Aplikasi detikcom dengan Beragam Fitur #AdaYangBaru yang Wajib Kita Install!

Mobilitas tinggi, ingin update berita secara cepat, actual, sekaligus komprehensif. Itulah ciri-ciri netizen masa kini. Ketika ingin mengetahui sebuah isu terkini, udah nggak zamannya kita mampir ke kios koran dan berburu media cetak. It’s so yesterday, broo! Sekarang, cukup dengan klik-klak-klik-klak smartphone aja, kita sudah bisa berselancar dan mendapatkan segambreng info terkini yang patut kita simak.

Akan tetapi, terkadang koneksi internet kembang kempis dan nggak bisa diajak kerjasama buat menggapai info tertentu. Waduh, bikini il-feel buat dapetin berita tergres dong. Maka dari itu, kita butuh sebuah aplikasi yang bisa menjadi jawaban atas rasa penasaran kita akan update berita terbaru, secara real time dan nggak pake lama.

Thanks God, ada aplikasi detikcom! Siapa sih, yang nggak tahu portal detik? Kalo dilanda Kemal (kepo maksimal) dan penasaran akut, “Waw, ini ada apa sih, sebenernya?” Sudah pasti, kita bakal merujuk ke situs yang kredibel. Tidak lain dan tidak bukan, detik.com

Sejak 9 tahun lalu, detikcom Apps versi Android maupun iPhone hadir buat menjadi sobat sejati para pemburu artikel up-to-date via smartphone. Yang instal udah lebih dari 13 juta perangkat, dan tersebar di seluruh bumi pertiwi sampai ke negeri jiran juga.

DETIKCOM-1

Namapun teknologi kan terus berkembang, yes. Detikcom juga nggak mau ketinggalan. Per 9 November lalu, #AdaYangBaru di detikcom. Aplikasinya dirancang dengan lebih jaman now alias kekinian banget! Berubah dari versi 4 ke versi 5.0. Konsep desainnya lebih clean, easy to use, dengan navigasi yang gampil banget kita gunakan untuk mengeksplorasi aneka berita dan fitur.

Yeaaah, banyaaaak fitur anyar di detikcom Apps yang bikin kita makin loveeee dengan aplikasi ini.

Apa sajakah itu?

Video

Tim redaksi detikcom yang sangat piawai merekam peristiwa secara akurat, cepat, dan mantab soul, bakal memberikan suguhan berita yang renyah, serta menarik untuk kita simak. Nah, biar lebih asyique lagi pas nonton video, kita bisa meng-klik link install aplikasi video 20 detik.

Mode Malam

Wah, tim detikcom ternyata serius mendengar dan mewujudkan masukan para user loh! Gini. Mayoritas dari kita kan sibuk berangkat pagi-pagi buta tua di jalan kerja keras sampai larut malam banget, dan tetep pengin baca artikel update di detikcom ya kaan? Karena itu, kita sering mengalami kesulitan untuk membaca, lantaran mata dipaksa pakai cahaya yang minim banget. Eits, ngga perlu khawatir lagi! Sekarang ada ‘mode malam’ yang jadi solusi buat para pekerja keras banting tulang peras keringat enih. Kita bisa banget mencari berita-berita menarik di Detikcom apps walaupun dalam kondisi cahaya temaram. So… nggak perlu khawatir mata cepat Lelah, atau kantong mata semakin menebal dan keriput menunjukkan eksistensi di sekujur netra kita yak.

DETIKCOM

Gimana Cara Aktivasi Mode Malam?

Ada tiga pilihan dalam pengaturan mode malam, dari halaman Settings (Pengaturan):

1.. Pilih Aktifkan untuk menikmati mode malam sepanjang hari.

  1. Pilih Otomatis untuk otomatis berganti terang ketika pagi hari, dan kembali menjadi gelap ketika malam hari.
  2. Pilih Non-Aktif untuk menikmati tampilan terang.

 

Berita Daerah

Apakah Indonesia itu hanya Jakarta dan pulau Jawa? Oh, tentu tidak, kisanak! Indonesia itu luassssss dan banyak banget berita-berita dari kawasan non-Jawa yang sangat bisa kita akses secara gampil.

Dalam menu ‘Kategori’, kita bisa menemukan kumpulan informasi yang berasal dari berbagai daerah, di antaranya Bali, Banda Aceh, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

Nantinya, detikcom bakal sigap meng-cover SEMUA provinsi di nusantara, yeayyy!

 

Fokus

Fitur ‘Fokus’ yang dibenamkan dalam detikcom Apps versi 5.0 ini membuat kita lebih gampil untuk mendapatkan topik paling hangat dan kekinian yang lagi banyak diperbincangkan orang. Ngga ada lagi ceritanya kita bakal “Hah? Heh? Hoh?” ketika ada isu-isu terkini yang lagi hangat banget.

***

Widiiih, seruuuu kan aneka fitur yang ada di detikcom Apps versi 5.0 ?

Yang jelas, aplikasi ini awal dari layanan detikcom yang masih akan terus berkembang! Soo, jangan lupa buat update/perbarui aplikasi detikcom versi Android dan iPhone kamu ya.  Sambil menikmati aneka fitur yang disediakan tim detikcom, kita tunggu deh apa lagi yaaa… terobosan #AdaYangBaru yang dipersembahkan oleh tim detikcom! Horrayyyy!

 

Advertisements

17 comments

  1. Bener banget, media koran makin tergerus. Lebih cepatan baca berita via applikasi seperti detikcom gini. Mayan mengurangi penebangan pohon buat kertasnya yak hihihi

  2. Seperti kata Deddy, moga nggak banyak iklan aja 😊 Seringkali kalau buka portal berita, iklan bejibun bikin lelah, tulisan dipotong pendek2 yang dilanjut ke halaman 2 dst nya. Tapi pencari berita nggak masalahin itu kalo memang lagi butuh berita. Yuk download aplikasinya.

  3. Wah makin enak kalau mau cari berita terbaru nih. Ada fitur mode malamnya pula. Gak bikin mata jd sakit donk ya. Pas malam2 insomnia, glundung2 di kasur, drpd nglamun, akhirnya baca berita deh hehe. TFS infonya Mbak Nurul 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s