Tips Memilih Kacamata Bagi Wanita yang Berhijab

Tips Memilih Kacamata Bagi Wanita yang Berhijab

Saat ini hijab termasuk dalam salah satu trend fashion terbaru di kalangan wanita Indonesia, dengan mengenakan hijab mereka tak hanya bisa memenuhi tuntutan ajaran agama Islam saja. Melainkan juga tetap bisa tampil cantik dengan berbagai macam gaya yang ditawarkan. Belakangan tak bisa dipungkiri bahwa ada semakin banyak memang model unik dan baru yang ditawarkan khusus bagi mereka yang mengenakan hijab. Tak peduli apakah Anda muda, ataupun tua, mereka yang mengenakan kacamata atau tidak, tetap bisa tampil cantik sesuai dengan trendnya.

IMG_0965

Jika dilihat sekarang ini banyak memang diantara masyarakat yang mulai mengenakan pelindung mata, dengan fungsi untuk membantu dalam penglihatan atau juga sebagai salah satu trend fashion saja. Mungkin juga banyak diantara Anda yang biasa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hati, baik pada saat sekolah, bekerja atau juga dalam keadaan biasa. Karena dibandingkan dengan lensa kontak sunglasses ini tergolong lebih aman dan nyaman dipakai.

 

Banyak pilihan frame yang ditawarkan, hanya saja tak jarang diantara wanita, khususnya yang menggunakan hijab merasa tak cocok jika dipadukan dengan kacamata ini, dengan alasan merusak tampilan hijab mereka, menjadi kurang sempurna. Hal ini bukan sebuah alasan, karena dengan berbagai macam tampilan atau model frame yang ditawarkan semuanya akan cocok jika Anda pintar-pintar dalam memadukannya. Berikut ini setidaknya ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan sebelum memilih model frame maupun bentuk eyeglasses bagi yang berhijab, yaitu:

charming-hijab-style-glasses-4-modern-hijab-fashion-styles-for-2015-hijabiworld-720x570

1. Sebaiknya pilih gagang yang kecil.

Ada banyak sekali tawaran frame, salah satunya dari segi ukuran gagangnya, ada yang sangat tipis, ada juga yang duper tebal, belakangan ini lebih populer jenis yang tebal. namun bagi yang menggunakan jilbab ukuran tebal ini kurang cocok. Karena akan menimbulkan bekas atau kesan yang lebih berisi pada daerah telinga Anda. Jadi pilihlah yang terbuat dari bahan metal tipis saja, toh akan jauh lebih ringan.

 

2. Ukuran frame.

Pertimbangkan ukuran frame dan juga model hijab yang biasa Anda kenakan, satu hal yang sering kali dilupakan oleh wanita yang berjilbab adalah pemilihan model. Ada beberapa jenis model jilbab yang memang sangat menekan bagian wajah, membuatnya jauh terlihat lebih kecil, sehingga kurang cocok dipadukan dengan alat bantu penglihatan dengan ukuran bingkai yang luas, seperti misalnya model-model vintage.

Model-Baju-Dian-Pelangi-untuk-Santai

3. Warna tidak kontras.

Pilihan warna yang tidak kontras dengan jilbab yang dikenakan, jika memang Anda senang berganti-ganti gaya dan juga warna, maka ada baiknya memilih warna frame yang netral saja, seperti warna hitam, putih kemudian juga warna yang bening. Sehingga jika nantinya dipadukan dengan berbagai pilihan warna jilbab tersebut juga tak akan menjadi masalah.

 

4. Sesuaikan dengan bentuk wajah.

Bagaimanapun sama halnya ketika menggunakan alat bantu penglihatan ini, ketika Anda memutuskan memakai gaya hijab tertentu, pastinya tetap dengan pertimbangan bentuk wajah tersebut, seperti wajah yang terlalu bulat, maka ada beberapa gaya khusus yang akan membuatnya terlihat lebih tirus, begitu juga bagi yang memiliki bentuk wajah, lonjong, persegi atau yang lainnya, maka pemilihan bentuk frame juga sangat penting.

Apapun dan siapapun Anda, bisa leluasa menggunakan jilbab dipadukan dengan kacamata tanpa harus merusak tampilan tersebut. Karena pada dasarnya ia bukan hanya item yang melengkapi sebuah penampilan, melainkan jauh lebih dari itu, juga bermanfaat sebagai sarana untuk membantu dalam penglihatan mata-mata yang bermasalah.

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s