Warung Kopi Klotok + Airy Rooms = Liburan Anti Kecewa di Jogja!

Yuhuuu, hawa-hawa Liburan akhir tahun udah berasa banget ya gaes, hehehe. Jadi, jadi, kalian mau ke mana? Plesir ke luar negeri? Atau “buang duit receh” dengan wisata dalam kota aja? Alternatif selanjutnya… hmm, piknik ke kota-kota wisata yang kece abis, seperti….Jogja misalnya?

Yeah. JOGJA. JOGJA. JOGJA.

Tiap nama kota ini disebut, hatiku berdesir hebat *ceileeeh. Terlalu buanyaaaak memori yang berkelindan, manakala frasa “Jogja” mampir di kuping. Saban kali ajakan “Yuk, kita cuss ke Jogja!” mengudara, udah barang tentu, saya nggak pakai mikir dua kali, langsung packing!!

Soalnya Jogja itu segala rupa adaaaaa. Wisata alam juga kece-kece. Wisata kuliner? APALAGI! Bolak-balik ke Jogja, ternyata selaluuu saja ada spot-spot kuliner yang menarique buat didatangi. Hmm, ini coba ya, saya ulas kuliner yang kami kunjungi beberapa waktu lalu

WARUNG KOPI KLOTOK

Hmm, buat kalian yang sering scroll instagram, pasti pernah lihat foto-foto masakan ndeso dengan latar belakang warung kopi yang ada di tepi sawah. Yep, I’m talking about Warung Kopi Klotok!  Terletak di Jalan Kaliurang KM 16, Pakem, Jogja, warung kopi ini seolah jadi “destinasi wajib” para traveller.

Jadi…. Kalo menurut aku nih ya, kenapa kok warung ini bisa kondang bambang markindang? Tidak lain tidak bukan, karena warung ini menyuguhkan sensasi “Makan di rumah nenek di desa”. Pelancong yang datang kan mayoritas dari kota besar. Mereka mencari “sesuatu” yang tidak ada di Jakarta, Bandung atau Surabaya, misalnya. Nah, kopi Klotok menghadirkan “sesuatu” itu. Memori ketika pulang kampung…. Mengunjungi desa Nenek… dan menyantap masakan Nenek sembari ngobrol dengan para sepupu, Paklik, Bulik yang boleh jadi Cuma ketemu di momen Lebaran 😀

The infamous Warung Kopi Klotok Jogja

Yap! Itulah yang aku rasakan ketika jalan-jalan dan makan bareng di warung ini. Soal makanannya, hmm… ya menu ala ndeso gitu lah. Lodeh, telur gimbal (telur dadar yang digoreng dengan minyak banyak dan panas). Yang enyaaak banget adalah pisang gorengnya. Selebihnya? Menu-menu standar ala ndeso dan ambience yang nggak bisa kita peroleh di kota besar. Udah, gitu aja.

O iya. Pas mau makan, kita kudu antre mayan Panjang 😀 Saraaan, kalo mau ke sini, sebaiknya jangan datang dalam kondisi amat sangat lapar, yes. Ganjel perut dulu dengan camilan.

***

Setelah menjajal kuliner Jogja (dan belanja-belanja, tentu saja), saya pun cari penginapan yang ramah di kantong. Oh iya, For Your Info aja sih, belakangan ini saban ada undangan trip ke luar kota, saya cenderung untuk extend alias menambahkan 1 malam lagi, untuk eksplorasi beberapa spot di kota tersebut.

Nah kalau udah soal penginapan yang ramah kantong, so pasti kalian tahu dong penginapan yang lagi ngehits sekarang-sekarang ini.. Yaitu Airy Rooms.

Airy Rooms ini basically adalah Accomodation Network Orchestrator (ANO) yang bermitra dengan berbagai hotel budget terbaik di seluruh Indonesia. Yang Airy Rooms lakukan adalah: mengakuisisi kamar-kamar yang tersebar di berbagai hotel di seluruh Indonesia, dan menetapkan standar kenyamanan yang sama untuk semua kamar.

And you know what, pengalaman menginap terbaik dengan harga terjangkau bisa kita dapatkan di LEBIH DARI 5000 kamar Airy yang tersebar luas di 70 kota di Indonesia…! Wakks, mantabs jiwaaaa!

Airy Rooms bekerjasama dengan Tembok Batu Residence Jogja

Jadi, Airy Rooms ini beda dong dengan online travel agency yang hanya menjual kamar hotel secara online. Ibaratnya, Airy berani menggaransi bahwa kamar yang kita tempati memang memenuhi standar hotel budget yang mereka rekomendasiin.

***

Pas plesir kemarin, aku booked Airy Rooms yang berlokasi di Tembok Batu Residence. Alamat lengkapnya di: Sendowo Blok E-106, Jalan Akasia, Sinduadi, Mlati, Sinduadi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Yang jelas, standar kenyamanan ini berlaku di semua kamar Airy Rooms. Apa aja fasilitas yang PASTI ADA di setiap properti Airy Rooms? Aku jelasin satu-satu yak.

(1). WiFi Gratis dan lancar jaya!

Meskipun judulnya ngetrip ke Jogja, pada hakikatnya aku ini tetap kerja lho. Tidak jarang, brief untuk jadi buzzer di twitter menghampiri ketika aku lagi traveling. Itu artinya, koneksi WiFi yang mumpuni adalah sebuah syarat nan HQQ dalam mencari tempat menginap! Kalau tanpa WiFi, kayaknya liburan terasa hampa krik krik krik… . Yo wis, ngga perlu kuatir, bisa tetep update twitter dan nge-buzz jalan terus, dengan modal wifi hotel!

(2). TV layar datar

Yeah, I know, bisa dibilang kalo lagi plesir, aku jaraaaaang banget nyetel TV di kamar hotel. Tapi, tapi, kalo lagi solo traveling, TV ini dibutuhin banget lho. Aku setel dengan volume sedang, supaya bikin suasana liburan jadi “rame” dan nggak kesepian.

(3). Air Hangat

Selalu tersedia air hangat buat mandi, yeayy! Maklum sist, Jogja hawanya adeeeem banget brr… Apalagi lagi sering hujan nih di Jogja. So, aku butuh air hangat untuk hilangkan penat. Ya kan?

(4). Air-Conditioner

Nahh, abis mandi air hangat, paling enak tuh kalau setel AC dalam ukuran sedang, lalu bobok deh zzzz. Fasilitas AC ini juga selalu ada di Kamar Airy

(5). Tempat tidur bersih

Ini PENTING pake BANGET! Ya iyalah, siapa coba yang mau gatel-gatel abis nginep di hotel? Biarpun judule hotel budget, Airy Rooms mengaudit semua kamar dan menjamin kebersihannya. Jadi, kita bisa bobok pules tanpa khawatir dong.

(6). Perlengkapan mandi

Aku tuh hobi ngumpulan sabun, shampoo, sikat gigi dari hotel. Makanya, hepi berats pas Airy kasih segambreng perlengkapan mandi, komplet dengan tas imut yang menarik hati. Ihiks!

(7). Air minum gratis

Ini juga pentiiing nih… Yang pernah ngetrip bareng, pasti tahu deh, kalo aku tuh minumnya glek glek gleeeeek, buanyaaaak (dan sering pipis, haha). Jadi butuh pasokan air minum terus-menerus deh.

Gimana Cara Booking dan Bayar Airy Rooms?

So… gimana? Mau booking hotel via Airy Rooms?

Kamu bisa book melalui websitenya langsung di http://www.airyrooms.com atau via aplikasi yang bisa di-download melalui Google Playstore ataupun App Store. Kamu juga bisa menghubungi customer care Airy di 08041112479. WhatsApp di 0812-8070-0020.

Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer. Nantinya voucher menginap akan langsung dikirim ke email. Jadiiii…. Buat yang mau cari hotel murah tapi tidak murahan dan anti bikin kecewa, cuss ke Airy Rooms aja!

Advertisements

59 thoughts on “Warung Kopi Klotok + Airy Rooms = Liburan Anti Kecewa di Jogja!

  1. Sekar says:

    Mbak, tiati loh jogja ngengenin wkwk. Aku setuju sih kalo ke jogja, dijamin anti kecewa. Hahaha. Kayaknya ke kota yang kental budaya gitu paling asyik wisata kuliner. Selama tinggal di sana, aku belum pernah ke kopi klotok huhu 😦

  2. April Hamsa says:

    Kopi Klotok ini luar biasa ya. Sayang pas ke sana gak kebagian lodeh tewele hehe. Untung msh kebagian pisgornya dan telurnya, walau banyak banget porsinya 😀

  3. Intan Novriza Kamala Sari says:

    Lihat postingan ini jadi keinget mau review Airy Rooms belum jadi-jadi hoho. Padahal recommended banget sih & harus disebarkan ke netijen wkwkw. Soalnya murah meriah tapi puas aja sama fasilitasnya 🙂

  4. Elly Nurul says:

    Airy room udah paling pas ya untuk menemani liburan bareng sahabat.. bisa mengeksplore kota jogya baik destinasi wisata maupun kulinernya.. wah beneran jadi pengalaman yang ngga bisa dilupakan deh.. apalagi ke jogya.. InshaAllah ngga ada tempat yang mengecewakan

  5. Oline says:

    Sempet pernah denger warung kopi ini, tp as aku sampe Jogja gak inget dan gak sempet ngunjungin ini LOL.

    Sumpah itu suasananya ndeso banget ya, di Jogja emang banyak bgt coffee shop yg nuansanya alam kek gini.

  6. linasophy says:

    Kopi klotok ini kayaknya pertama yang bikin konsep makanan dan tempatnya ala ndeso gitu ya? Kalau sekarang nggak jauh2 dari kopi klotok muncul beberapa dengan konsep hampir sama. Btw bersih sekali kamar airy room, jadi pengen bermalas2an disitu

  7. naniknara says:

    Karena saya orang kampung, dah biasa makan di gubuk tengah sawah, jadi nggak tertarik buat ke warung kopi klotok yang lagi hits itu.

    Airy room itu emang ngebantu banget klo pengen extend diluar kota saat menjalankan tugas.

  8. astin astanti says:

    menyuguhkan konsep yang lain daripada yang lain ya warung kopi klotok ini. Di Jogjakarta, ada nada nada yang indah di Malioboro….cieeeeh ah

    Aku pernah memesan kamar lewat Airy juga Mbak, waktu main-main ke Bandung kalau ndak salah. Dapat snack doong

  9. Afifah Haq says:

    Pengen ah nanti ke Jogja nginep nya di Airy aja. Nyaman banget kamar hotel nya ya, trus dikasih snack juga, mayan buat ganjel hehehe.

    Duh aku penasaran rasa pisang goreng nya se enak apa itu, soalnya aku doyan banget pisang goreng.

  10. Hidayah Sulistyowati says:

    Hotel budget yang fasilitasnya komplit gini bakal bikin kangen nih, apalagi lokasinya di Jogja. Aku catet deh buat referensi nginap kalo pas kesana, cukup sering ke Jogja tapi nginapnya di tempat langganan

  11. niaharyanto says:

    Warung Kopi Klotoknya asyik deh. Bikin refreshing banget. Dan diterusin nginep di Airy Room makin asyik. Jadi kangen Jogja deh 😀

  12. ndiievania says:

    Akutu mau ke kopi klothok gak jd2 deh mba Nurul. Selalu ramai, jadi males. Haha.. Padahal penasaran.

    Btw itu kotak tempat minum sama snack gemes amat ala-ala koper gitu

  13. Lisdha says:

    salfok sama foto gadget-gadget “melayang” di atas sajian makanan. Hhmmm…zaman sekarang yaaa…sebelum santap wajib foto makanan dulu hehehe.

  14. Desy Yusnita says:

    Belum pernah nyobain airy room. Soalnya suka ga keliatan kan nama hotelnya apa. Tapi baca artikel ini jadi pengen nyobain airy room dan ke Yogya hehehe.

  15. Nathalia DP says:

    Beberapa kali main ke jogja tapi belum pernah coba ke warung kopi klotok, pdhl terkenal banget ya… Penasaran deh…

  16. April Hamsa says:

    Jadi keinget belum nulis Kopi Klothok nih mbak pdhl review makanan di kepalaku dah minta dikeluarin hahaha 😀
    Wah kalau ke Yogya enak nih nginep di Airy2an, ramah kantong yaaa

  17. Lidya says:

    Aku pingin mampir ke Jogja juga nih jadinya lebaran nanti, padahal deket juga dari Semarang ya. WAh itu Warung kopi klotok bener2 asri ya latar belakangnya hijau-hijau kaya gitu. Asiry memang bener2 solusi buat kita yang mau menginap tapi biayanya ramah kantong.

  18. akuchichie says:

    Kopi Klotok ngangenin, kalau ke Yogyakarta selalu mampir kesini. Tapi aku belum pernah nih pesan kamar hotel di Airy Room, cuma lihat beberapa review teman-teman aja. Nanti kalau balik Yogyakarta nampaknya boleh juga dicobain nih.

  19. Dian Restu Agustina says:

    Ku belum pernah ke Kopi Klotok..duh mupeng tingkat dewa dah baca dimana-mana ulasannya..
    Memang ambience yang dijual dikangeni banyak orang, warga kota besar khususnya ya..
    Pas mudik bisa nih mampir Jogja dan singgah di sana sekalian nginep di airy room yang ada…cabuut!!

  20. lendyagasshi says:

    Telur gimbaall…?
    Nek dimakan pake sambel terasi, enak kii…
    koyo penyetan kalau di Surabaya ((maap…maap, dimirip-miripin, wkwkk)

    Kopi Klothok ini memang mendunia yaa..
    Beberapa reviewnya selalu menyenangkan.

  21. ismyama says:

    Aku sudah pernah ke warung kopi klotok. Kata suamiku kayak masakan ibunya. Hehe. Iya pisang goreng nya enak banget memang. Terus kopi klotok nya juga enak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s