Asyiknya Main di BebeLand by Bebelac, Si Kecil Makin Peduli dan Siap Jadi Anak Hebat!

Asyiknya Main di BebeLand by Bebelac, Wahana Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil

Yuhuuu! Apa kabar Bunda, Ayah, dan si Kecil? Semoga sehat-sehat dan Bahagia selalu yaaa. Aku mau sharing nih seputar seru dan asyiknya BebeLand yang dihelat Sabtu-Minggu (28-29 September) lalu. Semua keluarga yang hadir pastinya merasakan keseruan yang serupa! Wait, wait… BebeLand itu apa sih?   

Intinya, Bebeland ini sebuah wahana permainan edukatif dan interaktif untuk berbagi inspirasi tentang pentingnya pengembangan rasa peduli seiring daya pikir untuk mendorong si Kecil menjadi Anak Hebat. Aura Bahagia dan positive vibes menguar di segala penjuru! Warna dominasi turmeric bikin kita semua makin enjoooyyy!

Ada 10 permainan edukatif yang siap menceriakan hari si kecil di BebeLand. Bertempat di atrium Tunjungan Plaza (TP) 3 Surabaya, anak-anak mendapatkan stimulasi rasa peduli sehingga si kecil terdorong untuk memecahkan masalah dan mencari solusi melalui daya pikirnya.

Yap, kita semua sepakat dong, bahwa setiap anak punya potensi kecerdasan intelektual (IQ) dan kecerdasan emosional (EQ). Plus kecerdasan sosial (SQ).

Kalau mau anak kita tumbuh dan berkembang menjadi Anak Hebat, maka dibutuhkan stimulasi yang tepat dan seimbang bagi si Kecil. Ofkoors, semuanya kudu seimbang ya, baik pada aspek IQ yang berhubungan dengan daya pikir maupun EQ yang berhubungan dengan rasa peduli, dan SQ yang berhubungan dengan kemampuan bersosialisasi.  

Deska Hapsari Nugrahaini selaku Brand Head Bebelac mengatakan, “Bebelac percaya bahwa rasa peduli dapat mendukung daya pikir Si Kecil berkembang lebih baik untuk mencari solusi atas masalah yang ada disekitarnya. Apabila rasa peduli anak berkembang seiring daya pikirnya, ia akan tumbuh menjadi Anak Hebat yang memiliki rasa peduli, cepat tanggap, dan tanggap bersosialisasi dalam menghadapi lingkungannya.”

Dengan pengalaman dan inovasi di bidang Nutrisi Awal Kehidupan selama 100 tahun, Bebelac berkomitmen untuk terus mendukung orang tua dalam memberikan solusi nutrisi berkualitas tinggi dan mendorong pemberian stimulasi tepat sejak dini. Salah satunya adalah dengan menghadirkan permainan edukatif BebeLand.

***

Di areal BebeLand ini, ada 10 permainan edukatif yang bisa dimainkan oleh buah hati kita, Bund. Eits.. don’t worry, semua wahana aman, kok. Dan banyaaak petugas yang standby untuk memastikan si kecil berada dalam kondisi safe selama bermain di dalam wahana BebeLand.

Ada 3 kategori permainan edukatif, yaitu:

Bebetown, terdiri dari : Light The City, Fix The Gear, Rescue The Cat

Bebesea, terdiri dari : Helping Friend, Preserve The Turtle, Coral Savior

Bebeforest, terdiri dari : Find The Way, Save The Earth

Ini bukan sembarang permainan lho, Bund. Bebelac sudah melakukan diskusi dan brainstorming intensif serta bekerjasama dengan Psikolog Anak favorit kita semua, Bunda Roslina Verauli, M.Psi. Sebagai ahli yang berperan besar dalam pengembangan permainan edukatif BebeLand, Psikolog Anak, Roslina Verauli, M.Psi, Psi. menekankan bahwa dengan empati dan rasa peduli, si Kecil mampu merasakan apa yang dirasakan orang lain, bersimpati, hingga melihat dan berusaha menyelesaikan masalah dari sudut pandang orang lain.

Baca: Bebelac, Susu untuk Si Kecil yang Siap Berprestasi!

“Dengan mengembangkan rasa peduli, si Kecil mampu memiliki perilaku prososial, yaitu perilaku membantu orang lain tanpa pamrih. Hal inilah yang perlu diasah sejak dini seiring dengan kemampuan daya pikir si Kecil, agar si Kecil mampu menyikapi sebuah permasalahan serta memberikan solusi yang tepat dan penuh empati.” Jelas Verauli.

Jadi, gambarannya begini, Bund. Setiap permainan di BebeLand dirancang dengan alur cerita “masalah – solusi”. Si Kecil dilatih untuk mengasah rasa pedulinya terlebih dahulu, sebelum kemudian diajak melatih daya pikirnya untuk cepat tanggap memberi solusi yang berguna bagi sekitarnya.

Misalnya nih, di permainan Light The City. Si Kecil akan diajak melihat lampu kota yang mati. Waduh, aktivitas warga jadi terhambat dong. Ini masalah yang tersodorkan. Kemudian, si Kecil akan diajak memahami situasi sosial dan mental state dari warga kota yang kesusahan serta mengasah pemahaman mengenai tenaga gerak untuk menghasilkan energi listrik bagi kota yang mati lampu. Aha!! Ini solusinyaaaaa!  Tampak simple namun bermakna ya Bund?

Verauli menambahkan, “Mengasah rasa peduli dapat dilakukan orang tua sejak dini sesuai dengan tahapan tumbuh kembang anak dengan stimulasi yang bervariasi, dimulai pada usia 1-2 tahun, 3-4 tahun, 5-6 tahun, hingga usia 7 tahun ke atas. Pada usia 3-4 tahun, misalnya, ajak anak untuk membantu atau menolong orang lain, atau saat anak berusia 5-6 tahun, libatkan si Kecil dalam ‘emotional talk’ dimana mereka bisa menyampaikan apa yang mereka rasakan dan berikan pujian dan penghargaan untuk setiap hal baik yang mereka lakukan.”

Intinya, melalui kegiatan BebeLand ini, diharapkan bisa menginspirasi lebih banyak orang tua untuk dapat memberikan stimulasi yang seimbang dengan mengasah aspek rasa peduli seiring dengan daya pikir si Kecil, sehingga semakin banyak anak Indonesia yang tumbuh menjadi Anak Hebat, yang punya rasa peduli, cepat tanggap, dan tanggap bersosialisasi.

Thank you, Bebelac.

Thank you, BebeLand.

Eitss…. Buat Bunda dan Ayah yang tinggal di Medan dan sekitarnya, jangan lupa yaaaa… Ikuti keseruan BebeLand ini di Plaza Medan Fair pada 26-27 Oktober 2019. ENJOY!!

Advertisements

37 thoughts on “Asyiknya Main di BebeLand by Bebelac, Si Kecil Makin Peduli dan Siap Jadi Anak Hebat!

  1. Rizky Hanna Ekaputri says:

    Kalo zaman dulu, brand belum menyentuh aspek tumbuh kembang balita serinci saat ini. Jadi sangat beruntung sekali generasi emas Indonesia mencicipi Bebeland yang mengembangkan stimulus tumbuh kembang si kecil ya, Mbak 🙂

  2. artha amalia says:

    Sayang sekali Zril kemarin gak bisa hadir. Padahal ada bebesea dimana ada banyak kesukaan Zril di sana. Zril suka ikan… Duh semoga akan ada lagi acara serupa di Surabaya

  3. Mugniar says:

    “Bebelac percaya bahwa rasa peduli dapat mendukung daya pikir Si Kecil berkembang lebih baik untuk mencari solusi atas masalah yang ada disekitarnya. Apabila rasa peduli anak berkembang seiring daya pikirnya, ia akan tumbuh menjadi Anak Hebat yang memiliki rasa peduli, cepat tanggap, dan tanggap bersosialisasi dalam menghadapi lingkungannya.”

    Nah, ini perlu jadi perhatian, Mbak Nurul karena ternyata banyak di sekeliling kita orang yang tak pedulian. ATau takutnya malah saya termasuk di dalamnya (cuma pintar menilai saja) … hiks.

  4. Ranny says:

    Acara kek gini saya suka banget! Banyak pilihan permainan edukatif yang bikin anak betah dan kita sebagai orang tua pun nggak khawatir. Semoga ada nih di kota Solo.

  5. Rohmahdg says:

    Jadi roadshow ke berbagai kota ya ini mbak acara Bebelac
    Asyik nih anak-anak bisa senang mencoba aneka wahana permainan di Bebeland sampai puas. Apalagi ada 3 kategori tuh,, ahh serunyaa

  6. Dian Restu Agustina (@dianrestoe) says:

    Wah serunya Bebeland. Misinya keren pula, menginspirasi orang tua untuk memberikan stimulasi yang seimbang dengan mengasah aspek rasa peduli seiring dengan daya pikir si Kecil, sehingga semakin banyak anak Indonesia yang tumbuh menjadi Anak Hebat, yang punya rasa peduli, cepat tanggap, dan tanggap bersosialisasi. Wah, mesti siap-siap keseruannya buat yang di Medan nih!

  7. Lidya says:

    Lewat BebeLand orangtua bisa ngajak anaknay untuk bermain sambil belajar & menstumulai anak supaya jadi anak hebat ya. Sekaligus mengajarkan mereka bersosialisasi dan empati

  8. lendyagasshi says:

    Setuju banget untuk mengasah kepekaan anak selalu.
    Karena miris melihat fenomena zaman sekarang. Hal sederhana aja, kalau ada temennya yang di bully temennya di sekolah…bukannya di tolong, malah di rekam dan disebarkan.

    Aku kok miris lihat kejadian kek gini?
    Lebih penting jadi viral gitu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s