Tips Anti Ribet Ribet Club Saat Pindahan Rumah

Tips Anti Ribet Ribet Club Saat Pindahan Rumah

Yuhuuu, di tahun 2020 ini, adakah yang mau pindah rumah? Bersiap-siap menempati hunian baru tuh, mixed feelings banget ya. So pasti, muncul rasa excited, bahagia, sekaligus deg-degan. Kira-kira di tempat baru nanti, kita bakal kerasan (betah) dengan lingkungannya atau kagak yak? Trus, momen pindahan rumah juga rentan menerbitkan stress tersendiri. Duh. Kenapa ya?

Tidak lain dan tidak bukan, stress karena mikirin INI BARANG SEGABRUK GIMANA CARA NGANGKUTNYAAAA. Ada kompor, lemari, tempat tidur, sofa, TV, kulkas, belum lagi printilan kecil-kecil kayak pigura, kipas angin, personal computer, wakakaka… Banyaaakkk! Hahahaha.

Tenaaang…. Tenaaaanggg…. Tarik napas, hembuskan perlahan. Memang pindahan rumah ini bisa bikin tekanan darah amburadul, tapi ya sutralaaah. Anggap aja ini salah satu hal yang challenging dari momen pindahan rumah.

Perkara bagaimana kita mengatasi tantangan saat pindahan, ayo kita simak tipsnya kuy!

***

Ini nih tipsnya buat yang mau pindahan:

(1). First thing first, Pilah, Pilih, dan Singkirkan Barang-barang yang Tak Diperlukan!

Saatnya menerapkan saran Marie Kondo! Yap. Langkah pertama dan utama yang harus kita lakukan sebelum pindah rumah adalah declutter. Alias kita melakukan kegiatan bersih-bersih, menyortir SEMUA barang yang ada di rumah. Lalu, kita pilih, mana yang perlu kita bawa ke rumah baru dan menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak kita perlukan.

Tapi kan… tapi kaan…. Siapa tahu barang ini nanti bermanfaat….

Tapi kan….  Tapi kan…. Barang ini ada kenangannyaa…..

Nah, gini ini resikonya kalau decluttering dilakukan sendirian. Bisa baper. Walhasil barang yang disingkirkan dikiit banget, karena ya itu tadi. Kemakan kenangan 😛 Jadi, saran saya, ketika melakukan decluttering, ajaklah pasangan atau anak, atau ART, siapa aja dah. Supaya ada teman diskusi, “Enaknya barang ini dibawa atau dibuang aja ya?”

(2). Kalau Barang Masih Bagus, Bisa Dijual Lho!

Yap, bisa bikin garage sale. Atau, jual secara online. Teman saya ada tuh, yang pindahan dari Surabaya menuju Aceh. Barang-barang gede kayak sofa, kulkas, dll, doi jual di Instagram. Dan karena kualitasnya memang masih apik banget, langsung laris manis tanjung kimpul! Apalagi yang kulkas tuh, pembelinya sempat berebut, hehehehe.

(3). Buatlah Daftar Per-Ruangan, Barang Apa saja yang Harus Dikemas

Selanjutnya, kita akan mengepak barang yang mau dibawa pindah. Bikin list-nya yuk. Siapkan juga alat-alat serta kebutuhan apa saja yang dibutuhkan untuk mengepak barang.

Dengan begini, kita bakal lebih enjoooyyy, menikmati setiap proses packing. O iya, kalau packing jangan mendadak dangdut yaa! Paling enggak, dua pekan sebelum mulai pindah, kita udah selesai packing, supaya tidak diburu waktu. Biasanya nih, kalau terburu-buru, kita gak sengaja meninggalkan barang penting di rumah lama. Iya apa iya?

(4). Kemas Barang Menurut Fungsi dan Materialnya

Pisahkan barang-barang dan furnitur rumah yang bisa dimasukkan ke dalam kardus atau kotak penyimpanan berdasarkan fungsi dan materialnya.

JANGAN satukan barang pecah belah dengan barang berbobot berat, atau bahan plastik foodgrade dengan barang plastik yang tidak ramah lingkungan, ya.

Bila dipisahkan berdasarkan fungsi, kemaslah alat-alat dapur dalam satu kotak, gelas-gelas tamu dalam kotak lainnya, begitu juga dengan pakaian dan sepatu.

Setelah semuanya beres dikemas, berikan label pada setiap kardus berdasarkan fugsinya.

(5). Pilih Jasa Pindahan Rumah Surabaya yang Kredibel dan Tepercaya!

Poin ini yang urgent, penting, essensial banget pokoke nggak bisa ditawar-tawar. Kita kan mau mempercayakan pihak lain untuk mengangkut barang-barang berharga ke lokasi baru. Otomatis, kita butuh jasa Sewa Truk Surabaya yang amanah!

Jangan sampai kita malah deal dengan pihak yang geje alias ga jelas, duh, bahayaaaa banget kalo kayak gitu, mah.

Syukurlah, saat ini ada TheLorry!

TheLorry ini jasa angkut barang dan pindahan rumah yang menyediakan sewa mobil pick up, sewa mobil bak, dan sewa truk. TheLorry telah hadir di empat negara Asia, yaitu di Malaysia, Singapore, Thailand dan Indonesia.

Dengan visi perusahaan yaitu menjadi platform logistik yang paling terpercaya dan pemimpin pasar di Asia Tenggara, serta misi yang mulia yaitu menjadi jembatan penghubung antara pelanggan dan mitra pengemudi dengan menyediakan platform yang bersifat progresif, lebih dari cukup untuk membuktikan kontribusi TheLorry sebagai solusi bagi banyak orang, baik masyarakat umum yang akan melakukan pindahan, maupun bagi perusahaan UKM.

Beneran deh, di zaman yang serba digital gini, aktivitas kita makin dipermudah. Termasuk, untuk kebutuhan sewa truk. Sewa Truk Surabaya pakai TheLorry tuh super duper gampil!

Teman-teman bisa akses website-nya di https://thelorry.com/id. Ataubisa juga dengan meng-install aplikasi jasa pindahan Surabaya TheLorry di smartphone kita.

Nah, kalau sudah menerapkan tips di atas, plus pakai TheLorry untuk Jasa Pindahan Rumah Surabaya, insyaAllah acara pindahan kita bakal lancar jayaaaa aman sentosa!(*)

188 thoughts on “Tips Anti Ribet Ribet Club Saat Pindahan Rumah

    • Roemah AuRa says:

      Aamiin.. Tapi sebenarnya ada suka dukanya pindah-pindah mbak. kami sudah 6 kali pindah kota padahal baru 8 tahun menikah. Xixixi… dulu rasanya penegn kayak mbak yang cukup pndah sekali saja.

    • Nia Haryanto says:

      Iya banget, aku pernah pindah sekali. Waktu baru punya 2 anak. Hebohnya minta ampun. Padahal perabot baru dikit. Gak kebayang sekarang kalo pindah. Heboh kuadrat kayaknya. Tapi kalo ada yang bisa bantu kayak gini, pindah gak terlalu repot kayaknya ya. Mana bisa pesan online.

  1. artha says:

    sepupu saya pindahan tiap beberapa tahun sekali sebab kontrak rumah gak ada yg bisa lama. hmmm… kasihan sih, ternyata beberes itu ribet. mana barangnya sebarek karena dikasih2 sama saudara lainnya. kalaj ada the lorry, lebih praktis ya

    • kartikasaris2709 says:

      Waktu aku kecil dulu begini Mbak. Tapi positifnya kita jadi gak sempet nyusuh (apa ya bahasa Indonesianya, kira2 menyimpan barang sehingga menumpuk) hehehe Dan plusnya juga banyak pengalaman ketemu orang-orang baru

  2. Roemah AuRa says:

    JAdi inget kami yang sudah 6 kali pindah kota. Xixixi.. memenag ituyang kami lakukan. harus teratur biar gak makin ribet.

  3. ditopuccino says:

    Ini cm ada di Surabaya aja mbak? Jujur sih dulu juga kerepotan banget saat harus pindah dari Bali ke Jakarta. Untung ada teman yg bantuin. Semoga ntar ekspansi ke kota besar lainnya ya.

  4. melinanesiagmailcom says:

    Pernah merasakan beberapa kali pindah rumah, mulai dari Semarang ke Demak, lalu ke Semarang lagi, lalu Wonogiri, lalu ke Tangerang, ke Bogor, dan di Bogor pun sempat beberapa kali pindahan juga. Wkwkwk … Udah di kota yang oke pun masih juga mondar-mandir. Pindah ke tempat yang lebih bagusnya sih seneng, tapi seriusan … urusan packing dan angkut-angkut, sekalian bongkarnya itu yang ribet.

    Mesti cari tahu The Lorry lebih lanjut, nih. Siapa tahu ada rezeki beli rumah sendiri terus butuh jasa pindahan, hihihi …

  5. Okti Li says:

    Pindahnya tempat tinggal mau tidak mau bakal menguras tenaga dan pikiran ya. Serba diatur mulai letak posisi dan sortir barang. Dengan adanya fasilitas yg dapat membantu semuanya supaya bisa lebih praktis, kenapa tidak?

  6. Okti Li says:

    Sudah berada di empat negara membuktikan kalau thelorry memang sudah terpercaya dan berkualitas ya. Hanya meski sudah bisa lewat aplikasi ternyata di tempat saya masih blm bisa digunakan. Maklum terlalu pelosok kali ya hahaha

  7. rafahlevi says:

    Aku dulu pindahan dari tangernag ke bandung ribetnya ampun ampunan.. sekarang mah enak yaa tinggal pesen onlen. Aghhh.. apa aku harus pindahan lagi hahaha…

  8. Utie adnu says:

    Akupun dulu pindahan setiap kardusnya ku namain biar gampang ternyata bikin gk bingung beneran pas nata kembali, Ada TheLorry yg jasa angkut barang dan pindahan sewa mobil pick up, sewa mobil bak jd mudah y

  9. MiRza says:

    The lorry emang memudahkan. Aku pernah coba dan puas ma jasanya. Pindah memindahpun jadi terasa mudah pake the lorry

  10. Nurhilmiyah says:

    Mba Nurul, saya kok suka gagal decluttering yahh terutama buku. Hadeuhh ada aja yg bikin buku tersebut ga jd saya hibahkan. Soalnya lihat banyak highlight² saya ih kok sayang yaa… Wkwk.. Tfs tipsnya ya Mbak, useful.

  11. artha says:

    menyingkirkan barang tak tak perlu itu susah loh. saya pernah nih awalnya dah sibgkirin banyak. begitu dilihat, kok sayang…akhirnya diambil lagi. wkwkw

  12. Shinta Asrini says:

    Nice tips ya mba untuk tips anti ribet pas pindahan, inget pas kemarin adeku pindahan rumah agak rempong. Semoga The Lorry ini bisa nngembangin cabang di kota-kota lain juga yaa

  13. naniknara says:

    Urusan sortir menyortir barang ini kadang bisa lama, soalnya pakai debat dulu sama suami. Saya pengennya yang praktis aja, yang udah nggak dipakai karena rusak ya di kasihkan aja ke tukang rongsokan. Kata suami, jangan, ini masih bisa dipakai, bisa diperbaiki.

  14. thya says:

    wah, bener banget ini…
    urusan pindahan rumah tuh bikin ribet bin pusyiiinnggg, kalau bisa mah jangan pindah-pindah deh yaa rumahnya.. hihi..

    tapi untungnya sekarang ada the lorry ya, pindahan rumah jadi lebih praktis dan gak pakai ribet.

  15. fainun says:

    Kardus-kardus raksasa atau kotak container besar bantu banget untuk pindahan. Beberapa waktu lalu pindahan juga jadi nyiapin container besar ini dan bener perlu dilabel juga, biar gampang pas bongkarnya nanti

  16. herva yulyanti says:

    Mak, sampe hapal aku inincerita pindahannya hahaha pokoe zaman now semua serba mudah ya yinggal buka aplikasi aja

  17. Efi Fitriyyah says:

    Wah bener nih membuang abrang ga kepake itu dilematis banget. Yang bikin berat adalah kenangannya dan siapa tau kepakenya itu. Begitu diangkut dia nganggur hihihi
    Beruntung sekarang ada The Lorry, biar pindahan lebih mudah dan ga ribet ya

  18. Lubnah Lukman says:

    mba tips no. 3 ini aku noted banget dehh,, kenapa gak kepikiran yah.. aku termasuk yang sering-sering pindah nih.. klo nanti pindah lagi dari surabay aku mau ahh pke the lorry biar gak makan waktu lagi packing2nya hehe

      • April Hamsa says:

        Wah kebayang rasanya dan ribetnya, AKu kyknya juga 4 kali tapi masih muterin Jabode haha.
        Emang agak rempong tapi excited karena pindah tempat baru yaaa

  19. Nchie Hanie says:

    Jasa pindahan ini emang dibutuhkan banget, dipermudah dijaman now tuh. DAn emang iya perasaan barang dikit, tapi pas dikemass loh ko buanyaaak, aku pernah soale ngalamin pindahan huhuu

  20. Diah Alsa says:

    I feel it Mbak.
    Tahun lalu tuh waktu mau pindahan duuhh rempongnya.
    Waktu pertama pindahan bareng suami sih masih santuy, eehh setelah hidup bersama dan barang-barangnya mulai beranak pinak, hiyaaaa bikin pegel juga packing2 nya, padahal mah udah ditahan-tahan gak punya banyak barang dulu sebelum tempati rumah sendiri, ehyaa tapi juga tetap lumayan juga kardus-kardus yang diangkut saat pindahan, hahahhah.
    dan parahnya lagi saya tuh paling susah tuk declutter, masih selalu mikir, lah ini kan belinya karena ini, ini punyanya karena dulu gini, bla bla bla, duuhh parah banget emang.
    The Lorry ini udah ada di seluruh Indonesia kah Mbak? Bisa lebih mudah dong ya urusan pindahan kalau udah ada dimana-mana.

    • Lidya says:

      aku pernah pindahan rumah cuma beda beberap arumah aja repotnya minta ampun apalagi kalau pindah rumahnya jauh ya. Pernah juga merasakan tapi sebelum aku nikah, jadi yang ngurus semua bapakku 🙂

  21. Lidya says:

    paling repot emang packing pindahan aku udah pernah ngerasain capenya double. Enak kalau ada jasa pindahan kaya gini ya jadi bantu kita banget lebih praktis dan gak repot

    • Diah Alsa says:

      emang rempong ya Mbak kalau urusan pindahan.. sortir-sortirnya itu, packingnya, belum lagi di tempat baru pasti doong harus unpacking lagi, hahahhah.
      Asyik banget ya dengan The Lorry ini. praktis dan ketahuan dari awal ya harganya.

  22. Retno Septyorini says:

    Sampai sekarang rumah masih agak berantakan krn banyak yang belum rela nyingkirin barang-barang waktu mau decluttering. Apalagi barangnya bapak. Atau barang-barang aku yang masih dianggep bagus sama orang rumah. Hewhew.

  23. Ully Octav says:

    Aaaa mba tips nya sangat bermanfaat sekali , nited banget semua nya ini,penting apalgi aku mba kadang kalau pinda yaaa ampnnnn rebeeet ny 😣😣😣

  24. Silviana says:

    Wah sekarang udah banyak yang memfasilitasi untuk bantu pindahan ya. Dulu zaman masih kuliah sering bantu temen pindahan dari kos lama ke tempat baru. Rempong banget asli haha. Makasih infonya ya

  25. Monica Anggen says:

    Paling ribet memang pas pindahan rumah itu adalah packing dan sortir barang ya. Sebelum memutuskan menetap di Jakarta, pernah juga mengalami tiap dua tahun pindahan mengikuti kerjaan Pewe. Untungnya sekarang sudah nggak lagi. Tapi belajar dari pengalaman, sekarang barang-barang di rumah dibuat seminimalis mungkin biar pas mau pindah tak ribet.

  26. Keke Naima says:

    Pindahan itu bikin capek, ya. Setelah dipacking, harus bongkar lagi. Sampai sekarang gak selesai-selesai hahaha. Tetapi, kalau untuk jasa kendaraannya, The Lorry bisa jadi pilihan.

  27. Jiah Al Jafara says:

    Belum pernah pindahan yang sampai ribet banget. Tapi kalau ada TheLorry, pastinya sangat membantu ya. Terus kalau bisa ditulis juga perdus itu barang apa saja. Biar enggak bingung carinya

  28. Siska Dwyta says:

    Tipsnya mantul banget nih Mbak apalagi buat saya yang emang masih sering pindah2 rumah karena hidup juga masih nomaden. Yap pastinya kalau ada jasa pengangkut barang pindahan seperti The Lory ini akan lebih memudahkan kita ya kalau mau pindahan gitu

  29. Uniek Kaswarganti says:

    Jadi keingetan saat-saat pindahan rumah dulu mba. Barangnya padahal ya cuma sedikit, tetap aja ya kalau pindahan itu repot hehehee… Coba udah ada The Lorry dulu ya, ga bakalan repot kayak gitu.

  30. Susindra says:

    Saya agak sering pindahan rumah. Jadi memang sering sortir barang. Waktu packing juga bisa sebulan sebelumnya dan diberi nametag pakai spidol saja. Hati-hati memilih mana yang paling sering dan akan dipakai sampai hari akhir pindahan.

  31. yenisovia says:

    Makasih tipsnya mba. Soalnya aku hidupnya juga berpindah-pindah hahaha. Maklum suamin abdi negara yang harus siap dipindahin kapan aja dan dimana aja. Tapi sekarang aku tahu kalau mau pindahan ada Thelorry ini ya 🙂

    • tutyqueen says:

      Setuju dengan tipsnya mbak, aku pun pernah sewaktubpindahan bingung liat barang yang masih menumpuk nggak dipake lagi tapi masih bagus.. akhirnya dijual2i lumayan mengurangi bawaan pindah 🙂

  32. Lina W. Sasmita says:

    Iya ya jadi kefikiran untuk mengemas barang per ruangan. Ini cara lebih efektif untuk mengelompokkan barang supaya tidak tercampur yang akhirnya kebingungan pas sampai di rumah baru.

  33. Alaika says:

    Nah, aku sepertinya akan pindahan jauh, dalam beberapa bulan ke depan, Mba. Masih nunggu situasi Covid-19 ini dulu. Udah kebayang nih repotnya, karena pindahan barangnya sudah pasti via darat. Dari sekarang malah udah mulai pilah pilih barang, nih. Nyicil dulu.

    Asyik juga kalo ada jasa pindahan seperti The Lorry ini, Mba! Bakalan ngebantu banget ini.

  34. Nathalia DP says:

    Mantep banget nih tipsnya… Belum pernah pindahan sih, tapi pilah pilih barang memang yang paling berat karena suka bawa perasaan, hihihi…

    • Nathalia DP says:

      Jangankan pindahan rumah ya, kemarin beres-beres barang buat renov aja ribet… Untuk pengirimannya untung udah ada thelorry ya…

  35. RACHMANITA says:

    Wah emang ya namanya pindah itu emang ribet banget aku soal nya ngalamin ini dan emang ribet banget namanya pindahan untung ada jasa ini ya

  36. nikennawangsari says:

    Wah saya juga pas mau pindahan mbak. Emang sih rasanya pengen tak bawa semua barang-barangnya tapi balik lagi liat isi dompet. Akhirnya pilih yang prioritas untuk dikirimkan terlebih dahulu.

  37. April Hamsa says:

    Jarang sih bisa jual barang pas pindah (dari pengalaman pindah3 kali selama di Jkt haha). Biasanya malah seringnya pindahan jadi ajang sortir mana yang dibuang dan mana yang dibawa hehe

  38. aswindautari says:

    Pas Indonesia lg musim pandemi gini.. Aku mau pindah rumah aja rasanya.hahaha. Tapi pindah kemana juga..ckck. Tp serius kemarin aku terbantu banget pas awal memulai hidup rumah tangga. Barang2nya aku beli dr orang yg mau pindahan. Jadi muraaah

    • Juliapasca says:

      5 tahun yang lalu baca buku dari Marie Kondo dan langsung mempraktekannya. Saya memang bukan tipe orang yang suka menimbun barang. Tapiiiii duuuh suami saya😣🙈. Meskipun belum pernah merasakan sensasi pindah rumah, rumah minimalis dengan barang minimalis (barang² yang digunakan saja bukan tujuan menimbun) adalah sangat mengurangi tingkat stress para Ibu. Bukan begitu ya, Mbak?

      • Ulfah Wahyu says:

        Saya juga pernah merasakan pindahan Mbak, meskipun masih di dalam kota dan deket, tapi tetep ya yang namanya pindahan tu super duper ribet hahaha. Paling ribet ya memang masalah pilih-pilih barang dan angkut-angkutnya. Untung ya zaman sekarang sudah canggih, gak bingung lagi kalau mau pindahan. Sudah ada the Lorry, pasti membantu banget.

  39. Maria Soraya Az Zahra says:

    Pindahan rumah itu memang berasa ribet banget. Apalagi klo punya banyak barang dan printilan. Seperti waktu aku pindahan dari rumah ortu ke rumah sendiri setelah menikah. Dudududu rempong lah ituuu.

  40. Lidia says:

    Ya ampun bahas soal pindahan dan decluterring ya salaam aku nyerah deh mb hahahhaha emang ribet dan super rusuh belom lagi kalau anak-anak niat bantuin tapi malah bikin gemes semua hahahhahaha makasih mb boleh juga pengalamannya jadi referensi pas pindahan atau decluterring hihi thank youu

  41. atinnuratikah.com says:

    Jadi kenal theLorry, emang benar, acara pindahan emang acara spesial yang super melelahkan. Jasa angkutnya juga penting, karena salah2 si pengakut bukannya memyelamatkan barang2 kita malah bisa2 merusaknya. Ini pernah terjadi pada saya. Berhubung yang membantu angkut pindahan itu kenal sekali orangnya, jadi pada saat minta ganti rugi saya jadi gak enak hati. Alhasil. Kitanya jadi gak komplein apa2. Fiuuuhhhh.

  42. Wiwied Widya says:

    Jangankan pindah rumah, pindah kos aja dulu berasa ribet. Perasaan barangku nggak banyak. giliran dikemas buat pindahan, buanyak banget printilan. Tapi dulu aku udah biasa decluterring gitu sih, cuma decluterring ala kearifan lokal. Blom kenal Marie Kondo soalnya

  43. dizaz says:

    Saya termasuk yang ngerasain banget pindah angkut-angkut barang, mulai dari pindah kos, pindah kontrakan, pindah rumah, pindah rantau, hihihi. Sekarang ga bakal seperti itu lagi karena adaThe Lory. Siip.

  44. Leha barqa says:

    Untung nih baca artikel mbak Nurul, secara pertengahan tahun aku akan pindah dr Bekasi ke Jakarta. Berarti bisa di bantu pake TheLorry ya mbak, cuzzz langsung ke websitenya.

  45. Zia says:

    Hari gini masih ribet pindahan rumah? Kayaknya ngga deh. Hehehe. Nah, apalagi banya solusi yang praktis, tinggal minta mantuan TheLorry ya mba. Aku juga pasti gitu dari pada cape-cape ngepack dan mikirin loadingnya. Mending pakai bantuan ahli.

  46. Ranj says:

    Segala sesuatu emang perlu diorganisr & di manaje ya. Tipsnya bermanfaat banget nih. Makasih. Beberapa tips seperti membuang yang dirasa tak perlu kayaknya harus rutin dilakukan ya, meski tak pindahan.

  47. Reyne Raea says:

    Setuju banget ini Mba, kalau ada TheLorry mah semua jadi lebih mudah, mau pindahan i’ts OK.
    Nggak ada drama ribet cari sewa truk, kayak kami dulu rempong keliling kota hanya untuk cari truk, hehehe

  48. yunihan09 says:

    Tips yang briliant mbak…aku jadi mikir kalau pindahan nanti pasti riweh. Belum lagi tetangga yang nongol tiba-tiba disaat kita lagi sibuk…duuu…emang bener2 harus dibikin list ya supaya acara pindahan tidak bikin rempong.

  49. Siti Hairul says:

    Pindahan itu termasuk urusan yang ribet banget. Makanaya aku salut sama teman-teman yang rutin pindahan karena tugas. Aku kalo pindahan rumah itu capeknya berbulan-bulan

  50. Kartika Nugmalia says:

    Aku dulu pas pindahan emang kebingungan cari armada angkut. sekarang kalau di Surabaya ada teh Lorry ya? pasti manfaat nih. Soalnya kalau kaum kontraktor pasti bakalan sering pindah pindah rumahnya hehehe

  51. Nia Haryanto says:

    Zaman sekarang mah pindah rumah teh gak ribet ya. Praktis banget ada yang bantuin. Mana bisa dihubungi secara online. Harganya juga relatif murah. Aku dulu pas pindah rumah malesin banget. Mahal dan kudu nyari2.

  52. Ainhy Edelweiss says:

    Tipsnya bermanfaat sekali kak, pas banget nanti ad rencana pindahan rumah tp diundur dlu deh setelah adanya wabah Covid huhu

  53. Nabilla DP says:

    bermanfaat banget tulisanmu, mbak, kebetulan juni nanti aku juga mau pindahan ke sukolilo. jadi bakal ribet haha yg penting disiapin dari sekarang apa aja yang mau dibawa, apalagi pas ada covid gini,kudu lebih hati2

  54. Uniek Kaswarganti says:

    Saat pindahan tuh yang paling bikin pusing memang pilah pilih barangnya ya mba. Kalau masalah transportasinya sekarang udah ga usah pusing lagi. Buka aplikasi sudah ada The Lorry yang jadi jaminan mutu untuk bantu pindahan.

  55. Arda Sitepu says:

    Saya itu pindahan setiap 5 tahun sekali mbak dan tips ini penting banget buat saya biar lebih prepare. Dulu waktu pindahan cari truk susah amat sekarang untung ada The Lory ini ya mbak.

  56. Ujame Gaja says:

    Thankyou bun tips nya membantu banget ini kalau ada yang mau pindahan. Bener sih kalau pindahan itu harus packing barang sesuai jenisnya yaa biar gak amburadul haha

  57. HM Zwan says:

    Ribet banget kalo urusan pindah rumah. Aku 5kali pindah rumah kontrakan antar pulau dan provinsi. Hampir setiap pindah selalu belinperkakas dapur, karena jatah barang yang wajib diangkut hanya cukup di bagasi mobil.

    The lorry ini sudah sda di Surabaya blm mbk!?

  58. Lidha Maul says:

    wadoooh, jadi ingat pindah rumah beberapa kali dan saya dooong tim #sumpahribet banget wkwkwk. Kalau ngemas-ngemas barang pindahan pasti deh saya labelin gitu, dan disusun berdasarkan jenisnya.

  59. Inna Riana says:

    jadi inget dulu waktu masih jadi keluarga gipsy. pindahan rumah 11 kali di 10 kota dalam waktu 10 tahun hihihi. seru banget deh.
    coba dari dulu ada jasa pindahan seperti ini. pasti sangat membantu 🙂

  60. lendyagasshi says:

    Aku pernah doonk, kak…pindahan dan aku bagian packing.
    Yang printil-printil dibawa sama suami bolak-balik naik mobil. Nyicil aja, tiap seminggu sekali dikhususkan hari angkat-angkat barang.

    Lalu uniknya, aku naro buku di dalam satu dus.
    Dan pas angkat ke mobil, aku gak kuat, jadi jatuh nimpa kakiku.
    Awww…sakit.

    Andaikan pakai TheLorry yaa…
    Pasti pindahan jadi momen menyenangkan karena anti-ribet.

  61. hidayahsulistyowati says:

    Aku pindah dua kali, yang pertama dari mertua ke rumah sendiri 25 tahun yang lalu. Trus rumah pertama pindah ke rumah sekarang, 11 tahun yang lalu karena mendekati ortu, beruntung ada tetangga yang jual rumahnya. Bisa mendekat ke rumah ortu dan merawat di masa tuanya. Dulu aku dibantu karyawan suami, meski tetep aja repot milih barangnya. Sekarang enak ya ada yang bantuin gini, dengan jasa pindah anti ribet

  62. Marita Ningtyas says:

    Pindahan itu memang menguras tenaga, waktu dan pikiran ya. Aku pernah mengalaminya. Apalagi pindahnya dari rumah yang luasnya cukup besar ke rumah yang luasnya lebih kecil dari rumah sebelumnya, bener-bener harus pilah-pilih barang yang dibutuhkan saja.

  63. Eni Rahayu says:

    aku belum pernah pindahan rumah sih mbak, tapi insyaallah akan segera meski belum tahu kapan, hehe. Terima kasih tipsnya mbak, bisa jadi referensi nih. The Lorry ini bisa ke Malang gak mbak?

  64. Sary says:

    Terakhir pindahan tuh 11 tahun yang lalu. Pusiiing hahaha karena setelah capek packing dari tempat lama eh dibongkar akhirnya barang2 numpuk gak karuan di tempat baru. The Lorry baru bisa di surabaya aja ya?

  65. Eri Udiyawati says:

    Jangankan beres-beres buat pindahan, pilah pilih barang yang masih dipakai mana dan yang mesti dibuang mana. Lagi beres-beres kamar aja, kalau ada barang mengandung kenangan, saya suka baper juga kalau mau membuangnya. 🤣🤣🤣

    Senengnya ya ada persewaan truk di Surabaya, jadi mau pindah ke mana, kagak bingung jasa angkutannya dari mana.

  66. linasophy says:

    The lorry bisa jadi pilihan warga surabaya nih ya mbak buat yang mau pindah-pindah. Btw, kalau mau pindah-pindah emang repot banget, mesti banget memilah barang yg sekiranya sudah nggak penting bisa disingkirin/jual. Ngemasnya juga sesuai jenis dan fungsi jadi pas bebenah di rumah baru bisa di cicil dan nggak berantakan.

  67. Larasati Neisia says:

    Aduh mba, tipsnya relate banget sama sikonku yang lagi mau pindahan rumah akhir bulan ini. Hari ini sudah memilah-milah barang, termasuk membuang semua catatan kuliahku. 😂 Buat apa disimpan kalau dipikir-pikir tuh, sampai revisian tugas akhirku yang dicoret-coret dosen pun masih aku simpen. Haha.

    • lendyagasshi says:

      Nesa rajin bangeett…
      HIhii…siapa tau si catatan kuliah ada kenangannya sama si dia, ahhaaii~
      Pindahan mang repot, tapi udahannya setelah di tata kembali, jadi happy.
      karena ada suasana baru yang pasti bikin semangat baru juga.

      • dapurhamsa says:

        Ahahaha kyknya catatanku jg masih ada tapi di rumah ortuku semua :p
        Entah kapan aku bisa buang, emang ak jg termasuk yang susah move on dr kenangan wkwkk
        Tapi pas di rumah sendiri kyk skrng aku gak sayang buang barang yg gak kubutuhkan kok haha

  68. aswindautari says:

    Baru tau ttg the lorry ini.

    Aku enggak pernah pindahan sih. Tapi pernah liat tetangga pindahan. Duh, rempong. Kayaknya aku mesti rekomendasikan ke temen aku yg kerjanya sering pindah nih

  69. sunglow mama says:

    Wah kayanya oke nih kalau ada jasa angkut pindahan khusus. Pengalamanku beberapa kali pindahan, sewa pick up truck sendiri, itu barang-barang yang penting dimasukin rumah deh. Tapi pengaturannya, barangnya harus masuk ruang mana, kadang suka miss. Thanks mba artikelnya

  70. sunglow mama says:

    Wah oke nih ada jasa angkut barang pindahan. Pengalamanku dulu sewa pick up truck sendiri, barang sampai dimasukin rumah tapi suka miss masuk ruang yang seharusnya. Semoga The Lorry gak gitu ya

  71. Imawati Annisa says:

    Emang paling males pindah rumah itu beres2nya, ribet dan suka bingung mau mulai darimana. Haha. Tapi, yaitu lumayan bisa sekalian buat sortir2 barang yang udh gak guna tp masih d simpen2. Makasi tipsnya mba..

  72. Tian Lustiana says:

    No more ribet kl pakai TheLorry ini, asik pokoknya yah. Saya rekomendasiin TheLorry ini juga ke temen yang kemarin pindahan, katanya memang memudahkan banget.

  73. Hana Aina says:

    Membantu banget, ya, jasa angkut barang kek gini. Pindahan jadi nggak drama. Mau ngangkut yang lain juga nggak susah. Kira-kira di Solo sudah ada belum, ya?

  74. Alfa Kurnia says:

    Tips nomer 1 itu saya terapkan tiap 6 bulan sekali, Mbak. Minimal 1 tahun sekali decluttering. Alhamdulillah pas pindahan nggak terlalu repot lagi. Yang dibawa tinggal barang2 yang benar-benar perlu. Sisanya dijual atau dikasih ke temen-temen. Nanti kalau pindahan lagi mau coba ah jasa pindahan The Lorry ini.

  75. Yugi Dewiratih says:

    Betul banget declutter ini membantu banget deh. Saya menerapkan declutter rutin tiap anak-anak libur sekolah, setahun 3x untuk barang milik saya dan anak-anak. Sebagai perantauan, sudah 3x juga pindah rumah, sayang keputusan pindah rumah selalu mendadak so ga pernah sempat memasukkan ke dalam box-box dengan kategori tertentu.

  76. Shafira Adlina says:

    Kebiasan kita emang punya barang dipake engga dibuang sayang ahahah. 3 tahun lalu aku pake thelorry juga buat pindahan dari bogor ke jakarta, terbilanh murah kala itu cuma 800ribuan, trus supir sm keneknya ramah2

  77. Nunu Amir says:

    mmg repot klu pindahan. prnh ngerasain ribetnya pindah rmh wkt rmh mau d full renov. jg prnh pindah kosan… odhl brg ga byk tetap sj repot. klu ada penyedia jasa yg siap mrmbantu sgt bersyukur

  78. qotyintanzn says:

    Tipsnya bermanfaat banget nih. Emang yaaa kita gak bisa packing dadakan kalo mau pindahan gitu. Ya kudu dari jauh-jauh hari deh. Dan baiknya yang gak terlalu penting bisa diberikan ke orang lain atau dijual jadi meringankan beban juga kan.. apalagi ada jasa angkut barang pindahan kayak gitu jadi lebih memudahkan ya mba

  79. ndiievania says:

    Wah mba Nurul mau pindahan? semoga lancar2.
    pasti pusing banget awalnya karena mesti bikin kategori satu2 biar ga bingun pas unboxingnya lagi.
    Enak ya The Lorry ini, ada web dan aplikasi! gawls banget lah.
    btw akutu salfok sama kardus sbux sebanyak ituh, hahaha

  80. Nchie Hanie says:

    kbayang pindah rumah pake truk, buanyak amat barangnya yaaa..
    Asik tapinya jaman now mo sewa truk gampang banget ya.

  81. Arda Sitepu says:

    Kemas2 barang pindahan itu enggak enak banget mbak, aku sampai dua minggu lebih belum selesai juga dan setiap 5 tahun sekali harus pindah belum lagi susahnya nyari truk. Untung sekarang ada The Lorry ya mbak, next tinggal hubungi deh.

  82. Inda Chakim says:

    Yaaaahhhh, aku telat baca ini donk mbk. Kmren2 aku pindahan dan bingung nyari jasa utk pindahan. Etapi ini masih ada sih beberapa barang yang belum ke angkut. Pindahin lake the lory aja ah.

  83. Uniek Kaswarganti says:

    Saat decluttering aku udah kayak algojo yang siap buang-buangin semua barang yang sekiranya tidak berguna. Malah suamiku yang rada ribet. Ini disimpen bu. Yang ini jangan dibuang bu. Halaahh…gitu pokoknya mba. Makanya aku senang decluttering sendiri, karena pasti bisa pangkas lebih dari 50% barang. :))

  84. Ainhy Edelweiss says:

    Wah sekarsng kalau mau pindahan rumah udah praktis gak pake ribet lagi yah, aq tuh paling malas klu pindah rumah trus bingung pilah pilih barang

    • Diah Agustina says:

      Dulu sewaktu aku kecil hampir setahun sekali pasti pindah rumah, maklum orangtua kerjanya juga pindah-pindah, yang aku rasakan bukan hanya kerepotan memindahkan barang tetapi juga adaptasi dengan lingkungan baru juga aku sedikit kerepotan

      Alhamdulillah, sekarang kalau mau pindahan gak perlu repot lagi ya mbak, karena ada jasa yang bisa bantu-bantu untuk pindahan

  85. dewaayu says:

    aku termasuk beberapa kali pindahan karen amasih ngontrak, sedih kalau ada barang yang ada kenangannya harus ditinggal di tempat lama, sayang aja gitu.

  86. Nia Haryanto says:

    Pindah rumah itu sangat sangat sangat ribet. Akau kalo boleh milih, males rasanya pindah-pindah rumah. Bawa barang ke sana ke mari itu ngabisin waktu, tenaga, dan pikiran. Belom lagi mahal ongkosnya. tapi sekarang kayaknya enggak gitu lagi ya. Kita bisa sewa ke yang emang ahlinya. Bahkan bisa order secara online. Jadi praktis deh pindah-pindahan ya

  87. Ruli Retno Mawarni says:

    Andaikan ada jasa inj di banjarmasin ya bakal seneng banget ngebantu aku yg sering pindah2 gini hihihi. Mempermudah emak rempong

  88. Arenga Indonesia Palm Sugar says:

    Iya ya, biar gak sakit kepala kalau pindahan, barang-barang harus disortir dulu. Tapi barang-barang yang sudah lama dengan kita akan banyak banget kenangan melekat pada mereka, jadi sayang kalau dibuang..Hehehe..Itu kayaknya saya banget deh. Mesti libatkan orang lain kalau gitu, biar gak baper

  89. Evi says:

    Emang barang-barang kalau sudah lama dengan kita akan punya kelekatan tersendiri. Merasa sayang jika harus dibuang. Tapi karena gak mungkin juga dibawa pindah semua, harus melibatkan orang lain kali ya untuk ikut memutuskan 🙂

  90. Ririe says:

    InsyaAllah, tahun 2020 ini kami rencana pindahan rumah mbak. ini sudah ngebayangi awang-awangen bongkar, packing, bongkar lagi, kemudian menata lagi.

    Setidaknya utk urusan angkut mengangkut bs pakai jasa angkut spt the Lorry ini ya. tapi di yogya, udah ada belum yaa

  91. novaviolita says:

    pindah rumah baru, ingin semua tampilan baru dan tertata apik..

    harus pilah pilih barang yang harus dibawa, jangan samapai jadi ke onggok digudang..mending dijual aja sih kalo masih bisa..

  92. Ade UFi says:

    Saat pilah pilih barang itu seringnya nemu barang lama dan suka sayangan. Akhirnya numpuk2 juga.. xixixi. Harusnya mah kalau ga mau kebanyakan kudu tegaan ya. Pilih yg diperlukan aja.

  93. sriwidiyastuti says:

    Iya, capek banget ngepak saat mau pindahan, aku pernah ngerasain waktu pindah dari Jepang dan Malaysia, mana abis itu kudu bongkar lagi di tempat tujuan, hadeuhh. Hihi thanks tipsnya

  94. Qiah says:

    Aku pernah pindahan dan lurbiasa lelahhh capek dan kayaknya gak selesai2 ahahhahaha untung sekarang sewa trus serba gampang ya mbak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s