Crash Landing on You dalam Liebster Award

Liebster Award datang lagi, horraaayyy! Saya bersyukur banget nih, dapat colekan dari Kak Phebie, blogger kece yang beralamat di Lifeessentialy. Makasi yaaa, udah kasih Liebster Award buat diriku.

Jadi, di Liebster Award ini, kita kudu menjawab 11 pertanyaan yang diajukan oleh temen blogger. Kebetulan banget, di corona season ini, saya lagi terkaing-kaing dengan sejumlah drakor. Yang paling susah bikin move on, tentu saja Crash Landing on You alias CLoY. Jadi, untuk beberapa pertanyaan, saya bakal menyinggung drakor kecintaan sejuta umat ini, yak.

Baiklah, mari kita jawab pertanyaan satu demi satu.

(1). Apa yang bisa membuatmu tertawa sampai terbahak-bahak?

Adegan Kapten Ri yang jealous di drakor CLoY. Apalagi, kalo dia sampe cemberut dan mulutnya mecucu, minta dikuncir! Ya ampuun, itu gemesshh banget, dan bikin saya ngakak sih.

Padahal ya gitu doang, tapi entahlah, pesona karakter Kapten Ri ini emang cucok meong banget. Apalagi, pas di episode awal, yang dia ‘dikerjain’ Yoon Se Ri buat ‘tepuk-tepuk kepala’ di depan ibu2 jamaah ghibah Korea Utara, duh, super gemes dah lihatnya 😀

(2). Musim apa yang paling kamu sukai?

Musim Duren! Heheheh. Sebagai penggemar duren sejati, sueneeng bin hepi banget kalo bisa ngemplok duren sepuasnya! (tapi abis gitu was-was karena angka kolesterol melonjak girang). Duren itu, kalo emang doyan ya doyaaan banget, kalo benci ya benci bangeet. Kok ya saya ini masuk barisan penggemar duren. Eits, duren dalam arti harafiah lho ya. Bukan duren si duda keren *krik  

(3). Kalau mendadak ada gempa atau kebakaran dan kamu punya kesempatan menyelamatkan satu barangmu, apa yang kamu pilih?

Barang apa ya? Hmm, handphone dan dompet, mungkin? Selain itu, saya udah siapkan kayak satu kotak portable, yang isinya dokumen penting, kayak: surat rumah, akta kelahiran, KK, ijazah anak, dll. Just in case, kalo ada apa-apa, saya bisa dan sempat bawa si kotak. Semogaaaa semua baik-baik aja, dan ngga ada musibah se-mengerikan itu yaaa.

(4). Ada nggak sesuatu yang kamu ingin lakukan tapi mungkin dianggap orang lain sedikit “aneh”?

Hahaha. Apa ya? Kalo di masa muda sih, buanyaaak. Pernah nih, saking pengin cari perhatian ke kakak kelas di SMA, saya dan beberapa temen cewek nekat mengendap-endap di parkiran dan MENGGEMBOSI SEPEDA ANGIN yang dinaiki kakak kelas yang juga gebetan kami! Wkwkwkw. Eh la dalah, polah tingkah ndableg ceweq-ceweq SMA ini konangan dong, kami sontak diteriakin murid satu kelas, trus lari ngibriiit. Ya ampuuun, kalo inget masa-masa itu, istighfar mulu euy. Kok bisa yaaaa, anak kelas 1 SMA kayak kami (dengan tampang yang ngga ada ndableg-ndableg-nya) ternyata ‘panjat sosial’-nya dengan cara yang bikin elus dada Hyun Bin. Duh.

(5). Deskripsikan dirimu dalam 5 kata!

Cuek.

Santai.

Moody.

Ambivert

Imajinatif

(6). Apa hal paling berani yang pernah kamu lakukan?

Pergi ke Amrik so far menurutku lumayan ‘prestatif’ sih. Tahu sendiri kan, negara adidaya ini kan jauuuhh banget dari Indonesia dan dalam beberapa hal, muncul kesan phobia dengan lambang Islam. Nah daku kan berhijab! Jadi, aku bener-bener menantang diri sendiri sih, sampai berani memutuskan untuk cuss traveling ke Amrik. Udah gitu, di sana kan mayan susah cari tempat sholat, makanan halal, pokoke ini challenging banget.

Eh iya, kalo mau baca tentang cerita ke Amrik, cuss ke postingan ini yaà

(7). Apa mainan favorit kamu saat kecil?

Gobak sodor, lompat tali, bola bekel, petak umpet, aaakk hampir semua mainan generasi 90-an saya sukaaakk!

Pas lihat Crash Landing on You, ternyata beberapa bocils Korea Utara memainkan traditional games ya. Sukaaaakk lihatnya. Damai dan menenangkan gitu.

(8). Apa hal paling kocak yang pernah kamu lihat, yang dilakukan oleh seorang asing?

Kocak ini aku artikan sebagai ‘awkward’ aja kali ya. Ceritanya, pas lagi jalan-jalan ke kantor Google di San Francisco, aku request ke tim Google untuk menyediakan ‘ruangan/bilik kecil yang bersih dan simple’ buat tempat sholat. Lalu mereka koordinasi kan, dan nemuin satu working room yang nganggur, dan siap dipake sebagai musholla dadakan. Trus si Mas Google ini (lupa Namanya siapa) bilang ke khalayak yang hadir “Siapa tadi yang mau berdoa?”  Ada satu local guides dari Brazil (mukanya lumayan ganteng bin tengil, wkwkw) yang spontan komentar, “HAH?? Masak iya pas jalan-jalan gini ada yang mau (khusus) praying? Siapa emangnya?”

Ndilalah, aku berdiri persis di belakang si mas Brazil itu 😀 trus, aku merangsek ke depan, dan bilang ke Mas Google, “Iyaaa, saya yang mau praying”  DIEEENGGGG 😀 Kebayang muka si Brazil jadi awkward bangeeettt. Trus, dia menatap mataku *ciye sembari meminta maaf dengan (tampaknya) tulus “I am really sorry. Aku tadi ngga ada maksud buat ngeledek….”

“It’s Okay. Gapapa kok.” (untung kamu ganteng wkwkwkwk)

(9). Bagaimana caramu menghibur diri saat sedang bad mood?

ZUMBA, Pilates, dan binge watching Crash Landing on You 😀 Ya ampyuuun, pengin muntah ga sih, saya bolak/i jawab seputaran CLoY, hehe.

(10). Film apa yang endingnya pengin banget kamu ubah?

Crash Landing on You ofkors 😀 Yang bagian Seo Dan itu lho. Kasian banget, udah dicampakkan Kapten Ri, eh…. Cowoknya metong. Harusnya biarin hidup aja lah. Tak ada Kapten Ri, Alberto Gu pun jadi.

(11). Bila kamu membandingkan dirimu dengan salah satu tokoh fiksi, siapa yang paling mirip denganmu?

Yoon Se-Ri wkwkwkw. Bukan di bagian kaya, pintar, sukses, cantik, putih, berseri sih. Tapiii di bagian tengil dan ceplas-ceplosnya.  Juga bagian doyan makan, wkwkwkw

=====

6 thoughts on “Crash Landing on You dalam Liebster Award

  1. Phebie | Life Essentially says:

    Wkwk menggembosi sepeda angin gebetan…suka baca jawaban2nya disini bikin cekikikan…sebetulnya liebster award msh ada permintaan 11 facts about me dan tagging 11 blogger tapi aku lihat blognya kan sdh sering dpt liebster ya jd gpp di skip 🙄😁

  2. alaniadita says:

    wakakakak. drakor pertama yang kutonton lagi on going. eh udah marathon 10 episode. dia libur seminggu. jadilah menanti 2 minggu :)))))

    eh uda kelar, balik lagi sok sok staycation buat rerun. emang bucinnya hyunbin :)))

  3. wening says:

    Belum tergoda untuk nonton drakor sejuta umat ini wkwkwk, tapi ya walaupun sebenernya sedikit penasaran sih, haha.
    Musim durian, kalau corona udah ilang, main ke Wonosobo ya mbak! Kutraktir durian sepuasnyaaaa!

  4. Vicky Laurentina says:

    Haiyaaa.. Adegan Kapten Ri mecucu pasca Mbak Sri memberi “heart” ke seluruh geng ghibah itu memang kocak banget. Aku bolak-balik ngeliat adegan itu di Instagram Explore-ku, masih aja ketawa ngakak :)) Hoalah, Kapteeen Kapteeen njaluk dijiwit! Kapten kalo cemburu jadi lucu banget :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s