Menyusun Planning Masa Depan bersama AXA Mandiri

Dalam menentukan masa depan memang tidak dapat dipastikan akan berjalan seperti yang direncanakan. Namun, semua itu tidak dapat dijadikan alasan untuk menghiraukan pentingnya membuat planning masa depan. Upaya tersebut untuk menghindari kesalahan atau kejadian salah langkah di kemudian hari yang akan membuat Anda menyesal. 

Planning masa depan dapat dilakukan dalam berbagai hal. Seperti dengan memakai asuransi, juga termasuk dalam salah satu cara untuk menyusun planning masa depan. Untuk itu, mengapa saya dalam postingan ini membahas tentang planning masa depan dengan asuransi AXA Mandiri yang terpercaya

Langkah Cara Menyusun Planning Masa Depan

Inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyusun planning atau rencana masa depan: 

1. Mengukur Penghasilan dan Pengeluaran

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mengukur sebesar apa penghasilan yang Anda dapat dan pengeluaran yang Anda gunakan setiap harinya. Disini Anda harus membandingkan antara penghasilan  dengan pengeluaran. 

Jika lebih banyak pengeluaran Anda sebaiknya lebih teliti lagi dalam menggunakan uang. Jangan seringkali membeli barang yang tidak dibutuhkan dan membelinya dengan sistem angsuran atau kredit itu akan membebani Anda tiap bulannya. Sebaiknya kumpulkan uang terlebih dahulu lalu baru membelinya, dengan begitu Anda tidak terbebani angsuran yang begitu banyak.

2. Menyimpan Dana Darurat Untuk Mengatasi Kejadian di Masa Mendatang

Membuat rencana sebagai wujud antisipasi pada kejadian buruk yang mungkin saja terjadi di masa yang akan datang. Salah satu diantaranya, sediakan dana darurat untuk berjaga-jaga menghadapi keadaan yang diluar rencana dan keinginan.

3. Melunasi Semua Hutang yang Ada

Seperti pada poin pertama, Anda sebaiknya tidak berhutang untuk membeli barang yang tidak terlalu mendesak. Jika hal itu sudah terjadi, maka cara mengatasinya yaitu dengan melunasinya. Bagaimana jika penghasilan Anda pas-pasan? lakukan segala cara, misalnya melakukan pekerjaan sambilan atau menjual barang-barang yang layak jual namun tidak terlalu dibutuhkan.

4. Gunakan Asuransi Sebagai Sandaran Ketika Hal Buruk Terjadi

Banyak orang menganggap bahwa membayar premi asuransi sama saja seperti membuang-buang uang. Namun hal tersebut dapat dikatakan persepsi yang keliru, pada dasarnya asuransi membuat hidup Anda menjadi lebih tenang. Ketika Anda mengalami risiko buruk dan tidak tercover asuransi, siapa yang akan menanggung? tidak ada bukan. Jadi, selalu pastikan bahwa diri Anda terdaftar pada sebuah asuransi. 

5. Mempersiapkan Masa Pensiun Sejak Dini

Apakah Anda tidak terpikir suatu hari nanti akan tiba saatnya ketika masa tua menyelimuti Anda. Di usia yang tidak muda lagi pastinya tidak dapat bekerja segiat saat ini, oleh karena itu Anda perlu menyiapkan rencana pensiun Anda seawal mungkin. 

Mempersiapkan Planning Masa Depan Bersama AXA Mandiri

Sebagai perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia, AXA Mandiri memiliki komitmen yang tinggi untuk senantiasa hadir sebagai sandaran bagi nasabahnya. Anda bisa membuat planning masa depan yang lebih terarah dan terukur bersama AXA Mandiri. Berbagai produk asuransi yang ada di AXA Mandiri adalah jawabannya. 

Untuk melindungi kesehatan Anda dan keluarga di masa depan, Anda bisa menggunakan produk asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa AXA Mandiri. Selain itu, untuk melindungi aset berharga Anda seperti properti ataupun dokumen penting lainnya, Anda bisa menggunakan produk asuransi Mandiri properti. Bahkan hingga asuransi penerbangan dan musibah kebakaran juga telah tercover di AXA Mandiri. Tinggal bagaimana Anda mengalokasikan dana untuk asuransi tersebut sesuai kebutuhan Anda. 

Merencanakan masa depan memang hal yang tidak bisa diabaikan pentingnya. Jadi, untuk planning masa depan yang lebih matang dan terarah, jangan sampai menunda waktu untuk mendaftarkan diri di asuransi AXA Mandiri. Dengan berbagai produk asuransi yang ada, kebutuhan dan kehidupan Anda bisa lebih nyaman dan tenang. 

47 thoughts on “Menyusun Planning Masa Depan bersama AXA Mandiri

  1. Marfa says:

    Ampun dah baca ini tertampar banget kudu segera serius menyusun planning di masa depan biar di masa depan nggak terlalu berat atau kesusahan, kurangin2 dulu belanja yang kurang penting apalagi sampai mengutang. Huhuhu karena memang planning apalagi tentang keuangan bukan hanya satu produk saja ya

  2. Triani Retno says:

    Menyiapkan dana cadangan itu udah kurasakan manfaatnya di masa pandemi ini, Mbak. Ada bulan-bulan ketika penghasilan hanya 200-300ribu sedangkan kebutuhan tetap. Alhamdulillah tercukupi dari dana cadangan itu.

  3. Katerina says:

    Betul sekali! Masa depan mesti direncanakan dengan matang, disusun dengan tepat, dan dilaksanakan dari sekarang. Jangan menunggu tua dan lemah baru mau susun. Jangan lupa asuransi sebagai sandaran, biar beban hidup jadi ringan bila terjadi hal gak diinginkan.

  4. Reyne Raea says:

    Tidak membeli barang yang tidak dibutuhkan ini yangs edang saya galakan Mba, meski ya tetep ada bocor-bocor alusnya hahaha.
    Kadang sulit membedakan mana keinginan, mana kebutuhan yang dijadikan begitu πŸ˜€

    Tapi apapun itu, yang namanya memikirkan masa depan itu penting, terutama jika meniti masa depan bersama AXA Mandiri πŸ™‚

    • Reyne Raea says:

      Yang paling penting juga adalah, mempersiapkan pensiun sejak dini nih Mba, terutama kayak saya yang bukan PNS, kagak ada pensiunannya nanti πŸ˜€
      Dan saya nggak mau merepotkan anak-anak di kemudian hari, jadi pengen banget mempersiapkan masa pensiun sebaik mungkin πŸ™‚

  5. Utie adnu says:

    Salah satu literasi keuangan itu punya asuransi ya mba yg suatu saat pasti Ada manfaatnya Kita sudah aman ketika hal2 yg tidak diharapkan trjadi , mengurangi kerugian financial

  6. winda - dajourneys.com says:

    terima kasih mba buat penjelasannya, saya saat ini masih belum bisa mengumpulkan dana darurat, soalnya masih sibuk bayar hutang. tapi kalau dari bacaan diatas sepertinya lebih penting dana darurat dulu dari pada bayar hutang ya?

  7. Dessy Achieriny says:

    Nah iya kak merencanakan masa depan memang hal yang tidak bisa diabaikan, teorinya sih ngerti cuma kenyataannya banyak mengabaikan nunggu ntar2. Kadang hanya sekedar planning tanpa realisasi. Pengelolaan paling penting adalah menolkan hutang, aku alhamdulillah gak ada hutang ataupun cicilan mobil dan rumah jadi tenang. Tinggal nabung untuk dana darurat.

  8. danaanjani says:

    Tipsnya bagus banget mba. Aku pribadi juga mulai nerapin step by step, terutama untuk nahan diri belanja yang gak penting. Liat barang lucu dikit, beli. Padahal gak penting-penting amat. Salah satu yang perlu banget ya tetap siapin dana darurat. Terutama di masa yang up and down gini, berguna banget.

  9. Bibi Titi Teliti says:

    Memiliki dana darurat dan asuransi terbukti penting banget ketika menghadapi pandemi seperti sekarang di mana situasi dan kondisi sulit ditebak yah mbaaak.

    Tapi itu bagian pertama yang mengatur pendapatan dan pengeluaran masih sering bablas sih, harus belajar mengendalikan napsu kalo lagi jajan online nih hahahha

  10. Diah says:

    Ga ninggalin utang! Penting banget itu. Sekecil apapun jangan bawa mati utang kita. Catet atau paling ga ceritakan ke orang terdekat kita biar ga lupa

  11. Helena Magdalena says:

    pas banget! Thn depan emang aku plan banyak ke keuangan, ga ada hutang sih tp invest juga bolong2..harus iket pinggang thn depan.. AXA Mandiri suami udah pake sejak bbrp tahun lalu, thn dpn aku ikut bikin deh hehehe

  12. Shinta Asrini says:

    asuransi memang penting banget yaa wajib punya, minimal kita harus punya asuransi jiwa sampai anak kita usia mandiri dan bisa cari income sendiri sih kalo menurutku

  13. annienugraha says:

    5 poin yang krusial banget itu. Wajib dipikirkan dan direncanakan justru di saat kita masih produktif. Karena di masa inilah kita bisa banyak menabung dan mempersiapkan masa tua berkualitas, tidak bergantung pada orang lain utamanya anak-anak, mandiri dalam bidang finansial dan penanganan kesehatan. Mimpi saya dan suami banget ini.

  14. nurhilmiyah says:

    Langkah ketiga ini memang penting untuk dipikirkan. Mengerjakan pekerjaan sampingan bisa jadi alternatif mengatasi persoalan ini ya Mbak. Makasih lho udah bagiin konsep planningnya.

  15. Aprillia Ekasari says:

    Semua orang kepengennya pensiun tanpa utang ya mbak, begitu juga aku kelak aamiin
    Segala sesuatunya emang kudu dipersiapkan saat msh seusia sekarang, msh kuat kerja, kalau bisa emang selain punya tabungan ya punya asuransi ya

  16. Rani Yulianty says:

    Bismillah, lagi berusaha nih melunasi semua hutang, terutama hutang kartu kredit yang terus membengkak bunganya, kalau udah lunas langsung tutup dan bisa fokus melakukan tips-tips dari mba Nurul Rahma

    • Triani Retno says:

      Tahu banget nggak enak dan nggak tenangnya terjerat utang yang bunganya membengkak segede dinosaurus 😦 Semoga Teman-teman yang saat ini masih terjerat utang bisa disegerakan dan dimudahkan untuk melunasinya.

  17. Afifah says:

    Kalau membayangkan masa depan, kadang-kadang antara excited tapi banyak yang terpikirkan. Apalagi melihat tahun ini yang serba mendadak. Rencana memang perlu.

  18. Kartika Nugmalia says:

    Aku tipikal orang yang perencana banget mbak. Apapun kurencanakan dengan detil. Bener banget sih, untuk masa depan mah jangan main main ya. kudu bisa menangkap peluang sekaligus mencari plan A sampai Z untuk segala hal di masa datang.

  19. Jiah Al Jafara says:

    Mau juga nih merencanakan masa depan. Kalau aku pertama kudu lunasin hutang-hutang jika ada. Hidup biasa aja gak papa yang penting jauh-jauh dari hutang. Terus asuransi juga dan pilih mana yang sesuai sama kita

  20. Aprillia Ekasari says:

    Punya proteksi sangat penting supaya amit2 kalau ada apa2 kita gak down2 amat ya mbak, msh lbh bisa cepat bangkit lagi heuheu

  21. dhenok says:

    penting banget ya asuransi. cuma untuk saat ini masih belum terjangkau euy. baru sebatas asuransi kesehatan. semoga ke depan bisa bergabung bersama axa mandiri.

  22. nurulfatkhani says:

    Merencanakan segala sesuatu untuk kepentingan masa depan itu penting sekali ya, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Harus pintar mengatur pos-pos keuangan dan memiliki cadangan dana darurat

  23. erinajulia says:

    wah ternyata selain menabung untuk diri sendiri dan dana darurat, hal ini juga penting ya? makasih ya mbak sudah dijelaskan penting2nya asuransi, aku baca2 dulu refrensinya, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s