Ikuti Live Cooking BIG BANG “Indonesia Meat Cuisine” bersama Lima Executive Chef Internasional!

Sebagai penggemar daging garis keras, aku wajib banget ikutan acara live cooking BIG BANG Indonesia Meat Cuisine (IMC)! Ada LIMA Chef ternama yang bakal menyajikan signature dish ala mereka, dan kita bisa pantengin langsung secara online! Wah, penasaran kan ini acara apa sih?

Jadi… acara IMC ini dihelat oleh Meat & Livestock Australia (MLA). Pastinya kita paham bener, kalau daging sapi Australia itu punya kualitas yang sangat paripurna– tender, juicy, flavourful – sehingga cocok banget dijadikan bahan utama untuk berbagai masakan nusantara maupun ala internasional. Menariknya, lima Executive chef internasional ini akan memasak hidangan berbeda untuk makan siang. Mereka mengeluarkan signature dish dengan gaya memasak yang mengagumkan.

Acara Indonesia Meat Cuisine (IMC) sendiri sudah sukses banget berjalan sebanyak lima kali sejak awal tahun ini. Nah, besok Kamis 18 Maret 2021, bakal dilangsungkan Puncak dari rangkaian acara masak hidangan nusantara bersama para chef ternama! Kita semua bisa menyaksikan acara ini jam 11.00-12.00 WIB Live di Instagram @Dreamcoid dan Instagram @KapanLagicom.

Yap, lima Executive chef hebat bakalan berkumpul serta menyajikan masakan yang paling top markotop! Wah, bakal seruuu banget, nih. Kita bisa mengamati bagaimana cara menyiapkan, mengolah dan memasak daging sapi dari Meat & Livestock Australia (MLA). Bakalan tersaji menu-menu berbahan daging sapi yang bikin perut keroncongan. Siap-siap lapar, gaes!

Menghadirkan Lima Executive Chef Sekaligus

Siapa saja lima executive chef yang bakal hadir dalam acara ini?

Mereka adalah:

(1). Chef Marco Braun

(2). Chef Sean Macdougall

(3). Chef Gilles Marx

(4). Chef Hamish Lindsay

(5). Chef Sezai Zorlu

Yap, di episode Indonesia Meat Cuisine sebelumnya, hanya satu Executive chef yang tampil setiap pekan, menyajikan kuliner nusantara dari bahan daging sapi Australia. Yang berbeda dari acara BIG BANG ini, kelima Executive chef bakal hadir dan memasak Bersama.

Tak ketinggalan para Executive chef juga menyebutkan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat setiap hidangan. Siap-siap catatan yuk, Buibu! Nanti kita bakal pantengin apa saja sih, bahan yang digunakan untuk menghadirkan hidangan yang maknyus! Satu yang patut kita garisbawahi, para executive chef itu menggunakan daging sapi Australia sebagai “pemeran utama” dalam membuat beragam sajian makan siang.

Kenapa Harus Menggunakan Daging Sapi Australia

Tentu kita penasaran dong ya, kenapa sih kok daging sapi Australia yang jadi pilihan para executive chef internasional itu? Ada sejumlah alasan. Yang jelas, daging sapi Australia itu pilihannya banyak, termasuk grassfed dan grainfed dari beberapa breed, seperti Angus dan Wagyu. Daging Australia ini setiap tipenya punya tekstur, karakteristik dan rasa yang beragam.

Selain itu, kita semua paham, kalau di Australia itu, sapi-sapi diternakkan di padang rumput yang sangat luas dengan kondisi alam yang mendukung banget! Tidak mengherankan, sapi-sapi asal Australia sehat, bebas dari sejumlah penyakit hewan. Australia juga memiliki sistem pelacakan yang bagus, di mana sapi yang baru lahir dipasang chip atau tag pada telinganya, sehingga sapi-sapi di Australia dapat ditelusuri asal-usulnya.

Bagaimana ditinjau dari segi rasa? Ini juga yang menjadi keistimewaan daging sapi Australia. Selain berkualitas amat paripurna, daging Australia kaya nutrisi. Ada zat besi, seng, vitamin B12, dan selenium, yaitu nutrisi yang kita butuhkan untuk membantu konsentrasi, meningkatkan daya pikir, serta bisa mencegah anemia. Woww, keren banget! No wonder, kita dianjurkan mengonsumsi daging sapi Australia, 3-4 kali dalam sepekan dengan jumlah 100-125 gram sekali makan.

Aaakk, aku mupeng banget menikmati olahan daging sapi ala executive chef ini! Nggak perlu khawatir tentang kehalalan produk daging sapi. Sebuah fakta yang menarik: semua daging sapi Australia yang masuk ke Indonesia pasti halal, karena telah mendapatkan sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Makin tenang, ye kan? Lebih sip markosip lagi, sapi di Australia juga disembelih oleh orang muslim! Wohooo, terbayang lezatnya daging yang tender, juicy, flavourful, super duper cocok untuk diolah menjadi beragam masakan nusantara maupun masakan ala internasional.

Jadii…. Jangan sampai kelewatan yak. Pasang alarm dari sekarang supaya nggak lupa. Yuk, pantengin besok Kamis 18 Maret 2021, BIG BANG / Puncak dari rangkaian acara masak hidangan nusantara bersama para chef ternama! Kita semua bisa menyaksikan acara ini jam 11.00-12.00 WIB Live di Instagram @Dreamcoid dan Instagram @KapanLagicom.

Btw, kalau ingin mendapatkan beragam resep masakan menggunakan daging sapi Australia, silakan kunjungi http://www.trueaussiebeefandlamb.id dan follow @trueaussieid (*)

47 thoughts on “Ikuti Live Cooking BIG BANG “Indonesia Meat Cuisine” bersama Lima Executive Chef Internasional!

  1. Amrih Priutami says:

    Aku pun suka bgt sama daging ka haha.. biar hemat seneng bgt masak sendiri, tapi kalau masak daging kok ya ga konsisten rasanya wqwq kadang enak kadang kurang enak. Tapi kalau nonton org masak itu kayaknya kok ya gampang bgt 😁

  2. ameliatanti says:

    Rendang . Rawon. Empal. Sei Sapi. Sate Maranggi, Soto Betawi….

    Huhuhuuu aku rasanya pengen deh ke situ liat demo … biar pas udah jadi aku dapet gratisan ngincipin aku rapopo

  3. hananoyuri says:

    Tadinya aku pikir Chef Marco yang sering jadi juri di Master Chef Australia Mba, ternyata bukan ya. Tapi, besok tetap aku pantau deh IGnya siapa tau ada resep yang bisa ditiru

  4. Keke Naima says:

    Masakan Indonesia terkadang bumbunya lebih banyak. Makanya menarik juga kalau yang masak bukan chef asal Indonesia. Rasanya bakal otentik atau enggak. Tetapi, kalau unruk daging, Sapi asal Australia memang enak.

    • Reyne Raea says:

      Iya ya Mba, penasaran rasanya kayak gimana? secara kalau masakan luar tuh, lebih mengandalkan bahan, bukan bumbu.
      Kalau kita, bahannya ketutup bumbu-bumbu seabrek 😀

  5. Indah Riadiani says:

    Waaah besok!! Udah kebayang sih Mba ini acara bakalan seru.. aku pun pecinta daging garis keras nih. Semua olahan daging pasti suka 😁 apalagi daging dari Australia, wah udah deh, the best.

  6. Pida Alandrian says:

    Aku kalau disuru milih antara masak sama makan? aku bakal ngacung setinggi-tingginya di pihak yang makan aja ketimbang masak.
    Jadi yaa untuk acara ini aku bakal rekom ke temen ku yg suka masak aja.

    • Susi says:

      Sapi Australia memang pilihan bagus jika dibandingkan dengan sapi lokal. Tapi di sini sangat sulit mencarinya.
      Mungkin jika para peternak lokal meniru konsep sapi Australia…. Lebih bagus ya

  7. rafahlevi says:

    Mantap ini mah… aku paling suka kalo uudah ngolah perdagingan karena selalu menggoda selera makan dan naikin mood hahaha

  8. Reyne Raea says:

    Auto ngiler membayangkan daging sapi premium yang enyak 😀
    Dibikin apa aja enak banget tuh, dibikin steak a la rumahan juga enak.
    Senangnya bisa ikutan acara live cooking dengan lima executive keren ini ya 🙂

  9. J i n g g a says:

    Duluuuu aku gasuka daging2an hehehe. Tp setelah menikah jadi ketularan suamii haha.
    Enak nihh kayaknya mba. Bisa buat apa ajaaa 😍😍
    Uwuu, ditemenin sama acara live cooking lagi

  10. Mia Yunita says:

    Wah, bisa ngeces nih iler aku kalo liatin live cooking apalagi yang dimasak adalah beef. Mana masakannya asik-asik pula. Ada rawon, tongseng, rendang,, wow yummy banget.

  11. Shyntako says:

    Selalu gemes liat posternya bule-bule pake topi khas Indonesia hihi, keren yaaa masakan Indonesia jadi ajang adu skill para chef bule nih

  12. Marita Ningtyas says:

    Aku baru tahu rasanya daging sapi aussie beberapa waktu lalu saat pesan makanan dari sebuah aplikasi. Eh bener dagingnya beda. Lebih juicy. Jadi nagih.

    Wuiih acaranya menarik yaa. aku doyan nonton acara masak, tapi nggak begitu suka masaknya, Pengennya langsung makan wkwk.

  13. pidafida says:

    Suami dan anak-anakku suka sekali daging. Mereka suka makan olahan daging dengan jenis masakan apa aja. TErutama steak.. ini yg paling mereka suka.
    Suami dan anak2 sukanya yang wagyu medium rare.

  14. Dian Restu Agustina says:

    Beberapa kali coba masak daing sapi Australisa yang disebutkan di artikel ini dan memang kualitasnya juwaraa
    Terbayang jika 5 executive Chef mengolahnya jadi sajian Nusantara yang memang jadi kebanggaan Indonesia…wah, maknyuss pasti
    Jadi mau nonton youtube puncak dari rangkaian acara masak hidangan nusantara bersama para chef ternama ini, karena ketinggalan nonton saya hari ini

  15. annienugraha says:

    Bangga banget menu-menu andalan kita diolah oleh chef internasional. Penasaran sama rasanya. Apalagi masakan yang diolah itu bukan menu yang gampang dikerjakan

  16. Lidya says:

    Enak banget memang daging sapi Australia pas makan steak 😀 pantes juga harganya lumayan ya.
    Suka banget sama acara cuisine gini walaupun gak bisa masak2 banget cuma seru aja, keren 5 executive chef adu saing nih

  17. Jiah says:

    Wawawa, menarik banget! Aku udah lama gak lihat acara masak-masakan kaya gini. Kalau yang masak chef internasional, jadi dapat ilmu baru yang agak berbeda dari masakan Indonesia

  18. lendyagasshi says:

    Kalau lihat chef yang masak daging tuh yaa… Asa mudah dan dagingnya pun bisa empuukk…gitu.
    Begitu aku yang masak kok glondangan di dapur. hiiks~
    Kudu mantengin acara BIG BANG Indonesia Meat Cuisine.

  19. Shyntako says:

    Waaaaaaah asli aku penasaran mba gimana jadinya itu chef-chef bule masak daging impor diolah dengan resep masakan khas Indonesia, ngiler sih yang sei sapi tuh

  20. rikawidiastutialtair says:

    Aku pecinta daging…tapi kurang handal masak daging😅. Andai bisa ikut hadir di sana. Pasti lbh seru bs icip2. Btw, sekarang jadi nggak perlu worry ya dengan daging sapi australia.

  21. Siska Dwyta says:

    Menarik sekali Mbak bisa ikut live cooking dan menyaksikan koki-koki handal beratraksi. Yanh dihadirkan 5 chef international pula. Keren bisa lihat mereka meramu makanan yang enak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s