Zambuk, Salep Praktis Andalan Keluarga

Zambuk, Salep Praktis Andalan Keluarga

Saat hari liburan tiba, tentunya Anda akan mengajak si kecil untuk berwisata. Tidak harus ke tempat yang jauh, Anda dapat mengajaknya untuk berwisata ke taman kota atau ke taman bermain yang menawarkan berbagai wahana seru. Agar petualangan si kecil terasa makin menyenangkan, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan. Salah satunya yang tidak boleh tertinggal adalah Zambuk. Zambuk merupakan salep berwarna hijau yang diproduksi oleh Bayer. Salep ini mengandung minyak Eucalyptus, minyak Thyme, Colophony, dan Camphor. Hadir dalam kemasan pot anti tumpah, berikut adalah kegunaan dari salep Zambuk.

  1. Meredakan Gatal-gatal Akibat Gigitan Serangga

Berwisata ke taman kota atau wisata alam lainnya tak jarang akan mengekspos anak terhadap resiko tergigit serangga. Gigitan nyamuk misalnya, dapat mengakibatkan anak menjadi rewel dan tidak nyaman. Efek gatal tersebut dapat mengakibatkan anak terus-terusan menggaruk tangan atau kakinya, bahkan dapat memunculkan iritasi dan benjolan. Bahkan, gigitan serangga tersebut ada kalanya mengakibatkan reaksi alergi. Itulah mengapa Anda harus segera mengatasinya dengan mengoleskan salep Zambuk. Caranya, cukup oleskan salep ini pada bagian tubuh yang terkena gigitan serangga.

2. Meredakan Sakit Akibat Keseleo Ringan

Anak-anak memiliki energi yang sangat besar. Dengan energinya tersebut, mereka sangat gemar untuk berlari-lari atau berlompatan. Terkadang, mereka terlalu bersemangat dan kurang berhati-hati. Akibatnya, si kecil terpeleset dan mengalami keseleo ringan. Walaupun tidak berbahaya, rasa sakit dan nyeri akibat otot yang terkilir tersebut dapat mengakibatkan anak merasa sangat tidak nyaman.

Keseleo dapat terjadi saat otot tendon atau otot ligamen yang mendukung sendi kaki atau tangan mengalami peregangan secara tiba-tiba. Rasa nyeri timbul sebagai akibat dari kaget otot akan aktivitas yang mendadak tersebut. Keseleo juga bisa disebabkan oleh otot ligamen yang robek sehingga mengakibatkan otot terasa sangat kaku. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengoleskan salep Zambuk. Salep ini memiliki formula yang tepat untuk melemaskan otot yang tegang. Produk unggulan dari Bayer ini bisa Anda manfaatkan sebagai langkah pertolongan pertama terhadap keseleo ringan.

  • 3. Atasi Nyeri Otot

Tidak hanya anak kecil, para orang dewasa pun dapat mengalami gejala nyeri otot. Nyeri otot atau kram bisa terjadi akibat otot yang kaget akibat gerakan atau aktivitas mengangkat yang terlalu mendadak. Tak hanya itu, rasa nyeri di bagian otot ini juga bisa terjadi bagi Anda yang menghabiskan terlalu banyak waktu di depan komputer. Rasa nyeri tersebut tentunya sangat mengganggu dan bisa mengganggu aktivitas harian Anda. Untungnya, ada salep Zambuk yang sangat membantu melemaskan kembali otot yang tegang. Namun, jangan lupa untuk memeriksakan diri ke dokter seandainya Anda mengalami gejala-gejala lainnya. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum beraktivitas untuk mencegah kembalinya rasa nyeri pada otot.

  • Mengatasi Bengkak dan Memar

Keasyikan anak dalam berkejaran bersama teman-temannya kadang-kadang berakhir dengan ia terjerembab jatuh. Akibat dari benturan keras tersebut, bagian lutut atau siku anak pun menjadi memar atau bengkak. Munculnya memar dan bengkak tersebut diakibatkan oleh efek trauma setelah bagian tubuh si kecil terhantam keras dengan objek keras. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena, ada salep Zambuk yang bisa digunakan untuk meredakan memar dan bengkak pada tubuh anak. Caranya, cukup oleskan saja salep ini pada bagian tubuh yang terkena memar atau bengkak. Pemakaian secara rutin akan membantu memar dan bengkak tersebut cepat menghilang.

Informasi diatas adalah beberapa manfaat dari salep Zambuk yang perlu untuk Anda ketahui. Memiliki salep ini di rumah sebagai salah satu produk P3K menjadi sangat penting. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk ini, Anda dapat mengunjungi situs resmi Zambuk.

40 thoughts on “Zambuk, Salep Praktis Andalan Keluarga

  1. Katerina says:

    Pertama baca namanya, tiba-tiba aku ingat nama bedak 😀 Ga sama persis sih, tapi rada mirip. Ternyata ini salep ya (ya iyalah, dari judulnya aja udah jelas!) haha. Salepnya banyak fungsi ya mbak, bisa buat dewasa juga. Cocok nih buat aku yang selalu sedia salep. Iya lho, aku tuh mirip nenekku, demen salepan kalo pegel hihi. OK mesti sedia dalam kotak P3K!

  2. Elly Nurul says:

    Wah baru tau aku tentang zambuk ini.. wajib banget ada dalam kotak p3k dirumah nih ya.. apalagi sekarang memasuki musim panas.. banyak nyamuk hihi dan harus selalu dibawa nih kala bermain di outdoor bareng anak anak

  3. Era Sapamama says:

    Aku baru tahu tentang salep zambuk ini mba. Kalau keluargaku biasanya pakai salep dan sudah hampir 20 tahun pakai itu. Coba kapan-kapan ke apotek deh, coba cari salep zambuk. Siapa tahu cocok

  4. Susi says:

    Salep Zambuk jadi salah satu obat keluarga yang wajib punya, nih. Gatal, nyeri, dan semacamnya sering muncul tiba-tiba. Kesal rasanya kalau ga segera reda.
    Makasih rekomendasinya.

  5. Febrianty says:

    Nah, setiap kali ke apotek bawaannya pengen beli salep zambuk ini, udah diniatin ehh masih aja lupa sampai lokasi. Dasar emak Emak banyak acara ya Mbak. Karena ingat waktu anakku kecil jatuh dan memar, tetangga depan rumah saat kami masih menyewa rumah langsung kasih zambuk dan cepat bekerja bener-bener terbukti lho. Makanya giliran mau beli lupa, semoga habis baca ini aku jadi inget terus ya Mbak. Makasih

  6. Ria Kurniasih says:

    Wah aku baru denger nih nama salep Zambuk, sayang sekali gak ada foto produknya. Jadi harus browser karena penasaran sama salepnya. Sepertinya haru nyetok juga nih dirumah, apalagi bisa mengatasi memar. Sikecil kalo jatuh pasti suka langsung memar

    • lendyagasshi says:

      Satu salep untuk banyak hal..
      Bisa menjadi andalan di saat anggota keluarga ada yang mendadak gatal terkena gigitan serangga, kaya aku kemarin niih… Gatelnya parah banget, kena kutu loncat.
      Pakai Salep zambuk harusnya yaa..

  7. Herva Yulyanti says:

    aku butuh nih salep ini mba utamanya obati memar soalna anak-anak di rumah ga pada mau diem hahaha dan aku juga kalau kejedot dikit suka pada memar..mau kepo situs zambuknya ah

  8. Jiah says:

    Aku baru tahu lho salep Zambuk ini. Memang kaya gini wajib ada di rumah apalagi kalau ada anak-anak. Kemarin sempat kena gatal jadi bingung sendiri karena gak ada salep

  9. Aprillia Ekasari says:

    Lucu banget namanya Zambuk.
    Kyknya serbaguna banget mengatasi kalau ada kecelakaan kecil gtu di rumah ya mbak? Ya buat gatel2, ya buat keseleo, dll.
    Ooo ternyata buat anak kecil aman dipakai jg ya, gak hanya khusus dewasa?

    • Aprillia Ekasari says:

      Penting banget sedia salep kyk gini di kotak P3K ya mbak? APalagi bisa dimanfaatkan untuk semua mulai dari anak kecil hingga dewasa. Kalau bepergian jg wajib bawa nih 😀

  10. Nunung Yuni Anggraeni says:

    Ternyata fungsinya banyak juga ya Mbak. Aku kalau dengar Zambuk itu identik dengan kepala benjol abis kejedot. Hahahaha. Iya….seampuh itu Zambuk mengempeskan luka anak-anak saat masih kecil saat benjol.

    Jadi bagiku dengar Zambuk itu identik dengan kejedot. Hahaha

  11. Diah Kusumastuti says:

    Wah salep Zambuk ini penting sekali untuk disediakan di kotak P3K ya, Mbak. Secara kita tuh sering kegigit serangga, keseleo, dll yang butuh diolesi salep biar mendingan atau bahkan ilang rasa sakitnya.

  12. apura1 says:

    Aku udah tau lama brand zambuk ini karena sering dipromosikan sama cece pemilik toko perlengkapan bayi langganan. Selain itu di apotek juga banyak tersedia. Tapi Aku sendiri belum pernah nyobain sih. Makin penasaran jadinya.

  13. ainun says:

    ini salep favorit keluarga mbak
    awalnya aku ga paham kalau orang rumah nyebut nama zambuk, aku kira semacam cambuk hahaha
    ternyata salep, dan entah kenapa orang rumah cocok pakai ini
    aku sendiri jarang pakai juga soalnya, kecuali kalau disaranin disuruh make, baru aku pake

  14. tari says:

    cocok ni buat dipesen ke bapaknya bocah. beliau sih yg lebih butuh keknya, kalo gak keseleo main bola, digigit nyamuk pas ngegame. ada aja!

  15. Susi says:

    Produknya Bayer, to….
    Piknik sama keluarga (atau sendiri) memang butuh salep praktik seperti ini. Siapa tahu digigitin nyamuk dkk atau kecapekan.
    Makasih rekomendasinya

  16. Marita Ningtyas says:

    Aku baru tahu ada produk ini. Cocok nih buat persediaan obat di rumah. Soalnya anak-anak suka sensitif sama gigitan serangga. Semoga dengan Zambuk, bisa teratasi permasalahan ini.

  17. Cempaka Noviwijayanti says:

    Wah… baru dengar ada salep namanya Zambuk. Praktis juga ya buat pertolongan pertama. Pas banget anak-anak sering kena gigit nyamuk saat main. Enggak kelihatan nyamuknya, tiba-tiba pada garuk-garuk dan udah bentol aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s