Tetap Silaturahim demi Jiwa Raga yang Sehat ya Gaes! (Edisi Kangen Creameno)

Ya ampuuun, Nurul update blog muluuuu, tumben tumbenan niih. Iyessh, harus kuakui second wave corona pandemic ini cukup menghantam pertahanan diri. Sering ngelangut… pikiran ambyaarr ke mana-mana, udah berusaha banget meminimalisir informasi, tapii yaaaaa begitulah 😀 Karena itu, saya merasa perlu menemukan coping mechanism, supaya jiwa raga tetap sehat sentosa.

Berdoa, berserah, tawakkal pada Sang Maha, pasti ini yang utama. Selain itu, saya perlu menyalurkan energi ke arah yang lebih empowering, maybe? Dalam hal ini, ngeblog, menulis, adalah jalan ninja yang aku pilih 😀 Manteman juga bisa banget lhooo curhat di blog, dah lahhh freestyle aja, ga usah mumet mikirin keyword, SEO, dll dsb. Yang penting, kita bisa me-release rasa takut – overthinking dan bolo-bolonya itu, lalu tuangkan opini atau apapun “rasa” dalam jiwa ke artikel yang semogaaaa bisa meluruhkan kepanikan. SEMOGAAA 😀

Oke, kali ini, daku mau bahas tentang SILATURAHIM yang tetap terjalin di masa pandemi. You know lah, beragam hal membuat kita serasa “terpenjara” di rumah aja. Nggak bisa/nggak boleh pergi ketemu orang, karena heii kita kan nggak tau, apakah orang yang bakal kita temui ini bawa virus apa kagak? Intinya, kita memang kudu menjauh dari manusia SECARA OFFLINE.

Hamdalah…. yang patut kita syukuri, teknologi kan udah sebegini maju, yak. Walau banyak aturan yang mengekang kita bersua dengan si A, si B, si C, toh, kita masih bisa berkomunikasi kok. Tapi kaaan, WA call/ vidcall/ zoom meeting dll ngga bisa menggantikan hangatnya perjumpaan di dunia nyata?

Iyes. Betul. Saya juga setuju soal itu. Akan tetapiii…. balik lagi…. kita sedang berada di kondisi yang sama sekali engga normal. So, yang bisa kita lakukan adalah: turunkan ekspektasi. Yo wis lah. Ngga bisa ketemu langsung, ngga bisa jabat tangan, cipika cipiki, ngopi ngopi syantiiik, ya udah lah yaaaa…. Sabar dulu 😀 InsyaALLAH nanti ada waktu yang tepat.

Yang jelas, ada beberapa pengalaman (yang menurut saya) unik seputar HANGAT-nya silaturahim online! Mau tau? mauuu donggg, ya, ya yaaaa plisss *maksa 😀

Bingkisan Lebaran dari CREAMENO

Dua tahun terakhir, creameno.com adalah salah satu blogger yang dapat spotlight luar biasa. Baiiiikknya ngga ada obat. Sering bikin GiveAway berhadiah unik, kadang top up e-money, kadang lego yang harganya mehoong itu, alat pel elektronik, cookies elegant, plus rutin bikin challenge menulis dengan hadiah utama 1 juta rupiah. Dan itu semua keluar dari kocek doi sendiri. Takjub kan ada blogger yang se-murah hati ini.

Saya pernah satu kali menang GiveAway berhadiah top up OVO 200K. Hari ini pengumuman, eh, jam 18.00 gitu, saldo udah masuk ke Ovo. Bener2 awesome dah, creameno ini. Harusnya para ahensi belajar on time payment dari doi yak 😀

Intinya, para blogger nih sayaaangg ama creameno. Doi bisa menciptakan aura blogosphere yang super fun. Semedulur, alias kami tuh jadi ngerasa kayak sodara–> kami refers to: para blogger yang rajin komen di postingan creameno plus rajin ikutan challeng/giveaway yang doi adakan.

Hingga kemudian…. creameno memutuskan untuk hiatus dari dunia blogging 😦 Blognya pun kosong, lenyaappp, hanya ada tulisan gede-gede See You Again 😉 Ya ampuuun, dunangeess rasaneee (kayak mo nangis rasanya).

Misteri raibnya Creameno.com belum terpecahkan. Hingga kemudian, sebuah email mendarat di inbox. Dari Creameno!

Intinya, doi mengabarkan kalau mau kirim hampers Lebaran dan minta alamat lengkap rumahku. Ya ampyuuunnnn dunangeess rasaneee jilid 2

Sampai detik postingan saya ini ter-publish, blognya masih hiatus juga.

😖

4 thoughts on “Tetap Silaturahim demi Jiwa Raga yang Sehat ya Gaes! (Edisi Kangen Creameno)

  1. ainunisnaeni says:

    aku juga kangen mbak tamara karenino, udah lebih dari 4 bulan mba eno istirahat
    tapi kadang aku masih chat-chatan grup via email aja
    semoga mbak eno segera kembali ya mba nurul

  2. Fanny_dcatqueen says:

    Setelah almarhum mas cumilebay, aku seneng pas ketemu blog mba Eno :). Karena menurutku dia seramah mas cumi :). Tapi kemudian mba Eno mutusin utk Hiatus :(.

    Sedih, tapi yaaa udah keputusan mba Eno, mau ga mau Akupun hrs hormatin. Berharap nanti mba Eno bisa balik lagi menulis 😀

  3. Rindang Yuliani says:

    Creameno! Aku juga pernah ikutan challenge dan tulisanku dibukukan dg teman2 yg lain. Memang luar biasa baik mbak blogger yg satu itu. Aih jadi ikutan kangen. Blogger yang misterius, disayangi semua bloger lain, dialah Creameno.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s