Siap Menantikan OMEN Play to Progress 2022!

Life’s challenges are not supposed to paralyze youtheyre supposed to help you discover who you are.”

Yuhuu! Buat teman-teman yang sedang berjibaku dengan sederet tantangan hidup, sini…sini…. kita ber-virtual hugs dulu! Jadi orang tua dewasa tuh kayaknya seru, tapi ternyata menantang banget ya buat dijalani. Ada kalanya rasa nelongso, ngelangut, putus asa, menyergap tanpa diundang. Manakala masalah bertubi-tubi menghampiri, dan solusi tak kunjung datang….. Ulala, hidup laksana terjebak di labirin tak berujung!

Terkadang, rasa perih ini semakin menjadi-jadi, manakala muncul komparasi alias sibuk membanding-bandingkan dengan pencapaian orang lain. Apalagi kita hidup di era serba medsos, gampil banget “mengintip” daily life dan achievement kenalan/kolega kita. Bahkan daily life (so called) selebgram yang masih muda belia tapi prestasi warbiyasak, lumayan mengintimidasi juga, eh?

Padahal, bolak-balik saya dah baca artikel para psikolog yang menyebutkan bahwa “Comparison is The Killer of Joy”. Kalau sibuk banding-bandingin dengan hidup orang lain, maka yang kita dapatkan hanya rasa lelah, powerless dan putus asa. Padahal, kita better membandingkan dengan DIRI SENDIRI. Bagaimana diri kita HARI INI dengan diri kita LIMA TAHUN SILAM? Apakah ada progress atau kemajuan? Atau justru kita terbelenggu di zona nyaman, dan stagnan?

Apa budaya paling utama di dunia gaming? PROGRESS. Yap, dalam hidup keseharian, tentunya kita juga butuh budaya progress ini. Selalu terjadi perubahan, pertumbuhan. People change, and should be having progress. Ini semua merupakan upaya untuk capai tujuan yang berharga.

Kegalalan adalah bagian dari suatu progress yang diperlukan. OMEN ingin mengajak para gamer di seluruh Indonesia untuk berucap terima kasih, kepada setiap kekalahan yang pernah dialami melalui campaign THANK YOU LOSES yang akan diadakan sepanjang kuarter dua dan kuater tiga di tahun ini.

Akan ada beberapa gamer dan komunitas yang akan berkisah seputar progress yang mereka alami. hingga akhirnya mereka berhasil meraih apa yang mereka impikan. Filosofi ini penting tidak hanya bagi gamers. Melainkan juga bisa kita terapkan di kehidupan sehari-hari.

HP melalui OMEN percaya, bahwa setiap progress selalu punya pelajaran tersendiri. Di setiap keberhasilan, ada banyak kegagalan yang terjadi. Ayo tetap tersenyum, bertumbuh dan berkembang, dalam situasi sulit sekalipun!

Jangan pernah menyerah kalau lagi kalah. Justru dari kekalahan, kita bisa belajar paling banyak hingga mencapai progress dan MENANG! So, thank you loses!

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

64 thoughts on “Siap Menantikan OMEN Play to Progress 2022!”

  1. So thankyou, loose. Suka sekali dengan kalimat terakhirnya. Beneran tapi mau dunia game apalagi nyata ternyata kekalahan itu awalnya aja bikin sedih. Kalo dilihat lebih jauh banyak manfaatnya. salah satunya pemecut biar bisa bangkit lagi. Semangat!

    1. Iya, kekalahan main game itu justru jadi tantangan, bahkan candu untuk bermain lebih baik lagi hingga dapat meraih kemenangan

  2. Suka banget deh, sama filosofinya. Menikmati progres atau prosesnya. Setiap proses selalu dijadikan pengalaman serta evaluasi, kemudian cari support sistem mendukung agar proses berikutnya bisa lebih baik dari sebelumnya. Mantap ini programnya

  3. Menjadi dewasa itu rasanya campur-campur yaa, kadang happy kadang sad. Tapi sebagai manusia kita juga harus bisa memvalidasi perasaan itu. Suka deh campaign OMEN ini yang ngasih tau kalo gapapa kok kalo kalah karena itu progress :’)

    1. Menjadi dewasa itu benar benar sebuah tantangan, baik tantangan untuk selalu bersikap dewasa sampai sikap yang bisa di jadikan contoh.
      Suka sekali dengan kalimat terakhirnya

  4. Mbak nurul apa kabarnya? Lama aku tak silaturakhim kesini habis kejadian kebakaran itu blogku entah lama baleknya. Huah. Anyway seneng deh bisa baca tulisan Mbak nurul lagi.

    Tulisan Mbak Nurul mengingatkanku ttg video seorang anak yang setiap hari ditanyai oleh ayahnya tentang kegagalan apa yang kamu dapatkan hari ini. Aneh kan ya? Yang ditanya malah kegagalan bukan kesuksesan. Kenapa seperti itu? Karena kalau kita gagal artinya kita sudah mencoba. Semakin banyak kegagalan semakin banyak kita mencoba dan mencoba. Hampir relate sama tulisan Mbak Nurul kan ya?

  5. tetap semangat untuk yang sedang kalah atau yang sedang berada di bawah, kegagalan bukan akhir dari segalanya ya kak Nurul. insya Allah semoga kita diajarkan hikmah utk semuanya

  6. Setuju sih dengan jargon2 para gamers, apalagi mereka kalah terus berprogress ini yang bagus, jangan kalah malah terus murung, kepedean turun, dll. Teman2ku di kantor juga kebanyakan gamer gk cewek dan gak cowok, banyak belajar juga sih dari kehidupan mereka dan yang paling saya kagumi dari para gamers itu “santuy” banget 😀

  7. kangennn….udah lama gak BW ke sini, ternyata templatenya ganti, fresh banget

    Setuju banget Mbak “Kegalalan adalah bagian dari suatu progress yang diperlukan”
    jika berhasil bangun dari kegagalan yang begitu menyakitkan dan berjuang kembali
    Barulah terasa kemenangannya

  8. Jadinya harus mantap katakan terima kasih kegagalan, karena saya bisa bangkit dan sukses berkat kamu.
    -readitu(dot)com

  9. Siapa sih yang gak pernah mengalami kekalahan dan atau kesalahan? Justru kalo beruntung terus itu yang aneh. Manusia atau malaikat? hahahaha. Manusia justru tertempa mentalnya saat menghadapi kegagalan dan sejenisnya. Karena dari sanalah pelajaran hidup itu kita dapati dan dari sana jugalah kita terpacu untuk jadi lebih baik.

  10. Yes banget, dari kekalahan dan kesalahan kita bisa jadi lebih baik lagi dan banyak pelajaran yang bisa di ambil hikmahnya jadi nikmati aja ya prosesnya

  11. Namanya juga permainan ya. Ada kalah pasti ada menang. Seimbang aja gitu gak usah berlebihan.
    Yang penting betul itu, tetap semangat…

  12. Sudah lama sekali tidak mengikuti dunia gaming, lihat ulasan ini jadi pengen nge game lagi, kak. Setuju sekali dengan pelajaran di baling gaming, ga pernah kenal menyerah dan akan berusaha bangkit apapun yang diahadapi.

  13. “Thank you loses” wah, benar-benar menyadarkan saya antara dunia nyata dan game banyak memiliki kemiripan, adalah hal biasa kalah dan menang, berprogres dan berproses, setiap momen dan situasi yang kita alami adalah bagian dari diri kita untuk bertumbuh ❤️

    1. Wah aku baru tahu ada momen Thank You Loses kaya gini. Menarik sih ya, karena mereka yang kalah ini bisa cerita perjuangan mereka kalah, kalah, dan kalah dulu sebelum akhirnya bisa jadi expert di bidang gaming.
      Bisa banget diterapin di kehidupan sehari-hari juga nih momennya.

  14. Wah tulisan yang penuh semangat mba dan motivasi. Aku setuju dengan kata psikolognya. Kalau kita sibuk membanding bandingkan diri kita dengan orang lain itu hanya membuat kita semakin lelah, putus asa. Memang baiknya kalau membanding bandingkan ama diri sendiri aja ya

  15. Jadi inget seorang CEO termuda di perusahaan tertua dunia – dan dia itu paralyzed sehingga pakai kursi roda!
    Hidup ibarat mendorong mobil menanjak. Kebayang kan kalau kita BERHENTI? Yup, menggelinding dan kelindes ban mobilnya tentu saja! Apalagi posisi menanjak, kebayang deh percepatannya dua kali lipat (hiyaaaa belajar fisika)

    thanks to myself yang menjadikan aku seperti sekarang, intinya ya Nurul

  16. Keren ya tagline-nya Omen, Play to progress. Setuju sekali bahwa yang penting itu ada progress. Jangan berhenti. Ditambah lagi Thank you loses, yang out of the box. Di mana jarang sekali kita bilang makasi sama kegagalan. Padahal tanpa kegagalan, tak akan ada kesuksesan 🙂

  17. Berasa semangat kembali setelah baca tulisan Mba Nurul ini. Dulu waktu kecil pengen cepet dewasa, setelah dewasa ternyata banyak banget tantangan dan masalahnya. Tetep semangat pastinya, ya … Jangan menyerah.

  18. Konon Kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda. Dunia gaming jika kita cermati secara bijak, rternyata bisa membawa efek positif juga, ya. Lewat effort yg didapat ketika mengalami kekalahan, tapi tak menyerah dan putus asa untuk melanjutkan dan berusaha untuk kembali menang. Thankyou for sharing, mba.

  19. adududuuuuuu… Omen ini tuh enak banget loh, selain memang dikhususkan untuk gamers tapi kalau untuk design juga oke banget. Karena aku pernah cobain punya temanku, memang sesuai banget sama harganya.

  20. Aku kebetulan sudah belajar untuk mendewasakan diri untuk tidak “membandingkan diri”dengan orang lain. Ini untuk menjaga sehat jiwa. Aku adalah aku mencintai diri apa adanya. Thanks untuk tulisan yang menyemangati

  21. Bener banget kak, melalui kekalahan justru saya juga banyak belajar. Jadi ngga apa2 juga kalah menurut saya, asal ngga terus2an jugaa yah wkwkwk, kalau gitu kita perlu ambil jeda dan evaluasi gitu

  22. Walaupun bukan gamers, tetapi filosofinya sangat relate dengan keadaan hampir semua orang. Kita sering lupa berterima kasih pada diri dan malah sibuk membandingkan keadaan kita dengan orang lain.

  23. Dalam permainan, ada serentetan hak dan kewajiban. Salah satu kewajiban itu adalah menerima kekalahan. Buat yang biasa gaming, apalagi tingkat tinggi, udah paham banget soal ini, makanya santuy tapi tetap semangat dalam progress maupun proses.

  24. Sebenernya gaming itu gak selalu buruk dan berdampak negatif. Tergantung jenis gamenya. Beberapa malah mengajarkan kita berpikir lebih tajam, lebih teliti, dan sportif dalam menerima kekalahan.

  25. So, thank you lose! aaakk, cakep banget ini punchline-nya. Ngena!
    Lama-lama, kita harus menormalkan kalah tanpa mengurangi apresiasi pada yang menang.
    Kalah bisa jadi batu pijakan ke langkah lainnya menuju progress. Semangat yuukksss!!

  26. nelongso, ngelangut kok jadi teringat diri sendiri. Sejak jadi emak-emak sudah jarang main game, tapi kalau ada suami malah bisa barengan. Menang kalah, “ISTRI” harus ada hadiahnya.

  27. Waktu mbaca awal, gak ngeuh OMeN ternyata pergamingan, jadi sedikit oaham setelah baca ulasannya mbak

  28. Nostalgia banget ya..menggunakan laptop HP.
    Dan kini HP mengeluarkan laptop khusus gamers yang speknya luar biasa. Suka dengan laptop layar gede.. Rasanya lega pissaan..

  29. Uwooo
    Memanggil para gamers ini ya mbak
    Laptop gaming recommended dari HP
    Meski aku g suka main game, lihat spek nya jadi pengen juga

  30. Di zaman yang katanyta gampang banget melihat hidup org kyk skrng ini emang kdng tu rasa insecure datang apalagi kalau liat yang seumuran atau mungkin teman sekolah dulu kok nanjaknya lbh cepet misal dalam karier, keluarga dll
    Kdng bertanya2 apa mereka gak pernah gagal?
    Pdhl ya kalau dipikir2 semua org pasti pernah gagal, cuma gk keliatan, yg diliatin pas udah suksesnya hehe

  31. Ngomongin Omen bikin keinget sama impian lama. Memiliki HP Omen yang keren. Boar bisa jadi gamer juga. 😁

  32. Masalah/cobaan akan beriringan dengan hidup, drama nelangsa, sedih asal porsinya cukup dan bisa bangkit mash ok ya. Ya jd orang dewasa rasanya lebih nano nano heuheu

  33. Laptop gamers memang banyak dicari sekarang ya apalagi kegiatan ngegames kalau ditekuni juga bisa menghasilkan. Makanya ga salah juga kalau HP mengeluarkan laptop Omen seperti ini

  34. Aku dulu termasuk yang gak mau kalah saat ngegame. Jadi lanjut terus sampe menang. Sekarang sih lebih santai dan berusaha nikmati proses. Ini lebih penting karena gak setiap waktu kita akan menang

  35. Dirumah hanya saya yg tidak hobby main games😀 bagi saya main games melelahkan bikin gregetan apalagi kalau kalah jadinya badan berasa capek.

    Anak n suami keranjingan games apalagi suami kl banyak masalah kerjaan ngegames buat cari solusi.

  36. Aku kasih tahu anak sulungku nih yang gamer, dia udah ada sih laptop yang digunakan sekarang juga HP. Tapi menanti OMEN yang akan menampilkan para gamers dan komunitasnya pasti bikin dia semangat.

  37. Wah, ini menarik sekali. Jadi inget, dulu eh sekarang juga sih kalo main game rasanya nggak mau banget kalah, pinginnya menang terus hahahaha. Sharing progres ini bagus banget, untuk penyemangat

  38. Berterima kasih pada kekalahan. Mensyukuri kekalahan. Belajar dari kekalahan. Kayak e mudah aja tapi yo gak gampang ya, hehe. Tapi memang dari kekalahan / kegagalan biasanya kita jadi belajar banyak kok. Ibaratnya, bisa jadi bahan evaluasi. Yang penting segera move on yak. Maju terus, istirahat sebentar saja.

  39. Progres itu emang penting banget, ya. Karena perubahan tidak bisa kita hindari. Dengan memiliki progres kita bisa mencapai tujuan-tujuan. Kalaupun gagal tidak apa-apa, kita bisa belajar dari kegagalan dan kekalahan

  40. sudah dewasa emang banyak sekali tantangan dan tentunya semakin memerlukan tanggungjawab. Apalagi sudah punya keluarga ya. Masya Allah dengan menikmati hari sejenak kita bisa ngames sejenak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: