Tujuan Kamu Ngeblog Apa?

Saya ini aslinya cerewet, bawel, comel, pokoke adaaaa aja yang pengin saya omongkan. Tapiii, belakangan ini ga tau kenapa, energi rasanya sering drained gitu. Udah ngga ada selera buat ngobrol 🙂 Akan tetapi, namapun cewek ya, konon…. tetep ada stok 20 ribu kata per hari yang kudu dimuntahkan. Sooo, ketimbang bingung, ya udin ngeblog aja lah kitaaahhh.

Well, boleh jadi itu alasan saya terjun ke dunia blogging. Pengin menyalurkan (potensi) ngoceh 20 ribu kata per hari. Ya kali saya beneran ngomong diksi segitu di dunia nyata wkwkwk.

Blogging ini saluran yang pas. Bisa menjadi sarana untuk ekspresi, sekaligus katarsis. Beberapa kali saya memanfaatkan blog sebagai medium untuk menumpahkan curhat dan rasa nelangsa yang menggumpal dalam jiwa.

Yeah, walopun solusi cespleng-nya ngga auto nongol saat itu juga, but at least…. ada rasa lega (?) yang tak bisa dijabarkan dengan kata-kata.

Manakala jari jemari menari lincah di atas tuts keyboard, saat itu juga, pelan…. tapi pasti… emosi ter-release secara paripurna.

That’s why I am blogging!

Baca: a to z mengapa saya masih ngeblog

Tapii… tapiii… ternyata dunia blogging memberikan jauuhhh lebih banyak daripada sekedar sarana katarsis, medium curcol dan derivasinya.

Blogging juga memperkenalkan saya dengan circle yang debaaak. Sahabat yang selalu bisa menjadi tempat curhat, spot sambat sekaligus hahahihi barengan.

Tak bisa dipungkiri, rezeki yang Allah hamparkan di muka bumi, juga saya raup lewat aktivitas blogging.

So…. nikmat ngeblog manakah yang kamu dustakan?

teman-teman boleh share di comment ya, tujuan kamu ngeblog apa?

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

14 thoughts on “Tujuan Kamu Ngeblog Apa?”

  1. Pas banget beberapa hari yang lalu ada seorang teman kantor yang nanya apa tujuan saya bikin blog. Dia juga suka nulis blog.

    Saya jawab, saya ingin mencatat dan berbagi.

    Saat tulisan saya dibaca orang yang saya kenal (keluarga, teman, dan sebagainya) ataupun orang yang belum saya kenal, kemudian mereka meng-higlight atau membagikannya lagi saya merasa bahagia.

    Jika pun tak ada orang lain yang membacanya, Tetap ada seseorang yang membacanya, yaitu saya sendiri, karena apa yang saya tulis atau catat di blog adalah apa yang saya inginkan untuk saya ingat.

  2. Meski terkesan jadul karena kini banyak yang lebih suka melihat youtube, aku masih setia juga dengan menulis di blog, kak Nurul.
    Salah satu yang gak bisa tergantikan adalah menumpahkan isi otak ke blog, terutama kebucinan ku terhadap sesuatu. Huhuu…
    Tapi memang ada kalanya on fire, ada kalanya pengen selow..
    Pokoknya berkomunitas, bikin aku tetap semangat menulis di blog.

    Sukses selalu untuk kak Nurul yang penuh dengan inspiresyen.

  3. Sebagai perempuan dan gak banyak bergaul keluar rumah karena sibuk ngurus anak, sama juga sih kaya mbak Rahma aku butuh penyaluran bicara 20rb kata setiap hari, buat healing, buat hobi, juga buat nyari cuan wkwkwk

  4. Ngeblog menurut aku adalah me time tersendiri. Yang bikin relaks pikiran dan semua idea-idea tersalurkan. Aku selalu membuat ngeblog itu sebagai terapi menenangkan diri baik itu menjadi temoat curhat atau mengerjakan peer dari sebuah brand. Yang pasti bikin happy deh

  5. bikin blog ya..buat bisa nulis nyampah ngeluarin uneg2 secara baik hehehe, kalo ada kompensasi diluar itu alhamdulilah,,

  6. Mbak.. Tujuan awalku ngeblog itu buat pasang banner bisnisku. Wkkka karena drpda byr blog orang, mending aku buat blog sdri. Jadi postingan pertamaku pun ttg bisnisku zaman dulu. Tp makin lama aq br tahu bs buat nulis non fiksi, artikel2 gitu dan jadi saranaku untuk mengeluarkan unek2, ide, ilmu yg kupunya

  7. Pertama kali ngeblog dapet cuan tuh hepi banget aku mba, hahaha … akhirnya keterusan dan sukak
    setuju banyak yang kita dapatkan dari ngeblog

  8. Hmm pas baca judul ini tadi aku malah no idea, bakal jawab apa yaa wkwkkw karena lagi mode ngikutin alur aja. Tapi untuk saat ini dan dipikir2 lagi, menjadi kegiatan pengganti cuap2 dan menyalurkan emosi negatif. Soalnya ketemu temen juga wes uangel dan nggak bisa tiap hari ngobrol, jadilah menulis blog ini jadi mediumnya. Teruuus kemarin2 sempet rest blogging, eh malah rungsing dan overthinking wkwkkwk mending melakukan sesuatu malah ada hasil produktif gt. Lebih ke kebiasaan berarti ini, kaya blm bisa kalau misal untuk ditinggalin krn memang nyaman juga. Ya walau kadang ada capeknya kalau lagi blogging yg seriusan dan banyak mikir XD

  9. Tujuan utamaku ngeblog kayaknya cuma buat mencatat sejarah hidupku deh. Jadi ketika nanti aku sudah tidak ada, ada yang bisa aku tinggalkan untuk keluargaku. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: