Yuk Cobain Cemilan untuk Nonton TV di Rumah Bareng Keluarga

Nonton TV di rumah bisa jadi salah satu momen yang pas untuk berkumpul bersama keluarga. Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang rehat dari kegiatan, tetapi juga bonding time dengan keluarga setelah seharian penuh sibuk dengan aktivitas masing-masing. Agar semakin menyenangkan, Anda juga bisa sambil memakan cemilan. Lalu, apa saja cemilan yang pas sebagai teman nonton TV itu? 

5 Rekomendasi Cemilan untuk Teman Nonton TV di Rumah 

Berikut adalah rekomendasi cemilan yang pas untuk teman nonton TV bersama keluarga:Β 

1. Pizza Hut

Pizza Hut menjadi salah satu cemilan yang pas untuk nonton TV di rumah bareng keluarga.  Ada banyak variasi menu yang bisa dipilih mulai dari Super Supreme, Meat Lovers, Cheese Lovers, hingga American Favourite.  Anda juga bisa mencoba menu baru dari Pizza Hut, yaitu Dimsum Pizza yang menawarkan sensasi pinggiran unik berbentuk dimsum dengan isian udang dan ikan. 

Porsi pizza juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan jumlah anggota keluarga. Ada tiga ukuran yang disediakan yakni personal, regular, dan large. Untuk pemesanan, bisa melalui website atau aplikasi Pizza Hut Indonesia dan dapatkan berbagai promo serta penawaran menarik setiap harinya. Dijamin acara nonton TV bareng keluarga bisa semakin seru dengan cemilan lezat Pizza Hut! 

2. Masala Peanut

Cemilan kekinian selanjutnya yang bisa jadi rekomendasi teman nonton TV di rumah bareng keluarga adalah masala peanut. Makanan manis kekinian ini berbahan dasar kacang tanah yang dibalut tepung terigu dan maizena. Setelah dibumbui, kacang tanah ini siap untuk digoreng dan dinikmati.Β 

3. Caramel Bread Popcorn

Rekomendasi cemilan untuk nonton TV di rumah bareng keluarga selanjutnya adalah caramel bread popcorn. Cemilan manis ini bisa Anda buat sendiri di rumah dengan bahan yang sederhana. Bahan yang perlu Anda siapkan hanya roti tawar, gula, mentega, gula, air, dan susu cair.

Untuk membuatnya, cukup potong roti dadu dan sangrai, kemudian angkat dan sisihkan. Selanjutnya, lelehkan gula, disusul keju, lalu susu. Setelah mengental menjadi caramel, campur roti tawar yang sudah disangrai tadi. Caramel bread popcorn pun siap untuk disantap! 

4. Cheese Poppers

Seperti namanya, makanan satu ini mengandung keju. Yup! Kentang berisi keju mozarella ini sangat recommended untuk dinikmati bersama keluarga saat nonton TV di rumah. Cemilan ini terbilang mudah dibuat karena bahan dasarnya pun sangat gampang ditemukan. Bahan dasar tersebut adalah kentang, keju, dan tepung roti. 

Cukup haluskan kentang dan bentuk membulat dengan isian keju didalamnya. Anda bebas mengisinya dengan jenis keju cheddar atau mozarella jika ingin mendapatkan sensasi lumer. Setelah itu, balur dengan telur dan tepung roti kemudian goreng sampai kecoklatan. Siap disajikan!

5. Goguma Mattang

Goguma Mattang adalah cemilan ubi karamel ala Korea yang sangat identik dengan rasa manis dan juga legit. Meski dari Korea, rasa goguma mattang masih sangat lokal karena Anda bisa menggunakan jenis ubi dari Indonesia. Bahannya pun sangat sederhana, yakni ubi jalar, gula pasir, dan minyak goreng. 

Cara membuatnya sama dengan caramel bread popcorn. Pertama-tama goreng terlebih dahulu ubi jalar. Setelah kecoklatan angkat dan tiriskan. Setelah itu lelehkan gula menggunakan minyak goreng. Ketika sudah leleh, tuang ubi jalar dan aduk hingga merata. Selesai dan goguma mattang pun siap dinikmati. 

Itulah beberapa pilihan cemilan yang pas untuk menemani kegiatan nonton TV di rumah bersama keluarga. Selain lezat, daftar cemilan ini pun sangat mudah dibuat karena bahan dasarnya yang mudah ditemukan. Jadi, manakah cemilan yang ingin Anda coba? 

Sumber:

https://www.idntimes.com/food/diet/talitha-amalia/5-camilan-selain-popcorn-c1c2?page=all

https://www.pizzahut.co.id/digital-menu/phd

Advertisement

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

18 thoughts on “Yuk Cobain Cemilan untuk Nonton TV di Rumah Bareng Keluarga”

  1. Maka Pizza aku suka banget. Beli yang banyak dimakan rame2 jadi seru bareng keluarga besar. Selain itu, roti2 kering yg berbahan keju suka sy cemil saat nonton TV/film.

  2. Yaoloooo aku loh Nur dah lama ngidam Pizza Hut hahahaha. Lama banget gak jajan di resto ini. Padahal sering lihat promo-promonya di TV dan medsos. Banyak menu baru yang wajib banget dicoba. Cus ah hari ini kesana. Udah rindu bener sama salad dan spaghettinya.

  3. Keseruan menikmati makanan camilan saat menonton relevisi memberikannpelengkap kudapan ringan sehat.

  4. Nonton tv jadi tambah seru kalau camilannya menggiurkan selera kayak gini.
    Anak saya pilih pizza hut pastinya. Tapi saya pengen nyemil masala peanut-nya juga mba.

  5. Asyik banget nonton tayangan bareng di rumah, pizza oke tapi keripik singkong keju juga yahud heheh

  6. Wah, nyemil pizza enak banget kali ya, setelah pulang kerja nyantai depan TV, sekalian makan pizza sambil nonton drakor kesayangan. Bayangin aja udah seneng, hehehe

  7. Wah, camilannya canggih-canggih ya. Hehehe aku kayaknya cuma baru makan pizza aja. Yang lainnya belom pernah. Di rumah, Anak-anak kalo nonton camilannya paling chips gitu. Atau ya gorengan. πŸ˜†

  8. Duh enak2 meeenn aku biasanyan kripik or kacang wkwkw
    Wah no 2-5 aku belum pernah nyobain semua, jadi penasaran kyk apa rasanya tuh.
    Nonton tipi bareng keluarga bisa jadi alternatif we time tiap wiken yang murah meriah ya mbak πŸ˜€

  9. Anakku suka banget sama Pizza dan Goguma Mattang.
    Ini bikin emak juga gak bisa berenti pesan online, hehehe.. beneran seru banget ngemil sambil nobar di rumah. Biasanya yang bisa jadi pilihan adalah Netflix dan Disney channel.

  10. Pizza sihh, Terdebest! Keluarga saya suka banget makan pizza, jadi kalau Family time suka beli ituπŸ˜€ selain rasanya yang enak, porsinya bisa sangat pas untuk keluarga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: