Kalau Ibu Sehat, Aku Mau….

…..Jalan-jalan sepuasnyaaaaa!

Maap yah, sekarang blog ini jadi sarana katarsis buat mengeliminir rasa bosan yang numpuk-numpuk, hihi. FYI, ibu saya kan kena kanker paru. Dan, dengan segenap kesadaran penuh serta ikhlas plus sabar yang masih kembang kempis hahahah saya memutuskan buat rehat sejenak dari segala urusan duniawi.

Continue reading

Piknik Super Duper Muraaaaah Meriah di Selecta Batu

Yang belum bisa move on dari SUPER-DUPER LOOOONGGG WEEKEND tempo hari, mana suaranyaaaaa? *cari temen* *celingak-celinguk*

Hihihiiii…. Jarang-jarang ya, dapet rezeki nuomplooook macem begindang. Tanggal muda, dompet masih fullll, eh, ada liburan sampe 4 hari, aheeey. EMPAT HARI! Yep, asumsinya libur 4 hari tanpa jeda ini buat yang Sabtu juga libur ya 🙂

Btw, kalo ada libur panjaaaaang macem gini, enaknya ke mana ya?

Buat warga Jakarta dan sekitarnya, boleh banget looh kalo pengin mengendurkan urat syaraf dengan cusss ke Batu. Iyeeee, Batu ini deket banget ama Malang. Nggak perlu kuatir soal transport ke sono.

IMG_0361

Bisa njujug ke Surabaya dulu, lalu naik mobil… Atau boljug kalo mau langsung ke Malang. Naik apa? Ya naik pesawat, laaah. Hare gene, mau traveling mah tinggal pencet-pencet tal-tul-tal-tul aja. Order pesawat gampang, hati tenang, siap liburan bersenang-senang!

IMG_0335

Di Batu buanyaaaaakk banget destinasi yang bikin kita segera jatuh hati. Ada Eco Green Park, Jatim Park, Museum Angkut, Batu Night Spectaculer, widiiih, banyaaaak! Belum lagi, godaan kulinernya yang so pasti bakal bikin jarum timbangan gerak ke kanan *_*

IMG_0344

Kalo aku dan Sidqi doyan main ke Selecta. Ada beberapa alasan. Di antaranya….

  1. MURAAAAAAHHH BANGET. Harga tiket masuknya per orang cuma 25K ajah! Itu kita udah bisa menikmati aneka taman bunga yang terhampar di sekujur penjuru Selecta. Oh, I feel freeeee…..! Eits, tapi inget yaaa… Kudu jaga attitude dan tunjukkan kasih sayang ke para kembang desa yang ngejogrok di sini. Jangan mengulang ke-alay-an orang-orang di taman bunga Jogja itu loooo. Plis. PlisIMG_0329
  2. HAWANYA SEJUK. Kota Batu itu hawanya sejuuuuk. Walaupun ya kalo dibandingin hawa zaman aku masih ting-ting dulu, emang sekarang udah enggak se-adem dulu. Tapi, masih enaaaak kok, apalagi buat destinasi pelarian buat makhluk semesta Surabaya hihi. Saking sejuknya nih, saban ke Batu, program diet dijamin gagal total daahh! Berantakan pecah berkeping-keping. Lha wong banyak maeman endeus, udah gitu harganya engga bikin dompet terkaing-kaing. Ciyus, deh.
  3. BANYAK WAHANA YANG ASSOY BIN GEBOY. Selain menikmati bunga-bunga yang soooo.. beautiful ituuuh, apalagi yang bisa kita lihat di Selecta? Oh, don’t worry, be happy. Dengan HTM 25K, itu udah include renaaaaang sepuasnya, dengan air yang jernihhhh banget. Huhuhuuu, adem-adem kok renang? Yo rapopo tho. Kan bisa bikin bodi sehat bin bugar. Selain itu, masih buanyaaak wahana lain, seperti SKY Bike alias sepeda yang bisa digenjot-genjot, dengan rel di atas. Harga tiketnya juga manusiawi. Pokoke, asik, asik, asik!

IMG_0349Nah. Silakan cek kalender yak. Kalo ada libur panjang, yuk kita cuss dolan ke Batu. Selain Selecta, masih buanyaaaak destinasi lain yang nggak kalah cihuy-nya. Ayo kita kemoooon!(*)

 

Menghabiskan Hari di Villa Toeti

_DSC5981

Selamat pagiiiii…!!

Huhuhuuuu… jadi mupeng liburan kaaan, kalo disuguhi pemandangan fantastis semacam enih? Lirik-lirik kalender dulu deh. Kalo enggak kliru, bulan Mei buanyaaak banget tanggal merahnya ntuh. Bisa banget dijadiin sarana “pelarian diri” dari rutinitas yang terkadang bikin jiwa kebas #berima

_DSC5986IMG_0876

_DSC0237 _DSC0238

Mau kemana? Buat orang Surabaya, tujuan escape sejuta umat kayaknya Batu Malang dan sekitarnya deh. Gitu juga dengan polah-tingkah aku dan teman-teman satu divisi di kantor. Kita ngebolang bareng keluarga masing-masing, dan nginep di Villa Toeti Batu Malang.

IMG_0784 IMG_0785

Kalo di kancah pervilaan, nih brand lumayan punya awareness tinggi. Duluuu, zaman ibuku masih ngajar di SMA, aku beberapa kali liburan kemari. Rate-nya lumayan bersahabat. Kemarin, kami kena palak charge sekitar 250 ribu/orang. Per orang loh yaaa.. Jadi, satu kamar diisi pasutri = 500 ribuan, itu udah include makan berat 3 kali, plus coffee break 2 kali. Ada beberapa villa, tinggal dipilih aja mau model yang gimana. Yang jelas, aku dan teman-teman dapat villa yang berisikan 5 kamar (2 lantai). Toiletnya sharing  ya.

IMG_0879 IMG_0877

Kesan dan pesan?

Hmm, untuk budget 250 ribu/orang, IMHO lumayan laaah. Tentunya enggak bisa di-compare dengan Villa Jambuluwuk, yang cihuy bingits ntuh, hihihi.

Akan tetapi (((AKAN TETAPI))) untuk villa yang murmer macem begindang, cukup recommended lah. Ada beberapa kolam renang yang bisa kita pakai seru-seruan. Tim Villa Toeti juga lumayan helpful dalam menyediakan perangkat buat games air. Gebuk-gebuk guling, games pipa bocor, dllnya. SERU!

IMG_0792 _DSC0208

O iya, ini sekedar warning aja sih. Pliss plisss… kalo pas coffee break, JANGAN pilih snack pisang goreng! Kenapa? Selain karena gampang banget jadi dingin (secara hawa Batu kan dingin banget, kakaaak…) entah kenapa, tim dapurnya kok ya milih pisang yang sepet alias enggak manis blas! Atau, kalo mau makan pisgor kudu ngeliatin tampangnya mbak Dian Sastro dulu, biar manis getoh? #krikkrik

Akses jalan menuju Villa Toeti juga lumayan sempiiiiit banget. Dibutuhkan driver bus yang handal, kalo emang niat mau sewa bus ke sini.

Overall, lumayan seneng deh, liburan ke sini. Karena, inti dari sebuah perjalanan adalah, bukan semata-mata tentang MAU KE MANA TUJUAN perjalanan ini… Tapi, lebih menitikberatkan pada DENGAN SIAPA kamu menghabiskan waktu. #eaaaa

Selamat ngebolang ke Batu Malang…!