Reksadana Pasar Uang yang Menguntungkan, Pilihan Tepat Berinvestasi

Reksadana pasar uang merupakan salah satu jenis reksadana yang bisa memberikan stabilitas keuntungan bagi para investornya. Hal ini didukung beberapa faktor seperti imbal hasil yang relatif tinggi sampai likuiditas yang tinggi hampir menyerupai uang tunai, sehingga mempermudah Anda dalam proses penarikan dana tanpa memperoleh penalti. Keuntungan tersebut sangat relevan pada situasi saat ini, dimana semua pertumbuhan ekonomi tidak menentu, reksadana pasar uang hadir untuk membantu Anda mempunyai dana darurat yang aman. Namun meskipun begitu, reksadana pasar uang juga memiliki risiko. 

Reksadana pasar uang memberikan peluang bagi Anda untuk mendapatkan untung yang relatif lebih tinggi dari deposito, dan sangat cocok untuk investasi jangka pendek atau untuk penempatan dana darurat dengan keuntungan berlebih. Namun, reksadana pasar uang juga memiliki risiko yang relatif lebih kecil.

Continue reading

Anger Management dan Investasi Dunia Akherat

Life’s challenges are not supposed to paralyze youtheyre supposed to help you discover who you are.” (Bernice J. Reagon).

Siapa yang setuju dengan quote barusan? Well, kayaknya kita semua bakal ngerasa related ya. Karena pandemic corona ini efeknya menyerang SETIAP MANUSIA di kolong langit. Walaupun nggak kejangkit virusnya, tapi yang pasti jiwa raga kita terdampak. Jadi rada blangsak gitu lah, gampil ke-trigger, emosi jiwa meledak membahana, padahal hanya karena peristiwa yang (kalau dalam kondisi normal) sebenarnya biasa-biasa aja.

Contoh keciiil, aja. Siapa di sini ortu yang auto mengaum manakala anak ogah ikutan kelas online? Atau, nyap-nyap ala mercon bantingan, manakala si bocah mengaku lagi lelah dan menunda mengerjakan tugas dari guru? Wkwkwk. Kayaknya banyak nih, teman eikeh 😀

Entah karena bosan bukan kepalang, atau lantaran ga tau “ini gimana sih ujungnya si pandemic corona”, intinya sisi emosional kita jadi mudah terpantik. Wait, wait, KITA? Lo aja kali? Udahlaahh, jangan denial yaa, Bapak, Ibu, sodara-sodara sekalian. 😆 Akui sajalah, bahwa memang kita jadi lebih gampang marah/stress/frustrasi di musim pagebluk ini.

Karena itulah, Ketika blogger favorit sejuta umat, creameno mengajukan pertanyaan “Ceritakan dua hal yang ingin teman-teman improve dari diri teman-teman”, maka aku mencoba berkontemplasi, dan hadirlah artikel ini.

Continue reading

Cuyyy, Ini nih P2P Lending Aman dan Menguntungkan!

Wabah corona bikin galau maksimal. Ekonomi dunia jadi acakadut. Beberapa teman yang berinvestasi di instrumen saham, jadi deg-degan maksimal. Sampai kapan tragedi corona  ini akan berakhir? Tidak ada yang tahu pasti. Bisa 4, 6 atau bahkan 18 bulan, tetapi semoga bisa segera berakhir!

Apa yang kita lakukan di momen seperti ini? Panik saja tidak menyelesaikan masalah. Modern problems need modern solutions, yes? Beberapa sikap mental ala “menghadapi perang” sebaiknya kita aplikasikan dalam hidup: Hemat, Strategis, Tangguh, Jangan Manja, Jangan banyak mengeluh, ya semacam itu lah.

Hemat sudah pasti terinternalisasikan dalam diri. Selanjutnya, kita kudu berpikir strategis, memilah dan memilih instrumen investasi apa yang paling cocok untuk harta kita.

Continue reading

Investasi Jangka Pendek yang Cocok untuk Pemula

Investasi merupakan hal yang harus kamu mulai sedini mungkin baik itu Investasi Jangka Pendek maupun investasi jangka panjang. Bagi yang belum memahami investasi, investasi dilihat sebagai hal yang sulit untuk dilakukan karena biasanya investasi dianggap sebagai hal yang tidak pasti dan membutuhkan proses yang panjang. Padahal sebaliknya, jika kamu sudah memahami apa itu investasi, kenapa kita harus berinvestasi dan jenis investasi yang cocok untuk kamu maka kamu pasti akan langsung mencoba investasi.

Lagi mikir, enaknya investasi apa yhaaaa
Continue reading