Uncategorized

Kenapa Sidqi Ogah Poto ama dokter Oz?

Sidqi itu bedaaaa banget sama emaknya. Sidqi badannya super-duper-langsiiing. Emaknya? Ngabis-ngabisin tempat. 

Sidqi itu ga suka perform di depan massa. Emaknya? Banci tampil sejati. 

Sidqi enggak doyan poto bareng seleb? Emaknya? Hohoho…. kudu banget dong, minta poto bareng. 

Pas liburan ke Bandung, saya-Sidqi-dan utinya ketemu dr Ryan Thamrin, si dokter Oz Indonesia yang guanteeeengnya naudzubillah itu. Kapan lagi, cobaaa bisa ketemu ama dia? Sependek yang saya tahu sih, nih dokter jarang banget ke Surabaya. Walhasil, minta poto bareng dong. Cekriik! 

Image

Di poto itu, cuman ada dr Oz, saya dan uti Fat. Lahhh, Sidqinya kemana??

Ternyata Sidqi lagi ngumpet di pojokan. Doi ogah diajakin poto bareng. Udah saya paksa-paksa. Teteup, kagak mau.

Nah, dua hari lalu nih, pas saya lagi jalan-jalan ke Indomaret, iseng-iseng saya tanya tuh bocah. “Mas Sidqi kenapa, waktu itu kok nggak mau dipoto bareng dr Oz?” 

Daaan…. Sidqi ngejawab, 

Soalnya dokter Oz itu ganteng banget Bu. Aku kalo poto sama dia nanti bakal kelihatan jelek. Makanya aku nggak mau. 

Glodhaaaak! Wuahahaha…, saya ngakak kenceng, sampe nyaris ditabokin mbak-mbak Indomaret, heheheh… 

Duh, anakku… kenapa kamu segitu mindernya siiih? Kenapa cuman gara-gara ‘beda level kegantengan’ aja udah segitunya mengintimidasi dirimu? 

“Loooh, mas Sidqi kan juga ganteng… Kenapa musti minder sih?”

“Enggak, bu… Gantengan dia… Aku udah ngaca kok….”

Jiaaaah….. 

“Kalo kamu rajin sholat, rajin mengaji, baik hati, gaul, temennya banyak, maka kamu akan jadi anak ganteng juga…. Itu pasti deh…”

“Nggak bu, aku udah tahu kok, kalo dokter Oz lebih ganteng dari aku….”

“Mas Sidqi kan ganteng, sholeh, taqwa, bijaksana….”

“Yaaa… soalnya, aku anaknya ibu….Makanya, Ibu bilang aku ganteng….”

Mak klakep

Duh.

Sependek yang saya ingat, saya enggak pernah kasih teori, bahwa kemuliaan orang itu bergantung pada tampangnya. Blaassss, nggak pernah. 

Sependek yang saya ingat, saya nggak pernah bilang, “Orang ganteng itu pasti hidupnya bahagia. Dan ntar bakal masuk surga.” Iiissshhh, nggak dong. Saya tentu tidak se-khilaf itu. 

Sependek yang saya ingat, saya juga nggak pernah bilang, “Aduuuh, tuh, dek Faiz ganteng banget, cobaaa badan kamu agak gedean dikit, pasti kamu juga ganteng loh…”

Errrr… pernah nggak ya?!? Errr… kayaknya, yang kalimat terakhir ituuuu… pernah. Atau, bahkan, sering. Hiks. 

Dan, jangan-jangan, kapan hari itu, bapaknya Sidqi bilang, “Kamu kurus banget. Kayaknya cocok jadi model iklan anak kurang gizi…” 

Masya Allah. Nggak nyangka banget, kalimat yang saya ucapkan sambil lalu, kalimat yang saya tujukan biar Sidqi mau makan dalam volume lebih banyak dan intensitas lebih sering plus gizi lebih cihuy… ternyata, kayaknya, kalimat itu yang bikin Sidqi jadi minder. Hiks. 

Tapiii, tapiii, tapiiii, anakku sebenarnya ganteng kan???

Biarpun badan dia kurusss–kerrriiiing, sebenernya dia lumayan juga kan????

#emak-mulai-krisis-pede

Image

 

Image

 

 

Advertisements

13 thoughts on “Kenapa Sidqi Ogah Poto ama dokter Oz?”

      1. sy baru tau KEB mb, itupun taunya wktu baca blognya mb Eda, maklum selama ini ngblognya abal2,kok blm ada yg knl sptnya yak sm emak2 KEB hehe.. acaranya dmn ya?

  1. Ini saya copy paste undangannya :
    Hola, emak-emak blogger yang cantik dan keren, yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya, ada undangan nih dari PT Phillips Indonesia.

    Acara : Mom2Mom Talk
    Tema : Gangguan Jantung dan Stroke Mengintai Keluarga Anda.

    Hari : Sabtu, 24 Mei 2014, pukul 09.30 WIB
    Tempat : Hotel Meritus, Shinta Ballroom, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

    Undangan untuk 15 orang emak blogger yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya.
    Nggak tertutup buat emak blogger yang kebetulan sedang berada atau sedang bermain-main di Surabaya.

    Monggo, seperti biasa, daftar di komen ya, mak.

  2. “Yaaa… soalnya, aku anaknya ibu….Makanya, Ibu bilang aku ganteng….”

    Mak klakep.
    —————————-
    hahaaahahahaa ibunya langsung speechless…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s