Wajib Banget Jadi Internet USER yang SMART

Sebagai internet-user-mendekati-addict, hari-hari saya udah pasti ga bisa move on dari internet. Makanya, pas tahu ada lomba testimoni-whatsoever soal internet, saya langsung ikutan deh. 

Ini nih, naskah yang saya posting. 

Kamu? 

Ikutan juga dong. 

Kalau mau baca versi lengkapnya, saya copy-paste di mari yak. 

INTERNET itu bagaikan OKSIGEN. Quote yang terkesan agak lebay, tapi, jujur saja deh, manusia modern mana di planet ini yang enggak keranjingan internet? Karena masuk kategori manusia (agak) modern *uhuk* saya juga termasuk yang well-addicted. Hihihi, ada tambahan -well-nya karena in my humble opinion, “kecanduan” pada hal duniawi itu sebenernya enggak baik. Begitu pula kalau kita mulai nyandu pada internet. Tapi, saya punya tekad membaja: bahwa internet itu HAMBA, dan saya adalah TUAN-nya. Boleh-boleh aja sih, saya nyandu dan meluangkan hari2 saya berinternet ria, namun, sebagai TUAN saya musti tahu kapan dan bagaimana memperlakukan HAMBA dengan baik dan benar. 

Jadi, begitulah. Saya memanfaatkan internet untuk hal2 yang produktif. Ngeblog di bukanbocahbiasa.wordpress.com. Berkali-kali saya submit postingan, yang Alhamdulillah, menuai banyak komentar. “Thanks for sharing, really inspiring…” itu beberapa komen dari teman2 yang nyasar di blog. Pluss, saking rajinnya ngeblog, saya beberapa kali MENANG lomba blog! Yihiiii…. Lebih asyik lagi, manakala saya join komunitas blog. Isinya adalah, perempuan matang (baca: emak2) yang luar-biasa-cethar-membahana-ulala sangaaat rajin ngeblog. Wah, wawasan nambah, persahabatan dunia maya terjalin dengan indah 🙂 

Intinya, internet itu sebenarnya sangaaaat memudahkan hidup kita. You name it! Jualan via online? Shopping via online? Gak perlu kejebak macet kan? 

Ketemu sohib lama? Reunian sama temen SMP? (well, asal jangan ada CLBK aja sih, hihih….)

Sayapun bisa men-download beragam kindergarten worksheet untuk dipakai belajar anak saya. O iya, satu lagi nih, segabruk resep2 sehat, tutorial make up, ceramah via online bisa didapatkan dalam sekejap. Saya pun cukup pakai daster, gak usah pake baju cihuy, ehhh…udah bisa lihat tausiyah para ustadz. Sssuuip kan?

Banyaaaak manfaatnya. Yang penting, kita selalu menyadari, bahwa manusia itu TUAN, dan internet hanya HAMBA SAHAYA. Itu saja. 

Advertisements

7 comments

  1. ysalma · June 5, 2014

    Kalau emak-emak pasti bisa menjadikan internet itu sebagai hamba. Sekarang kepada anak-anak yang sangat cepat menyerap informasi yang lagi diterapkan nih.

    • bukanbocahbiasa · June 5, 2014

      Lahhh, emak2 belum tentu bisa loh, jeung…. Banyak juga kan emak yang labil, hihihi…

      Iyaaa… internet buat anak ini yang juga jadi isu penting. Bikin tulisannya dong mak. Ntar daku komen. 🙂

  2. Muhamad Alifianto · June 6, 2014

    Sehari tanpa inet, serasa sehari tanpa minum

  3. Ririe · June 6, 2014

    sekarang ini, jika DC dengan internet berasa hidup di jaman flinstone ya mas

  4. Rahmawati Sutrisno · June 7, 2014

    saya juga rajin ngenet pakai handphone -> telepon yang selalu saya genggam, hehehe..
    Salam kenal ya, Mbak Nurul Rahma 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s