Raff Clothing, Sebar Jiwa Islami Lewat Kaos Anak

Sebagai Regional Sales Manager brand jeans yang cukup kondang di republik ini, hari-hari Didiek A. Harijanto diwarnai dengan kesibukan tiada henti. Tanggungjawabnya mencakup seluruh wilayah kawasan Indonesia Timur. Begitu pula dengan istrinya, Lusi Agustina. Wanita cantik semampai ini berkarir sebagai Public Relations Manager di Hotel berbintang Surabaya. Kombinasi pasutri dengan pekerjaan mapan dan karir yang melesat.

Hingga di bulan November 2009, Didiek mendapatkan promosi jabatan dan bakal dimutasi ke kantor di head office Jakarta. Waktu itu, sang istri sudah resign dari hotel tempat ia bekerja. Lusi terus manas-manasi suaminya untuk mengundurkan diri.

”Dengan posisi sales manager Indonesia Timur saja, saya sudah amat jarang ketemu keluarga. Lah, kalau saya dimutasi ke Jakarta, bisa-bisa saya bakal nggak punya waktu sama sekali buat ketemu anak-istri. Bismillah, akhirnya saya putuskan untuk mengundurkan diri,” ucap Didiek.

Bukan keputusan mudah, memang. Apalagi, selama 15 tahun, Didiek tercatat sebagai professional di sejumlah perusahaan multinasional. ”Setelah resign, sempat terpikir untuk nglamar kerja lagi. Maklum, mindset sebagai pegawai masih menancap banget. Tapi istri saya justru nekat, dan malah ngajak untuk buka usaha sendiri,” lanjut ayah berputra dua ini.

Setelah menimbang banyak hal, mereka berdua sepakat untuk terjun di bisnis kaos anak Islami.

”Kedua anak kami sekolah di SD Muhammadiyah 16 Kreatif. Dalam sepekan, ada dua hari dimana mereka berdua harus pakai baju bebas. Nah, daripada pakai baju yang tidak ada syiar Islamnya, tercetuslah ide untuk memproduksi kaos yang cool sekaligus punya semangat mendekatkan Islam pada anak-anak,” tukas Didiek.

Di luar sana, banyak beredar kaos anak dengan desain yang tak mendidik. Kata-kata dan gambarnya seringkali tak sesuai untuk dijadikan panutan bagi buah hati kita. Karena itulah, Kaos Anak Raff Clothing hadir dengan konsep yang berbeda. Sejak awal, kaos sengaja didesain agar tak menjadi sekadar kaos anak, tetapi menjadi produk yang memiliki ”nilai lebih”, yang mampu mengembangkan karakter dan potensi anak secara spiritual, ilmu pengetahuan, serta emosional. Itu sebabnya, setiap kata dan gambar Kaos Anak Raff Clothing selalu “berbicara” tentang kebaikan dan dunia anak anak.

“Kami percaya, kata-kata yang mengandung nilai Islami seperti pengenalan ibadah Sholat 5 waktu, masjid sebagai tempat ibadah umat Islam, atau pun Kota Suci Mekkah dan Madinah sangat penting bagi perkembangan kecerdasan spiritual anak-anak. Begitu pun dengan pengenalan bahasa asing. Beberapa desain kaos bisa jadi sarana belajar Bahasa Inggris dan Arab. Malah, orangtua bisa menjelaskan pada anak-anak sambil bermain bersama,” imbuh Lusi dengan antusias.

Omzet Raff Clothing bisa mencapai angka lebih dari 6000 kaos per bulannya. Distributor dan agen tersebar di sejumlah kota di Indonesia. ”Para agen kami secara tidak langsung juga merangkap sebagai market researcher, karena mereka kerap memberi masukan mengenai desain kaos yang laris. Kami kerap menjadikan input mereka sebagai langkah bisnis selanjutnya. Termasuk ketika para agen dan distributor mengatakan banyak permintaan kaos dan gamis kaos untuk dewasa,” ungkap Lusi.

Karena itulah, mereka meluncurkan line khusus kostum dewasa yang mengusung brand Dizhwar. ”Bahan yang kami gunakan juga kaos katun combed yang adem dan amat enak dipakai. Desain-desain Dizhwar dibikin ceria dan tetap mengedepankan syiar Islam. Banyak yang suka, apalagi kalau pakai kaos bareng istri dan anak-anak, jadi semacam kaos couple atau family begitu,” tukas Didiek.

Terkadang, kaos memang “bermusuhan” dengan mesin cuci. Maklum, proses mencuci yang berlangsung di mesin membuat serabut kain jadi rusak. Akan tetapi, kaos Raff clothing punya Sidqi dan Dizhwar punya saya, tetep asik-asik aja tuh, biarpun dicuci pakai mesin. 

Syaratnya? Ya pasti, pilih mesin cuci yang cihuy. Harga mesin cuci enggak perlu yang mihil-mihil banget. Yang penting, memenuhi syarat dan ketentuan agar kaos, ataupun baju kita tidak rusak, ketika dicuci ataupun dikeringkan. 

O iya, manteman bisa cek Harga mesin cuci Samsung yah. Tahu sendiri dong, kalau Samsung ini jawara di kancah alat-alat elektronik. Termasuk, sangat bisa diandalkan sebagai asisten pribadi para emak sejagat raya. Jadi, enggak perlu repot ngosrek-ngosrek ((NGOSREK-NGOSREK)) kotoran yang nempel di kaos, ataupun kerah baju. Cukup serahkan pada ahlinya lah! 

 

Raff Clothing Luncurkan Gerakan ONE BIG HAPPY FAMILY

Balik lagi nih, cerita soal brand Raff Clothing dan Dizhwar yang penuh pesona. Tidak sekedar berjualan kaos. Didiek & Lusi punya misi yang lebih besar lagi dalam mensyiarkan nilai-nilai Islami. Tahun 2012, mereka meluncurkan gerakan “One Big Happy Family” yang mengusung komitmen membangun keluarga muslim Indonesia yang penuh kehangatan dalam selimut iman dan Islam.

“Bagi para konsumen Raff Clothing & Dizhwar, kami create komunitas untuk mereka. Buat para orangtua, kami hadirkan Islamic parenting skills talk show. Kami juga selalu meng-update website dengan sejumlah artikel tips-tips pendidikan anak,” ucap Lusi.

Ya, masa kanak-kanak adalah masa membangun fondasi agar mereka menjadi insan berakhlak mulia. Sayangnya, kesibukan orangtua dan padatnya aktivitas anak kerap menjadi penghalang komunikasi yang intens antara kedua belah pihak. Didiek dan istrinya sangat paham soal ini. Sehingga mereka menjadikan produk-produk Raff Clothing sebagai “medium komunikasi” antar orangtua dan anak.

Selain menghadirkan busana yang nyaman dipakai, Didiek-Lusi juga menghadirkan bacaan Islami “Kisah Petualangan RAFFers bagi para pelanggan setia. ”Bacaan ini mengisahkan petualangan The RAFFers yaitu para sahabat cilik RAFFClothing yang mewakili sifat anak-anak yang Islami, cerdas, dan kreatif. Tokoh utamanya Ray, Amira, Faheema, Fia, dan Raffly. Kami ingin menularkan sifat-sifat positif dan nilai mulia Islam dengan cara yang menyenangkan. Alhamdulillah, responnya sangat bagus. 100% royalty buku The RAFFers ini kami alokasikan untuk pendidikan yatim dhuafa. Semoga Allah senantiasa memberi kemudahan kepada kami untuk terus berkreasi dan menghasilkan beragam inovasi,” pungkas Didiek.(*)

Website: www.raff-clothing.com

Office : Jl. Bratang Gede 6B/52 Surabaya 60245

Didiek A. Harijanto

email : raffclothing@yahoo.co.id

 

 

Advertisements

10 comments

  1. febridwicahya · February 24, 2016

    Nah, ini nih bagus 😀 jadiin kaos sebagai syiar dakwah islami. Daripada anak-anak pake kaos gambar pemeran sinetron-sinetron masa kini, mending pakai kaos islami ini 😀

  2. Ade anita · February 24, 2016

    Aku naksir kaosnya. Warna2nya cerah buat anakku

  3. damarojat · February 24, 2016

    bagus mbak. suka warnanya. semoga lebih banyak quote dengan Bahasa Indonesia. saya merindukan saat bahasa kita jadi keren dengan quote2 keren. btw, quote tu Bahasa Indonesianya apa ya? 😀

  4. Hastira · February 24, 2016

    kreatif dan inovatik dan biasanya tulisan di kaos itu suka nyantol di memori ya

  5. Rahmat Menong · February 25, 2016

    Usaha sambil dakwah, alhamdulillah semoga banyak pengusaha seperti mbak.

  6. ysalma · February 25, 2016

    ada sample gratisan ga mak hahaha *minta ditabok pake kaos

    • Lidya · February 25, 2016

      minat tester ya mbak hehehe, kaya kue. Kaosnya keren

      • ysalma · February 25, 2016

        Iya, mbak. Siapa tau, kita ditimpuk pake kaos satu2 😀

  7. Gilang Maulani · February 26, 2016

    wah idenya bagus bikin kaos yang bisa mendekatkan anak-anak dengan islam. jadi bukan sekedar kaos biasa. tapi ada pengetahuannya 🙂

  8. infosiana.net · March 14, 2016

    keren mba, semoga usahanya tambah lancar, jangan lupa bonusnya ya, hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s