Model Mukena Terbaru yang Wajib Dimiliki

Mukena merupakan peralatan yang digunakan untuk ibadah lebih tepatnya untuk sholat. Pada beberapa waktu yang lalu mukena mungkin hanya berwarna putih saja. Tapi seiring perkembangan mode, mukena mengalami berbagai perubahan yang cukup signifikan.

Salah satu contohnya adalah warnanya yang semakin beragam. Model mukena sekarang ini juga banyak modifikasinya yang membuat banyak orang terutama wanita tertarik untuk membelinya.

mukena_bali

Sekarang ini ada banyak model mukena terbaru tapi manakah yang sebaiknya Anda beli?

Mukena katun Jepang

Mukena katun Jepang sekarang ini juga sedang menjadi tren di kalangan wanita. Sama seperti namanya, mukena ini terbuat dari bahan katun Jepang. Selain terasa dingin ketika dipakai, mukena ini juga bermotif floral yang sangat khas. Umumnya mukena katun Jepang ini dikemas pada satu tas sehingga mudah untuk dibawa kemana saja.

Meskipun menawarkan berbagai macam keuntungan, ternyata ada kekurangan yang dimiliki oleh mukena ini. Kekurangan tersebut adalah harganya yang tergolong mahal. Wajar saja ini dikarenakan harga bahan baku katun Jepang memang sudah mahal.

Mukena Bali

Beberapa waktu lalu mukena bali pernah menjadi model mukena terbaru yang paling hits. Mukena yang satu ini tidak terbuat dari katun, melainkan terbuat dari bahan rayon yang jatuh.

Ketika memakai mukena Bali mungkin Anda akan terasa seperti mengenakan mukena katun. Ini karena bahan yang digunakan benar-benar dingin dan membuat Anda nyaman.

istimewanya lagi mukena khas Bali ini dihiasi dengan corak floral yang unik. Corak tersebut tidak dibuat menggunakan mesin melainkan dibuat secara manual dengan tangan oleh pengrajinnya. Meskipun indah, harga mukena khas Bali sangat terjangkau.

Mukena bordir

Bagi Anda yang suka dengan tampilan elegan, mungkin membeli mukena bordir adalah pilihan yang paling tepat. Mukena yang satu ini berbahan dasar kain silk yang dingin dan tidak membuat gerah ketika dipakai.

Seperti namanya, keunikan mukena ini tentu berasal dari motif bordir yang ada pada permukaan kainnya. Bordir indah yang ada pada mukena ini dibuat menggunakan mesin tapi ada juga yang dibuat dengan cara manual. Karena keindahan bordirnya ini, harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Mungkin itulah beberapa contoh motif mukena yang sempat menjadi hits sampai sekarang ini.

Lantas manakah yang cocok untuk Anda beli? Supaya menemukan mukena yang cocok untuk Anda, ada beberapa tips yang bisa dipertimbangkan. Diantaranya:

(1). Belilah mukena yang sesuai dengan karakter diri Anda. Misalnya saja Anda suka dengan bordir, maka solusinya tentu membeli mukena bordir saja.

(2). Pilih mukena dengan motif yang unik dan tidak biasa. Sehingga tidak mudah tertukar dengan milik orang lain.

(3). Harga mukena juga wajib Anda perhatikan. Jika budget Anda kecukupan, lebih baik beli mukena Bali saja. Tapi jika budget banyak, mungkin Anda bisa membeli mukena bordir yang sangat indah.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli aneka mukena yang sekarang ini sedang menjadi tren.

Sebagai konsumen tentu saja Anda ingin mendapatkan model mukena terbaru yang murah bukan?

Tak perlu khawatir karena ada tips yang bisa Anda tiru. Pertama Anda bisa membeli lewat toko online ataupun marketplace. Kemudian setelah mengunjungi toko online tersebut, carilah harga yang termurah dari penjual yang sudah terpercaya. Jika memang sudah cocok mungkin Anda bisa melakukan transaksi jual beli. Mudah sekali bukan untuk mendapatkan mukena harga murah ini?

Advertisements

4 comments

  1. Nurin Ainistikmalia · September 29, 2016

    Mukena katun, mukena bordir dan mukena bali, semuanya saya punya, tapi yang paling awet dan disenengin ya mukena katun Mbak. 🙂

  2. Prita Pdinata · September 29, 2016

    Katun jepang dan bali bukannya lebih mahal katun jepang ya Mbak?

  3. Uchi · September 30, 2016

    Paling nyaman pake mukena kain jatuh dan adem. Itu kain apa ya namanya? 😀

  4. Tita Kurniawan · October 1, 2016

    Waah,,aku paling ketinggalan kalo perkara ini, soalnya aku pakainya mukena terusan, dan seringnya mereka [produsen] tidak membuat versi mukena terusannya 😭

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s