lifestyle, Review

Faktor dalam Memilih Mainan Mobil Remote Control

Mainan mobil remote control merupakan jenis mainan yang saat ini banyak digemari oleh orang-orang dewasa. Remote control adalah alat yang digunakan untuk mengendalikan permainan ini. Bukan hanya anak-anak kecil, orang dewasa pun menyukai mainan ini, karena bentuknya yang unik layaknya sungguhan. Mainan ini sekarang sudah banyak beredar di pasaran, dengan memiliki beberapa jenis yaitu, street car, drift car, buggy car, truggy car, dan truck.

bukalapak

Untuk melengkapi koleksi mainan remote control, maka perlu memperhatikan beberapa tips dalam pembeliannya. Berikut tipsnya adalah:

(1). Sesuai karakter diri,

Pilihlah mainan sesuai dengan selera dan karakter diri Anda. Jika Anda seorang petualang maka pilihlah mobil dengan jenis drift car, atau jika Anda lebih suka model mobil pada umumnya maka Anda bisa memilih jenis street car.

(2). Fitur,

Mainan remote control memiliki banyak pilihan seperti, robot, mobil, helicopter dan lainnya. Fitur-fitur yang dimiliki oleh mainan ini berbeda-beda, jadi pilihlah mainan yang sesuai dengan Anda. Kebanyakan dari mainan ini bisa melakukan beberapa fungsi yang mana hanya mengikuti perintah remote tersebut.

(3). Kontrol,

Beberapa mainan remote control sedikit lebih kompleks sehingga dapat mengontrol beberapa perangkat lain. Pilihlah mainan yang memiliki kontrol cukup mudah dan responsif.

(4). Usia anak,

Umumnya mainan remote control dibuat untuk segala usia, tapi lebih banyak digunakan atau dimainkan oleh anak-anak yang berusia dibawah 8 tahun. Namun, dengan perkembangan saat ini, mainan ini tidak lagi dimainkan oleh anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Jika Anda membeli mainan remote control ini untuk Anda sendiri, maka bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda. Berbeda dengan pemilihan mainan untuk anak kecil, yang mana harus sangat diperhatikan.

(5). Kualitas bahan,

Pilihlah mainan remote control yang berkualitas dengan bahan yang terbaik sehingga tidak mudah patah atau copot saat dimainkan atau saat terinjak.

(6). Sesuai fungsi,

Mainan remote control ini memiliki beberapa jenis dengan fungsi yang berbeda-beda. Ada yang difungsikan untuk dijalankan diarea lurus dan ada juga yang dijalankan diarea berpetualang di batu. Dalam hal ini maka pilihlah mainan yang sesuai dengan fungsinya.

 

Mainan mobil remote control merupakan jenis mainan yang lebih sering digunakan diluar ruangan, yang sering menabrak dan jatuh. Untuk itu perlu adanya perawatan agar mainan tersebut tidak cepat rusak dan dapat bertahan lama. berikut beberapa cara merawatnya adalah:

  • Jauhkan dari air,

Salah satu merawat mainan remote control adalah dengan menjauhkannya dari air. Jenis mainan ini rentan terhadap konsleting yang dapat berakibat rusak, sehingga apabila terkena tetesan air maka lap lah dengan segera menggunakan kain yang kering.

 

  • Rutin membersihkan,

Mainan ini merupakan jenis mainan yang dibebaskan di alam, sehingga rentan terhadap kotoran debu khususnya pa bagian panel elektronik. Untuk itu rutin membersihkan mainan dengan menggunakan pembersih agar mainan dapat bertahan lama.

 

  • Jangan memaksa,

Sering kali dalam bermain mainan ini anak melakukan atau dengan sengaja menabrak kan mobil ke tembok. Jika Anda mengetahui maka usahakan menabrak ke suatu benda yang lebih lentur saja, agar mobil tidak cepat rusak.

 

Mendapatkan mainan mobil remote control sebenarnya sangat mudah karena sudah banyak dijual di pasaran. Mainan ini memiliki banyak jenis, sehingga pilihlah mainan yang berkualitas. Selain itu mainan ini juga menawarkan berbagai macam harga, maka bisa Anda sesuaikan dengan budget Anda.

 

Advertisements

4 thoughts on “Faktor dalam Memilih Mainan Mobil Remote Control”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s