Uniknya Hotel Uniq yang Bikin Jogja Kian Ciamik

Haloo halooo, gimana kabar long weekend manteman? Humm, dibilang “long weekend” beneran nggak juga sih ya… Soalnya masih ada yang tetep ngantor, ataupun sekolah di hari Senin. Nah, karena saya jarang bisa nemuin momen plesiran sekeluarga kecil, maka kemarin itu diniat-niatin banget deh, bapaknya ambil cuti kerja, sidqi juga izin nggak masuk sekolah. Kalau saya sih, karena memutuskan jadi freelance content writer/blogger, jadinya ya bisa cabut anytime kan? Hihi.

IMG_1752

Selama ini, saya seriiiing banget ke Jogja. Yep, dulu pas zaman masih kerja di multinational company, Jogja adalah destinasi yang bisa saya samperin 3-4 kali dalam sebulan. Nginepnya sudah pasti di hotel bintang 4 (karena dibayarin kantor), yang rate-nya kurang bersahabat buat kantong eikeh. Emang sih, hotel-hotel yang grande itu fasilitasnya komplet, ada kolam renang, fitness center, deket mall, menu breakfast melimpah ruah, tapi ya itu tadi… mehong cinnnn!

Padahal, buat plesir kali ini, temanya adalah “JOGJA IRIT NEVER DIES” Hahaha (temanya maksa). Makanya, langkah strategis yang saya terapkan adalah:

  • Cari KA ekonomi (dapat KA logawa, dengan harga tiket 70-ribuan saja per orang
  • Cari hotel budget, dengan rate sekitar 300K per malam.

Dari hasil browsing feed Instagram pake hastag #hotelmurahjogja plus nanya-nanya ke temen-temen blogger sejagat Jogja, ketemulah Hotel Uniq yang memang unik banget! Hotel ini baru beroperasi Desember 2016, kawan… Jadi, propertinya masih sangaaaaat kinclong! Segala peralatan macam handuk, sprei, keset, semuanyaaaa kece bener! Ini beneran melampaui ekspektasi kami, karena awal maret lalu, saya menginap di salah satu hotel bintang 4 (dibayari panitia event) tapi handuk hotelnya udah…. ya gituuuu deh :(((

IMG_1772

Hotel Uniq terletak di Jl. Raya Magelang. Aksesnya gampiiil banget, dari stasiun Lempuyangan, naik Go-Car cuman ditempuh dalam 15 menit, dan habis 18 ribu doang! (Tips: Order Go Car minta diantar ke Borobudur Plaza aja, karena beberapa driver belum ngeh sama Hotel Uniq, kan masih baru)

IMG_1773

Ya ampuuun, Jogja ini rate online taxi-nya murah bener yak… Order Go Car/ Grab juga gampil bingits. Tapi yang patut di-highlight, wahai penumpang taxi online… JANGAN nunggu taxi persis di depan stasiun. Kayak kemarin, saya janjian ama driver taxi online, deket tugu kuning… kudu jalan sekitar 300 m ke arah barat dari pintu keluar stasiun. Mayaaaaan, olahraga biar sehat!

Siiipp, balik lagi nih, ke Hotel Uniq. Kami dapat kamar di lantai 2. Begitu buka pintu kamaaaar…. JRENG! Ada lukisan THE BEATLES di dinding kamaaaarr! Aaaaakk….! Jadi gini, pemirsah… walaupun masih berusia muda belia tralala dengan jiwa gumbira tiada tara (mulai halu) saya ini fans berat The Beatles, hohoho. Ya nggak hafal semua lagunya sih…. tapi saya sukaaaak dan heran “Kok tim Uniq Hotel paham banget selera emak-emak rempong seperti eikeh sih?”

IMG_1740

Jadilah… semalaman kita nginep di hotel Uniq yang super unique sambil nyetel lagu-lagu The Beatles, obladi oblada… Hey Jude…. Pokoke super duper happy! Wi-Fi di hotel Uniq juga mantap jiwa, manteman! Sidqi betah banget setel YouTube minecraft, haha.

IMG_1745

Kalau mau cari makan malam, pegimana? Di hotel ada kafe & restaurant sih, tapi kami kepo pengin cobain food court yang ada di (bekas) Borobudur Plaza (BoPlaz). Yep, Uniq Hotel ini terletak persis di depan BoPlaz, tinggal nyebrang aja, kita bisa pesen aneka menu peredam cacing-cacing yang demo di perut.

Kalau mau ke mall yang ciamik, cuss ke Jogja City Mall. Ini mall terkeren yang pernah saya datangi. Bangunannya…. ala-ala Romawi, dengan pilar-pilar yang guedheeee, pokoke keren! Hanya saja, bapake sidqi itu kan model orang yang agak-agak alergi dengan kata mall (hueheheh), jadi ya kita skip dulu deh, acara nge-mall-nya. Padahal, di Jogja City Mall buanyaaak kafe yang menyajikan Resep Minuman Sehat . Gapapa deh, next time lah kita ngejogja lagiii 🙂 

***

Semalam (25/3), Jogja diguyur hujan yang lumayan deres. Pagi ini, hujan juga masih aja setia membasahi bumi kota kesayangan. Yo wis, kita gegoleran di kasur, sambil nunggu jam breakfast, yaitu jam 6-10 pagi.

IMG_1774

Restoran Uniq kece banget! Interiornya aselik manggil banget untuk selfie sana selfie sini. Menu yang disajikan juga pas, beneran cocok buat lidah. Asyiqueeee dan super recommended!

Kamu? Kamu? Kapan mau ke Jogja? Yuk yuk, nginep di Hotel Uniq aja! Go follow Instagram @uniq_hotel karena mereka seriiiing banget bikin promo, kuis dan giveaway lainnya! Kalian juga bisa stalking tema-tema kamar yang unyu dan unik banget 🙂 Ada yang tema pantai, sepakbola, dan buanyaaaak banget yang lain. SELAMAT LIBURAN! Bulan April ada dua long weekend loh….. Yuk rencanain nge-Jogja mulai sekarang!

Uniq Hotel Jogja

Instagram: @uniq_hotel

Jl. Magelang km 1 No. 61 Jetis Jogja

0274 – 2924 848

uniqhotelyogyakarta.com 

 

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

11 thoughts on “Uniknya Hotel Uniq yang Bikin Jogja Kian Ciamik”

  1. Aiiiihhhh ini baru keceh hotelnyaaaaa :D. Aku sih ga trlalu fans ama beatles tp ngeliat hotel dengan design unik dan tematik gini seneeeng :). Ini jg prlu bgt aku rekomendasiin ke temenku yg tergila2 ama beatles 😀

Leave a comment