4 Tips Cantik Memakai Baju Kebaya Modern Supaya Terlihat Mempesona

Untuk keperluan menghadiri sebuah acara penting dan sifatnya resmi maka tidak salah jika menjadikan baju kebaya modern sebagai pilihan busana yang akan dikenakan. Kebaya memang menjadi salah satu busana tradisional khusus wanita yang cocok sekali digunakan pada acara-acara resmi. Sehingga mudah menjumpai wanita mengenakan baju kebaya  saat pesta resepsi pernikahan, wisuda, dan acara formal lain yang butuh tampilan elegan dan membumi. Anda pun bisa memilih model kebaya modern ataupun klasik.

BUKALAPAK-KEBAYA

Kebaya ini umumnya dipesan khusus ke penjahit atau desainer, meski beberapa memilih untuk menyewa namun terbilang jarang. Menyewa biasanya memperoleh kebaya dengan ukuran berbeda dan kadang kala kurang sreg dengan model maupun warnanya. Jikalaupun membeli jadi, kadang kala budget yang dikeluarkan tidak sepadan dengan kualitas dan susah untuk merasa nyaman. Maka beberapa memilih memesan langsung ke penjahit agar ukuran, model, dan lain sebagainya menjadi sangat sesuai dengan kebutuhan.

 

Sebelum mengunjungi jasa penjahit tentu perlu membeli bahan kebaya yang tepat, Anda bisa berkunjung ke toko kain terkemuka. Atau memilih bertransaksi secara online untuk membeli kain kebaya melalui situs jual beli online terpercaya. Bahan yang dipilih baiknya memiliki kualitas yang baik, supaya kebaya yang dibuat darinya nanti terasa nyaman melekat di badan. Apalagi untuk kebaya memang sengaja dibuat mepet ke badan supaya bisa nampak anggun dan memikat dengan membentuk lekuk badan pemakainya.

BUKALAPAK-KEBAYA3

Tips Cantik Memakai Kebaya Modern

Kebanyakan orang memilih baju kebaya modern karena menghadirkan model yang lebih menarik dan juga atraktif. Supaya semakin mempesona baiknya tahu bagaimana memakainya sebab beberapa orang cenderung melakukan kesalahan. Beberapa tips ini membantu Anda menghindari kesalahan tersebut:

 

  • Memilih warna netral namun memikat,

Kebaya memang memberi kesan elegan dan seksi pada pemakainya, terlebih kebaya modern yang kerap tampil lebih ekspresif. Namun untuk kenyamanan menghadiri sebuah acara baiknya memilih warna netral dan warna kalem. Sebab warna lembut memberi kesan elegan namun tidak berlebihan, karena kebaya memang sudah punya banyak detail.

 

  • Tepat dalam memilih sepatu,

Memakai kebaya tentu tidak bisa membuat pemakainya sembarangan dalam memilih aksesoris pelengkap, terutama sepatu. Kalau Anda selalu memakai sepatu bertumit tinggi usahakan menghindari model baju wanita terbaru  yang modern, seperti wedges atau stiletto. Dijamin tidak akan cocok, kalau dipaksakan malah menjadi tontonan di tengah acara karena aksesoris tidak nyambung. Gunakan sandal sepatu bertumit, detail di bagian atas sandal memberi kesan elegan dan berpadu sempurna dengan kebaya.

 

  • Tambahkan perhiasan mungil,

Perhiasan tentu selalu identik dikenakan oleh wanita, dan akan semakin menarik jika dipadukan dengan kebaya. Namun hati-hati dalam menambahkan perhiasan pada penampilan saat memakai busana tradisional ini. Pasalnya kebaya sudah punya banyak detail, entah dari brokat, bordir, atau mungkin payet yang melekat di bahan kainnya. Maka menambahkan perhiasan besar dan banyak gemerlap justru membuat penampilan norak. Cukup perhiasan mungil saja, baik anting maupun kalung dan gelang.

 

  • Ganti perhiasan dengan jepit cantik pada sanggul,

Kalau kurang percaya diri memakai perhiasan ke acara luar rumah, atau mungkin memang belum memiliki model perhiasan yang cocok dengan kebaya yang dipakai. Maka bisa digantikan dengan aksesoris pada kepala misal jepit cantik dan mungil pada sanggul. Apabila Anda memakai hijab, maka tambahkan bros cantik di hijab yang dipakai dijamin tidak akan terasa ada yang kurang. Meski beberapa pemakai baju kebaya modern memilih tampil polos tanpa aksesoris.

 

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s