Prudential Serahkan Mesin Apheresis di RS Universitas Hasanudin Makasar

“Sakit kanker itu lama-lama mirip flu ya. Banyak banget yang kena kanker belakangan ini.”

Begitu ucap salah satu senior saya. Suaminya saat ini tengah bertarung melawan kanker paru-paru. Aneka terapi harus dijalani. Berbagai pengobatan tentu butuh stok kesabaran dan anggaran yang tidaklah mini.

Siapapun bisa terkena kanker. Tua-muda… Energik-pasif….. Stresful-joyful… sepertinya kanker ini betul-betul jadi semacam ‘wabah’ dan tentu saja silent killer.

Ada beberapa metode pengobatan kanker. Butuh teknologi yang complicated, tentu saja. Salah satunya dengan menggunakan mesin Apheresis.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia)  menyerahkan sebuah mesin Apheresis kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) yang akan digunakan di Rumah Sakit Universitas Hasanudin, Makasar. Ini menjadi wujud komitmen perusahaan asuransi untuk terus berfokus kepada perlindungan kondisi kritis.

Donasi mesin Apheresis untuk membantu anak-anak penderita kanker ini merupakan keenam kalinya yang dilakukan Prudential Indonesia melalui kerja sama dengan YOAI. Mesin Apheresis merupakan penunjang penyembuhan berbagai jenis kanker.

Mesin Apheresis berfungsi membuang sel-sel kanker yang beredar dalam tubuh, dan tetap mempertahankan sel darah yang sehat dalam waktu yang cepat.

Rinaldi Mudahar, Country CEO & Chief Executive Agency Prudential Indonesia mengatakan, “Prudential mempunyai komitmen untuk selalu berkontribusi kepada masyarakat dimanapun kami beroperasi. Kami bersyukur atas kerja sama kami dengan YOAI yang sudah lama terbentuk dengan kuat, dan melaluinya, kami mampu membantu banyak anak-anak penderita kanker.”

Prudential - Mesin Apheresis 1

Ada tiga pilar yang menjadi fokus program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia. Yakni kesehatan, pendidikan serta kesiapsiagaan dan bantuan bencana.

Di bidang kesehatan, Prudential telah bermitra dengan YOAI sejak tahun 2003, di mana kerja samanya juga mencakup antara lain bantuan pengobatan anak-anak dan renovasi bangsal khusus anak-anak penderita kanker di RS Kanker Dharmais, Jakarta.

Prudential Indonesia telah menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan hampir sepanjang perusahaan didirikan 21 tahun yang lalu. Sejak tahun 2014, program-program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia telah berhasil menyentuh lebih dari sejuta jiwa.

Pengadaan mesin Apheresis sebelumnya telah dilakukan di sejumlah Rumah Sakit, yaitu: RSKD Dharmais, Jakarta, RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, RSUP Sanglah, Denpasar, RS dr. Cipto Mangukusumo, Jakarta, dan RSUP dr. Sardjito, Yogyakarta. Selanjutnya, Prudential Indonesia berencana mendonasikan mesin apheresis lebih banyak lagi ke rumah sakit – rumah sakit umum yang menerima pasien kanker anak di Indonesia.(*)

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s