Never Stop Learning!

Di 2018 ini, ada satu YouTuber yang super-duper meng-influence hidup saya. Mungkin juga hidup Anda. Errr, sebenernya dia lebih sering meng-upoad videonya di FB sih, tapi saya lebih demen lihat di YouTube, eniwei 🙂

Nama channel-nya… Nas Daily. Nas ini orang Arab-Palestina tapi pegang paspor Israel. (sungguh complicated, yak?) Hehehe. Dia sangaaaatt passionate dengan traveling plus bikin dan editing video dan meng-upload-nya SETIAP HARI. Setiap hari, sodara!

Sungguh takjub dengan konsistensi, kelihaian, dan ide-ide yang seolah nggak pernah absen dari otaknya. Gokil kan? Lebih gila lagi, dia meng-upload video berdurasi 1 menit saja dengan konten yang amat padat dan mengusung message yang clear. Gilak, gilaaak!

Apapun yang di-posting Nas membangkitkan rasa penasaran, dan saya yang langsung membatin, “Gilaaaak….aku harus ke sana niiih!”

 

So… kalau ditanya, apakah skill yang ingin saya miliki di 2018? Tentu saja, skill ngevlog (ambil stock shoot plus editing) yang meningkat  ketimbang periode sebelumnya.

Saya sebenernya ngga ada masalah dengan ngomong di depan kamera, yeah, walaupun kadang malu juga kalo dilihatin orang di tempat umum hahahahha. Tapi, saya kudu meng-upgrade hal-hal lainnya. Seperti ide/gagasan yang akan disampaikan dalam vlog, pengambilan gambar dengan angle yang menarik, editing yang ciamik. Yeah, minimal saya bisa bikin konten yang nyerempet-nyerempet Nas Daily gitu lah, hahahaha halu 😛

 

 

Itu skill untuk menambah kualitas sebagai content creator.

Selain itu, sudah pasti saya juga pengin ikutan workshop menulis! Iya lho… udah lama banget saya nggak “mengasah kapak”. Pengin banget ikutan pelatihan yang diampu oleh penulis handal, macam Dewi Lestari, atau Tere Liye mungkin? Intinya, saya ingin menjadi “NOL” dan mengisi “gelas kosong” supaya kualitas artikel yang saya produksi juga kian mengalami akselerasi.

Target Kampung Akherat 

Naaaah…. kalau vlogging itu pada umumnya berorientasi dunia kan? Tentu saja, saya nggak boleh lupa untuk mengisi ruhiyah dan mempersiapkan masa depan di kampung akherat.

Alhamdulillah, saya dikelilingi banyaaaaakkk orang baik. Isna (dan suaminya, mas Opik), mba Zentha, Kaka dan banyaaaak lagi yang selalu ngingetin jadwal kajian bareng Ustadz. Kami sama-sama menekuri jalan sunyi, menyimak tausiyah dari para pewaris jejak Nabi. Gimana caranya, supaya rezeki yang didapat ini tidak membuat kami terlena, kemrungsung dan terus-menerus mengejar dunia.

Bagaimanapun juga…. akherat adalah destinasi akhir, yang harus kita siapkan dengan sekuat jiwa.(*)

 

 

 

 

Advertisements

9 comments

  1. Sama Mbak, pengen lebih mengasah kemampuan menulis dan belajar ngevlog tapi gak berani ngomong depan kamera. Harus belajar sama Mbak Nurul nih biar PD ngomong depan kamera, hehe
    Keren banget Mbak youtuber satu ini bisa upload video tiap hari

  2. sama mbak, pernah posting vlog abal2 cm ngandelin camera biasa, skrg camera rusak dua2nta target nya punya camera bagus dulu buat mendukung heheh kl editing bs dipelajari sambil jalan,banyak free trial gratis, make movie maker jg bisa…smg kesampean ngevlog nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s