Way to Go! Ekonomi Indonesia Bakal Tumbuh di Atas 5,3%

Way to Go! Ekonomi Indonesia Bakal Tumbuh di Atas 5,3%

Ada prediksi kece dari Bank Dunia terkait pertumbuhan ekonomi Indonesia. Yap, Direktur wilyah Bank Dunia untuk Indonesia, Rodrigo Chaves memproyeksikan 5,3% merupakan angka perkiraan terdekat yang bisa dicapai pertumbuhan ekonomi Indonesia. Yap, kondisi ekonomi global saat ini sedang mengalami pemulihan.

“Pertumbuhan di atas lima persen sudah termasuk tiga besar di antara negara-negara G20 tapi masih ada kesempatan untuk improve (meningkat), karena pertumbuhan ekonomi potensial Indonesia bisa mencapai 5,6%,” kata Rodrigo.

IMG_2012

Memang…. Banyak banget risiko yang bisa menekan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Di antaranya: melambatnya perdagangan global, volatilitas kurs dan penurunan konsumsi rumah tangga.

Meski demikian, kita kudu semangaaat dong! Sejalan dengan semangt pemerintah, yang memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2019, yang ada di kisaran 5,4-5,8%… ini sedikit di atas proyeksi Bank Dunia, sih ya.

Yang jelas, Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro menuturkan, ”Pertumbuhan ekonomi pada 2018 sebagaimana dalam APBN 2018 ditargetkan 5,4%. Untuk 2019, kami memakai rentang 5,4-5,8%.”

Pertanyaan selanjutnya… Dari manakah sumber pertumbuhan ekonomi dari sisi pengeluaran?

Dari Investasi dan konsumsi Rumah Tangga (RT). Waaah, berarti kalo buibu shopping, itu bukan shopaholics atau pemborosan lho yaaa…

We’re helping economy! Hahaha.

 

Yuk, terus kita gencarkan optimisme agar ekonomi Indonesia kian tumbuh pesat dan semakin kuaaaat!

 

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s