Tips Liburan Murah Pakai Promo Gercep Airy

Yayyyy!! Aku lagi hepi banget! Jadi ceritanya, beberapa waktu lalu, aku ikutan acara gathering bloggers dan mahasiswa di kampus UISI (Universitas Internasional Semen Indonesia) yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur. Guess what, ada TRINITY, my favorite travel blogger!

Aku tuh keranjingan banget baca semua seri buku Naked-Traveler yang ditulis dengan sangat apik oleh Trinity. She is the REAL influencer! Dari Trinity, aku belajar banyaaaaaak banget. Satu hal yang pasti, jangan pernah takut untuk menjelajahi dunia ini! Jangan takut untuk mengejar passion! Trinity sampai mantap meninggalkan profesinya sebagai mbak mbak kantoran, dan memilh untuk jadi travel writer. Tapiiiii, semua kudu serius yak. Jangan mak jegagik langsung resign. Kudu siapkan business plan, hitung dengan cermat pengeluaran dan pemasukan untuk hidup (dan gaya hidup :D) yang lebih baik.

Tips Traveling Murah
Seseruan bareng Trinity Naked Traveler

Yap, aku angkat topi banget dengan semua hal yang diulas oleh Trinity. Termasuk, pilihan doi ketika traveling (di awal-awal melakoni job ini) yaitu dengan menginap di hostel. Bukan hotel. Beda satu huruf ’s’ aja, ternyata jauuuh lho bedanya 😀

Aku ikutan nginep di hostel, tatkala plesir ke San Francisco, dua tahun lalu. Satu kamar itu isinya 2 ranjang tumpuk. Jadi total ada 4 (empat) penghuni dalam satu kamar, dan kita tidak saling kenal satu sama lain 😀

Wis, pokoke ketika traveling (apalagi kalo jarak jauh yak), modal kita adalah positive thinking, berdoa dan tawakkal. Alhamdulillah, selama 2 (dua) malam menginap di USA Hostel, room-mates ku baik-baik banget. Tidurnya juga normal. Nggak ada yang ngorok 😀

Pokoke, makasiiii Trinity udah jadi role model-ku tatkala menjadi traveler!

***

Bicara soal traveling, memang banyak yang terkendala budget yak. Duh, buat hidup sehari aja pas-pasan, mana ada anggaran buat plesiran, qiqiqiqi. Memang tidak semua orang punya privilege untuk langsung cuss klak klik klak klik pesan tiket pesawat, bayar bagasi, hotel atau villa mewah dan cuss ke destinasi yang bikin feed Instagram Nampak paripurna Sentosa tralala.

Tapiiii…. Traveling itu sebenernya nggak harus yang jet-set ala-ala Princess Syahrini dan Reino Barack lho. Yang penting kan kita bisa menikmati esensi dari traveling. Menjadi pribadi yang lebih optimis dan bergelimang syukur, pasca plesiran. #BenerinKerudung

Aku juga tipikal manusia yang menganut prinsip budget-traveling. Sebagai mayoritas emak-emak jaman now, udah pasti aku kudu mengatur budget dengan sedetail mungkin. Jangan sampai demi ambisi kemevvahan traveling, alokasi dana sekolah anak malah tergerus. Atau muncul utang di mana-mana. Hadeeehh, jangan gitu yak.

Nah…. Tipsku tatkala ingin liburan murah dengan budget ramah adalah:

(1). JANGAN MALAS BROWSING KETIKA MERENCANAKAN LIBURAN

Yap! Hari gini, kita sangaaaattt dimanjakan dengan teknologi. Kita bisa banget lho bikin itinerary yang ramah kantong. Destinasi mana aja yang cucok meong dengan budget. Caranya? Browsing! Buanyaaakk banget travel blogger yang dengan baik hati menjelaskan dengan detail mana aja destinasi murah yang bisa kita kunjungi. Bahkan, banyak juga yang gratis lho! Waduuuh, kalo kayak gini sih, semua emak bakalan bersorak girang qiqiqiqiqi

(2). SELALU “ALERT” TATKALA ADA PROMO MENARIK

Banyaaaak maskapai, hotel, dan beragam vendor travelling yang punya promo super duper menarik. Aku sih biasanya follow beberapa akun socmed, yeah, berharap semoga bisa dapat rezeki emak (mencoba) shalihah, yaitu promo diskon ulala. Mayaaaann kan, kalau ada diskon tiket pesawat atau hotel, bisa buat njajan atau beli oleh-oleh buat saudara.

Salah satu yang aku andalkan banget banget bangeeett adalah AIRY. Kalian udah tahu kan, kalau mulai 1-28 April, Airy  lagi ada promo GERCEP alias Gerak Cepat Cari Promo!

Diskon kamar dan tiket pesawat hingga 70 persen lho! Ya ampuuuun, aseliik ini sih bikin ngilerr banget. Bisa menyelamatkan isi dompet emak-emak dari kepunahan akibat hasrat traveling yang tak tertahankan 😀 Kalau diskonnya up to 70% ini, seriusan, kita semua musti GERCEP cusss ke sini  

Beberapa kali aku nginap di kamar AiryRooms. Dengan harga yang sangat terjangkau, kita dapat layanan dan fasilitas prima lho!

airy-jogja-4

Baca: Liburan Murah Meriah dengan Booking via Airy Rooms

(3). TRAVELING SESUAI KARAKTER KITA, JANGAN MAKSAIN DEMI FEED INSTAGRAM

Ahaaa! Ini juga mayan penting siiih. Secaraaaa, tidak sedikit dari kita yang terkena peer pressure gegara IG, ye kan. Ngelihat temen lagi foto di tempat hits, langsung deh, kalang kabut pengin ikutan juga. Padahal, kagak ada budget. Hiks. Pokoke, jangan sampai push yourself too hard demi eksistensi di socmed belaka yak.

SF

***

Nah, gimana gimana? Udah ada planning mau cuss liburan ke mana? Ingaaatt, GERCEP by Airy ini Cuma sampai akhir April! Jadi buruaaaan diskusi dengan partner traveling-mu dan yuk kita Liburan Murah dengan Budget Ramah bareng Airy!

gercep1

Advertisements

35 comments

  1. Asyiknya ketemu langsung sama sang penulis kisah perjalanan yang udah tersohor ini. Semoga kian termotivasi menulis dan bisa punya buku solo traveling. Airy room ajah dah murah loh. Tambah promo makin hemat

  2. Aku sekali nyobain hostel itu juga sama keluarga jadi belum pernah nyobain hostel yang bener2 barengan sama orang yg gak dikenal. Wah ada promo dari Airy lumayan buat liburan sekolah ya. Sharing dari Trinity berguna jjuga buat kita yang mau traveling ya

  3. Saya tahu Trinity dari teman-teman blogger saya yang suka traveling. Meski saya bukan traveler tapi saat akan membuat perjalanan jauh,s ebisa mungkin saya juga belajar dari para traveler yang memberikan tips seputar traveling, seperti saat akan memesan hotel.

  4. Asyik nih ada promo gercep Airy. Permasalahannya, aku mau liburan kemana niiihh :))
    Aku jarang liburan mba, kalau pergi2 pun selalu tergantung sama orang lain. Belum bisa menikmati jalan2 solo gitu.

  5. Kl masih muda udah ada internet dengan macem2 fasilitas onlinenya, pastila si bunda udah jd Travel Blogger. Koq? Iya soalnya si bunda ini hobi traveling lg muda pake belia, hehe..sukak banget utk me2lihat keindahan2 alam yg asri. Sekarabg? Seneng aja baca2 blog para travel blogger.

  6. Duh kapan yah impian Saya traveling bisa terealisasikan. Klu soal diskon q blm pntr2 hunting nih, tp stlh baca postingan ini jg mau kepoin Airy 😊

  7. Musim liburan akan segera tiba.. Mantap juga nih kalo pas liburan itu nginap di Airy saja apalagi ada diskon yg lumayan bisa ngirit biaya..

  8. Wah tinggal seminggu lagi ya promonya, beneran mesti gercep ini. Kalau bawa anak-anak, pertimbangan utama saya itu cari hotel yang ada kolam renangnya. Kalau cuma berdua ama suami, cari hotel yang penting bisa buat tidur hehehe

  9. Nha ini aku sering ketinggalan promo. Atau enggak jadwal nya gak pas sama jadwal suami. Jadi ya sudahlah, piknik selalu pemborosan makanya gak bisa sering-sering. Tapi ya sudahlah, dinikmati saja.

  10. Ulalala…. Mantap banget tipsnya nih. Sungguh cocok buat emak-mak yang pengen liburan tapi tetep pengen punya simpanan RD ahaha… tengkyuuu infonya mak.

  11. baca tulisan ini bikin saya sadar kalau jarang bepergiaan hihihi soalnya masih repot dengan anak-anak, mungkin nanti setelah anak-anak besar bisa di ajak travelling. Btw…diskonnya lumayan banget nih dari Airy, bisa menghemat budget kalau lagi keluar kota dan berencana menginap. Makasih banyak mak infonya.

  12. Harus gercep nih buat dapetin promonya Airy. Duhh pengen banget ketemu Trinity, pasti seruu.
    Belum pernah nginep di hostel yang satu kamar isinya banyak orang gitu sih, mungkin awalnya rada aneh kali ya apalagi kalo sekamar sama lawan jenis.

  13. aw ada Trinity.. saya termasuk orang yg selalu hunting bukunya, dulu kan gak pake medsos en penasaran gimana sih ni orangnya. Sekarang buku-bukunya udah disumbangin.
    Ini ciyusan diskonnya upto 70%, aih meluncur ah.. buruan terakhir besok kan.

  14. Noted Mba semua tips-nya, aku pun Pengagum Trinity dengan cerita2 Travelingnya yang semua bikin mupeeeng. Menjelajahi Dunia itu ternyata gak harus nunggu jadi orang kaya dulu ya, niatin dulu, pasti banyak caranya, ahsyiaappp, wkwkwk

  15. Aku jadi inget, ada orang yang budgetin buat travelling nya setahun 300jt, jiwa kemisqueenan ku langsung meronta ronta.

    Eh iya aku juga beberapa kali dapet notif dari Airy soal sale ini, tapi ga aku ambil soalnya belum tau mau kemana. Haha. Semoga ada promo lagi deh dr Airy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s