Bukber Tanpa Rempong Pakai GO-CLEAN Paket Ramadan!

Alhamdulillaah….. super duper happy kalau Ramadan tiba. Buanyaak banget keajaiban yang aku dapatkan di bulan Ramadan. Cah lanangku, Sidqi, lahirnya juga di bulan Ramadan. Dan, di bulan suci tahun ini, segala puji bagi Allah Sang Maha Penguasa Semesta, nilai USBN Sidqi sudah keluar. Skor yang dia dapatkan 284 atau rata-rata 94,67!

Sungguh, ini benar-benar melebihi ekspektasi aku sebagai emaknya. Selama ini, aku sama sekali nggak punya target nilai atau ranking apalah apalah gitu buat Sidqi. Tapi dia tuh punya determinasi yang sangat strong. Selama musim ujian, Sidqi belajar extra keras, bisa ngelembur belajar sampai jam 23.00, dan dia punya ambisi untuk masuk ke salah satu sekolah favorit di kota kami!

Sebagai ortu (yang cenderung) realistis dan rada minderan (haha!!), aku selalu bilang kalau, ”Persaingan di SMP favort itu ketat banget lho, Nak. Apalagi sekarang untuk daftar ke SMP pakai aturan zonasi. Udahlah, kita selo aja ya. Nggak usah terlalu ambisi yang gimana gimana.”

Sidqi pun menyahut, ”Lho, Ibuk tidak perlu meredupkan semangatku. Aku senang kok belajar keras, masalah nanti aku masuk SMP mana ya udah, kita ikuti saja aturannya. Yang penting aku kan udah berusaha maksimal untuk dapat nilai yang semoga cukup untuk masuk SMP favorit.”

Jedheeeerrr!! Waduh, aku diskak mat sama anak sendiri, qiqiqiqiq.

***

Ya sudah, karena Sidqi sudah menggapai achievement, dan mumpung ini bulan puasa, TRIIIINGGG, sejumput ide berkelebatan di kepala. Gimana kalo aku bikin syukuran kecil-kecilan dengan menggelar BukBer alias Buka Bersama. Jadi, aku bakal mengundang squadnya Sidqi, alias bocil-bocil yang emang biasa main ke rumah kami. Menunya simpel aja. Sate ayam (beli di warung depan rumah), cap jay (banyakin sosis dan baksonya, ini bikin sendiri aja, karena mayan gampil), sama es buah melon dan nata de coco. Nasi tinggal colokin ke magic com. Ngundang bocah-bocah mah, bisa di WA grup, atau pas ketemu di momen tarawih Masjid. Intinya, ikut berbagi berita bahagia dengan bolo plek-nya Sidqi.

Tapiiiiii….. yang jadi masalaaaah adalaaahhh….. SIAPA YANG BERSIH BERSIH RUMAH DAN PRINTILAN PIRING/ GELAS/ MANGKOK dllnya? Soale, mbak Erni, ART (Asisten Rumah Tangga) yang ada di rumah kami nih pulang ke desa gegara kawin (hwaaaaa). Janjinya sih mau balik lagi ke Surabaya, tapi sampai detik ini kagak nongol juga dese.

Aku (dan Uti Arif, my mom in law), oke-oke aja kalo masak dan bikin es buah. Tapiii, buat nyapu, ngepel, ngebersihin area toilet, dan cuci cuci piring pasca BukBer, ulalaaa…. Ini potensial banget bikin migrain kumat!

Di tengah rasa galau yang tiba-tiba menerjang, lha kok ada sahabatku yang kasih info cihuy, ”Pesan GO-CLEAN aja sist! Apalagi sekarang ada Paket Ramadan GO-CLEAN lho. Kita bisa cobain layanan GO-CLEAN !”

HAH? GO-CLEAN? Paket Ramadan? Apa pulak itu ya?

Ternyataaaa….. aplikasi GO-LIFE nih beneran paham kerempongan emak-emak jaman now, yak. Bisa banget memudahkan kehidupan kita semua. Basically, GO-LIFE ini menyediakan aneka jasa yang emang related dengan kebutuhan sehari-hari. Salah satunya adalah jasa bersih-bersih GO-CLEAN, yang khusus bulan suci ini, ada Paket Ramadan, yaitu ada Paket Infal dan Paket Bukber.

Kalian download aplikasinya dulu yak di Google Playstore. Cari aja GO-LIFE. Nah, karena aku butuh banget jasa layanan bersih-bersih untuk acara Bukber, maka aku pilih Paket Ramadan 🡪 Bukber

Order, deh! Hamdalaah, langsung ada yang mau terima orderan! Mbak Nur, ternyata tinggalnya nggak jauh dari rumahku. Aku order untuk bantuin bersih-bersih rumah dan bantuin beresin printhilan BukBer. Siiiip, doi ready dan siap datang ke rumah kami!

Mbak Nur ini kayaknya udah di-training optimal ama tim GO-CLEAN deh. Sopan dan kayak ada SOP (Standard Operating Procedure) yang doi aplikasikan gitu. Dan kerjanya cekatan banget! Mbak Nur bisa menemukan “hidden spot” tempat bermukimnya aneka kotoran dari hewan pengerat a.k.a tikus, cicak, dan bolo-bolonya. Trus, tanpa jijique sedikit pun doi langsung saaatt seeettt saaatt seeettt bersih-bersih dengan seksama!

Selain itu, rumah kami jadi kincong dan wangiiiiii setelah disapu dan dipel. Iiih, aroma obat pelnya cihuy buanget! Aroma apel, cuy. Waaah, ternyata dia udah dibekali aneka alat-alat kebersihan sama GO-CLEAN

“Mitra GO-CLEAN memang sudah punya standar semacam ini, Ibu. Jadi, dalam durasi 4 jam, kami akan bekerja maksimal untuk membersihkan rumah customer,” kata mbak Nur.

Enteng nih hidup eikeh, haha. Ya udah aku foto-foto aja ama sesekali update story Instagram (tuman!) Trus, aku nyiapin masakan cap jay, dan ngecekin apakah bakul sate ayam depan rumah udah standby 😀

“Ibu, saya bersihkan kamar mandinya juga ya, nanti supaya tamu-tamu nyaman kalau mau ke belakang.”

“O iya, silakan mbak Nur!”

Kamar mandi kami dibersihkan dengan sekuat tenaga 😀 Kotoran yang selama ini menyumbat saluran air juga diberesin. Hasil akhirnya, gokilll.. jadi bersih dan wangi pol!

AKU SENAAAANGG.

***

Sore menjelang. Bocil-bocil peserta BukBer mulai berdatangan. Mbak Nur menyiapkan piring, gelas, sendok, garpu, cap jay, nasi, es buah, dan aneka menu penggugah selera.

Aaaak, tak sabar menunggu adzan Maghrib nih. Jam 17.23 Alhamdulillaaah, muadzin sudah mengumandangkan adzan.

Allahumma laka sumtu wa bika amantu wa’ala rizkika afthortu birohmatika yaa arhamar rahimiin….

Kami pun berbuka dengan suka cita. Anak-anak yang lagi masa pertumbuhan, makannya lumayan bar-bar ya cyyyn, hahahahah. Alhamdulillah masakan Cap Jay laris manis tanjung kimpul. Sate ayam dan es buah udah pasti, dijamin tandas!

Jam 18.30 anak-anak cuss ke Masjid untuk Sholat Isya’ dan tarawih. Khusus malam ini, kayaknya aku absen dulu ke Masjid soale kaki terasa njarem booo, habis belanja-belanji dan masak. Thanks God, ada GO-CLEAN dari GO-LIFE yang bisa jadi solusi jitu untuk bantu ibu-ibu zaman now. Jadiii…. Buat manteman yang mau bikin Bukber atau Halal bi Halal, atau simply mau cari jasa ART infal (pembantu pengganti), silakaaaaan install aplikasinya ya. Masukkan kode referral NURULRAH8XBAIK dari aku. Selamat mencoba layanan GO-CLEAN !!  

Advertisements

58 thoughts on “Bukber Tanpa Rempong Pakai GO-CLEAN Paket Ramadan!

  1. Rohmahdg says:

    Ini kalau di daerahku pasti belum ada Go-Clean mbak
    ealahh nasib mash terpencil tempatnya hehehee
    Acara lancar, tempat pun bersih yah mbak
    Alhamdulillahhh

  2. joecandra18 says:

    Mbak Nurul mesti wes kocak nek nulis wkwkkw aku sambil ngakak ada beberapa part yg gokilssss. Btw asyik tuh layanannya, jadinya gak repot kitanya yess, mbk.

  3. Arni says:

    Wah klo Go Clean gini ternyata sampai peralatan dan sabun pelnya dia bawa sendiri ya. Aku pikir tuan rumah yang nyediain

    Asik banget euy. Rumah kinclong. Anti galau pula meski mau ada ‘kerusuhan’ bukber hehehe

    Mau coba ah sesekali

  4. ismyama says:

    Wah lumayan banget ya kalau mau ada hajatan tinggal panggil go clean aja. Ini bisa pas hari lebaran juga ga? Kan biasanya pada nyari art infal

  5. NinaFajriah | Bonadapa.com says:

    Yah ampyuun beruntung banget sih aku baca tulisan ini. Sudahlah dapet informasi yang ciamik soal GO Clean, dapet kode referall lagi 😀 Kebetulan mbah anak-anak juga mudik dan perlu banget yang bisa bantu-bantu di rumah secara dirikyu ada bayi kecil hihihi. Terima kasih ya Mba.

    Selamat juga buat Sidqi! prestasinya keren sekali. Aku curiga banget kalau dia jenius, mba. Whaddaya think? 😀

  6. Ratna Kirana says:

    Aku juga pakai aplikasi ini, sangat kebantu! GO-LIFE ini lengkap banget, kaya jasa bersih-bersih GO-CLEAN. Mana khusus bulan suci ini, ada Paket Ramadan, mantap!

  7. Gita Siwi says:

    Aku pakai go clean baru sekali. Ih enak banget ya sampai teralis 2 jendela bersih. Waktu itu pilih nya yang cowok aku hahaha pas dapat malah bantuin nyalain air segala. Senang deh

  8. bowosusilo says:

    Waaaah makin gampang dan seru nih ada layanan Go Life. Tinggal panggil aja kerumah, semuanya beres ya kak hehe. Apalagi khusus dibulan ramadhan ada promo menarik hehe

  9. naniknara says:

    Belum pernah pakai jasa GO CLEAN, masih tetap favoritnya GO FOOD hehehe…
    Selamat ya dek Sidqi, semoga walau kena aturan zonasi, tetap dapat SMP terbaik

  10. Tanti Amelia says:

    Wah wah waaah… Enak banget punya asisten go clean ini ga perlu repot repot mikir untuk cari pembantu lah cari tukang beberes lah. Semua serba ready tanpa mikir gaji hehhe…

    Tapi aku kok ya gagal fokus sama menu anak anak ya . Sate ayam (beli di warung depan rumah), cap jay (banyakin sosis dan baksonya), sama es buah melon dan nata de coco. Nasi tinggal colokin ke magic com. Pasti anak anak bahagia

  11. Tina Sindi says:

    Wah…ternyata ada paket Ramadhan nya ya mba…tau gitu aku pakai Go-Clean ini, saya kmrn sampe sakit beresin rmh pas anak ngadain acara bukber. Tau gitu pakai asisten Go Clean deh…

  12. retno says:

    memang paling males kalo abis ada acara itu bersih bersihnya, soalnya udah capek mempersiapkan acara. Untung ada Go Clean ya mbak, ngebantu banget…

  13. Melina Sekarsari says:

    Makin penasaran pengen nyobain GO-CLEAN. Kalau ordernya diperpanjang gitu boleh nggak, sih? Misalnya nih ada acara keluarga lalu kita pengennya si mbak itu bersihin sejak sebelum acara, lalu nunggu sampai acara selesai, dia bersihin lagi lalu pulang. Hihihi … Mau bikin acara di rumah kok ya suka males urusan beres-beresinnya.

  14. Farida Pane says:

    Selamat ya buat sidqi atas pencapaiannya.
    Itu mbak go clean sendirian kerjain semua mulai dr beberes, nyiapin makanan sampe bersihin printilan bukber lagi? Luar biasa!

  15. Maria Soraya says:

    Kakine njarem ? Mbok tilpun Go Massage gitchuuuuu lho qiqiiqiqiqi

    Dari sekian fasilitas GoJek, akutuh belum pernah pakai GoClean. Padahal tiap hari butuh banget karena aku gak punya ART di rumah.

  16. Aprillia Ekasari says:

    Wah Maxy gedean dikit pasti temennya jg banyak kyk Sidqi haha. Makan2″ di rumah. Bisa manfaatin jasa GO-CLEAN ya mbak.
    Ibuknya kyknya cekatan ya mbak kerjaannya.
    Enak zaman skrng kalau ART mudik wes tinggal panggil GO-CLEAN aja gk pakai repot nyari infal

  17. helenamantra says:

    selain Go-Clean sekalian coba Go-Massage biar pegel akibat siapin bukbernya hilang.
    Enak juga nih kalau ada paket ramadan. Bukber di rumah ada yang bantuin beresin.

  18. Tian Lustiana says:

    Wah seneng dong sekarang ada yang bisa bantuin siapin bukber, saya jadi ingin pake juga nih kebetulan mau adain bukber juga dirumah temen, kasian kan biar temenku ga capek2 beberes

  19. ririe khayan says:

    wuiiih, mantap kalau pakai jasa GO-CLEANnya, handal karena sudah dilatih bekerja menggunakan SOP.

    Kalau ada acara bukber dirumah, rekomended ini jasa GO-CLEAN, jadi gak hectic sendirian nyiapin bukber sesuai selera sendiri (beda dari menu orderan di catering)

  20. ririe khayan says:

    wuiiih, mantap kalau pakai jasa GO-CLEANnya, handal karena sudah dilatih bekerja menggunakan SOP.

    Kalau ada acara bukber dirumah, rekomended ini jasa GO-CLEAN, jadi gak hectic sendirian nyiapin bukber sesuai selera sendiri (beda dari menu orderan di catering)

    * Maaf kalau duplikat komentar ya Mbak. Ini saya post ulang, karena saya chect kok gak muncul

  21. Hidayah Sulistyowati says:

    Kakinya njarem karena belanja ya mbak, tapi kan rumah udah bersih juga dan wangi. Jadi nggak perlu beresin ruangan ya, berkat Go-Clean ini. Cocok nih kalo aku punya acara arisan keluarga, bisa pesan untuk beberes rumah

  22. Maya Nirmala Sari says:

    Layanan ini bermanfaat banget buat emak-emak yang jauh dari saudara kayak aku. Jadi bisa bebas rempong deh kalau mau mengadakan di rumah. Tinggal order bala bantuan beberes dari Aplikasi GO-LIFE. Bukber bisa lancar dan badan terhindar dari kecapekan.

  23. Rach Alida Bahaweres says:

    Aku belum pernah pakai jasa Go clean untuk ini mba. Dan kayaknya mau nyoba karena sebelum mudik biar rumahku terlihat lebih bersih ya mba dan kinclong 🙂

  24. Larasati Neisia says:

    Eh kok Go-Clean yang suka ke kantorku nggak pernah bawa peralatan ya Mba? Bisa request kah? Maklum bukan aku yang pesenin hahaha. Jadi pengen juga nih panggil Go-Clean buat di rumah jelang Lebaran buat beres-beres hehe

  25. Artha says:

    Hihi…rumah saya juga sering buat acara kumpul2 dan makan2 keluarga besar dari pihak suami. Kelar acara, saya males cuci piringnya. Tahu gitu dari dulu panggil go clean yaa biar beresin semuanya. Ah kudet nih sayaaa

  26. Afifah Haq says:

    Ga cuma pas Ramadhan aja sih, yg rempong bersih bersih gini, tapi juga pas acara2 lain, kayak tahlilan atau haul gitu. Sekarang mah mending pake jasa go clean aja yah, ga usah repot repot

  27. Nia K. Haryanto says:

    Alhamdulillah ya, untuk urusan bebersih, kita gak perlu khawatir lagi. Kita mah fokus aja ke bikin kue dan nyiapin pintilan lain untuk lebaran. Biar bebersih rumah mah Go Clean yang tangani

  28. Aprillia Ekasari says:

    Kalau pas bukan Bulan Ramadan bisa juga memanfaatkan jasa GO-CLEAN buat bantuin kita nyiapin atau beberes abis arisan atau mungkin acara halal bihalal di rumah kita gtu juga ya mbak. Enak deh pokoknya zamna skrng, kemudahan teknologi bikin makin gampang cari “rewang”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s