Berbagai Macam Diet yang Bisa Anda Coba di Rumah

Apa resolusi Anda di tahun ini? Jika masih sama untuk menurunkan berat badan. Maka sebaiknya Anda punya tekad yang kuat jika tidak ingin gagal lagi. Mempunyai tekad yang kuat adalah modal utama untuk menurunkan berat badan. Berat badan anda coba cek sekarang juga. Sehingga anda tahu berapa banyak yang ingin dihilangkan. Sebaiknya ikuti perhitungan normal penurunan berat badan berdasarkan tinggi anda. Sehingga hasil yang akan keluar tidak di bawah standard. Jika di bawah standard bisa menyababkan anda sakit. Berikut ini adalah beberapa macam cara diet menurut kumpulan artikel tips kesehatan

(1). Diet Telur

Diet yang satu ini semakin populer. Diet telur adalah diet yang dilakukan dengan hanya memakan telur. Diet ini juga tidak diperbolehkan makan beberapa buah yang manis. Hal ini dikarenakan buah yang manis bagaimana pun mengandung gula. Meskipun tidak sebanyak gula buatan. Anda bisa sarapan dengan 2 butir telur dan 2 sendok nasi di pagi hari. Di siang hari, anda makan 3 butir telur dengan 3 sendok nasi. Kemudian malam hari, anda bisa menambahkan buah alpukat pada sajian anda. Diet ini memperbolehkan anda makan malam.

(2). Diet Lemon

Diet yang satu ini juga masih populer hingga kini. Diet ini seperti namanya adalah diet yang mengandalkan buah lemon. Jadi anda mengonsumsi buah lemon di pagi hari sebelum anda sarapan dan juga sebelum anda juga minum segelas air putih. kemudian di siang hari ketika beres makan siang. Anda kembali minum air lemon.

Lanjut di malam hari, anda minum segelas air lemon sebelum tidur. Dengan rutin melakukan aktivitas tersebut. Lemak si bagian perut anda akan luntur

(3). OCD

OCD adalah diet yang dipopulerkan oleh host terkenal Dedy Cobuzier. Jadi diet OCD ini seperti anda berpuasa tidak boleh makan selama beberapa jam. Namun bedanya dengan puasa biasanya. OCD memperbolehkan anda minum air putih di jam puasa makan anda. jadi hari pertama anda bisa memulai puasa di jam 10 pagi misalnya. Kemudian anda boleh makan lagi jam 4 sore misalnya. Jadi anda puasa selama 6 jam. Di hari selanjutnya anda bisa meningkat jadwal puasa anda menjadi 12 jam. Kemudian jika anda sudah siap, anda bisa meningkatkan puasa menjadi 24 jam.

(4). Diet Air

Ada lagi diet yang memang bisa dikatakan diet ekstrim. Diet ini jangan anda lakukan jika anda mempunyai penyakit kronis. Diet ini juga jangan anda lakukan jika aktivitas anda banyak. Diet ini adalah diet yang hanya mengonsumsi air putih. Diet ini tidak memperbolehkan anda untuk mengonsumsi makanan apapun termasuk buah-buahan. Jadi anda hanya diperbolehkan minum air putih saja. Misalnya anda ingin diet air selama 3 hari. Nah selanjutnya anda bisa makan seperti saja. Jika anda kuat, anda bisa melakukan diet ini selama seminggu. Tetapi jangan dipaksakan jika anda sudah tidak kuat.

Keempat macam diet di atas, pilih sesuai dengan kemampuan anda. lalu anda juga pilih berdasarkan seberapa banyak anda melakukan aktivitas yang berat. Sehingga anda tidak salah memilih diet yang malah akan berujung anda sakit atau bahkan kegagalan lagi. Ketika melakukan diet di atas, dibarengi dengan olahraga selama 15 menit pasti akan membuat diet ini berhasil.

40 thoughts on “Berbagai Macam Diet yang Bisa Anda Coba di Rumah

  1. Nurul Sufitri says:

    Wah, sepertinya aku tertarik pada diet telur aja deh hehehe ๐Ÿ™‚ Iya ya, buah ga boleh apalagi yang mengandung gula hhmm…. Nasinya cukup 2-3 sendok makan aja ya mbak? Ga boleh nambah eh wkwkwkwkwkwk ๐Ÿ˜€ Coba ah, biar BB turun hihihi .

  2. Nanik Nara says:

    Baru tahu soap diet air ini, jadi cuma boleh minum ya.

    Di situasi sekarang, walau cuma banyak rebahan di rumah, malah susah mau diet. Godaan ngemilnya susah dilawan. Emang harus punya niat yang kuat klo mau diet

  3. dizaz says:

    Diet 1 sampai nomer 3 sepertinya biasa dilakukan, mbak.
    Diet air putih ini seharian aja belum kebayang, sebab kisaran 12 jam berpuasa aja udah kelimpungan saat buka nyari gorengan. Tapi, untuk kesehatan tubuh memang harus dilakukan diet yang seimbang ini ya.

  4. Lasmicika says:

    Kalau saya seimbangin aja antara kalori yang masuk dan yang digunakan untuk beraktifitas.

    Kebetulan juga BB saya stabil meski makan apa saja. Kalau naik-naik sedikit, senam aerobik dua kali seminggu aja udah enak lagi.

  5. Aisyah dian says:

    Saya sempat mencoba diet telur berhasil sih badan agak kurusan tapi timbul beberapa jerawat di muka dan itu nyebelin banget. Wkwkwk.
    Sementara kalau ditelepon jujur saya angkat tangan nggak berani maag parah jangan coba-coba deh hehehehe

  6. Muyassaroh says:

    Ternyata diet bermacam-macam ya mbak..yang agak horor kayaknya diet air ini…hihi. Saya juga sempat diet beberapa bulan lalu dengan memperbaiki pola makan. Alhamdulillah turun dan sekarang berat sudah normal..

  7. Maria G Soemitro says:

    Daripada diet air yang sama sekali ngga makan, saya pernah mau nyobain diet IU, aktris Korea itu lho
    Cuma boleh makan 3 macam, pagi apel, siang ubi, malam minuman kesehatan
    Dan berakhir maju mundur ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  8. Okti Li says:

    Macam macam saja namanya istilah diet ini hehehe…
    Saya tidak ikut program diet apapun, tapi berhasil nurunin BB nih gara-gara ada omongan orang yang gak enak dan bikin saya kepikiran. Jadinya ga enak makan ga nyenyak tidur. Diet apa itu ya? Hehehe

  9. Dian says:

    Banyak ya mbak.
    Amu dulu sempat ikut diet lemon, lalu debm..
    Skrg nyobain fc.
    Smg konsisten…
    Bukan kurus lagi sih tujannya tapi lebih ke menjaga kesehata.
    Anyway, thx sharingnya mbak

  10. gemaulani says:

    Aku mau diet lemon sama diet air udah nyoba sih. Cuma tahan 2 hari karena punya penyakit maag, menjelang hari ketiga rasanya udah kayak mau sekarat mbak karena cuma minum air hueheh. OCD aku gak kuat disiplinnya dulu tuh, ada aja godaannya buat diet ๐Ÿ˜ฆ

  11. fennibungsu says:

    Diet lemon kalau nggak punya penyakit mag asik aja ya. Tapi kalau yang diet telur daku baru dengar itu, soalnya yg pernah dilakukan oleh orang terdekat saya diet apa itu namanya yang lemon pakai air sih

    • Justin says:

      Hai Fenni, percaya atau gak, saya pernah rutin minum lemon shot (pakai madu sih) setiap pagi, malah gak bikin maag lho. Gak kumat kumat lagi malah. Biasanya kalau makan sedikit kan kumat maagnya, ini malah nggak. Keren sekali,

  12. yenisovia says:

    Aku nggak pernah kepikiran diet mba. Malah aku itu bingung cara naikin berat badan aku hahaha ๐Ÿ˜‚. Soalnya aku mungil dan imut hahaha ๐Ÿ˜‚. Soalny porsi makan aku dikit. Senengnga ngemil tapi sayangnya ga jago masak kalau beli terus tekor wkwkwk *kebiasaan jelek aku

  13. nikennawangsari says:

    Habis baca artikel ini aku jadi pengen OCD lagi mbak, soalnya udah tambah berat badan selama di rumah aja. Dulu waktu masih single tuh OCD ku berhasil, kalau sekarang entah ya.soalnya sering eman-eman kalau liat cemilan atau makanan si kecil tuh sisa. Alias tak makan aja daripada kebuang ๐Ÿคฃ

  14. naniknara says:

    Ekstrim sekali diet air itu ya, nggak boleh makan apa-apa, cuma minum saja.

    Saya pengen diet, tapi belum bisa konsisten. Ada nasi sia kemarin, kok sayang kalau dibuang, jadilah nasi goreng. Niatnya kurang kuat hehehe…

  15. lianny hendrawati says:

    Aku cuma mengurangi karbo dan camilan2 sekarang. Diet lemon tapi gak tiap hari *bukan diet ini ya namanya hahaha. Enak sih di efeknya di badan jadi lebih seger, cuma gigiku selalu ngilu kalau minum air lemon. Kalau suami sukanya minum air lemon pagi hari tapi tambah madu.

  16. Adriana Dian says:

    Aku pernah coba OCD, tapi tanpa penambahan jam. Cuma konsisten aja 8 jam sehari dan it works banget, sebulan kemudian langsung kurusan. Kayanya turun 2-3kiloan deh. Hihi. Yang paling penting dari diet adalah niat! Kalo udah niat, rintangan apapun bisa dilalui pastiiii~

  17. niaharyanto says:

    Aku udah nyoba berbagai macam jenis diet. Kebanyakan mandek di tengah dan gak jalan. Aku sebenernya cocok dengan diet keto. Aku ngerasa lebih sehat, fit, dan langsing juga. Cuma ya itu, aku gak kuat makan sayur dan buah yang porsinya sedikit. Jadinya gampang tergoda.

  18. irmasenja says:

    Aku lg coba diet pake jam makan aj nih mbak… makan dr jam 12 – jam 8 mlm. Trus puasa, lalu makan lgnya esok hari jam 12 siang ๐Ÿ˜‰

    Blm signifikan sih hihihi…. krn g bisa nolak cake dan kopi latte huhuhu

  19. Larasati Neisia says:

    Wadaaw diet telur keknya aku nggak bisa deh karena kalau kebanyakan bisa alergi. Haha. Yang masuk di aku diet lemon sama diet air. Pas banget baru beli lemon 1 kg nih mbak lagi diskon. ๐Ÿ˜

  20. Sary says:

    Gak kebayang aku kalo cuma makan telur doang mak. Jadi udah pasti gak bakal cocok sama diet telur ๐Ÿ˜… Gak suka baunya, baik mentah maupun matang.

  21. hidayahsulistyowati says:

    Aku diet itu paling ngurangin nasi aja, sama makanan yang digoreng. Kalo diet di atas belum pernah nyoba, takut efek negatifnya. Tapi tiap pagi begitu bangun tidur aku minum air hangat yang dikasih jeruk nipis atau lemon

  22. Indah Julianti Sibarani says:

    Aku tuh, selain rutin minum air kurma, minum lemon ini juga, karena ada teman yang punya tanaman lemon, sering kirim hasil kebunnya ๐Ÿ™‚
    Baru tahu kalau ada diet lemon ini, nanti mau kucoba lah, udah berat banget badan nih.

  23. Ririe says:

    Kalau saya, JIKA mau diet, sepertinya bakal cocok yang opsi pertama: diet telur, hehehehe.

    Kalau diet lemon, pernah coba (bukan ut program diet) tiap pagi minum air lemon, eeeh lambungnya yang gak kuat dan berhenti deh minum lemon di pagi hari sebelum sarapan.

  24. dietadeufi says:

    Waduh itu semua diet ga disarankan sama nutrisionis saya, Mba. Bahaya semua itu utk kesehatan. Yang bagus itu diet kalori. Emang dah paling ampuh itu buat kita yg mau diet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s