#JadiBisa Ibadah dan Komunikasi Lancar Jaya dengan Paket Umroh & Haji XL

#JadiBisa Ibadah dan Komunikasi Lancar Jaya dengan Paket Umroh & Haji XL

Kuping saya terasa gatal, setiap ada yang berkomentar “Umroh dan Haji kok berkali-kali, memangnya udah sedekah ke fakir miskin? Mending duitnya buat amal bagikan ke anak yatim dong!”

Begini. Umroh atau Haji itu kan bukan ibadah biasa, ya. Ada nuansa yang tak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Bertandang ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, merasakan aura manusia yang semangat beribadah, sekaligus melakoni aneka rukun dan wajib Umroh/Haji, itu semua sesuatu yang waaaayyy beyond ordinary traveling.

Caption foto: Saya, Ibu dan Abang Kandung tatkala berhaji

Saya beberapa kali sudah menjalani overseas trip, tapi TIDAK ADA SATUPUN TRIP yang memantikkan kesan “Suatu hari nanti, saya harus ke sini lagi”, kecuali satu trip yang begitu istimewa, yaitu perjalanan ke Baitullah.

Tahun 2010, saya berhaji. Rindu terus bertalu-talu untuk kembali mengunjungi tanah suci. Alhamdulillah, di awal tahun 2019, seorang sahabat menyedekahkan paket umroh untuk saya dan Ibu Sum (tukang pijat yang mengelola panti asuhan di Surabaya).

Sahabat saya ini (sebut saja Namanya Kemchi) bolak-balik umroh dan haji. Sedekahnya? Amal jariyahnya? Infaqnya? Donasinya? Weleh deleeehh, bakal ternganga kalau melihat nominal infaq yang rutin ia bagikan.

Caption foto: Usai kulineran di Al-Baik, bertemu rekan jurnalis TVOne

Intinya, nggak usah komentar julid atau nyinyir kalau lihat/baca/dengar orang bolak-balik pergi ke Baitullah. Karena ya memang se-merindukan itu! Ya suasananya. Ya ibadahnya. Ya auranya.

Labbaik, Allahumma Labbaik….

Kalimat talbiyah itu terus berdentam di benak. Sungguh “magis” sekali…..Duh… Maaf. Saya tak bisa berkata-kata.

Yang jelas, umroh itu memang mengharuskan kita untuk (sejenak) berpisah dengan sanak saudara. Bisa dibilang, ini bagian yang agak berat. Apalagi, kalau perginya sendirian. Paling enak memang umroh satu keluarga, dengan pasangan/suami/istri dan anak. Tapi kalau takdir rezekinya baru untuk satu orang aja, ya mau gimana lagi ye kan?

Caption foto: Beli susu Onta di Hudaibiyah

***

Berada ribuan mil dari Indonesia, sudah tentu ada rasa rindu pada keluarga. Ingin rasanya mengabarkan indahnya Masjid Nabawi, payung di pelataran Masjid yang bisa membuka dan menutup, Pintu Masjid yang berlapis emas asli, wajah-wajah penuh gairah untuk senantiasa tunaikan ibadah.

Semua itu ingin saya curahkan pada keluarga di Surabaya. Terutama Sidqi, anak saya yang beranjak remaja. “Aku pengin umroh, Buuu….!”

“Iya, Nak. Bismillah. Minta sama ALLAH, ya. Rezeki kan datangnya dari Allah. Semoga ALLAH memudahkan kita untuk umroh sekeluarga, aamiiin…”

Yang Namanya Whats App Video Call udah mutlak dilakukan setiap saat. Ketika Adzan berkumandang di Masjidil Haram, masyaAllah…. Rasanya nyesss……. Ingin aku luapkan rasa Bahagia yang membuncah, karena bisa sholat persis di depan Ka’bah. DI DEPAN KA’BAH!

Caption foto: Alhamdulillah, rindu sholat di depan Ka’bah

Usai sholat jamaah, tentu saya hubungi Sidqi, dan ceritakan betapa syahdunya suasana di Mekkah dan Madinah.

“Ibu bisa telpon terus ya? Di Arab, internetan bisa lancar dan enak ya?”

“Alhamdulillah, Nak. Ibu soalnya pakai Paket Umroh & Haji XL. Ini yang bikin komunikasi #JadiBisa lancar dan menyenangkan.”

Saya mengandalkan Paket Umroh & Haji XL karena memang ingin terus berkomunikasi dengan keluarga di rumah. Bukan untuk update IG story atau socmed, karena kan niat utama kita untuk beribadah. Akan tetapi, terkadang Sidqi (yang sudah punya akun IG) meminta saya untuk sesekali update IG story dan IG feed.

Waktu itu, ia sedang menempuh ujian tengah semester di sekolahnya. Di benak Sidqi, barangkali, update Instagram emaknya bisa sedikit mengobati rindu. Bukan ajang narsis, karena ya ampun… ini kan tanah suci. Buat apa narsis-narsis-an di mari?

Baiklah, lagi-lagi saya mengandalkan Paket Umroh & Haji XL untuk sesekali meng-update socmed. Yeah, anggap saja sekalian “laporan” ke donatur berhati mulia yang sudah mengikhlaskan sekian puluh juta rupiah untuk mensponsori umroh saya. 😀

Mudah Berkomunikasi saat Umroh dan Haji

Karena Paket Umroh & Haji XL, semua #JADIBISA ibadah dan komunikasi lancar

Ini kabar gembira untuk kita semua, kaum muslim yang siap menunaikan ibadah ke tanah suci. Paket Umroh & Haji XL memberikan kuota data yang lebih besar dengan harga terjangkau, serta memberikan dukungan jaringan yang lebih luas di Arab Saudi.

Kita bisa menikmati kemudahan nelpon, SMS, dan akses internet sepuasnya saat melaksanakan ibadah umroh dan haji di Saudi Arabia. Tentu saja dengan Paket Umroh & Haji XL.

Caption foto: After Shopping di Bin Dawood

Lalu, bagaimana cara mendapatkan Paket Umroh & Haji XL ini? Super gampil. Tersedia di berbagai Online Store: Traveloka Apps, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, Kaskus, JD.ID, Sepulsa dan Ayopop Apps.

Start from 149 ribu saja, kita sudah bisa mengaktifkan Paket Umroh & Haji XL, tanpa ganti kartu! Amazing banget kan?

***

“Ibu, sudah sampai di mana?”

“Ini sudah siap-siap boarding di Bandara Jeddah. Mau antre imigrasi dulu, terus nunggu jam terbang pesawat. Sidqi lagi ngapain?”

“Lagi belajar Bu. Alhamdulillah, internetnya lancar terus ya di Arab?”

“Iya, beruntung banget karena jamaah di sini juga banyak yang udah jadi user Paket Umroh & Haji XL. Jadinya, kami gampil untuk komunikasi dengan keluarga di rumah. Kapan-kapan kita umroh bareng ya, Nak. Belajar yang rajin. Doakan ada rezeki melimpah dan berkah buat kita.”

“Siaaapp Ibu! Nanti buat kontak dan telpon Uti di Indonesia, kita pakai Paket Umroh & Haji XL yaa.”

“Lhooo, Uti diajak umroh juga dong. Nanti telponnya ke Bibik yang jagain rumah aja.”

“Aaamiiin, aamiin ya robbal alamiin. Senang kalau bisa umroh bareng ya, Ibu.”

“Oke. Sekarang Ibu siap-siap mau imigrasi dulu ya.”

“Oke Ibu. Assalamualaikum.”

“Waalaikumsalam”

Labbaik, Allahumma Labbaik….

Alhamdulillah… semua ibadah sudah tertunaikan. Terima kasih Paket Umroh & Haji XL yang senantiasa memudahkan komunikasi selama di tanah suci. Walau terpisah ribuan mil, hati Ibu dan anak tetap terpaut, komunikasi tak putus karena Paket Umroh & Haji XL yang sangat bisa diandalkan. Big Thanks!

 Karena Paket Umroh & Haji XL, semua #JADIBISA ibadah dan komunikasi lancar

28 thoughts on “#JadiBisa Ibadah dan Komunikasi Lancar Jaya dengan Paket Umroh & Haji XL

    • Ana ike says:

      Masya Allah. Moga-moga aku juga bisa segera ngajak Ibu ibadah umroh. Tapi memang yang udah pernah kesana tu maunya kesana terus ya, Mbak. Wah nanti kalau aku umroh, bisa ya pake XL nih biar lancar internetan

  1. Rach Alida Bahaweres says:

    Alhamdulillah senang sekali lihatnya, mba. Alhamdulillah pas aku umrah sama keluarga juga dapat kesempatangunakan XL karena emang lancar banget. Sampe skarang ya pakai xl

  2. Jalan-Jalan KeNai says:

    Wkwkwk! Saya pun suka gregetan sama paragraf yang pertama ini. Seperti membandingkan sesuatu yang tidak perlu. Padahal siapa tau yang berkali-kali umroh dan haji justru amalan ke anak yatimnya juga banyak (banget).

    Asik ya sekarang semakin dimudahkan untuk berkomunikasi. Karena biar gimana, saat di sana pun sesekali perlu memberi kabar ke keluarga di tanah air

  3. Eka Fikry says:

    Berhaji lancar, komunikasi pun gak ada hambatan dengan keluarga di rumah ya mbak, karena terbantu dengan XL yang mendukung kelancaran komunikasi di saat kita berada nun jauh di Arab. Semoga aku bisa ke sana suatu saat nanti 🙂

  4. Inna Riana says:

    koneksi internet yg lancar bikin kita bisa berbagi suasana di tanah suci bersama orang2 tercinta di rumah. aku inget waktu mau masuk masjidil haram, main2 nguber burung dulu di halamannya. terus ama suami disiarin whatsapp video ke anak2 di rumah. dan mereka seneng banget liatnya 🙂

  5. Lidya says:

    Ngiri aja mungkin hihihi, Gak usah didengarkan kalau urusan sedekah gak pelru dipublikasikan juga ya. Memang ibadah ke tamnah suci bikin nagih ya. Enaknya sekarang mau ibadah urusan komunikasi dengan keluarga di rumah juga lancar ya

  6. Nunung Yuni Anggraeni says:

    Langsung cuzz ke paket haji dan umroh. Maklum pengguna XL sejak 2003. Nomor XL ku pun 10 angka ( siapa yang nanya)

    Waah harga paketnya gak terlalu mahal ya. Hampir 400 ribu buat 20 hari dan 200 ribu untuk 10 hari. Kita masih tetap bisa internet dan telepon keluarga di tanah air.

  7. Dian Restu Agustina (@dianrestoe) says:

    Ini XL beneran ya memanjakan jamaah Umroh dan Haji dengan paket terjangkaunya. Hebat euy. Jadi saat pergi beribadah ke Tanah Suci bisa santuy, tenang, khusyu..enggak kepikiran bangets sama keluarga di tanah air, karena komunikasi lancar jaya berkat Paket Umroh Haji XL ini

  8. Hanifa says:

    Alhamdulillah udah ada layanan provider yang bisa mempermudah urusan komunikasi saat di tanah suci. Kalau kayak gini, di sana kita tinggal konsentrasi ibadah aja 😀

  9. HM Zwan says:

    Kadang yang bilang gitu mungkin belum pernah ngerasain langsung ke Mekkah. Serindu itu ya mbk, pingin ke Baitullah lagi dan lagi. Doakan aku bisa segera pergi haji mbk, aamiin

  10. Rosanna Simanjuntak says:

    Kebetulan aku pakai XL.
    Tapi yang XL GO IZI (mobile WiFi ) yang berlaku di 10 negara Asia
    Baru tahu tentang paket umroh Haji XL, tanpa ganti kartu dan tersedia online
    Boleh juga nih 🙂

  11. Eri Udiyawati says:

    Ibadah Haji dan atua Umroh itu memang sesuatu yang sangat-sangat special dan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata betapa specialnya ibadah di sana ya. Tapi ya itu, ada aja yang suka julid bin nyinyir kalau melihat orang yang Umroh atau Haji berkali-kali.

    Ibadah Haji atau Umroh tentu menjadi hal berat ketika kita berpisah dengan keluarga. Ya, namanya juga tempatnya jauh, waktunya cukup lama. Memang perlu sarana komunikasi yang lancar dan memadai. Tapi sekarang sudah ada paket dari XL ya, yang akan membantu kita berkomunikasi dengan keluarga ketika kita di tanah suci. Semakin dimudahkan. 🙂

  12. Uniek Kaswarganti says:

    Mba, baca artikelmu ini aku jadi makin berharap bisa segera ke baitullah. Sekali pun belum pernah mba. Jika diberikan rejeki, mau juga bisa berkali-kali ke sana. Bener banget kayaknya ya, suasana merindunya bakalan bikin kita pengin balik dan balik lagi agar bisa bersujud di Tanah Haram.

  13. Utie adnu says:

    Bener mba kemarin waktu Ibu Dan adikku Umroh juga komunikasi lancar Jaya nih pakai Paket Umroh & Haji XL kuota data yang lebih besar tapi harga terjangkau banget, alhamdulillah udah umroh doakan aku juga y mba

  14. dapurhamsa says:

    Cita2ku banget bisa umrah sekeluarga. Moga bisa ke sana.
    Alhamdulillah ya pakai XL bisa jg buat inetan selama umrah jd gk usah beli simcard2 lagi cukup aktifkan aja paketnya

  15. yenisovia says:

    Aku juga pakai xl mba. Sebelumnya kartuku bukan xl. Tapi karna nomor sebelumnya sinyalnya jelek akhirjya ganti ke xl ini. Allhamdulillah sinyal xl ini lebih baik apalagi sekarang xl semakin meningkatkan kualitasnya dengan menghadirkan layanan pakat haji dan umroh ini ya

  16. ameliatanti says:

    Alhamdulillaaah.. dengan koneksi internet yang lancar bikin kita bisa berbagi suasana di tanah suci bersama yang tercinta di rumah!

    aku inget waktu di madinah dan di masjidil haram, aku video call terus sama anak-anak dan pak suami di rumah. dan meminta mereka doa sendiri di depan Hijr Ismail

  17. ndiievania says:

    Murah yaa mbaa XL ini. Biasanya kan harganya mihil2 tuh. Jadi bikin telpon chat makin lancar ya mba, kasih kabar ke anak 🙂

    btw aku baru tahuu kalau umroh berkali2 bisa dinyinyirin juga 😦 kok sedih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s