Jangan Galau! Ini Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Pandemi Corona

Halooo, mana nih suaranya Bapak, Ibu, Kakak, Adek, Om, Tante yang mulai mati gaya menjalani masa karantina? Ya sudah, gapapa, sini…sini….kita virtual hugging aja, okeeey 😀 Aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) memang sudah mulai dilonggarkan ya. Beberapa juga udah mulai WFO alias Work From Office. Tapi, beberapa yang lain, mau tidak mau, juga harus tetap stay at home aja. Ada yang karena memang dirumahkan (alias di-PHK), ada juga yang karena banting setir jadi pengusaha/pedagang online. Ada anak-anak yang sampai detik ini juga masih kudu di rumah aja, karena sekolah emang belum buka sih. Sudah mulai berasa bosan pakai banget, yes. Apalagi, orang tua juga kudu berjibaku mencari cara menjaga daya tahan tubuh bagi keluarga.

Pada momen seperti ini, memang kita kudu “bertarung” melawan rasa bosan, ngelangut, sumpek, kezel, mangkel. Intinya, mau tidak mau, kita kudu kreatif dan mencari positive vibes! Ada beberapa aktivitas yang bisa kita lakukan ketika terkungkung saat pandemi corona ini. Bahkan, sebenernya banyaaakkkk banget yang bisa kita lakukan. Intinya anti mati gaya club, lah! Apa saja?

(1). Laksanakan Nasihat Marie Kondo: DECLUTTERING

Yap, diksi “Decluttering” memang lumayan sering mampir di kuping belakangan ini. Semangat untuk memilah dan memilih, mana yang perlu disimpan/ dipertahankan, mana yang perlu disumbangkan/ dikasih ke orang lain, dan mana yang harus dibuang.

Saya sudah mantengin sejumlah artikel dan video tutorial YouTube tentang Decluttering. Meski begitu, kayaknya mager gitu kan buat praktekin. Nah, SEKARANG SAAT YANG TEPAT! Kuy laahh kita kuatkan niat, kumpulkan tenaga, untuk declutterring!

Bayangin deh, rumah jadi lebih ringkas dan rapi. Eh, believe or not, gegara beres-beres ini, saya jadi nemuin gaun-gaun bagusss yang selama ini–ga tau gimana ceritanya–tersimpan di Gudang lho, hahahah.

(2). OLAHRAGA!

Yep, kita semua tentu paham dong ya, kalau olahraga itu baik banget untuk kesehatan jiwa raga. Kelar ber-workout ria, bisa mengeluarkan hormon endorphin yang bikin hepi!

Hmm, enaknya olahraga apa ya? Kalau mau lari-lari keliling lapangan, mosok iya, kudu pakai masker? Kan jadi sumuk. Trus, gym langganan lagi tutup, nih. Kalaupun gym udah buka, kan takut siapa tahu ada yang lagi terjangkit Covid-19? Jyahahahahah.

Santaaaiii! Jangan overthinking ah! 😀 Olahraga kan nggak harus di gym atau fitness center. Sejak lima tahun terakhir saya tuh olahraga di depan laptop, lho! Lokasinya di dalam kamar, tapi dengan sirkulasi udara yang cukup baik.

Yap… saya nge-zumba, pilates, yoga ringan, kickboxing cardio workout, SEMUANYA saya lakukan dengan nyetel YouTube. Kan banyak tuh, channel workout di YouTube, kalian bisa pilih menyesuaikan usia dan kondisi kesehatan masing-masing, ya. Intinya JANGAN memforsir diri. Kalau masih beginner, ya pilih video dengan keyword: Pilates for beginner, misalnya.

(3). Bikin Kue/ Coba Resep Baru

Hmmm, ini sih pukulan telak buatku, haha! Menjelang Idul Fitri tahun lalu, ada satu brand alat rumah tangga yang mengirimkan mixer dan magic com. Whoaaa, waktu itu sih, sebuah tekad mulia membara dalam dada: Ini pertanda bahwa daku HARUS praktekin resep, nih. Banyak mantengin video masak ala Puguh Kristanto  Kitchen di Youtube, dan Masak Darurat di Twitter/Instagram.

Ealaaahh, sampai detik ini, itu si mixer Cuma dipakai satu kali, woahahha. Bikin kue cubit doang. Apa kabar tuh, ambisi untuk bikin masakan cethar pakai magic com? *menunduk pedih*

Nah, mumpung lagi berada pada musim karantina, alangkah baiknya kalau daku jembrengin lagi alat-alat masak ntuh. Ubek-ubek resep lagi, cari yang bahannya bisa dibeli di minimarket dekat rumah, dan kuyyy, kita mulai berkreasi untuk masaaaakkk!

(4). Creating Digital Content

Mungkin selama ini kita pengin banget coba bikin podcast, tapi lagi-lagi terkendala waktu, kesibukan, malesssss (ini yang paling dominan, ngaku aja dah). Sekarang, yuk lah, kita coba untuk bikin personal podcast. Yang simpel-simpel aja, gapapa. Misal, gimana tips anti-mati gaya selama social distancing (sambil ngebaca artikel dari BukanBocahBiasa.com ini lah, wwkkwwkw). Atau, bisa juga curhat selama ngajarin anak di rumah (yang ternyata stressful bangeettt ye Bapak Ibu sekalian hahahha) pokoke hal-hal sederhana yang terlintas di kepala dan bisa jadi materi siaran.

Kalau pengin nge-review make up atau skincare di Youtube, boleh juga lho. Kalian udah pakai skincare apa aja sebulan terakhir. Cocok kah? Untuk kulit tipe apakah? Silakaan diulas secara mendetil dengan gaya ala vlogger “Hai gaesss, kalian ngapain aja selama karantina? Cuss yuk, simak skincare yang aku pakai untuk kulit makin glowing paripurna!”

(5). BERKEBUN

Naaahh, pastinya pengin rumah kita tampak segaaarr, dengan ornamen kehijauan di sana sini, plus bunga yang harum mewangi, kan?

Kita juga bisa lho, bertanam aneka empon-empon, semacam jahe, kunyit, kencur, dll. Ini JOSS BANGET untuk jadi bahan bikin ramuan/ jamu tolak corona dan menjaga daya tahan tubuh! 🙂

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh dengan Praktis Bersama Sido Muncul

Ada cara yang lebih praktis kok, kalau kita ingin menjaga daya tahan tubuh. Kalau lahan untuk bertanam tidak ada/terlampau sempit, atau kita emang mager banget buat nanam empon-empon, no need to worry. Serahkan saja pada ahlinya! Yap, aneka produk yang sip markosip banget dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Di rumah, daku selalu sediaproduk Sido Muncul yaitu Sido Muncul Vitamin C1000mg. Produk ini mengandung Vitamin C1000mg yang bisa memenuhi kebutuhan suplementasi vitamin C harian kamu dan menjaga daya tahan tubuh.

Selain itu, aku juga sedia produk-produk Sido Muncul lainnya, untuk menjaga daya tahan tubuh. Jahe Wangi, Sido Muncul Sari Temulawak, Sido Muncul Echinacea, AlangSari Plus dan ofkorss Tolak Angin Cair! Bodi jadi sehat strong paripurna gitu, dan efektif banget untuk jaga daya tahan tubuh selama pandemi. Eniwei, varian produk Sido Muncul ini banyaaaakk banget, lho. Lebih asik lagi, kita bisa belanja online, ga pake ribet! Cuss langsung ke website-nya www.sidomunculstore.com dan Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Bukalapak.

Yuk laaah, kita tetap semangaaatt, jaga kesehatan, dan terus melakukan banyak kegiatan positif!(*)

43 thoughts on “Jangan Galau! Ini Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Pandemi Corona

  1. Dzulkhulaifah says:

    Selama pandemi aku jadi beberes rumah, hihi. Banyak banget barang-barang yang nggak terpakai sudah dikumpulkan tapi belum ada yang ngambil, nih. Biasanya aku nunggu pemulung yang suka lewat belakang rumah, tapi ini udah lama dia nggak lewat-lewat. Kalau olahraga aku jarang wkwkwkwk, tapi kemarin diajakin sepedahan, baru sebentar udah engap karena pakai masker.

  2. halochichie says:

    Selain menjaga pola hidup sehat saat pandemi sekarang ini, asupan suplemen juga wajib banget menurutku. Karena ini juga merupakan salah satu usaha kita untuk menjaga daya tahan tubuh.

  3. linasophy says:

    Declutering, aku berhasil mengeluarkan 2 karung pakaian yang jarang dan mungkin udah nggak kepakai lagi, selama di rumah aja lhooo ahaha.

    Btw ntar cari ah sidomuncul ini, minuman sehat yang nggak perlu repot bikinnya.

  4. alfakurnia says:

    Sidomuncul punya produk Vitamin C ya. Harus banget dicoba nih. Aku juga suka jamu-jamuan instan kaya produk Sidomuncul ini, karena suka malas ngeracik sendiri hahaha.

  5. Travlingku says:

    Selama aku di rumah aja selama 3 bulan. Memasak dan mencoba bikin kue itu memang menyenangkan, meskipun banyak gagalnya. Hahaha.

    Dan bener banget Vitamin C itu perlu banget buat daya tahan tubuh. Sidomuncul ini top deh, segera menghadirkan Vitamin C 1000 mg yang kita butuhkan. Biar daya tahan tubuh tetap fit di tengah pandemi.

  6. Larasati Neisia says:

    Relate banget ini postingannya sama aku yang lagi seneng-senengnya decluttering mbak. Cuma nge-blog aja yang agak males nih. Haha. Btw selama ini konsumsi produk Sido Muncul cuma tolak angin doang, baru tau banyak banget ternyata produk suplemen daya tahan tubuhnya.

  7. helenamantra says:

    Mbak, aku juga lagi decluttering nih. Alhamdulillah banyak barang berkurang. Pokoke buang … buang. Jangan kelamaan mikir.

  8. hidayahsulistyowati says:

    Sidomuncul Vitamin C1000 udah ada di apotik, mba Nurul? Memang saat ini butuh vitamin yang alami untuk suport aktivitas meski di rumah aja. Apalagi aku suka berkebun, kadang sampai keringatan saking semangatnya mindahin pot

  9. lendyagasshi says:

    Waah…keren kak.
    Paling cape tuh boxing.
    Tapi paling ngefek kalo buat nurunin lemak yaak…
    Perlu diperhatikan tujuan olahraga kita gak sih…kak?
    Misal : pengin kurus, pengin mengecilkan perut, ….

    • lendyagasshi says:

      Kami selalu setia menggunakan produk Sidomuncul.
      Tapi untuk varian yang gak bisa diperoleh di minimarket terdekat, bisa dibeli di mana yaa…?
      Aku biasanya cuma stok tolak angin.

  10. herva yulyanti says:

    Banyak hal.ya mba bisa dilakukan di rumah aja btw pilihan produk sido munculnya banyak ya mba untuk jaga daya tahan tubuh ibi

  11. Demia says:

    di kondisi pandemic kaya gini kita emang wajib banget ngejaga kesehatan yaaa, bantuan multivitamin juga sepertinya dibutuhkan yaaa saat seperti iniii

  12. Dawiah says:

    Dari sekian banyaknya produk Sidomuncul, yang paling sering saya konsumsi adalah tolak angin cair. Rasanya pas dan cocok apalagi kalau lagi masa transisi pergantian cuaca.

  13. Mporatne says:

    Selain daya tahan tubuh terjaga kita perlu bebenah biar kesehatan juga tidak terganggu. Jorok banget kalau berantakan. Kuman dan bakteri bisa hinggap ke kita.

  14. miyosiariefiansyah says:

    Huehehe bener mba
    Aku pun sering nemuin baju2 lama pas beberes
    Deuh jadi malu, kita emang suka numpuk alias mengoleksi sih y Mbaakk
    Jujur hal tsb beda bgt sm Masy d mari lol

  15. Noorma says:

    Aku jadi sering olahraga sekarang. Tapi kali datang bulan sih enggak. Makan masih cacahrucah sih. Padahal daya tahan tubuh aku lumayan beresiki

  16. Mechta Deera says:

    Semua memang bertolak pada niat dan kemauan keras utk melaksanakannya ya mba.. hehe.. contohnya data nih, niat kah ada..tapi pelaksanaannya tarsok2..haha..
    Trims sdh mengingatkan lewat posting ini mba..

  17. ysalma says:

    Sepakat, mba Nurul. Harus semangat dari diri sendiri untuk menjaga kesehatan. Baru deh tulari kekeluarga dan lingkungan. Ruang gerak boleh terbatas oleh pandemi, galau dgn cara menjaga daya tahan tubuh buag jauh2.

  18. Uniek Kaswarganti says:

    Mau juga dong sehat bersama produk-produk Sidomuncul. Selama ini aku udah nyobain produknya yang kunyit asam, jahe, temulawak, beras kencur dan vitamin C. Enak semua rasanya dan bikin tubuh segar bugar gitu.

  19. Diyanika says:

    Tolak angin cair juga offfkorrssss selalu ada di rumah. Hampir setiap mau tidur minum ini biar daya tahan nggak oleng. Apalagi ini sedang pergantian musim, eh, di tempatku ini sudah sering hujan lho, Mbak, di sana gimana? Jadi, ini sudah mulai pada pilek nih kalau nggak pada batuk.

  20. nyi Penengah Dewanti says:

    Alhamdulillah dapet tips kece, aku yang nggak pernah ini berkebun eheheh
    mertuaku piara ayam mba, tiap berkebun dimakanin ayam jadinya aku mutung wakakaka
    asik ada sidomuncul jadi heppi ya kebutuhan vitamin tercukupi

  21. Siska Dwyta says:

    Tipsnya boleh juga nih Mbak dan jadi tahu gimana cara mudah untuk bisa menjaga daya tahan tubuh selama masa pandemi. Penting banget memang ini… Apalagi setelah diberlakukan new normal

  22. dietadeufi says:

    Semua sudah dilakukan, kecuali berkebun. Nggak tau kenapa, ga bakat saya berkebun. Setiap kali berkebun pasti ga lama hidupnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s