Semangat Hijrah bersama Asuransi Salam Anugerah Keluarga

SEMANGAT BERHIJRAH BERSAMA PRODUK ASURANSI SYARIAH

Aku setuju banget dengan slogan yang bolak-balik muncul di pilem Keluarga Cemara “Harta yang paling berharga…. adalah keluarga.”

Yap, keluarga adalah the most important thing in our life! APAPUN, literally apapun bakal kita lakoni demi kebahagiaan keluarga, dunia dan akherat. Se-menyebalkan apapun sikap pasangan, atau anak, gimana gimana, kita akan senantiasa terpanggil untuk melindungi keluarga serta memberikan yang terbaik bagi mereka. Iya apa iya?

Apalagi di musim pandemic seperti sekarang. Kita butuh Asuransi Jiwa yang memberikan Manfaat Perlindungan juga Berkah Keluarga.

Pilih Proteksi yang Tepat untuk Keluarga

Salah satu “hikmah terselubung” dengan adanya covid-19 ini, kita jadi lebih bijak dalam perencanaan keuangan (financial planning). Udah nggak jamannya belanja barang nggak penting. Segala rupa pengeluaran harus direncanakan dan dieksekusi dengan sedetail dan se-hati-hati mungkin. Namanya juga lagi krisis pandemic corona, banyak elemen kehidupan yang diwarnai dengan ketidakpastian.

Etapii, kenyamanan keluarga tetap kudu jadi prioritas yak! Maka dari itu, penting banget supaya kita memilih proteksi yang tepat untuk keluarga yang menjadi sumber inspirasi, kebahagiaan, dan semangat hidup kita.

PT Sun Life Financial Indonesia mempersembahkan Asuransi Salam Anugerah Keluarga. Ini adalah solusi perlindungan dan perencanaan keluarga secara menyeluruh. Asuransi Salam Anugerah Keluarga hadir dengan Santunan Asuransi untuk pasangan suami istri dan 2 orang anak; Jadi, Asuransi Salam Anugerah Keluarga siap menjawab kebutuhan keluarga Indonesia di masa kini dan mendatang.

Yuk, kita bahas apa saja keunggulan Asuransi Salam Anugerah Keluarga ini

Keunggulan produk:

(1).     Satu Polis asuransi dasar memberikan perlindungan asuransi untuk 4 Peserta sekaligus: suami, istri, 2 orang anak. Wah, bener-bener produk Asuransi yang mengusung prinsip “value for money”!

(2).     Kontribusi yang terjangkau dengan perlindungan yang menyeluruh. Ini yang diidam-idamkan seluruh keluarga Indonesia.

(3).     Dilengkapi asuransi tambahan kesehatan kelas dunia Sun Medical Platinum Syariah dengan manfaat limit booster hingga Rp40 miliar masing-masing untuk seluruh anggota keluarga hingga maksimal 6 Peserta

(4).     Terdapat 7 asuransi tambahan lainnya yang dapat dipilih untuk memaksimalkan perlindungan

(5).     Kesempatan untuk bersedekah jariyah dengan berwakaf

Benefit Asuransi Syariah

Kenapa sih kok sebaiknya kita berhijrah ke produk Asuransi Syariah? Well kalau ada opsi berasuransi dengan lebih baik sekaligus menjalankan kebaikan ajaran agama, why not?

Memang belum banyak yang akrab dengan kehadiran asuransi Syariah. Tidak sedikit yang berasumsi asuransi syariah sama dengan konvensional. Padahal, prinsip dasar hingga pengelolaan dananya sangat berbeda.

Contohnya, pada asuransi syariah, peserta diwajibkan membayar zakat. Ini kan selaras dengan perintah Rukun Islam. Pembayaran zakat ini diambil dari besarnya keuntungan perusahaan. Hal ini sangat berbeda dengan asuransi konvensional yang tidak memiliki program pembayaran zakat.

Karena pada dasarnya, asuransi syariah berpijak pada semangat: usaha saling melindungi dan tolong-menolong diantara sejumlah orang atau pihak melalui investasi dalam bentuk aset dan atau tabarru’ yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi resiko tertentu akad atau perikatan yang sesuai dengan syariah. Hal ini menurut Fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) Fatwa DSN No.21/DSN-MUI/X/2001 tentang Pedoman Umum Asuransi Syariah.

Sedangkan asuransi  konvensional merupakan perjanjian antara dua belah pihak atau lebih, dimana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung dengan menerima premi asuransi untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan, atau kehilangan keuntungan yang diharapkan.

Lebih lengkapnya, yuk kunjungi website: https://www.sunlife.co.id. (*)

96 thoughts on “Semangat Hijrah bersama Asuransi Salam Anugerah Keluarga

  1. ranirtyas86 says:

    Masih perlu belajar lebih banyak tentang asuransi nih. Tapi buatku asuransi itu ibarat sedia payung sebelum hujan.

  2. Mugniar says:

    Wah menarik banget ini
    Satu Polis asuransi dasar memberikan perlindungan asuransi untuk 4 Peserta sekaligus: suami, istri, 2 orang anak. Wah, bener-bener produk Asuransi yang mengusung prinsip “value for money”

    Baru dengar lho ada asuransi seperti ini. Ternyata dari Sunlife ya. Asuransi syariah punya Sunlife

    • Erin says:

      Selalu ada hikmah dibalik musibah. Asuransi perlindungan untuk keluarga memang harus dipersiapak dan program syariah dari sun life ini bisa jadi pilihan.

  3. Bibi Titi Teliti says:

    Memang sejak mengalami pandemi dan di rumah terus kita jadi lebih banyak introspeksi seputar financial yah mbaaak. Betapa pentingnya keluarga, sehingga sebaiknya kita punya proteksi.

    Wah, asuransi Sunlife ternyata syariah yah bak, jadi lebih tentram dong yaah

  4. lianny hendrawati says:

    Memiliki asuransi memang sangat penting.
    Aku baru tau tentang asuransi salam anugerah keluarga dari Sunlife ini. Menarik sekali, proteksi untuk 4 peserta sekaligus. Cocok sekali buat yang punya 2 anak ya, jadi komplit deh suami, istri dan 2 anak, komplit!

  5. Dedew says:

    Wah satu polis bisa untuk sekeluarga ya jadi lebih simpel dan mungkin lebih hemat Mbak? Asuransi memang dibutuhkan keluarga saat ini ya

  6. sriwidiyastuti says:

    Iya mbak, aku sepakat banget, harta paling berharga itu keluarga, karena tanpa kerluarga kita hampa banget ya.

    Btw wah sunlife ngeluarin produk baru yaa. Produk syariah. Moga bermanfaat bagi setiap keluarga

  7. andiyani achmad says:

    bagian ini> asuransi syariah berpijak pada semangat: usaha saling melindungi dan tolong-menolong diantara sejumlah orang atau pihak melalui investasi dalam bentuk aset dan atau tabarru’ yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi resiko tertentu akad atau perikatan yang sesuai dengan syariah, aku baru memahaminya mba. Thank you udah sharing

    • Aprillia Ekasari says:

      Iya di Indonesia banyak yang beragama Islam dan cocok dengan asuransi kyk gini. Namun kyknya yang boleh ikutan asuransi syariah semua penganut agama jg boleh kyknya 😀

      • Uniek Kaswarganti says:

        Pastinya yaa… semua orang dengan agama selain Islam boleh juga ikutan asuransi ini. Sifatnya kan fleksibel untuk siapa aja, intinya udah aman sesuai syariat kalau untuk umat muslim

  8. Lina W. Sasmita says:

    Bener Mbak saya juga gitu udah jarang banget beli-beli barang yang nggak penting atau urgent selain untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. DI zaman seperti ini perencanaan keuangan harus benar-benar memilih yang urgensinya lebih penting.

  9. Aprillia Ekasari says:

    Oh kirain asuransi baru ternyata masih bagian dari Sun Life ya mbak?
    Wah enak ya gak rempong urusnya kalau satu polis bisa buat sekeluarga gtu. Ku penasaran mulai berapaan preminya mbak? hehe

  10. Rosanna Simanjuntak says:

    Aku juga sudah lama belajar menahan keinginan.
    Yang dibeli hanya sesuai kebutuhan!
    Apalagi di masa pandemi.
    Kencangkan ikat pinggang adalah koentji!

    Baidewei,
    Kalau produk syariah, bawaannya memang jadi lebih lega ya, mba
    Tambah lagi nih referensi buat yang lagi cari asuransi syariah.

  11. Maria G says:

    Wah tambah keren aja ya Sunlife,
    kali ini dengan produk baru yang banyak keunggulan
    Salah satunya : “asuransi tambahan kesehatan kelas dunia Sun Medical Platinum Syariah dengan manfaat limit booster hingga Rp40 miliar masing-masing untuk seluruh anggota keluarga hingga maksimal 6 Peserta”

    Semoga semakin banyak yang merasakan manfaat dengan asuransi sun life ya?

    • Lucky Caesar says:

      Menariik banget mbaak ulasannyaa ttg asuransi syariah, prinsip dasarnya sesuai juga dengan prinsip saya hehehe masih harus banyak belajar lagi ini biar makin paham juga 😁

  12. hidayahsulistyowati says:

    Asuransi dengan polis perlindungan untuk sekeluarga? Baru ngeh baca komplit, dan beneran nih baru asuransi ini yang menawarkan model ini. Terus bisikin dong berapa premi yang mesti dibayarkan?

  13. dizaz says:

    Asuransi itu ibarat menyiapkan payung sebelum mendung ya. Ga harus nunggu sakit dulu baru ingat asuransi. Asuransi yang bisa melindungi semua anggota keluarga pilihan banget untuk situasi saat ini.

  14. Dian says:

    Benar mbak, asuransi emang sangat perlu ya. .
    Ibarat sedia payung sebelum hujan…
    Dan emang klo buat muslim. Pas nya ya asuransi syariah ya mbak

  15. andyhardiyanti says:

    Makasih yaa mbak, baca ini jadinya saya ngerti bedain asuransi syariah dan konvensional. Dan emang selama ini yang banyak beredar ya asuransi konvensional, banyak yang belum ngeh juga.

  16. Dwi Ananta says:

    Aku lagi belajar tentang asuransi, dan senang banget kalau ketemu tulisan blog yang membahas hal ini. Terimakasih ya Mbak, tulisannya bisa menjadi bahan pertimbangan untukku.

  17. alfakurnia says:

    Belakangan ini lagi serius mempertimbangkan untuk punya asuransi tapi masih galau. Kalau ada pilihan asuransi syariah gini kayanya galaunya bisa sedikit berkurang.

  18. Muyassaroh says:

    Dulu, nggak terlalu peduli soal asuransi syariah atau bukan. Penting lihat manfaatnya buat masa depan. Tapi, belakangan mulai memikirkan soal itu, semoga asuransi salam bisa jadi pilihan yang baik terutama bagi kita yang muslim. Biar nggak galau lagi, ya.

    • Andy Hardiyanti says:

      Huhuhu iyaa.. dimulai dari gak kepikiran ikutan asuransi. Habis itu tertarik ikutan, tapi gak peduli itu asuransi syariah atau konvensional. Semoga kedepannya, benarbenar menggunakan asuransi syariah ini. Biar makin tenang berasuransinya. *ngomongsamadirisendiri

  19. Katerina says:

    Bicara soal asuransi, aku baru-baru ini merasakan banget manfaatnya buat keluargaku. Saat suami sakit dirawat lama di RS hampir 20 hari, dan saat anak sakit sampai harus dioperasi karena kecelakaan, besar sekali biayanya, alhamdulillah Allah SWT banyak menolong lewat asuransi yang menyelamatkan biaya-biaya.

    Semoga nanti bisa dimudahkan memiliki asuransi syariah, biar makin tenang dan senang melindungi orang2 tercinta 🙂

  20. Dzulkhulaifah says:

    Ya Mbak, aku juga setuju dengan ungkapan harta yang paling berharga adalah keluarga. Dan membeli produk asuransi untuk anggota keluarga adalah langkah yang tepat untuk melindungi orang-orang terkasih. Apalagi ada asuransi syariah ya, jadi makin nyaman deh.

  21. bundadzakiyyah says:

    Aku masih aja galau mbak kalau pilih asuransi, pernah ikut trus aku tutup hehehe. Di masa pandemi gini nih yang merasa butuh banget. Apalagi bapak sakit ya untung aja masih ada bpjs tapi kan enggak bisa mengkover kebutuhan sehari-hari karena gak bisa kerja

  22. Susi says:

    Saya baru tahu ada asuransi syariah.
    Ini bagus. Karena memberi opsi bagi orang muslim untuk memilihnya.
    Semoga saja memang benar-benar amanah ya, karena yang satu ini yang paling pentig.

  23. linasophy says:

    Asuransi itu makin perlu dan penting ya, apalagi nih di situasi seperti ini, jadi makin berasa. Yang ini bisa jadi pilihan nih, keunggulannya juga ada satu polis untuk sekeluarga ya mbak

  24. Tian Lustiana says:

    Mengingat pentingnya asuransi jadinya harus semangat ya, belum ikutan asuransi syariah nih saya, jadi ingin hijrah juuga

  25. Elly Nurul says:

    MashaAllah.. Sun Life punya asuransi syariah juga ya.. semoga semakin banyak keluarga Indonesia yang hijrah berasuransi ya.. jika mencari yang syariah.. kini sudah semakin banyak pilihannya.. tunggu apalagi coba.. ini manfaatnya sangat banyak untuk keluarga tercinta

  26. Lidya says:

    keluarga yang paling utama ya, makanya sebagai orangtua perlu banget punya perlindungan buat anak-anak ke depannya, apalagi ini asuransi syariah

  27. Erin says:

    Aku baru punya sati asuransi dan belum nambah karena dananya perlu disiapkan. Hehe…. Memaag asuransi ini bagus untuk masa depan katena kita tidak pernah taju apa yang akan terjadi didepan sana. Nah, asuransi syariah memang lagi digalakan ya mba, banyak lembaga asuransi yang menyediakan produk syariah.

  28. helenamantra says:

    Loh pas banget ini. Asuransi Salam Anugerah Keluarga cocok buat keluargaku yg punya 2 anak. Semuanya jadi tercover ya.

  29. Rahmah Chemist says:

    Dengar asuransi ini dari Dian K
    Ternyata lumayan bagus ya dan bisa dijadikan alternatif untuk investasi

  30. Ida Raihan says:

    Asuransi Syariah ini bagus ya buat menyasar yang yang ragu pada asuransi konvensional. Saya mesti pelajari nih, karena ini pas untuk anggota keluarga kami yang jumlahnya 4. Thanks infonya Mbak Rahma.

  31. Nurul Sufitri says:

    Wow, ternyata asuransi Sun Life ini ada syariahnya juga ya? Baru ngeh hihihihi. Saat pandemi corona seperti ini kita makin aware sama semua hal terutama keuangan rumah tangga. Kudu dihemat2 jikalau terjadi hal2 yg ga diinginkan. Untung ada asuransi ya hati tenang jadinya dan preminya juga ga memberatkan tergantung pilihan kita 🙂 TFS.

  32. Mugniar says:

    Keunggulannya oke banget

    Satu Polis asuransi dasar memberikan perlindungan asuransi untuk 4 Peserta sekaligus: suami, istri, 2 orang anak.

    Kalau 3 anak gimana itu, ya apakah bisa diatur?

  33. naniknara says:

    Asuransi Salam Anugerah Keluarga bisa mengcover 2 anak ya. Bener-bener nih mendukung program keluarga berencana.

    Bisa nambah untuk anak ketiga nggak ya?

  34. Ruli Retno Mawarni says:

    Praktis ya gak banyak urusan 1 polis buat sekeluarga. Kalo aku yg anaknya 3 atau mungkin lebih bisa tetep pake 1 polis juga ya? Atau ada batasan orangnya

  35. Travlingku says:

    Tentang asuransi saya memang sangat awam. Tapi kalau satu polis bisa menanggung satu keluarga, sepertinya itu cocok untuk kita-kita. Karena kalau kebanyakan polis, ya banyak juga pengeluaran setiap bulannya.

  36. Nathalia DP says:

    Jadi tertarik bikin asuransi syariah setelah bca fatwa mui itu, bahwa intinya semangat saling tolong menolong ya…

  37. aswindautari says:

    Wah.. Satu polis bs menanggung 1 keluarga? Menarik jg ya. Kalau dalam islam akad asuransi ini memang tolong menolong ya. Semoga turut membantu dalam masa pandemi ini

  38. Ayi says:

    Asuransi ini penting banget sih, buat jaga-jaga di masa depan. Dan lebih penting lagi bagi yang muslim untuk memilih asuransi yang berbasis syariah biar lebih tenang.

  39. Evi says:

    Produk asuransi sekarang menjangkau semua kalangan dengan sejuta kebutuhannya. Mereka yang merasa asuransi syariah lebih baik akan merasa sangat aman dalam proteksinya ya

  40. Tian Lustiana says:

    Mudah2an hijrah nya diberkahi dan diberikan kemudahan ya mbak, terutama dalam usaha memproteks keluarga

  41. Mugniar says:

    Sama dengan sistem perbankan, tidak sedikit yang berasumsi asuransi syariah sama dengan konvensional padahal beda ya Mak. Saya pun prefer-nya ke sistem syariah.

  42. Dawiah says:

    Saya kurang pro ke asuransi konvensional, katanya kurang gimana gitu…
    Tapi membaca artikel ini bikin mata saya terbuka, ternyata ada asuransi syariah yang insya Allah jauh dari riba.

  43. Utie adnu says:

    Pastinya selalu ada hikmah terselubung” dengan adanya covid-19 ini, kita jadi lebih bijak dalam perencanaan keuangan Tau YG tepat asuransi yg mngcover y mba

  44. Hanifa says:

    Asuransi memang udah jadi kebutuhan banget untuk ngejaga “aset” yang kita punya. Aku pun udah join asuransi dan terasa banget manfaatny Mak :))

  45. Dzulkhulaifah says:

    Sekilas nampak mirip, tetapi asuransi antara asuransi syariah dengan konvensional ternyata berbeda cara pengelolaan dananya, ya. Sekaligus ada kewjiban berzakat, tentunya ini akan membuat kita merasa lebih tenang berasuransi

  46. kabarilman.com says:

    Proteksi terhadap kesehatan keluarga tidak boleh ditawar lagi. Kondisi pandemi seperti ini menjadi sebuah kewaspadaan bagi kita sebagai orang yang aktif wara wiri. Lewat asuransi ini, seyogyanya bisa membantu melindungi keluarga dengan baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s