Mengenal Kacamata Aviator yang Sering Digunakan Oleh Para Pilot

Semakin ke sini beragam model kacamata hadir untuk memenuhi kebutuhan manusia agar bisa tampil lebih kece. Dulunya memang ia sekedar digunakan sebagai alat bantu, namun sekarang ini juga memiliki fungsi layaknya sebuah aksesoris yang akan mempercantik penampilan Anda. Bahkan jika dilihat ada puluhan model berbeda yang semuanya bisa dikoleksi dan juga diganti-ganti sesuai dengan selera dan momen pakainya. Salah satu yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda adalah model aviator. Kacamata yang satu ini memang identik dengan pilot, hanya saja semua orang tetap bisa menggunakannya.

Termasuk dalam produk yang tengah ngehits di kalangan anak muda, terbukti saat sedang berkendara ataupun jalan-jalan banyak diantaranya yang senang mengenakan produk kacamata tersebut sehingga bisa tampil lebih kece. Bahkan untuk inovasi produknya sendiri juga kian banyak, hingga saat ini model modern oversized aviator juga tengah menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat. Karena dapat menonjolkan kesan yang lebih maskulin pada penggunanya. Adapun di antaranya beberapa ciri khas dari kacamata aviator ini yang patut untuk kamu ketahui, yaitu:

  1. Banyak dipakai oleh para pilot, saat perang dunia kedua aviator menjadi kacamata yang banyak digunakan oleh para pilot. Karena pada saat itu produknya memang paling banyak diburu, di desain untuk memenuhi kebutuhan para pilot di dalam masa-masa genting tersebut, lensanya sendiri dirancang agar nantinya dapat mempertajam penglihatan. Pada bagian framenya sendiri dibuat sedemikian rupa dengan tujuan untuk melindungi mata secara lebih optimal.
  2. Terdapat desain double bridge yang ada di kedua lensa aviator ini, dengan desain tersebut nantinya bisa membuat kacamata menjadi lebih nyaman ketika dipakai.
  3. Dapat melindungi mata dari berbagai sudut, salah satu ciri khas kacamata ini adalah mampu melindungi mata penggunanya dari berbagai sudut. Model ini awalnya dirancang dengan tujuan agar penglihatan pilot menjadi lebih baik meskipun terkena cahaya matahari yang cukup silau ketika sedang mengemudikan pesawat. Lensanya dibuat secara melebar sehingga mata dapat terlindungi secara optimal dari berbagai sudut. Nantinya pilot juga akan menjadi lebih aman ketika sedang terbang, tanpa harus merasa takut terkena silau matahari.
  4. Dibuat dari bahan metal dan juga lensa smokey, sedangkan khusus pada material yang digunakan untuk membuat kacamata ini adalah metal. Jadi meskipun teksturnya kuat, ia akan tetap terasa ringan ketika digunakan. Lensanya sendiri dibuat secara tipis agar pengguna juga bisa lebih nyaman memakainya, model smokey yang ada pada lensa ini dirancang dengan tujuan agar mampu memantulkan cahaya matahari ke berbagai arah. Jadi tidak perlu khawatir dengan sinar matahari yang menerpa tersebut, karena tak akan sampai masuk mata.

Banyak jenisnya yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan, apalagi dibekali dengan berbagai macam keunggulan. Desain tersebut memang tak hanya ditujukan agar tampilan menjadi lebih kece. Melainkan juga ada tujuan lain yaitu kenyamanan. Apalagi ketika sedang berkendara dan kondisi jalanan juga begitu silau. Model ini didesain sedemikian rupa dengan tujuan untuk kembali memantulkan cahaya matahari tersebut agar tidak masuk kedalam mata. Sehingga visitabilitas Anda tidak akan terganggu. Kacamata yang satu ini akan tetap kece jika dipadu padankan dengan outfit Anda ketika tengah liburan. Produk kacamata aviator ini sendiri juga dijual oleh optik SATURDAYS, sehingga tidak perlu khawatir jika ingin membelinya, langsung datang ke gerainya atau beli online.

24 thoughts on “Mengenal Kacamata Aviator yang Sering Digunakan Oleh Para Pilot

  1. Evi says:

    Saya pikir dulu kacamata Aviator hanya untuk pilot. Ternyata bisa juga dipakai masyarakat umum untuk melindungi mata, membuat mata lebih nyaman di bawah terpaan sinar matahari, dan juga mengimprove penampilan ya 🙂

  2. halochichie says:

    Aduh itu kacamata andalanku dari jaman kuliah loh sampai kerja tahun 2019, wakakakakaa… Aku selalu pakai kacamata aviator gitu sukanya.

  3. Dedew says:

    Iya bagus untuk melindungi mata ya Aviator ini kayaknya bagus juga dipakai keluar rumah saat pandemi mata jadi lebih terlindungi dari droplet hehe dibandingkan face Shield..

  4. Sri Widiyastuti says:

    wah baru tahu fungsi kacamata ini ya. kirain hanya agar tambah ganteng aja sih haha suami punya tapi buat gaya aja sih, mirip sih kacamatanya enggak tau deh, sama enggak sama kacamata yang dipake pilot

  5. ranirtyas86 says:

    Baru tahu kalau ini sering dipakai oleh para pilot. Aku kira buat gegayaan aja! Wkwkkk Pun ternyata fungsinya banyak juga ya selain bikin tambah ganteng pemakainya.

  6. Ranny says:

    Swami sukak banget kacamata aviator ini. Sampai dua kali beli karena sebelumnya hilang. Menurutku, cucok juga dipakai perempuan. Modelnya pun long lasting.

  7. Aprillia Ekasari says:

    Owalah takpikir selama ini kacamata kek gtu cuma buat gaya2an doank ternyata fungsinya lbh dari sekadar item fashion toh hehe 😀
    Tapi emang para pilot itu jdnya keren kalau pakai kacamata kek gtu #uhuks

  8. AdrianaDian says:

    ooohhh aku tau nih kacamata model aviator ini, emamg kece ya mak kalo dipake.. hihihi. karena kacamata, selain untuk membantu penglihatan atau menghalau sinar matahari, juga bisa dipakai untuk aksesoris mempermanis penampilan kita yaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s