Tips Masak Praktis, Hemat dan Menyenangkan

Siapa yang di musim pandemic ini malah ngga bisa berhenti mengunyah? Cung! Wkwkwwk, banyaaakkk ya. Yap, terus-menerus berada di rumah aja dalam kurun waktu lama, sudah pasti men-trigger rasa bosan tiada tara. Salah satu solusinya: ciptakan kebahagiaan lewat makanan.

Awal-awal pandemic, saya seriiiingg banget jajan. “Iseng” buka aplikasi jajan via ojek online. Trus ya udah, dengan alasan “Self Love” saya klak klik klak klik, tuh. Segala rupa makanan hadir, perut kenyang, hati senang, pikiran tenang, tapiiii….. lah, kok dompet jadi meradang?

Waduuh. Namanya jajan online itu, kalau dilakukan dengan bijaksana bijaksini ya insyaAllah gak bakal menggerus isi dompet. Tapiii, kami sekeluarga nih doyan banget mengunyah, baik dalam hal makanan besar ataupun cemilan gitu. Trus, males buat bikin budgeting berapa maksimal duit yang dialokasikan buat memenuhi Hasrat jajan. Walhasil…. ‘latte factor’ ini mengguncang kondisi keuangan rumah tangga. Mayan sesek juga ya Bund.

Oke. Harus ada solusi yang bisa menyelamatkan isi dompet dari kepunahan. Tetap bisa makan, tapiii anggaran di-kepras. Caranya? Masak sendiri dooong!

Memasak dengan Suka Cita agar Rasa kian Paripurna

Di era digital ini, sungguh saya (dan jutaan buibu lain) sangat berterima kasih pada para content creator spesialis perdapuran. You name it, Hasan Videos, Puguh Kristanto Kitchen, Pufflova, HMZwan dan segambreng akun Youtube/IG spesialis cooking. Mereka sangat memudahkan hidup kami! Mereka bisa menyodorkan solusi jawaban konkret atas pertanyaan paling HQQ abad ini, “Hari ini mau masak apa ya?”

Karena biasanya, saya sering clueless, sih. Kemarin udah masak ayam teriyaki. Mosok mau diulang lagi? Atau, apa iya saban hari saya hidangkan telor dadar – telor ceplok – telor urak-arik? Gimana gimana, bocah kan bakal bosan yak. Akhirnya, saya beranikan untuk “keluar dari zona nyaman” dengan menjajal resep yang bervariasi.

Yang jelas, tips memasak #1 : lakukan dengan ikhlas dan Bahagia. Kalau kita memasaknya dengan riang gembira, insyaALLAH hasilnya bakal DAEBAK alias luar biasa banget dah!

Multicooker 109 IDEALIFE untuk Pengalaman Masak dan Hidup yang Lebih Nyaman

Berikutnya, alat masak nan paripurna kudu jadi soulmate kita tatkala berkutat di dapur. Tidak jarang dalam satu tempo, kita kudu memasak aneka menu kan? Ya sayur, lauk berbahan protein hewani, lauk nabati, atau cemilan/snack/dessert. Terkadang Lelah ya Bund, kalau masakan kok gak kelar-kelar, wkwkww. Rasanya butuh deh, piranti perdapuran yang bikin proses masak ini berjalan dengan lebih efektif.

Ini diaa…. Perkenalkan Multicooker Electric Kettle/ Panci Masak Serbagunadari Idealifeonline.

Fungsinya beragam dan praktis, sangat bisa diandalkan untuk kita semua yang ingin mendapat hasil masakan lezat dengan proses cepat.

Hmm, apa aja ya kehebatan alat masak Multicooker 109 dari Idealife ini?

(1). Sebuah alat masak yang mampu melakukan beberapa teknik pemasakan. Sangat membantu kamu yang sibuk dengan segudang kegiatan.

(2). Alat masak ini sangat bisa diandalkan untuk membuat aneka hidangan favorit. Sebut saja memasak sup iga, memanggang ayam, membuat bubur bayi,menumis cap cay, memasak semur telur, membuat bolu kukus, dan masih banyak lagi.

(3). Alat masak ini terdiri dari beberapa bagian yang bisa dilepas-pasang sesuai kebutuhan. Dan semuanya terbuat dari material yang aman bagi kesehatan. Selain itu material multicooker juga tahan lama.

 (4). Dilengkapi dengan plat pemanggang dan wadah pengukus. Tak lupa ada tutup panci yang terbuat dari material kaca tebal tembus pandang sehingga kamu bisa mengintip masakan kamu tanpa khawatir gosong.

(5). Meski berupa alat masak elektrik, multicooker sangat mudah dibersihkan. Karena dilapisi bahan antilengket, cuci bagian panci multicooker dengan menggunakan spons lembut. Jangan gunakan sabut kawat karena bisa menggores permukaan panci. Begitu pula dengan plat pemanggang dan wadah pengukusnya. Jangan lupa selalu keringkan multicooker tiap selesai dibersihkan.

Berapa harganya? Hanya 344.628 saja! Murah meriah kan Bund?

IDEALIFE – Multicooker Electric Kettle/ Panci Masak Serbaguna (1.8Litre) (IL-109)

Specifications :

Capacity: 1.8Litre

5in1 Function: Noodles/Steam/Hotpot

Auto Off when boil

Double layer Body (cool touch)

Visible Glass Lid

Accesories: Steamer/Egg Boiler

360 Degree Rotating Base

Heating Level Setting

Flat Stainless Heating Plate

Heat Resistant & Food Grade Plastic

Color available: Black

Wattage : 600Watt

Pcs per Carton :  12Pcs

Barcode No : 9852.1904.1223

Outer Carton Dimension : 66*44.5*48Cm

Gift Box Dimension :  21.5*21.5*23Cm

Kg per Carton : 19.5Kg

Gram per Pcs : 1.6Kg

NO. HS LABEL :  8516.79.90.00

Tunggu apalagi? Segera cuss ke: https://www.idealife-online.com dan follow Instagram @idealifeonline ya

Selamat memasaaaakk!

86 thoughts on “Tips Masak Praktis, Hemat dan Menyenangkan

  1. ysalma says:

    Saya termasuk yg pemalas masak mba, hanya masak air dan nasi yg ga nyontek catatan. kalau panci masaknya multi fungsi kayak gini, saya jadi semangat jg nyobain resep masakan yg bersileweran dan mengundang selera.

  2. Nurul Sufitri says:

    Wow, asiknyaaaaa kalau punya alat canggih kayak gini 🙂 BIsa masak2 praktis ya..kebanyakan buat yang berair ya mbak? Kayak suop, kukusan dll, kalau goreng belum kayaknya ya atau bisa ditaroin minyak goreng? Harga terjangkau lah, cocok dibawa traveling nih 😀 TFS.

    • Diah Woro Susanti says:

      Aku juga sering tergoda kalau liat IG nya HM Zwan. Asik kali masak bareng pakai panci Masak Serbaguna Idealife 😍

  3. dietadeufi says:

    Wah murah ya, mba ga sampai setengah juta. Udah gitu wattnya hanya 600watt. Biasanya kan kalau alat masak elektrik tuh wattnya pasti diatas 1000. Jadi mau beli mikir berapa kali.

    • dietadeufi says:

      Saya suka dengan multifungsinya tuh, Mba. Harga segitu bisa masak apa aja bener2 jadi dambaan emak2 yg doyan masak macam saya nih.. xixixi

  4. Katerina says:

    Mantap beneeeer alat masaknya. Gimana gak bikin nafsu masak jadi berkobar kalau pakai alat masak dari Idealifeonline ini ya. Jajan? Apaan tuh? hahaha

    Jadi pingin beli juga!

  5. Nunu Halimi says:

    aku ngacung ah, karena makan mulu emang. Asyik banget nih multi cookernya, pas lihat harganya waah, lumayan terjangkau ya untuk alat masak yang bisa digunakan untuk semua metode masakan

  6. Lidya says:

    Aku naksir sama multicookernya nih bisa dibawa-bawa kalau nginep ya hihihi otak irit banget. Namanya juga multicooker jadi bisa rebus, goreng dll makanya aku pingin banget punya nih. Wattnya gak terlalu tinggi banget ternyata

  7. Icha Marina Elliza says:

    Ya Allah asli ngiler liat IDEALIFE – Multicooker Electric Kettle/ Panci Masak Serbaguna (1.8Litre) (IL-109).
    Kudu beli karena harganya terjangkau banget ini mba..
    Cuma 300an ribu bisa masak apa aja. Mulai kuah hingga panggang dan kukus.

  8. Diah Alsa says:

    daya tariknya lumayan besar juga ya Mbak, 600 watt, kalau rumah yang listriknya 900watt wajib matikan hampir semua perangkat nih sebelum sak-masak 😀
    tapi dengan alat ini bisa banget bantu ya kalau lagi mager, secara tinggal masukin aja kesitu, udah pada jadi 😀

  9. Merida says:

    Ampuun, aku langsung ngiler dengan spesifikasi produknya. Multi fungsi banget, ya. Dengan produk ini ga perlu lagi peralatan masak yang banyak, kerena 1 aja udah bisa bikin banyak menu masakan.

  10. linasophy says:

    mupeng banget nih sama peralatan masak yang super canggih begini. Kayaknya urusan masak jadi serba gampang dan kita juga termotivasi untuk terus memasak kali yaaa 😂

  11. Evi says:

    C19 emang banyak merubah sendi-sendi kehidupan kita ya Mbak. Tinggal di rumah saja membuka kesempatan menjalankan hobi. Yang senang memasak akan terjun ke dapur, yang lain memilih oprek kebun dengan tanaman. Nah selama di rumah saja, saya pun jadi ikutan banyak nonton video memasak di Youtube. Sesekali juga ikutan memasak. Dan cara memasak yang praktis, hemat dan menyenangkan ini adalah paling pavorit saya 🙂

  12. Elisabeth Murni says:

    Entah mengapa sejak membaca kalimat pertama saya udah ketawa mbak. Saya banget nih yang sejak pandemi mengunyah terus tanpa henti, Timbangan semakin bergeser bund ahahahahaha. Betewe ini untuk kemampuan yang segitu banyaknya harganya cukup terjangkau juga ya mbak. Perlu dimasukkan ke keranjang belanja nih 🙂

  13. Elly Nurul says:

    Tips masak yang luar biasa cerdas ini mbak hehe.. apalagi buat ibu rumah tangga dengan segudang aktifitas yaaa… memasak dengan menggunakan Multicooker Electric Kettle/ Panci Masak Serbagunadari Idealifeonline semakin memanjakan para ibu deh dan tentunya jadi semakin produktif dirumah

  14. William Giovanni says:

    Saya sering melihat Multicooker Electric Kettle di TikTok, saya kira baru tersedia di luar negeri. Ternyata sudah tersedia juga di Indonesia, harganya cukup terjangkau lagi. Urusan memasak jadi semakin lebih mudah.

  15. Aprillia Ekasari says:

    Hadeuh jd pengen deh. Hahaha dasar ibuk2 kalau liat alat masak yaa, pengenan.
    Ini kyknya asyik kalau kita tinggal di rumah yang minimalis dan gak mau ribet dengan banyak barang. Cukup pakai perangkat masak yang satu ini bisa kemasak semua keknya 😀

    • Aprillia Ekasari says:

      Harganya gak terlalu mihil ya.
      Ini kalau gak buat masak sendiri ya bisa buat kadoan untuk teman yang lagi nikahan ya mbak 😀
      Biasanya pasangan baru butuh peralatan masak gratis.

  16. Anisa says:

    Menarik sekali ini alat masaknya,, jadi kepingin punya juga satu buat di rumah, bisa masak ala Korea atau Jepang jadinya nih. Sayang Watt nya lumayan besar ya

  17. Nabilla DP says:

    hemm kepengeennn… aku lagi suka cari2 peralatan masak yang praktis mbaa. makasi yaa ulasannya, jadi ada referensi lagi nih 😀

  18. Helena says:

    makdeg atiku, baca artikel ini sambil ngunyah, hahahah … iya bener keknya kerjaan masak ga ada habisnya yaa.
    btw, Idealife ini multi fungsi banget trus bisa masak berbagai masakan bersamaan. Itu bawahnya kuah, atasnya bisa buat mengukus.

  19. Diyanika says:

    Hahahaha. Baru saja tadi aku mikir, mau masak apa ya? Bakul belanjaan masuk gerbang sekolah, lihat-lihat baru deh akhirnya memutuskan mau masak apa. Wkwkwkw.

    Panci serbaguna banget iniiiiiiiiii
    Ntar lama-lama semua alat dapur serbaguna, dapur jadi bersih kinclong nih nggak kebanyakan perabotan.

  20. Aprillia Ekasari says:

    Wah idem mbak aku juga bbrp kali nyontek kontem masak2 yg dibuat konten creator.
    Cakep alat masaknya ya. Kapasitasnya pun gede sekali ya cukuo nih buat masak makanan yg dapat dikonsumsi oleh org serumah 😁

  21. nyi Penengah Dewanti says:

    Pengen masak model rebus-rebusan doang, atau model apa pun itu bisa banget ya mbak make ini. apalagi yang merantau dan ngekost anak muda punya ini sih udah bahagia masak apapun jadi meski jauhan sama orantua.

  22. Rahmah Chemist says:

    Nah kan jadi pengen beli juga supaya lebih praktis. Soalnya anak kedua masih batita dan kalau ditinggal masak suka nangis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s