My Holiday Bucket List

Wuaaahh, semangat banget dah, kalo diajak ngomongin soal L I B U R A N! Haks, haks, haaaks! 

Apalagi talking-talking soal Holiday Bucket List. Udah deh, dalam beberapa menit ke depan, saya jamin, nih blog udah kian rempong dengan ambisi-ambisi liburan eikeh! Hehe…

Okeh. Sebelum masuk ke pokok pembahasan, dan demi kondusifnya acara kita (berasa lagi rapat RT ya bu-ibu….) saya mau comot salah satu kutipan Mark Twain yang amat-sangat-truly-luar binasa-inspiring. Here we go! 

“Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.”

Jesssss! Nujess banget kan ya? 

Iyalah. Traveling itu buat beberapa orang emang lebih dari sekedar ‘sarana pengisi liburan atau cuti’. Traveling itu justru jadi salah satu agenda atau ‘to-do-list’ yang emang kudu dilakukan dengan segenap jiwa. Buat saya sih, traveling itu semacam Resolusi! *haiiissshh….

All right, jadi apakah resolusi  Traveling saya untuk tahun 2022 mendatang?  

1. Sangat ingin menginjakkan kaki ke Taman Al-Hambra Spanyol

Image

Saking mupeng-ngebet-setengah mati, saya sampai bikin komik ini bareng temen di kantor. Yah, intinya Spanyol itu adalah salah satu negara Eropa yang manggiiiil banget buat bisa traveling ke sana. Banyak sekali jejak-jejak keindahan arsitektur dan budaya yang sayang banget buat dilewatkan.  

2. Ke Air Terjun Salto Angel, Venezuela

Haiiissshh, ini dia air terjun paling tinggi sedunia!! Ugh, baru taraf mupeng aja, rasanya udah terbayang gerojokan air yang pasti bikin badan basaaah, basaaah, basaaah….

Image

Dua destinasi di atas lokasinya jauuuhhh dan butuh guyuran duit dalam jumlah besar untuk nyampe ke sana 😀

Untuk destinasi berikutnya, saya pilih tujuan lokal yang (relatif) murah meriah yaaakk.

(3). SOLO

Yang pertama muncul di benak, saban ditanya spot traveling idaman, biasanya JOGJA. Tapiii, kali ini saya ngincer Solo aja lah. Jogja udah terlampau rame. Memang ada beberapa lokasi plesir Jogja yang belum saya coba, yaaa mungkin medio 2022 lah saya cuss nge-Jogja. Kangen bangettt berburu Bakpia 25 langsung di pabriknya.

Kalo Solo…. in my humble opininion, kotanya relatif tenang. Di daerah pusat (jl Slamet Riyadi) biasanya rame pas Minggu pagi, karena ada Car Free Day (CFD). Selebihnya, kota ini bukan tipikal kawasan yang grusa-grusu. Kita bisa melakoni banyak hal dengan mindfull, selama berada di Solo.

Yang makin ciamik lagi nih, kulinernya enak enaaaakkk. Bahkan Teh Nasgitel (panas, legi, kentel) khas Solo tuh saya sukaaaakk banget! Ga bisa ditemukan di kota lain, lho hohoho.

(4). Pacitan

Hmm, Pacitan ini desaku yang ku cintaaaaa, pujaan hatikuuuu…… *singing*

Terahir kali ke Pacitan circa 2019, udah lumayan lama. Kangeennn banget rasanya dengan para sepupu, Bulek, Om yang ada di sana.

Pacitan juga punya buanyaaakk pantai yang indah! Pantai di Desa Gongjin (setting-nya drakor Hometown Cha-Cha-Cha) mah kalah! Pokoke pantai-pantai di Pacitan sungguh amazing… kalian bakal lupa ama semua beban hidup lah kalau udah cuss ke sana!

Favoritku so far, PANTAI KLAYAR. Aku baru sekali ke sana, karena lokasinya lumayan jauh dari rumah saudaraku. Butuh sejam lebih untuk bisa sampai ke Pantai Klayar. Udah gitu, kontur jalan menuju ke sana tuh mayan ngeriiii. Tikungan tajam, curam, belak belok aduududuuh, senam jantung dan kudu istighfar melulu dah.

Dan… waktu kami ke sana, mobil omku sempat mogok di jalan yang lumaya curam 🙂 Ngeriiii, tapi aselik semua kengerian ini terbayarkan dengan menikmat pantainya yang indaaahhh

Tips untuk Perjalanan yang Menyenangkan

(1). Yang namanya traveling itu, bakal lebih FUN kalau kita melakukan persiapan dengan optimal. Salah satunya, kudu sehat jiwa raga ketika plesir! Tips yang bisa kita lakoni, mulai sekarang konsumsi VITAMIN D secara proporsional. Supaya tulang kuat, jadinya nggak sambat kalau diajak jalan-jalan

(2). Budget Liburan juga siapkan dari sekarang. Namanya anggaran keuangan itu super duper pentiiing, lho. Jangan dianggap remeh. Karena kalo kondisi keuangan acakadut pasca Liburan, siapa hayooo yang auto uring-uringan? 😛

(3). Siapkan perbekalan dan MULTIVITAMIN supaya teteup gembira syalala ketika Liburan. Biasanya, kalo Liburan tuh sekalian coba khazanah kuliner setempat. Namun ada kalanya, saya terjebak dalam situasi “nggak bisa makan kuliner lokal sama sekali.” Entah karena faktor Halal vs Haram yang sayu ragukan, atau ya as simply “bukan selera saya”. Maka dari itu, biasanya saya bawa abon, keripik paru/ usus, dan tentu saja…. Indomie kecintaan kita semua! 😀

Aaakkkkk, ngayalnya udahan dulu. Yuk mari kerja kerja, berdoa, semangaaatt, supaya bisa ngebolang tahun depan, Yeayyy!!

Published by @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

32 thoughts on “My Holiday Bucket List

  1. Wah saya belum bikin nih bucket list buat tahun 2022. Pastinya sih kalau ada rezekinya mau bawa anak-anak jalan-jalan ke pulau Jawa karena tahun kemarin itu batal

  2. Amiiin… semoga tahun depan pandemi lebih kalem dan lebih aman jadi kita bisa traveling. Kalau aku, daerah yang ingin aku kunjungi adalah Banyuwangi dan Thailand. Semoga tahun depan ada rejekinya. Amiiin lagi.

  3. Aku pengen juga traveling. Huhuhu, Ke daerah suami. Kerinci Jambi. Kalau luar negeri pengen ke Jerman. suka iri yang bisa nikmati musim fall di sana yang semuanya brown.

  4. Kalo ngomongin bucket list liburan, pengen banget jelajah destinasi wisata dalam negeri. Mulai dari yang deket kayak Coban Sewu. Untuk yang jauh Raja Ampat sama pulau lombok. Pengen bnget sih liburan ke 2 lokasi tersebut

    Kalo luar negeri pengennya ke Maldives 😀

  5. Ayo ke Solo, Mbak. Aku terakhir ke sana tahun 2019. Tadinya cuma ke Yogya. Tapi pas ketahuan lagi di Yogya, sama bulik-bulikku disuruh mampir ke Solo. Btw, itu komiknya sungguh niat bikinnya. Kece banget!

  6. Klo ke Yogyakarta jangan lupa hubungi saya ya, Mbak. Insyaallah klo di-DM via IG saya senantiasa sigap. Hmmm. Kan klo ada kawan luar kota main ke Yogyakarta, lalu saya jumpai, saya punya alibi “ndampingin teman” klo mau pepotoan. Hahahaha!

  7. Pacitan emang deh wisata pantainya pada juara banget.

    Hmm … Solo ya. Kok habis mampir sini jadi ikut kepikiran buat sesekali nyobain rasanya main ke Solo biar nggak Jogja melulu.

    Senoga semua bucketlist-nya bisa terlaksana ya Mba. Aamiin.

  8. Ah seru sekali bucket listnya, hehe boleh dong boleh banget bikin rencana kayak gini sampe dibikin komik hehe, aku pernah lewat di Solo yaampun cuma lewat doang, heharusnya aku mampir juga.

    Yes, menjaga kesehatan saat dan sebelum traveling memang penting banget, kan gak asik pas lagi liburan hepi2 malah sakit gak bisa explore alam dll.

  9. Terakhir aku ke solo pakai mobil, sama aja ramenya. Stress. Tapi anakku nyoba pakai krl dr jogja malah enak. Ntar di solonya naik angkot gratis ke obyek2 wisata.

  10. Alhambra juga masuk bucket list ku gara-gara nonton dramany Hyun Bin hahaha
    Terus, walo udah pernah ke Korea tapi masih tetap pengen ke sana lagi pas musim semi hehehe

    Kalo pandemi udah kelar, pengen banget main ke Jogja nih bareng anak-anak huhu
    Kalo mau travelling, vitamin harus gas terus jangan sampai lengah biar stamina tetap okay yah mbaak

  11. Kalau ke Solo kabar2 ya mak. Kita main bareng2. Kalau di Kota Solo sih yang bisa dinikmatin paling museum dan kulinernya. Kalau mau wisata alam, ada di kabupaten tetangga nggak jauh dari Solo.

  12. Waduh, aku pun ingin taman Alhambra di Spanyol itu Mbak. Sudah sering banget mendengar namanya sampai saya pun ingin meletakannya dalam bucket list. Nah sebelum itu terujud, kita kudu tetap sehat ya. Prokes, olah raga, makanan sehat dan vitamin dong jangan lupa 🙂

  13. Waaah klo ke Al hambra pasti terinspirasi dari dramanya Hyun-Bin ya mbak
    Solo asyik juga mbak, kulinernya terutama
    selat solo dan tongseng kambing

  14. Bucket List aku 2022 kemana ya? Hmm sejujurnya blom kebayang nih mba… tp yang jelas pingin banget bisa berangkat haji klo saya mah, Amiin.
    Al Hambra ini selain sejarah islam di sana yg bikin aku terkenang banget ya dr K Drama yg dibtani Hyun BIn hahahah

  15. kalau ke Solo jangan lupa naik ke TW mba, seruu banyak yg bisa dijadiin tempat berkunjung.
    btw aku pengen ke Pacitan karena pantai klayarnya. jalannya horor yak? >.< duhhh ga pede nyetirnya

  16. wah mengispirasi, haha. aku mau juga ah bikin holiday bucket list ^^ apalagi divisualkan dengan gambar2 gitu, bisa lebih semangat biar cepet kesampean xD semoga bisa terwujud satu2 ya bucket list nya 😉

  17. Aku pengennya liburan 2022 tuh ke Kualalumpur atau Bandung mbak, nggak ada bosan-bosannya kalau ke Bandung sejuk banget. Kalau Kualalumpur liburan sekaligus beerkunjung ke tempat keluarga. Nggak sabar pengen refreshing

  18. Al Hambra dari nonton drakor Oppa Hayun Bin dapat insight kalo di sana juga ada jejak Islam di Spanyol. Kisah tentang putri Fatimah. Jadi pengen juga melancong ke sana

  19. Bucket listku apa yaa Bali, Korea, Mekah, New York haha jadi banyaak semoga diberikan Allah kesehatan, umur panjang dan rezeki untuk bisa traveling melanglang buana, vitaminnya nggak boleh lupa dari sekarang kudu rajin konsumsi yaaa…

  20. Alhambara Spanyol.. Waaah. Keren banget kalo bs kesinii. Cm baca dibuku anak aja gmn disana. Smg cepet kesampaian mba. Klo Korea mba rsnya udh pernah jg kesana ya hsl menang lomba. Keren sekaliiii

  21. Amiin semoga diijabah Allah ya mbak cita-citanya. Kalau saya kepingin banget sekali seumur hidup beribadah di tanah suci Makkah dan madinah. Lalu napak tilas perjalanan Rasulullah selam di makkah dan madinah. Lalu ke al hambra itu mbak, mupeng juga.

  22. Haha ayo ke Pacitaann
    Kalau gak salah deket rumah mbahku sana juga udah banyak penginapan cakep2 😀
    Pasti sekarang juga makin maju, apalagi katanya banyak destinasi keren2, aku jg pengen ke sana minimal sekali ma keluarga mau menunjukkan jejak leluhurnya 😀
    Spanyol yaaa? Di sana banyak jejak sejarah peninggalan Islam kalau nonton film apa tuh yg cerita ttg Eropa2 gtu hehe

  23. Kalo di luar negeri malah wajib loh liburan, bbp perusahaan biasanya akan nyuruh karyawannya buat menghabiskan cuti. Sepertinya paham banget ya kalau orang memang butuh penyeimbang, biar kerjanya juga bisa fokus lagi, ga error’ 😂

  24. Liburan itu memang bikin happy yaa…Apalagi bersama orang tercinta.
    Yang ingin dilakukan pasti jadi banyaaak banget.
    Dan selain pikiran sehat, imun tubuh meningkat, badan juga jadi tambah fit.

  25. Mbak…. Ayo ke Al Hambra bareng. Hehe. Aku sekalian mau backpakeran keliling Eropa. Aduh, baru bayangin aja udah senang aku tuh. Wkkkka. Kudu bawa banyak vitamin D secara ga selalu ada sinar matahari

  26. Kalau aku ingin ke Bandung pengen kulineran di sana sambil menikmati bentang alamnya. Sepertinya asyik…

  27. Quote Mark Twain di atas ngena banget nih. Jangan sampai kita banyak menyesali hal yang tidak kita lakukan di masa sekarang. Travelling adalah hal yang paling pengen banget kulakukan sekarang sesering mungkin. Go go go

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: