Halo Hijaber! Ini Tips untuk Merawat Rambut Problematik

Bolak-balik saya mengeluhkan hal yang sama: masalah rambut yang entah ini kapan kelarnya. Sebagai perempuan berhijab, sudah tentu saya mengalami hal semacam ini: rambut kerap rontok, lepek, tak kunjung gampil diatur. Disisir rapi bentar, tapi banyak rambut yang berguguran. Hiks. Pokoknya, problematik banget deh urusan rambut ini.

Hingga kemudian, salah satu sahabat saya bilang, ”Lho, kok sama kayak aku? Masalah rambut hijaber itu juga rutin menimpa pada rambut dan kulit kepalaku!” kami saling curcol, bertukar pengalaman gonta ganti produk perawatan, hingga akhirnya sahabat saya bilang, ”Ada baiknya kamu coba haircare dari Scarlett, deh!”

“Hah? Scarlett? Bukannya Scarlett tuh biasanya punya produk bodycare dan facecare aja ya? Aku kan pakai juga varian produk skincare-nya? Masak Scarlett ada shampoo-nya?”

“Iyaaaa…. Ada bestie!” Sahabatku auto menunjukkan link Shopee tempat ia biasa shopping Scarlett. Asik, asiikk…. Akhirnyaaa… Scarlett rilis produk untuk merawat rambut dan kulit kepala. Yuk lahh, aku jajal, dan.. gimana nih impression aku terhadap Scarlett haircare ini?

***

Jadi gengs, rangkaian perawatan rambut Scarlett ini terdiri dari dua produk. Ada Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner. Alangkah baiknya kalau kita purchase langsung keduanya, supaya bisa langsung kita coba untuk khasiat dan manfaatnya, ye kan? 😊

Packaging

Kemasan kedua produk berbentuk sama, yaitu berupa botol plastik bening berbentuk semi balok (bagian atas melengkung). Untuk tutupnya model fliptop. Bagian luar kemasan terdapat beberapa keterangan seperti nama produk, netto, ingredients, cara pakai, nama perusahaan distributor, nomor BPOM, juga barcode dan QR Code.

Kemasan Yordanian Sea Salt Shampoo diberi label berwarna biru, sedangkan Yordanian Sea Salt Conditioner berwarna pink/merah muda.

Warna, Tekstur, dan Aroma

Karena kemasan kedua produk ini adalah botol bening, jadi warna produknya sudah bisa dilihat dari luar. Berikut warna, tekstur, dan aroma keduanya:

Yordanian Sea Salt Shampoo: berwarna biru bening, teksturnya kental, dan aromanya wangi Magnolia.

Yordanian Sea Salt Conditioner: berwarna pink pekat, teksturnya kental (lebih kental dari Yordanian Sea Salt Shampoo), dan beraroma wangi Evening Primrose (bunga Sedap Malam).

Adapun ingredients dari kedua produk adalah sebagai berikut:

Yordanian Sea Salt Shampoo:

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, CI 74180.

Yordanian Sea Salt Conditioner:

Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, CI 60725.

Cara pakai Yordanian Sea Salt Shampoo:

Tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut.

Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan.

Bilas hingga bersih.

Lanjutkan pemakaian Yordanian Sea Salt Conditioner untuk hasil lebih maksimal.

Cara pakai Yordanian Sea Salt Conditioner:

Setelah mencuci rambut dengan Yordanian Sea Salt Shampoo, tuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke batang rambut.

Ratakan dari tengah rambut hingga ujung rambut (hindari pemakaian di akar rambut/kulit).

Diamkan selama beberapa menit.

Bilas hingga bersih.

Testimoni setelah Keramas Pakai Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner

Dengan Kandungan Bahan dan Manfaatnya yang bukan kaleng-kaleng, sudah pasti saya makin excited untuk menjajal kedua produk ini. For your info, gaes, Kandungan utama dari kedua produk ini adalah Sea Salt. Sebenarnya apa sih fungsi Sea salt itu? Dari sejumlah literatur yang saya baca, sea salt bisa menyerap minyak berlebih pada kulit kepala,  membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala, serta mengontrol kadar minyak pada kulit kepala.

Masih banyak faedah sea salt ini. Di antaranya: membersihkan kulit kepala, menguatkan akar rambut, memberikan volume pada rambut, mencegah rambut rontok dan bercabang, menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala dan membuat rambut lebih berkilau. Ciamik bangett kan?

Setelah mencoba Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner, saya benar-benar dibikin terpukau! Rambut jadi gampil diatur, lembuutttt, intinya saya benar-benar merasakan manfaat aneka ingredients yang ada di kedua produk ini! Super sukaaa. No more rambut rontok dan drama-drama ngeselin seputar rambut, deh! 😍

***

Cara Mengecek Keaslian Produk Scarlett

Mengetahui keaslian produk sangat penting untuk menghindari kemungkinan buruk yang terjadi. Produk Scarlett bisa dicek keasliannya melalui website resmi loh.

Cara Cek Barcode Scarlett

Berikut cara cek barcode scarlett yang bisa Anda ikuti langkah-langkahnya:

1. Buka website Scarlett Whitening

Buka website Scarlett Whitening melalui tautan URL https://scarlettwhitening.com/

2. Pilih menu ‘Verifikasi’

Pilih menu ‘Verifikasi yang terletak di pojok kiri atas, bersebelahan dengan menu ‘Shop’.

3. Isi form

Isi data lengkap meliputi nama, email, kota, nomor HP, dan serial produk Scarlett. Bagi yang belum mengetahuinya, kode ini terletak pada barcode kemasan yang berisi 7 karakter paduan angka dan huruf.

4. Klik ‘Cek Serial Kode Anda’

Pastikan data yang Anda masukkan benar. Jika sudah, klik ‘Cek Serial Kode Anda’.

5. Cek hasil

Hasil akan muncul pada layar Anda. Di situ akan tertera, produk Scarlett yang Anda beli asli atau palsu.

Selain melalui barcode, Anda bisa mengecek keaslian produk lewat kemasannya. Pada produk Scarlett Whitening asli, terdapat hologram silver yang disertai dengan kode unik.

Kemudian, terdapat juga embos tulisan “Scarlett” yang mengelilingi kemasannya. Sehingga, ketika kemasan produk diraba akan terasa tulisan yang timbul.

Cara Membeli Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner

Jadiii, gimana? Manteman mau coba juga produk hair care dari Scarlett ini kah? Cuss bisa langsung meluncur ke akun Instagram @scarlett_whitening Nantinya kita bisa order via nomor WA yang terpampang nyata di sana. Atau, manteman bisa juga langsung cuss ke akun resmi Scarlett di Shopee. 

Seluruh harga produk dibandrol 75 ribu/pcs boleh ceki-ceki ke marketplace, siapa tahu ada promo bundling kan makin hepi yak.

Selamat mencobaaaa 🤗

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

48 thoughts on “Halo Hijaber! Ini Tips untuk Merawat Rambut Problematik”

  1. Mpo suka benget lihat botolnya adem gitu lihat warna biru apalagi sesuai dengan namanya. Aih apalagi dapat harga bundling. Masalah rambut bisa di atasi segera

  2. Saya jadi penasaran … penasaran dengan kenapa namanya Yordanian Sea Salt Shampoo dan penasaran dengan produk ini, secara saya juga sudah lama berjilbab.

    1. tosss
      saya juga penasaran dengan penamaan Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner,

      mungkin karena salah satu bahannya, sea salt dari Yordania ya?

  3. Waah, aku pun baru ngeh kalo ada shampoonya dari Scarlett. Makin lengkap yaa produknya untuk memanjakan diri.
    Duh, jadi penasaran sama Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner Scarlett ini , biar rambutku gampil diatur juga nih. Udah kepanjangan, agak rontok pula.

  4. Wah, ternyata sekarang Scarlett udah ada hair care-nya juga, selama ini tahunya cuma body care dan face care aja
    Semakin lengkap yah rangkaian produk dari Scarlett ini, jadi penasaran pengen cobain juga deh Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

  5. wow ada shampo scarlett yordanian sea salt. jadi pengen nyobain juga. kayaknya bakal cocok sama rambutku nihh. aku udah cobain produk wajah dari scarlett dan cocok 🙂

  6. Keren ya Scarlett ini, setelah sukses dengan rangkaian body carenya lalu disusul dengan skincare dan sekarang ada perawatan rambutnya. Jujur sih aku kepo banget ini sama shampoonya, apalagi wanginya.

  7. Wah baru ya?
    Saya pemakai Scarlett (body care dan skincare) sejati
    Jadi wajib punya Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner ya?
    Agar komplit satu rangkaian Scarlett ^^

  8. Sekarang scarlett udah ada haircare nya ya. Duh saya tuh suka banget sama produk-produknya scarlett karna emang sebagus itu. Kepo nih sama shampoo nya wajib beli sih ini

  9. Setelah adanya untuk wajah, badan sekarang buat rambut. Wah emang ya Scarlett selalu saja melakukan inovasi produk kecantikan yang bagus dan tepat buat perempuan ya mba

  10. Semakin banyak pilihan ketika membeli produk Scarlett.
    Selain belanja untuk bodycare, face care, kini shampoo dan conditionernya yang bisa menjawab problematika rambut para hijabers.
    Pingin juga mencoba Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner.

  11. Toosss aaah masalah klasik kita yang berhijub rambut rontok, lepek kusam.

    Boleh dicoba nih produk perawatan rambut dari scarlet, kereen euy scarlet tergolong produk baru tp selalu menghadirkan varian baru supaya pelanggan bisa memilih.

  12. Rambutku kalau sudah panjang mulai rontok juga, selama 3 tahun ini aku belum potong rambut nih. Udah lama pingin nyobain shampoo & conditionernya Scarlett nih bisa atasi rontok ya ternyata

  13. Wah belum nyobain nih shampoo nya Scarlett. Semakin keren aja nih Scarlett semakin banyak produk dan variannya. Apalagi sesuai dengan kulit dan kebutuhan perempuan Indonesia ya mbak.

  14. Huhuhu saya nih. Rambut gampang banget lepek, terus rontok, udah shampoan tapi masih aja ketombean. Kayaknya perlu nih cobain produk hair care terbaru dari Scarlett. Karena ya udah cinta banget sama produk Scarlett yang lainnya

  15. Aku butuh banget nih perawatan rambut dengan Sea Salt. Kalau membaca fungsinya kan bisa mengurangi penumpukan kotoran dan minyak, Pastinya oke buat yang berketombe. Cuss cobain ah, belanja dulu di akun Scarlett.

  16. Pas banget aku selalu bermasalah dengan rambut aku yang selalu rontok. Udah coba sih berbagai macam produk tapi masih ada sih rontoknya. Kayaknya shampoo ini boleh dicoba deh siapa tau nggak rontok

  17. Wah sekarang Scarlett ada shampoo dan conditionernya ya? Aku suka nih dengan tampilan packaging Yordanian Sea Salt Shampoo,terlihat wow. Penasaran nih pengen coba,rambutku termasuk sulit diatur,rada ijuk gitu deh

  18. Scarlett ini adaaaa aja produk inovasinya, dan selalu bikin mupeng deh.
    Penasaran lagi deh sama shampo dan condi-nya, kemaren juga penasaran sama serum retinolnya, eh belum sempat kesampaian, baca ini jadi mupeng pengen cobain juga 🙂

  19. Mupeng ingin nyobain haircare dari Scarlett, secara rambutku juga membutuhkan perawatan dengan sea salt biar rambut sehat, kulit kepala adem. Meluncur ke akun IG-nya Scarlett ahh.

  20. Wah sudah keluar produk terbaru dari Scarlett lagi rupanya. Lah saya aja baru tahu ya…
    Harus mencobanya juga nih. Biar dari ujung rambut sampai kaki semua menggunakan produk Scarlett

  21. Banyak ya manfaat sea salt itu. Cocok banget untuk yang punya kulit kepala berminyak atau cenderung berminyak. Kalau gak ketemu produk yang pas, minyak berlebihan itu bisa menyebabkan kerontokan, rambut lepek dan jadi gak sehat. Keren memang inovasinya SCARLETT nih. Setelah skincare sekarang merambah ke perawatan rambut.

  22. Mbak, aq udah rajin pakai produk Scarlett mulai dari body care sampe face care nya, tinggal shampo ini yang belum aq coba. Sebagai pecinta produk Scarlett aq mesti pakai juga shampo nya

  23. Produk bagus ini ya mbak, saya pun suka apalagi punya aroma yang segar gitu walaupun setelah memakai hijab tetap harum.

  24. Pas banget. Malam ini saya mandi keramas dengan shampo ini. Bau wanginya saya suka, Berasa di taman bunga. Rambut jadi lembuuuut sekali.

  25. Wih conditionernya wangi bunga sedap malam, saya suka tuh aroma bunga ini.
    Keren ya Scarlett, makin lengkap aja produknya. Setelah sukses dengan produk perawatan tubuh dan wajah, kini merambah produk perawatan rambut juga

  26. Scarlett ini tahu banget kebutuhan para pelanggannya. Saya terus terang aja dalam hati bertanya, kapan ada produk shampoo nih dari Scarlett. Lah kok alhamdulillah muncul juga yang ditunggu-tunggu. Tambah lengkap koleksi skincare kita mbak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: