Semangat Perkuat Skin Barrier dengan Serum Scarlett

Gengs, aku mau curhat dikit gapapa ya? Gapapa dong. Blog eikeh enih, wkwkw. Jadi, ceritanya, belakangan ini aku tu ngerasa wajah jadi rada dekil bin kusam gitu. Boleh jadi karena efek sejumlah obat-obatan (dengan dosis mayan tinggi) yang aku konsumsi. Yep, beberapa waktu lalu, aku kan menjalani operasi. Dokter spesialis meresepkan sejumlah obat dan terapi yang ~mau tidak mau, suka tidak suka kudu eikeh lakoni~ sepertinya berdampak cukup wadidaw buat kulit mukaku.

Hmmm, agak agak gimanaaa gitu, mendapati kenyataan bahwa kulit wajah kusam emang cukup bikin galau. Tapi gosah lama-lama deh galaunya. Karena alhamdulillah wa syukurilah, temen-temen aku para skincare addict, pada concern dan ngasih solusi jitu: Pilih skincare yang bisa perkuat skin barrier aja!

Hmmm, skin barrier gimana nih maksudnya?

Dengan sabar nan telaten, temen aku menjelaskan, ”Skin barrier merupakan lapisan kulit yang berfungsi melindungi kulit dari zat berbahaya untuk masuk ke lapisan yang lebih dalam. Jika skin barrier rusak maka akan mengakibatkan timbulnya iritasi seperti kulit kering bersisik, berjerawat, gatal-gatal, kulit meradang, perubahan warna kulit, serta infeksi bakteri atau virus.

Kok bisa skin barrier rusak?

Lagi-lagi teman aku yang beauty enthusiast ini memaparkan, “Ada beberapa penyebab skin barrier bisa rusak. Antara lain karena over exfoliating, penggunaan produk dengan bahan aktif yang terlalu keras (termasuk obat-obatan medis), terpapar sinar matahari tanpa perlindungan secara terus menerus, kulit tidak terhidrasi dengan baik, polusi, kurang tidur, stres, serta faktor usia.”

Well noted!

Baiklah, sebagaimana aku ingin jiwa raga sehat paripurna, udah pasti aku juga kudu concern dengan Kesehatan kulit wajah. Pastinya pengin cerah merona ye kan? Yang jelas, aku kudu melakoni rutinitas perawatan kulit yang dapat memperkuat skin barrier

Apa aja sih, rutinitas perawatan kulit yang dapat dilakukan untuk memperkuat skin barrier?

Ini beberapa hal yang bisa kita lakoni, ladies!

  • perkuat basic skincare (cleanser, moisturizer, dan protection)
  • meminimalisasi penggunaan skincare terutama yang memiliki bahan aktif yang tergolong keras untuk kulit agar tidak terjadi over exfoliating
  • menggunakan pembersih wajah yang lembut
  • memperbaiki pola hidup
  • memilih produk yang dapat menghidrasi kulit. Temanku merekomendasikan tiga produk dari Scarlett, yaitu: Glowtening Serum, Brightly Essence Toner dan Brightly Ever After Serum.

Scarlett Glowtening Serum, Efektif Perkuat Skin Barrier

Oke, jadi temanku ini merekomendasikan produk Scarlett by Felicya Angelista yang bagus dan bisa memperkuat skin barrier. Scarlett Glowtening Serum, ini review-nya ya.

Komposisi.

Aqua, Oles Europaea Husk Oil, Caprylic/Capric, Triglyceride, Propanediol, Niacinamide, Isopropyl Myristate, Glycerin, Aloe Barbandensis, Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Allantoin, 1,2-Hexanediol, Polyacrylamide, Olus Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Dmdm Hydantoin, Cetearyl Glucoside, C13-14 Isoparaffin, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Ceteareth-33, Tranexamide Acid, Lauric Acid, Calendula Officinalis Flower Oil, Disodium Edta, PEG-75 Stearate, Caprylhydroxamic Acid, Oleic Acid, Steareth-2, Ppg-15 Stearyl Ether, Poloxamer 407, Laureth-7, Myristic Acid, Steareth-20, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Ceteth-20, Pogostemon Cablin Oil, Pelargonium Roseum Leaf Oil, Eugenia Caryophyllus Bus Oil, Cedrus Atlantica Wood Oil, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, Lavandula Hybrida Oil, Cinnamomum Zeylanicum Leaf Oil, Canarium Luzonicum Gum Oil, Illicium Verum Fruit Oil, Tocopherol Acetate, Sodium Metabisulfite.

Scarlett Glowtening Serum menggunakan komposisi utama berupa Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, serta Licorice Extract yang juga memiliki manfaat tak kalah bagus untuk kulit yaitu, dapat mencerahkan kulit, membuat kulit lebih glowing, memudarkan bekas jerawat, menenangkan dan memperbaiki skin barrier, serta menyamarkan garis halus dan flek hitam pada wajah.

Teksturnya unik, berwarna putih susu kental seperti lotion. Kemasan serum ini dari botol kaca dengan tutup ulir yang sudah dilengkapi dengan pipet

Setelah diaplikasikan ke wajah, serum cepat meresap dan wajah menjadi lebih lembab tanpa terasa lengket. Ketika kulit berasa lagi kering bin kusam, cuss pakai Scarlett Glowtening Serum, deh. Karena bisa menghidrasi banget dan sangat efektif perkuat plus perbaiki skin barrier kita.

Makin Ciamik dengan Scarlett Brightly Essence Toner

Berikutnya, aku juga pakai Scarlett Brightly Essence Toner. Ini produk skincare yang mengusung manfaat dari essence sekaligus toner. Asyik kan, dengan satu produk, kita sudah dapat dua manfaat sekaligus!

Apa saja benefit Scarlett Brightly Essence Toner untuk kulit wajah kita?

  • Vitamin C berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen
  • Glutathione untuk mencerahkan kulit
  • Witch Hazel Extract bermanfaat untuk membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori
  • Jeju Propolis Extract bermanfaat meregenerasi kulit agar tekstur kulit menjadi lebih halus dan wajah terasa lebih kenyal
  • Niacinamide untuk membantu meminimalkan pori-pori yang membesar
  • Grape Water untuk melembabkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit

Essence Toner ini cepat sekali menyerap ke kulit. Setelah diaplikasikan, wajah terasa segar, lembab, dan sejuk banget!

Komposisi Scarlett Brightly Essence Toner

Aqua, Glycerin, Niacinamide, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Vitis Vinifera Fruit Water, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Propanediol, Sodium Chloride, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethyl Urea, Dmdm Hydantoin, Disodium edta, Allantoin, Propolis Extract, Pentylene Glycol, Methyl Diisopropyl Propionamide, Ethylhexylglycerin, Sodium Lactate, Sodium PCA, Gellan Gum, Ascorbyl Glucoside, Caprylhydroxamic Acid, Aminomethyl Propanol, Urea, Chondrus Crispus Powder, Crocus Sativus Flower Extract, Glutathione, Agar, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Raphanus Sativus Root Extract, Tephrosia Purpurea Seed Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, PVM/MA Copolymer, Sodium Benzoate, Ethanolamine, Citric Acid, Potassium Sorbate, Glycine, Fructose, Inositol, Lactic Acid, 2-Aminobutanol, Cl 73360, Cl 77891.

Kulit Wajah Kian Paripurna dengan Scarlett Brightly Ever After Serum

Untuk serum yang ini, teksturnya cukup cair, serum langsung meresap ke kulit sesaat setelah diaplikasikan. Komposisi utama pada Scarlett Brightly Ever After Serum adalah Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutathione, dan Vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah. Selain itu, efektif banget melembapkan kulit, menyamarkan noda bekas  jerawat serta membantu kulit wajah tampak lebih cerah.

Komposisi Scarlett Brightly Ever After Serum:

Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, GLUTATHIONE, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane – 1,2 – diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum – 1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.l 16255.

Gaes, semua produk Scarlett by Felicya Angelista adalah produk aman, ya.

Karena sudah melewati pengujian laboratorium, bebas dari merkuri dan hydroquinone, serta teregistrasi di BPOM.

Yang jelas, kalau mau shopping aneka produk Scarlett by Felicya Angelista, kudu make sure hanya di toko/penjual yang kredibel. Jangan sampai terjerat tipuan produk abal-abal ya.

Untuk mengecek keaslian produk Scarlett, ada caranya yang super gampil kok.

Cara Cek Barcode Scarlett

Berikut cara cek barcode scarlett yang bisa Anda ikuti langkah-langkahnya:

1. Buka website Scarlett Whitening

Buka website Scarlett Whitening melalui tautan URL https://scarlettwhitening.com/

2. Pilih menu ‘Verifikasi’

Pilih menu ‘Verifikasi yang terletak di pojok kiri atas, bersebelahan dengan menu ‘Shop’.

3. Isi form

Isi data lengkap meliputi nama, email, kota, nomor HP, dan serial produk Scarlett. Bagi yang belum mengetahuinya, kode ini terletak pada barcode kemasan yang berisi 7 karakter paduan angka dan huruf.

4. Klik ‘Cek Serial Kode Anda’

Pastikan data yang Anda masukkan benar. Jika sudah, klik ‘Cek Serial Kode Anda’.

5. Cek hasil

Hasil akan muncul pada layar Anda. Di situ akan tertera, produk Scarlett yang Anda beli asli atau palsu.

Selain melalui barcode, kita bisa mengecek keaslian produk lewat kemasannya. Pada produk Scarlett Whitening asli, terdapat hologram silver yang disertai dengan kode unik.

Selamat menjaga dan memperkuat skin barrier, dengan produk kece dari Scarlett, ya!

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

11 thoughts on “Semangat Perkuat Skin Barrier dengan Serum Scarlett

  1. Hei kita menggunakan serum dan toner yang sama ternyata. Saya suka banget menggunakan toner nya itu lho. Semriwing dingin di wajah. Kalau pas diaplikasikan di wajah, langsung ngantuk hilang hehehe

  2. saya pakai nih Mbak Scarlett Brightly Essence Toner dan serumnya
    hasilnya flek memudar dan kulit terasa lembab, gak kering
    Jadi gak pingin pindah ke lain hati deh

  3. Aku pakai sih serum glowtening sama tonernya scarlet ini. Tonernya aku suka banget. Berasa kayak fresh gitu nggak sih muka pas makenya. Seger dan adem.

    1. Benar Teh, kalau beli Scarlett kudu langsung ke officialnya ya, takutnya banyak beredar produk Scarlett palsu di pasaran padahal selisih harganya enggak jauh-jauh amat. Kan sayang kalau produk yang kita beli ternyata palsu. Prefer ke IG Scarlett langsung

  4. Ah iya, penting banget memperkuat skin barrier kita ya mbak
    Pastinya dengan memilih skincare yg tepat, seperti Scarlett Whitening ini

  5. Dari sejumlah literature yang sempat saya baca, skin barrier ini akan (jauh) lebih efektif jika sudah dilakukan saat kita berusia 20an tahun. Tentu saja dengan menggunakan produk dan sistem perawatan yang konsisten, tidak sering berganti merk dan dilakukan dengan maksimal (wajah rutin dibersihkan, diberi vitamin dan ditunjang dengan serum baik untuk siang hari dan malam hari).

    Efeknya akan terasa dalam jangka panjang. Pertama, kulit wajah akan terlihat lebih terawat. Kedua, kita tampak lebih muda dari usia aslinya. Ketiga, kebersihan kulit yang tetap terjaga.

  6. Jadi skin barrier ini semacam benteng perlindungan bagi kulit ya mbak. Kalau benteng jebol, alamat bakal celaka deh. Jadi memperkuat bentengnya bisa dengan rutin menggunakan serum scarlett ya. Noted!

  7. Aku belum pernah coba serum glowtening sama essence serumnya ini, baru pernah coba serum yang acne aja karena kulitku yang acne prone.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: