Cara Bayar Tagihan Online Anti Ribet

“Helloo, ini Dek Aaf ya? Dek, kamu lagi ada di rumah taaa? Aku otw ke rumahmu nih.”

“Ini siapa ya?”

“Ya ampun, Dek… Kamu emangnya nggak nge-save nomorku? Ini mba Nurul!”

“Mba Nurul siapa?”

“Mba Nurul Rungkut! Wait, wait…. Ini nomornya dek Aaf kan?”

“Bukan, Salah sambung kayaknya.”

“Hahh?? Oh, maaf maaf….” 

Lho, kok nomor HP dek Aaf (adik sepupuku) tetiba ganti sih? Doi nggak ngabarin aku pula. Lah, ini kenapa nomornya malah dipakai orang lain ya? Aku auto meluncur ke rumah dek Aaf. Mau ku bombardir dengan beragam tanya, kok bisa nomornya ujug-ujug ganti…. Dan kenapa nggak ngabarin kakak sepupunya yang bawel tapi ngangenin ini, huftt 

Alhamdulillah, dek Aaf lagi ada di rumah bareng istri dan krucilnya yang super gemesin. Setelah ku jelaskan perkara telepon salah sambung itu, ia berujar, “Iyaaa Mba waktu itu saya lupa nggak isi ulang pulsa. Ehh, udah kelewat masa tenggang, ternyata nomor saya dinyatakan hangus. Akhirnya, ganti nomor, beli baru deh.”

“Waduh, masalahnya, nomor lama kamu ternyata dipakai orang lain lho.”

“Nah itu dia mbaaa, saya sebenarnya juga kesel, kenapa provider malah jual nomor lama ke konsumen lain…akan kuatir kalau disalahgunakan, dipakai untuk scam atau nipu-nipu gitu kan siapa tau ya mba? Ngeri banget kalo ngikutin info-info penipuan jaman sekarang.”

Oalaahh, gegara telat bayar atau isi ulang pulsa, ternyata dampaknya fatal, gaes!

***

Adik sepupuku ini bisa dibilang memang cukup hectic, sibuk dengan pekerjaan dan juga harus menjadi kepala keluarga plus anak sulung yang berkontribusi banyak untuk familinya. Nggak heran kalau kadang dia lupa untuk Bayar Tagihan. 

Walaupun zaman udah canggih gini, pastinya “lupa bayar tagihan” tuh masih kerap terjadi ya. Makanya, better kudu disiati deh, gimana caranya selalu on time manakala bayar tagihan. 

Aku sih lebih suka Bayar Tagihan Online  aja ya. Apalagi, ternyata ada lhooo Cara Bayar Tagihan Online Anti Ribet

Yesss, kita bisa banget bayar tagihan listrik secara mudah dan cepat. 

Mau Isi Pulsa Sekaligus Paket Data? 

Atau… mau bayar kartu pascabayar milik kamu?

Mau Bayar BPJS tanpa telat dengan cara yang super gampil? 

Wahh… gimana caranya ya? 

Gampil banget! Cukup andalkan JULO! 

JULO adalah perusahaan kredit digital yang merevolusi akses produk keuangan kepada jutaan anak bangsa. Untuk akses yang terbaik, JULO menggunakan alternative data, machine learning dan teknologi AI yang mutakhir.

Didirikan Pada Akhir Tahun 2016, JULO Sudah Mengantongi Lisensi Penuh Dan Izin Dari OJK. JULO Juga Memiliki Cita-Cita Yaitu Untuk Membantu Rakyat Indonesia Agar Dapat Merasakan Akses Kredit Digital.

JULO memiliki tujuan memberdayakan masyarakat Indonesia agar mampu mencapai kondisi keuangan yang stabil sehingga kualitas hidup mereka meningkat. JULO juga berharap agar semua orang bisa melakukan kegiatan produktif dengan kredit digital, tanpa terhalang batasan.

Dengan cita-cita yang tinggi untuk membantu anak bangsa, JULO memiliki visi menjadi penyedia kredit digital terlengkap yang paling dibutuhkan, mudah diakses dan dipilih masyarakat.

Nah, siapapun bisa banget nih memanfaatkan produk limit kredit digital dari JULO. Dapat diajukan oleh pengguna smartphone Android di seluruh Indonesia dengan proses pengajuan mudah, bunga rendah dan cashback.

Apa saja Syarat pengajuan di JULO?

  • Berdomisili di wilayah Indonesia (Warga Negara Indonesia).
  • Berusia 21 – 59 tahun.
  • Pengajuan menggunakan smartphone milik sendiri yang aktif digunakan paling sedikit 1 bulan terakhir ini.

Biaya cicilan per bulan akan diakumulasi dengan biaya pokok transaksi dan biaya bunga. Rincian biaya cicilan bisa dilihat melalui aplikasi JULO di menu aktivitas pinjaman.

Wis, intinya nggak perlu kuatir nomor HP hangus, atau tragedy listrik dicabut gegara telat bayar. Andalkan aja JULO. Cukup pakai limit kredit digital-mu dan kamu pun siap menjalani aktivitas kembali.

For your info nih gaes…JULO menyediakan fitur terbaru berupa Tarik Dana dan Transfer Dana dengan kelebihan sebagai berikut:

  • Pendaftaran dan verifikasi data hanya perlu dilakukan sekali saja
  • Limit kredit JULO dapat dicairkan dalam beberapa kali transaksi kapanpun sesuai keinginan dan kebutuhan nasabah

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, Bayar Tagihan Online Anti Ribet Bersama JULO!

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

48 thoughts on “Cara Bayar Tagihan Online Anti Ribet”

  1. Bayar cicilan makin praktis banget ya, mbak, pakai app Julo ini.
    Jadi kita bisa mengajukan kredit dan nanti kalau sudah disetujui, dananya masuk ke akun kita dan bisa dipakai buat bayar ini itu ya?
    Enak nih, ga usah ribet masukin uang, transfer, dll

  2. Aku tadi bacanya senyum – senyum mba. Kenapa dipanggil ade ya padahal udah punya istri dan anak – ana hihihi 😂. Mungkin karena udah biasa dipanggil gitu ya mba.

    Oh ya ngomong – ngomong ternyata beneran ya. Kalau nomor kita yang udah hangus bisa dijual provider ke orang lain. Aduh ngeri juga ya mba. Takut rahasia penting kita juga terbongkar ya

  3. Ya ampuuun, itu aku banget sampe kalupaan isi ulang dan nomornya hilang. SEkarang juga udah dipakai orang lain juga hiks. Sekarang lebih ati ati urusan pembayaran rutin bulanan begini ya, senengnya udah ada Julo yang praktis dan gak ribet

  4. Wah,ternyata bayar tagihan pnline melalui Julo sangat praktis ya mbak. Ga pake ribet semua berjalan lancar 🙂 ADa fitur tarik dana dan tranfer juga di Julo ..keren! Cara pengajuan pun mudah tinggal diikuti saja langkah2nya.

  5. Mbak Nurul, di atas tertulis “Biaya cicilan per bulan akan diakumulasi dengan biaya pokok transaksi dan biaya bunga.” Jadi JULO ini tempat minjem duit juga mbak? Atau maksudnya kita bayar2 tagihan dibayari dulu ama JULO trus kita nyicil ke JULO? Maafkan aku yang tetiba lemot memahami tulisanmu yang sebenarnya mungkin sudah sangat jelas dan gamblang ini 😀

  6. Wah wah, Julo juga bisa buat bayar tagihan, ya. Aku baru tahu, kiarin cuma buat ajuin kredit aja. Makin praktis pastinya ya kalo bisa bayar-bayar tagihan via Julo ini. Jadi kepengen nyoba deh.

  7. Semakin dipermudah ini untuk melakukan pembayaran secara online ya mbak. Jujur aku baru tau Julo ini, ternyata fiturnya juga banyak ya, selain bisa bayar tagihan hppun ini bisa digunakan sebagai dompet digital ya.

  8. JULO ini maksudnya dia bisa bayarin tagihan dulu ya, mbak setiap bulannya biar kita nggak lupa? kalau perihal kartu yang hangus itu biasanya SIM card yang nomornya dipakai buat WA tapi paket datanya pakai kartu lain jadi suka lupa ngisi pulsanya. hihi

  9. Aku termasuk yang suka bayar tagihan secara online karena malas keluar dan lainnya, tapi ada nih satu tagihan yang entah mengapa gak bisa online. Jadi harus mau repot sedikit. Btw, aku belum coba JULO. Banyak juga fiturnya

  10. Iyaya..aga serem kalau nomer yang biasa kita gunakan malah dipakai oranglain.
    Tapi kemungkinan kalau nomernya cantik, memang sering begitu.
    Aku uda pakai nomerku hingga saat ini 24 tahun. Wah, lama juga yaa..
    Tercerahkan dengan artikel kak Nuru bahwa perhatikan tanggal pembayaran selalu di awal bulan dan memanfaatkan aplikasi Bayar Tagihan Online Anti Ribet Bersama JULO.

  11. Baru denger ini mbak namanya, JULO. Bisa buat bayar tagihan online plus kredit online gitu ya Mba..wah bisa dicoba juga nih nambah nambah referensi. Makasih mbaaa

  12. Iya prihatin banget deh kalau nomor telepon lupa isi pulsa atau terlambat bayar nomor hangus dan kita kehilangan nomor yang penuh kenangan dan sudah beredar di mana-mana ya memang harus punya Julo biar semua tagihan terbayar tepat waktu ya

  13. Ah asik nih ada JULO
    ibuk ibu jadi nggak rempong lagi buat bayar tagihan ini itu ya mbak
    Kalau aku cobain JULO buat memulai langkah menjadi sociopreneur

  14. aku pernah lupa isi pulsa berujung mati terus ke graparinya malah kudu pasca bayar huhuh sedih. padahal pengen pra bayar biasa saja. kalau pakai julo ini jadi ga lupa dan anti ribet bisa bayar tagihan macem-macem ya mak

  15. Baru tahu apa itu JULO dan sepertinya semakin memudahkan ibu-ibu rumah tangga melek digital ya. Sekarang aplikasi sangat membantu untuk membayar tagihan dan beli data. Pusing kalau tetiba data habis karena suka perlu buat kerjaan.

  16. Semakin mudah ya urusan bayar online kalau ada JULO. Aku belum pernah coba, jadi penasaran pengen langsung pakai JULO

  17. Aku auto cek masa aktif masak wkwkwk… eman banget kalau nomor dah lama dan bersejarah tiba-tiba mati karena hal sepele lupa isi pulsa, nyesek. Tapi emang nomor nmor yang mati itu dijual kembali sama providernya mbak, jadi kayak ben gak mikir gae nomer anyar gitu lah hahaa.. Wes pembayaran memang enak pake online, gak ribet. belum pernah tapi aku make JULO, unik namanya..

  18. Bayar tagihan apa pun sekarang lebih praktis via online. Trackingnya juga lebih gampang buat catatan pengeluaran.
    Bisa nih JULO dipakai orang tua aku buat bayar BPJS dari hape aja.

  19. Aku paling sering lupa isi pulsa kalo kelamaan di rumah aja ngandelin wifi jadi bingung deh pas keluar, Julo ini baru ya kayakanya, belum pernah baca review tentang apps ini soalnya, boleh nih dipelajari lagi sapa tau jadi mempermudah transaksi bulanan

  20. Aku sempet kaget pas nomor almarhum papa dan mama, tiba2 aktif lagi,muncul di telegram ku mba. Biasanya kan gitu, kalo salah satu kontak kita pasang telegram, bakal muncul notif nya di telegram kita.

    Ternyata memang Krn nomor itu udah lama ga dipake sejak mereka meninggal, jadinya pastilah dikasih ke orang lain.

    Baru denger nih ttg Julo. Selama ini aku connect -in no paska bayar ku ke CC, jadi tiap bulan auto debit 😁. Maklum aku pelupa mba. Drpd lupa soal yg remeh2, jadi segala pembayaran apapun connect ke CC. Kalo cc aku ga mungkin lupa bayar Krn memang pengeluaran wajib yg hrs dibayar tiap bulan sejak dpt billingnya.

    Tapi Julo bagus ni untuk irang2 yg ga punya CC, bisa pakai aplikasi ini ya buat bayar2 nya 👍

  21. Jadi benar ya nomor lama yang hangus itu memang bisa dijual ke orang lain? Kok ngeri banget, sih. Untungnya aku belum pernah ganti nomor sih sejak tahun 2006. Haha lama banget ya. Soalnya ribet lah ganti-ganti nomor segala. Lagian aku juga gak pernah lupa isi pulsa, karena sekarang isi pulsa tuh tinggal online aja udah beres. Salah satunya pakai aplikasi JULO untuk bayar-bayar semua tagihan.

  22. Waah, ada aplikasi JULO nih yang membantu kita menjadi anti ribet untuk bayar tagihan online.
    Ku suka banget sama tujuannya JULO yang memberdayakan masyarakat Indonesia agar mampu mencapai kondisi keuangan yang stabil sehingga kualitas hidup mereka meningkat.
    Asik banget yaa..

  23. Wah, aku banget tuh pernah nomernya hangus gara2 kelupaan beli pulsa haha
    Aplikasi JULO ini membantu banget buat para oknum seperti diriku yang sering kelupaan buat bayar2 sampai berakibat nomer hangus atau malah jadi telat bayar cicilan yaaah.

    Cobak intip2 dulu deh, jadi pengen cobain juga nih pake JULO

  24. Wah parah. No bapakku yang lama juga jadi dipake orang. Ak pernah salkir eh ternyata di sono bilang, maaf ,mba salah orang. Malu banget deh! untung ada JULO, bayar tagihan online lebih mudah.

  25. Begitu masa tenggang pembayaran habis, provider gak pakai ampun langsung jual lagi nomor kita ya Mbak. Apa lagi nomor cantik, duh laku keras itu walau bekas. Itu juga rupanya yang jadi alasan, mengapa kalau beli nomor baru tapi kita sering menerima telepon dan wa dari nomor yang gak dikenal..

    Yah emoga dengan adanya membayar tagihan online anti ribet ini, kita gak lupa bayar tagihan telepon. Biar nomornya tetap aman 🙂

  26. Sekarang kredit digital semakin membumi ya mbak, sudah menjangkau seluruh lapisan masyarakat.
    Semoga lewat aplikasi JULO ini dapat memberi dampak positif dalam membantu keuangan masyarakat untuk membiayai berbagai kebutuhan.

  27. wuaaa…ini saya banget. Nomor hangus gara-gara lupa bayar pulsa. Yaah, nomornya cuma buat WA-an doang sih.
    Semoga aja nomor yang sekarang nggak hangus-hangus lagi, pokoknya kudu sering dibolak-balik dan diangkat sebelum hangus, eh…maksudnya nomornya dipakai buat bayar tagihan online aja biar kitanya selalu ingat dan hangus lagi.

  28. Waduuh nomor HPku yang lama jangan-jangan sudah dijual provider kepada pelanggan lain juga ya. Soalnya bertahun-tahun mungkin belasan tahun pakai nomor itu. Hiksss. Segera cek ah mana tau bisa diambil kembali nomornya.

  29. Baru tau membayar segala jenis tagihan dengan aplikasi JULO jadi simple yaa makk…
    Nahh soal nomor lama yg hangus ini aku juga worry nomor mertuaku yg lama jg dipake orang lain.

    Bahaya juga yaa sebetulnya.

  30. Aku juga bayar semua tagihan listrik, telpon, internet, sampai asuransi via online karena lebih praktis. Nah itu kadang suka lupa salah satunya, Kalo pakai JULO jadi gak ribet inget-inget nih. Aku baru tahu ada kredit digital untuk bayar tagihan online ini. Padahal udah ada dari tahun 2016 ya mbak

  31. Nah itulah ngesdelin banget yaa, masa nomor bekas kita dijual ma pihak provider. Mestinya hal2 kyk gini dipikirin piak regulator supaya gak kejadian lagi. Kalau angus yawda jangan dipakai lagi.
    JULO ini maksudnya kyk auto mbayarin gitu ya mbak? Kalau kelupaan dan kita bayar belakangan gitu ya? Biar gak kejadian terblokir lagi, thx infonya

  32. Nomerku dong dari.jaman kuliah ga ganti mak aku paling males klo ganti2 nomer si males ngapalin lagi hahahha… btw semenjak.semua bisa online aku sembarang.online. pake julo enak juga ya anti ribet2 club banget

  33. Uda kerasa nyaman banget karena sekarang serba digital dan menggunakan apps JULO untuk membayar segala jenis tagihan. Seperti saat ini uda tengah bulan nih.. kudu cepet-cepet bayar tagihan internet aku mah, hehehe..

  34. Aku juga udah lama selalu bayar tagihan secara online atau debet langsung rekening karena lebih praktis & biar gak lupa. Aku baru tau aplikasi JULO mbak, ternyata bisa untk bayar macam-macam juga ya

  35. Huhuhu iya nih, ngegemesin emang perkara nomor lama kita yang dijual kembali oleh provider itu. Syukur-syukur kalau pemiliknya yang baru tuh orang baik-baik, tidak menyalahgunakan nomor kita tersebut. Lah kalau gak, gimana? Tapi infonya sih nomor kita itu dijual lagi karena makin ke sini ya ketersediaan kombinasi nomor ponsel yang makin sedikit. Mau gak mau mesti jual nomor yang lama aja, tentunya yang statusya udah hangus.

  36. Julo cucok banget ini buat ibu-ibu kayak aku yang takut naik motor buat ke ATM karena tinggal bayar-bayar dari rumah beres deh tagihan-tagihan, makasih infonya ya Mak

  37. Sudah sering dengar tentang aplikasi JULO, hanya saja belum sempat kepoin aplikasi yang satu ini. Sekarang emang paling enak semuanya pakek aplikasi aja. Gak perlu motoran ke ATM buat bayar2. Apalagi lagi sering hujan begini, jadi makin mager dah.

  38. lhaa iya itu sebelnya nomer temen-temenku yang lama, udah ga dipake, eh malah dijual ke orang lain. Aku ya kaget kok fotonya jadi cowo padahal temanku itu cewe. Duh, jangan sampe telat bayar tagihan telepon

  39. Aku tahunya Julo ini aplikasi untuk kredit. Soalnya sodara pernah ada yang nanyain. Sekarang ternyata bisa buat bayar-bayar juga ya. Keren, bisa dipake untuk berbagai transaksi keuangan hanya dari 1 aplikasi aja ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: