Meriahnya Ramadan dan Lebaran 2022

Alhamdulillahi robbil alamin…. Segala puja dan puji teralamatkan kepada Sang Maha Kuasa. Sungguh, momentum Ramadan dan Lebaran tahun ini luar biasa amaziiing! Rasa senang dan Bahagia menguar ke segenap penjuru mata angin. Yap, tentu sepakat banget dong, setelah dua tahun silam di-kekep pandemic, kita merasakan merdeka jaya bin euphoria tralala di bulan suci dan IdulFitri kali ini.

Taqoballallahu minna wa minkum, taqobbal ya kariim. Semoga Allah menerima semua amal ibadah dan kebaikan yang kita lakukan ya. Menjadikan kita insan yang kian bertaqwa. Mengampuni semua dosa-dosa yang kita perbuat. Serta mempertemukan kita semua dengan bulan suci Ramadan tahun berikutnya, yang kian indah, semarak dan penuh berkaah. Aaamiinn!

Aaakk, masih berasa banget nih excitement-nya. Ni saya ngetik sambil senyam senyum geje tapi hepi. I don’t know, rasanya senaaanggg bisa menjalani aneka ibadah (semoga paripurna) bareng keluarga di bulan suci tahun ini. We really embrace all those magical moments, Ramadan memang bukan bulan biasa. Ramadan sungguh istimewa!

Dan…. Sudah barang tentu, anak saya juga super duper gembira dengan datangnya bulan suci ini. Alhamdulillah, Allah percikkan hidayah untuk Sidqi, agar makin ber-fastabiqul khoirot (berlomba-lomba dalam kebaikan). Ibadah wajib dan sunnah ia lakoni dengan semangat membara. Tidak jarang, Sidqi pulang larut malam dari Masjid. Trus di lain waktu, ia juga kelupaan sahur. Yah, namapun remaja, kadang mager banget buat bangun sahur, eh, ujug-ujug udah imsak, lalu adzan subuh.

Tak heran, beberapa waktu lalu pas puasa zonder sahur, dia sempat mengeluh perutnya kembung. Wadidaaaww, ini gejala jelang masuk angin, nih. Saya udah tawarin buat “Buka duluan aja, gapapa nggak usah nunggu adzan Maghrib, kan kondisinya lagi nggak fit… nanti bisa bayar hutang puasanya…”

Eh, Sidqi nggak mau dan keukeuh mau puasa sampai full. Hamdalah, setelah buka puasa, saya sodorkan solusi jitu untuk hempas aneka gejala masuk angin!

Yap, Bunda bisa banget mengandalkan Antangin untuk mengatasi perut kembung dan gejala masuk angin

Hangatkan Ramadan dan Lebaran bersama Antangin

Antangin JRG

Antangin menjadi salah satu andalan saya selama bulan Ramadan. Antangin bisa membantu menjaga imunitas tubuh saat puasa. Antangin adalah produk herbal yang bermanfaat untuk mengatasi masuk angin, mual, perut kembung, meriang juga kelelahan. Antangin bisa dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak.

Pastinya banyak yang super hepi dan menyampaikan #TestimoniAntangin dengan ciamik, karena emang produk Antangin sebagus ituuuhhh! Buat kami, #AntanginJRG dan #AntanginHabatussauda terwajib kudu nyetok di rumah siiihh.

Antangin JRG

Antangin JRG Cair adalah sirup herbal masuk angin yang memiliki kandungan Jahe, Royal Jelly dan Ginseng. Kandungan Antangin JRG sangat efektif mengatasi aneka gejala masuk angin.

Manfaat Antangin JRG

Manfaat Antangin JRG ini adalah mengatasi masuk angin, mengatasi mual dan perut kembung juga bisa menghilangkan capek-capek.

Kandungan Antangin JRG

1. Jahe merah

Bermanfaat untuk: menghangatkan badan, mengobati sakit kepala, mencegah radang usus, meningkatkan imunitas tubuh, mengobati batuk, mengatasi mual, menurunkan berat badan dan menjaga kondisi jantung.

2. Ginseng

Kandungan Panax Ginseng Radix bisa meningkatkan daya tahan tubuhSangat cocok untuk #HangatkanRamadhan.

3. Royal jelly

Bisa mengobati asma, demam, penyakit hati, insomia, menurunkan kolesterol, dan meningkatkan imunitas tubuh.

4. Peppermint

Berkhasiat untuk mengobati perut kembung, nyeri haid, mual, diare, pilek, gangguan pencernaan dan peradangan pada saluran pencernaan.

5. Jahe emprit

Berkhasiat meningkatkan imunitas tubuh, antimual, antiinflamasi, dan meredakan nyeri di otot.

Antangin Habatussauda

Antangin Habatussauda adalah sirup herbal yang memiliki kandungan Habatussauda, Meniran dan Jahe. Sudah tersertifikasi halal, juga memiliki izin dari BPOM dan juga ISO 90001.

Manfaat Antangin Habatussauda

Antangin Habatussauda ini bermanfaat untuk membantu memelihara daya tahan tubuh dan meredakan gejala masuk angin, seperti meriang, mual, perut kembung dan juga sakit kepala. Antangin Habatussauda ini juga bisa melegakan tenggorokan.

Kandungan Antangin Habatussauda

1. Habatussauda

Habatussauda ini dijuluki obat Nabi. Bisa dibilang bahwa Habatussauda ini bisa mengobati segala penyakit.

Menurut beberapa penelitian, habatussauda ini memiliki kandungan berupa vitamin, kalsium, asam amino, minyak atsiri, protein, natrium, kalium dan lain sebagainya.

Mengosumsi habatussauda secara rutin bisa membantu memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh.

2. Meniran

Meniran ini memiliki sifat imunostimulasi, mempercepat penyembuhan infeksi. Meniran tak hanya untuk mengatasi batu ginjal saja, tapi juga berkhasiat meredakan nyeri.

3. Jahe

Jahe berkhasiat meredakan rasa mual dan mengurangi muntah. Jahe juga bisa meningkatkan imunitas tubuh.

4. Daun sembung

Daun sembung ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti melancarkan peredaran darah, memperlancar pengeluaran gas dari saluran pencernaan, menghangatkan tubuh, meredakan perut kembung dan diare.

5. Daun Mint

Daun mint adalah salah satu tanaman herbal yang digunakan untuk menambah rasa. Selain itu, daun mint punya banyak manfaat bagi kesehatan.

Manfaat daun mint bagi kesehatan adalah mengatasi gangguan pencernaan, meredakan sindrom iritasi usus besar, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan fungsi otak, dan menurunkan berat badan.

6. Kunir

Kunir adalah salah satu bumbu dapur dengan segudang manfaat. Kunir mengandung antioksidan. Bagus untuk antikanker, antiradang, juga antialergi. Kunir juga ampuh untuk mengatasi masalah perut, misalnya perut kembung.

7. Madu

Madu adalah cairan emas kaya manfaat. Madu bisa membantu menjaga daya tahan tubuh dan memulihkan tenaga.

8. Akar manis

Akar manis ini ampuh untuk mengatasi gejala penyakit lambung. Akar manis bisa mengurangi sakit perut, mengatasi tukak lambung juga melindungi lapisan lambung.

9. Biji pala

Biji pala ini kaya akan antioksidan, juga memiliki efek antiinflamasi, menjadi antibiotik alami dan membuat tidur lebih nyenyak.

Aturan Pakai Antangin

Manfaat Antangin JRG

Berapa jam sekali minum Antangin? Untuk mengatasi masuk angin dan gejalanya (perut kembung), Antangin JRG ini bisa dikonsumsi 1 sachet 3x sehari sesudah makan hingga sembuh.

Untuk mengatasi mabuk perjalanan bisa diminum 1 sachet sebelum melakukan perjalanan. Sedangkan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh bisa diminum 1 sachet 3x sehari sesudah makan secara teratur.

Cara minum Antangin ini bisa diminum secara langsung ataupun dicampur dengan teh hangat.

Antangin ini aman dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak. Dosis untuk anak-anak adalah 1/2 dari dosis orang dewasa.

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

2 thoughts on “Meriahnya Ramadan dan Lebaran 2022”

  1. Saya juga di rumah sedia selalu Antangin JRG dan Habbatussauda ini
    Aman untuk cegah masuk angin apalagi suami sering begadang apalagi sempat berhari hari di ruang tunggu IGD yang dingin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: