Kecanduan Minum Air Putih (Ternyata Banyak Manfaatnya!)

Hahaha, kalo jaman jahiliyah sih judulnya bisa berbunyi “Kecanduan Minuman Berwarna”. Yepp saya pernah se-dudul ituuu. Nyandu banget minum thai tea, es rasa tiramisu, milk shake, dan yang kadar gulanya seabrek-abrek itu deh. Apalagi kalo ada kode promo ojek delivery, hadeeeh… daku bisa ngabisin segelas gede sendirian!

Dan emang bener yaaa, ada yang bilang “Kecanduan gula lebih bahaya ketimbang narkoba” Hohoho, walau terdengar “apa siihh?!” tapi aku mengamini kalimat tersebut. Apalagi, sebagai blogger, sering banget ujug-ujug beli kopi latte (tentu pakai gula dosis wadidaw) dengan dalih “Lagi butuh injeksi kafein nih!”

Hadehhh.. Trus pas medical check up, auto kejang kejang lihat skor gula darah deh, Melonjaaakkk!

Sejak saat itu, saya (berusaha) tobat. Dahlah, yuk mariii kita makin cintai bodi, dengan konsumsi air putih ajalah. Karena emang yang terbaik tuh air bening atau kita sepakat aja nyebutnya air putih ya 😊

Udah pasti kita paham banget dong, manfaat air putih untuk Kesehatan tubuh. Melancarkan pencernaan dan lain sebagainya.

Eitss, ternyataaa air putih juga punya banyak benefit untuk kecantikan lho. Nah, emak-emak niscaya hepii nih. Karena air putih tuh BISA BANGET….

(1). Bikin Kulit Makin Bening Bersinar!

Apa kalian pernah mengalami, udah pakai segabruk skincare, ehh… kulit kok masih tampak kusam binti semrawut? Nah, sekarang ceki-ceki dong, apakah konsumsi air putih udah cukup? Karena boleh jadi, sebenernya bukan krim-krim skincare sultan yang dibutuhkan, tapiii…. Air putih! Yap, air putih ini kan bisa mengeluarkan racun dan kotoran dalam tubuh, melalui urine tentu saja. Otomatis, kalo racun udah hengkang, kulit kita kan jadi shining, shimmering splendid

So, jangan malas minum air putih ya, kalo pengin punya kulit sehat dan cantik.

(2). Bantu Melembabkan Kulit

Ada kalanya, kulit kita baik-baik saja…. Tapi di lain waktu berasa kering dan ketarik gitu lho. Pernah ngalamin juga kah? Nah, itu tanda kalau kita lagi kekurangan cairan. Iya lho, Dehidrasi bikin kulit jadi bermasalah. Air putih tuh bisa banget kasih nutrisi penting yang dibutuhkan oleh sel-sel di kulit, dan ini bantu melembabkan kulit secara alami. Air putih juga meningkatkan elastisitas kulit, jadinya makin lembab, membal membal yoiii gitu deh.

(3). Menunda munculnya tanda penuaan dini

Wahh, dengan frasa “penuaan dini” auto terkedjoett ya Bund. Kalo bisa sih, meski usia beranjak tua, kulit tetap muda belia tralalaaa. Itulah kenapa penting banget minum air putih dalam jumlah yang cukup setiap hari. Soale bisa menangkis/ menunda munculnya tanda-tanda penuaan dini. Bye bye to: keriput, kulit kendor, garis halus pada wajah. Karena, ternyata nih, kalo asupan cairan kurang bisa bikin kulit berkerut dan kerontang

Manfaat Air Putih untuk Kecantikan

(4). Bantu Percepat Pemulihan Kulit yang Bermasalah

Ada nih sodaraku yang kulitnya seriiing banget jerawatan. Pokoke, nggak tau sensitive banget lah. Usut punya usut, doi memang sering coba-coba produk ganti-ganti gitu, dan sangat jarang minum air putih. Udah konsul ke dokter kulit, selain diresepin obat dan terapi, doi juga kudu rutin mengonsumsi air putih dan engga boleh minum yang manis-manis. Nahh, kece banget kan manfaat air putih.

(5). Memperkuat Rambut dan Kuku

Siapa nih yang rambutnya gampang rontok? Trus kukunya rapuh pulak? Eits, Ternyata Dehidrasi bisa berdampak ke Rambut dan Kuku juga loh. Nah kalo pengin punya rambut dan kuku yang sehat, cuss, jangan lupa, rutin konsumsi air putih, yaawww

***

Sering kali kita lupa untuk minum air putih, padahal air putih punya banyak sekali manfaat untuk tubuh kita, salah satunya untuk kecantikan . Pada dasarnya, tubuh kita mengandung sekitar 64% air, sehingga manfaat air putih untuk menjaga sistem tubuh sangatlah penting. Karena kebutuhan tubuh akan air sangat tinggi, Yuk kita mminum 8 gelas air atau setidaknya 2 liter air sehari. Hal ini juga dikarenakan air yang di keluarkan dari tubuh melalui urine sekitar 1,5 liter per hari, gunanya untuk menghilangkan racun dan kotoran-kotoran lainnya.

Advertisement

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

14 thoughts on “Kecanduan Minum Air Putih (Ternyata Banyak Manfaatnya!)”

    1. sama mbak. Seneng sebenarnya banyak minum air putih, tapi jadi bolak-balik pipis. Jadinya kalau pas di perjalanan, saya tahan tuh buat minum, biar nggak sering ke toilet. Padahal kan diperjalanan malah sebaiknya banyak minum ya biar nggak dehidrasi

  1. Sejak dirawat karena covid, 2 tahun yang lalu, aku sudah meninggalkan minuman manis kesukaanku
    Sekarang alhamdulillah sudah beralih ke air putih, kalau terpaksa pakai pemanis, aku pakai gula tropicana.
    Alhamdulillah gula darah terjaga…

  2. Manfaat minum air putih ternyata banyak banget ya. Dimulai dari memenuhi kebutuhan cairan tubuh, buat kecantikan juga bisa, seperti menunda penuaan dini. Saya sih ngerasa kurang minum air putih nih, kayanya harus ditambah jumlahnya. Hehe

  3. Oh. Masalah rambut tuh bisa terjadi karena kita kurang minum air putih juga. Emakku dan aku punya masalah parah nih sama rambut.
    Mungkin aku harus tambahin nih jumlah asupan air putihku.
    Biar makin glowing juga kulitku. Ihiir…

  4. Iya nih bisa makin glowing kalau sering minum air putih yah, Ternyata efeknya bukan cuman ke kulit yah, ke rambut juga.

  5. Huhu..aku kecanduan semuanya yang manis-manis.
    Manisnya kudu pake banget, pula.

    Jadi akibatnya uda mulai aku rasakan sekarang, kak Nurul.
    maka dari itu, sedang berunsaha untuk sangat mengontrol gula. Jadi minum dan makan yang sewajarnya. Gak berlebihan. Semoga semua yang diusahakan ini bisa membawa kebaikan dan kesehatan.

  6. Beruntung banget aku tipe yang ga terlalu suka minum air berasa. Jadi air putihku terpenuhi kebutuhannya walaupun masih harus effort kalo 8 gelas sehari hahaha

  7. Aduuuuh ini mah keren banget kalau bisa kecanduan minum air putih. Susahnya itu kalau kecanduan minuman berwarna. Kekekeke. Aku punya teman kuliah, kalau botol minumnya gak berwarna, dia enggak semangat minumnya. Hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: