Please Welcome…. Ojek Syar’i Surabayaa….!!

Kalau Bang Nadiem Makarim eksis dengan GOJEK-nya yang rruaaarr biyasaaak itu, maka arek Suroboyo satu ini nggak mau kalah! Namanya Evilita Adriani. Umur masih 19 tahun, tapi sudah berani mengeksekusi sebuah gagasan, yang menjadi alternatif solusi transportasi bagi para perempuan.

Yaaap. Ide ini berawal dari semangat Lita–gitu dia biasa dipanggil–yang berupaya keras agar para perempuan mendapatkan layanan ojek dengan sopir yang sama-sama perempuan.

“Soalnya, kalau laki perempuan bukan mahram naik motor bareng itu kan tidak sesuai syariat Islam. Jadi, kami menghadirkan Ojek Syar’i supaya para perempuan bisa pergi ke tempat yang ia tuju, dengan nyaman dan aman. Karena tukang ojeknya juga sama-sama perempuan,” gitu kata mahasiswi UPN Veteran Surabaya ini.

ojek syari

Gimana cara order ojek syar’i?

Kalau Gojek mensyaratkan aplikasi yang kudu di-install, maka Lita memilih cara yang lebih simpel. Cukup kirim SMS / WhatsApp ke : 085749462442 atau BBM : 5540311B

Emak-emak atau para eyang uti yang enggak terbiasa dengan SMARTPHONE juga tetep bisa order ojek syar’i dengan gampil, pake bingits.

Yang pegang layanan customer service, ya si Lita sendiri loh! I just dunno how she does it. Karena itu, nggak heran deh, pas saya janjian ketemu dan ngobrol ama doi di KFC Ahmad Yani, cewek manis alumnus SMAN 4 Sby ini kayak enggak bisa lepas dari gadgetnya.

“Maaf ya mbaak… Ini ada pesan masuk di WA….” ujar dia sambil tersenyum tulus.

“Iya, nggak papa dek… Alhamdulillah banyak konsumen yang percaya dengan ojek syar’i. Sekalian dakwah ya dek…”

“Betul mbak. Semangat itu yang kami kedepankan dari awal,” lanjut Lita.

Tapiii, yang namanya cari tukang ojek cewek emang nggak gampang ya. Sampai saat ini, sahabat pengendara (begitu Lita menjuluki tukang ojeknya) yang gabung di Ojek Syar’i masih terbatas banget

Di Surabaya 12 orang, Sidoarjo 5 orang, Malang 5, Jabodetabek 30.

Toh, Lita terus berjuang untuk memasyarakatkan ojek syar’i ini. “Alhamdulillah, saya mengurusi bisnis ini dibantu rekan-rekan yang punya semangat kuat dalam dunia enterpreneurship. Ada Reza Zamir, Pak Agus Edi, juga mas Abdullah Dinar yang membantu kami untuk urusan IT.”

Ojek Syar’i juga diliput sejumlah media, bahkan sudah masuk di acara HITAM PUTIH Trans 7!! KEREN!

Eksis di Hitam Putih Trans 7

Eksis di Hitam Putih Trans 7

net tv

Proses syuting untuk liputan NET TV

net tv-2 net tv-3

Kalau pengin tahu lebih banyak tentang ojek syar’i bisa simak http://www.ojeksyari.com

Eh, buat mbak-mbak yang mau cari penghasilan tambahan, bisa gabung jadi sahabat pengendara juga loooh :)) Yang lagi pengin invest atau menanamkan modal, juga bisa chat dengan Lita di nomor WA ojek syar’i

lowongan

Duuuh, jadi pengin ikutan invest niiih **urek-urek celengan**

Semoga makin berkibar yaaa.. Rezekinya makin berkah, melimpah ruah. Seneeeeng deh, kalau anak-anak muda Indonesia berjiwa visioner sekaligus menjaga kesyar’ian seperti Lita dan teman-temannya ini. Ide yang tampak sederhana, mereka perjuangkan sekuat tenaga, dan dieksekusi menjadi karya nyata. BRAVO!

Advertisements

32 comments

  1. nyonyasepatu · August 19, 2015

    duh pengen invest juga tapi kan jauh hehe *ikutan aja*

    • bukanbocahbiasa · August 19, 2015

      Kayaknya tetep bisa kok Mbak Non. Kalo bener2 minat, bisa WA nomor itu ya 🙂 Investnya nggak gede2an, sejeti dua jeti gitu deh CMIIW 🙂

      • nyonyasepatu · August 19, 2015

        oya, koq bisa ya cuman sejeti dua jeti… penasaran hehe

  2. Nadia Khaerunnisa · August 19, 2015

    Di Jabodetabek udah ada juga ya, bisa nih kalo mau nyoba hehe

    • bukanbocahbiasa · August 19, 2015

      Iya maaak, tapi ya gitu… armadanya masih dikiiit kalo dibandingkan Gojek 🙂

      • Nadia Khaerunnisa · August 19, 2015

        Aku gojek aja gak pernah dapet driver :\ Etapi sapa tau rejekinya malah dapet ojek syar’i yak haha

  3. Yuniari Nukti · August 19, 2015

    Inovasi usaha per-ojeg-an sekarang banyak ya. Itu artinya orang Indonesia kreatif-kreatif..

    • bukanbocahbiasa · August 19, 2015

      Yoi mbaaak. Abis gini, ada ojek khusus moga atau harley davidson kayaknya 🙂

  4. Dwi Puspita · August 19, 2015

    wah enak nih..mau juga dibonceng mbak2 syar’i… tetep aman berkendara 🙂

  5. dWi [nining] (@Ki_seKi) · August 19, 2015

    asik bangeeeeeeet ini inovasi sekalian syiarnya, kalo misal mak jegagig ngerem ndadak di jalan *eeeciiiiiiiiiiiiiiiiit* nggak sungkan nempel2 sm mbak2 sahabat pengendaranya

    • bukanbocahbiasa · August 19, 2015

      Ahaaaiii..! Yoi bangeeettts mba… Kangmas juga ndak waswas kalo kita goncengan ama gojek ya kaaaan 🙂

  6. ochimkediri · August 19, 2015

    ini bener2 ide brilian,masuk ke pasar yang belum tersentuh sama sekali,ojek khusus perempuan…tentunya lebih nyaman serta sangat bisa diandalkan untuk menembus kemacetan kota. bisa dipastikan dalam waktu deket bakal banyak yang gabung jadi sahabat pengendara…

  7. aira · August 19, 2015

    wahhh… kpn gojek syari ada di sukabumi ya?klo suami g ada dirmh kn sy kmn2 naik ojek,asyik kali ya klo tkg ojeknya cewe ^_^

  8. Fahmi (catperku) · August 19, 2015

    Berarti cuma cewek ya yang bisa naik ojek ini? 😀

  9. Lidya · August 19, 2015

    cari penumpangnya cewe juga ya, jadi aman

  10. Andy Hardiyanti Hastuti · August 19, 2015

    wah enak nih.. apalagi buat orang seperti saya yang gak bisa bawa kendaraan 😦
    dengar-dengar di Mataram juga udah ada, tapi saya belum tau banyak infonya…

  11. rahmiaziza · August 19, 2015

    Duluu jaman aku SMP iuku kan suka nunggu di depan gerbang jemput aku pulang sekolah, suka disangka tukang ojek. Pas saat itu kepikiran prospek banget nih tukang ojek cewek, pasti cewek2 kan lebih nyaman kalo tukang ojeknya cewek. Eh sekarang udah terealisasi oleh orang lain hihihi

  12. Gara · August 19, 2015

    Wah, inovasi yang bagus sekali bagi masyarakat soalnya lebih sesuai dengan apa yang diinginkan ya Mbak :hehe. Maju terus deh pokoknya, bertambah lagi satu solusi transportasi yang tak bikin keki, apalagi risi :)).

  13. shiq4 · August 19, 2015

    Kreatif idenya. Ada-ada saja he he he

  14. yantist · August 19, 2015

    Semoga sukses usaha ini. Saya sukaaa banget inovasinya. Jujur, sy nyaris ga pernah naik ojek. Karena ya ituuu… Cowok sih tukang ojeknya. Kalau gini kan amaaan insyaAllah

  15. momtraveler · August 20, 2015

    Aku kemarin liat ni liputannya si TV..
    Keren deh inovasinya..paati ibu2 n embak2 suka bgt..moga lancar seh ojek syar’i nya

  16. fee · August 20, 2015

    mantap mba….semoga jd pionir

  17. fanny fristhika nila · August 20, 2015

    kyknya ini bisa aku jdiin cadangan kalo gojek ga dpt2 ;p.. Tapi pengendara di jkt cm 30 ya -__-…kecil jg kemungkinan dapet sih..tp sapa tau rezeki kan 😀

  18. Eka Novita · August 21, 2015

    Keren idenya, bagus ini buat embak-embak yg mungkin ga bisa bawa kendaraan atau susah untuk anatr jemput anak, bisa pake ojek Syar’i. Sayang di Pekanbaru ga ada yaaa.

  19. Andik Taufiq · August 23, 2015

    Dulu pas ada aturan pemerintah Aceh yang mengharamkan naik ojek bersama orang yang bukan mahram saya sempat kepikiran ngerancang model motor yang gini gitu begono. Padahal kalau mau solusi simpel ya begini aja. Driver-nya yang disesuaikan. Hehehe…

  20. Indi Sugar · August 25, 2015

    Wah, ini bermanfaat sekali ya untuk para perempuan. Jadi merasa aman dan nyaman 🙂

  21. Danny Gravette · August 30, 2015

    Please expect high occupancy of train during peak hour 5-8am and 4-8pm, and please be aware for your belonging when boarding the train. Ojek can also be called motorcycle taxi, which is very convenient in time of reaching smaller roads and penetrating heavy traffic during peak time.

  22. kholis · March 2, 2016

    sedikit kontroversi sih, tau sendiri driving skill perempuan kayak gimana.

    saya sendiri sih nganggep kalo perempuan naik ojek biasa masih gpp, tapi ya balik lagi kalo urusan bisnis, selama ada pelanggan jalanin aja terus

  23. Pingback: Yang Muda, Yang Mengguncang Dunia! – bukan bocah biasa
  24. Pingback: Jadilah Pengusaha Wahai Generasi Muda Indonesia! | bukan bocah biasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s