sponsored post

Please Welcome…. Ojek Syar’i Surabayaa….!!

Kalau Bang Nadiem Makarim eksis dengan GOJEK-nya yang rruaaarr biyasaaak itu, maka arek Suroboyo satu ini nggak mau kalah! Namanya Evilita Adriani. Umur masih 19 tahun, tapi sudah berani mengeksekusi sebuah gagasan, yang menjadi alternatif solusi transportasi bagi para perempuan.

Yaaap. Ide ini berawal dari semangat Lita–gitu dia biasa dipanggil–yang berupaya keras agar para perempuan mendapatkan layanan ojek dengan sopir yang sama-sama perempuan.

“Soalnya, kalau laki perempuan bukan mahram naik motor bareng itu kan tidak sesuai syariat Islam. Jadi, kami menghadirkan Ojek Syar’i supaya para perempuan bisa pergi ke tempat yang ia tuju, dengan nyaman dan aman. Karena tukang ojeknya juga sama-sama perempuan,” gitu kata mahasiswi UPN Veteran Surabaya ini.

ojek syari

Gimana cara order ojek syar’i?

Kalau Gojek mensyaratkan aplikasi yang kudu di-install, maka Lita memilih cara yang lebih simpel. Cukup kirim SMS / WhatsApp ke : 085749462442 atau BBM : 5540311B

Emak-emak atau para eyang uti yang enggak terbiasa dengan SMARTPHONE juga tetep bisa order ojek syar’i dengan gampil, pake bingits.

Yang pegang layanan customer service, ya si Lita sendiri loh! I just dunno how she does it. Karena itu, nggak heran deh, pas saya janjian ketemu dan ngobrol ama doi di KFC Ahmad Yani, cewek manis alumnus SMAN 4 Sby ini kayak enggak bisa lepas dari gadgetnya.

“Maaf ya mbaak… Ini ada pesan masuk di WA….” ujar dia sambil tersenyum tulus.

“Iya, nggak papa dek… Alhamdulillah banyak konsumen yang percaya dengan ojek syar’i. Sekalian dakwah ya dek…”

“Betul mbak. Semangat itu yang kami kedepankan dari awal,” lanjut Lita.

Tapiii, yang namanya cari tukang ojek cewek emang nggak gampang ya. Sampai saat ini, sahabat pengendara (begitu Lita menjuluki tukang ojeknya) yang gabung di Ojek Syar’i masih terbatas banget

Di Surabaya 12 orang, Sidoarjo 5 orang, Malang 5, Jabodetabek 30.

Toh, Lita terus berjuang untuk memasyarakatkan ojek syar’i ini. “Alhamdulillah, saya mengurusi bisnis ini dibantu rekan-rekan yang punya semangat kuat dalam dunia enterpreneurship. Ada Reza Zamir, Pak Agus Edi, juga mas Abdullah Dinar yang membantu kami untuk urusan IT.”

Ojek Syar’i juga diliput sejumlah media, bahkan sudah masuk di acara HITAM PUTIH Trans 7!! KEREN!

Eksis di Hitam Putih Trans 7
Eksis di Hitam Putih Trans 7
net tv
Proses syuting untuk liputan NET TV

net tv-2 net tv-3

Kalau pengin tahu lebih banyak tentang ojek syar’i bisa simak http://www.ojeksyari.com

Eh, buat mbak-mbak yang mau cari penghasilan tambahan, bisa gabung jadi sahabat pengendara juga loooh :)) Yang lagi pengin invest atau menanamkan modal, juga bisa chat dengan Lita di nomor WA ojek syar’i

lowongan

Duuuh, jadi pengin ikutan invest niiih **urek-urek celengan**

Semoga makin berkibar yaaa.. Rezekinya makin berkah, melimpah ruah. Seneeeeng deh, kalau anak-anak muda Indonesia berjiwa visioner sekaligus menjaga kesyar’ian seperti Lita dan teman-temannya ini. Ide yang tampak sederhana, mereka perjuangkan sekuat tenaga, dan dieksekusi menjadi karya nyata. BRAVO!

Advertisements

31 thoughts on “Please Welcome…. Ojek Syar’i Surabayaa….!!”

  1. ini bener2 ide brilian,masuk ke pasar yang belum tersentuh sama sekali,ojek khusus perempuan…tentunya lebih nyaman serta sangat bisa diandalkan untuk menembus kemacetan kota. bisa dipastikan dalam waktu deket bakal banyak yang gabung jadi sahabat pengendara…

  2. Duluu jaman aku SMP iuku kan suka nunggu di depan gerbang jemput aku pulang sekolah, suka disangka tukang ojek. Pas saat itu kepikiran prospek banget nih tukang ojek cewek, pasti cewek2 kan lebih nyaman kalo tukang ojeknya cewek. Eh sekarang udah terealisasi oleh orang lain hihihi

  3. Wah, inovasi yang bagus sekali bagi masyarakat soalnya lebih sesuai dengan apa yang diinginkan ya Mbak :hehe. Maju terus deh pokoknya, bertambah lagi satu solusi transportasi yang tak bikin keki, apalagi risi :)).

  4. Semoga sukses usaha ini. Saya sukaaa banget inovasinya. Jujur, sy nyaris ga pernah naik ojek. Karena ya ituuu… Cowok sih tukang ojeknya. Kalau gini kan amaaan insyaAllah

  5. Keren idenya, bagus ini buat embak-embak yg mungkin ga bisa bawa kendaraan atau susah untuk anatr jemput anak, bisa pake ojek Syar’i. Sayang di Pekanbaru ga ada yaaa.

  6. Dulu pas ada aturan pemerintah Aceh yang mengharamkan naik ojek bersama orang yang bukan mahram saya sempat kepikiran ngerancang model motor yang gini gitu begono. Padahal kalau mau solusi simpel ya begini aja. Driver-nya yang disesuaikan. Hehehe…

  7. Please expect high occupancy of train during peak hour 5-8am and 4-8pm, and please be aware for your belonging when boarding the train. Ojek can also be called motorcycle taxi, which is very convenient in time of reaching smaller roads and penetrating heavy traffic during peak time.

  8. sedikit kontroversi sih, tau sendiri driving skill perempuan kayak gimana.

    saya sendiri sih nganggep kalo perempuan naik ojek biasa masih gpp, tapi ya balik lagi kalo urusan bisnis, selama ada pelanggan jalanin aja terus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s