parenting

Ponakan Favorit

Teman-teman punya ponakan favorit, nggak? 

Kalau saya, PUNYA BANGET. Kenalin nih, namanya Faiz. Pipinya itu loooh, duhhh, minta dicubit bingits!

Faiz (bertopi) bareng para sepupu di Floating Market Lembang
Faiz (bertopi) bareng para sepupu di Floating Market Lembang

Faiz sekarang udah kelas 1 SD. Udah punya adik satu, masih bayi. Biarpun masih imut-imut, doi udah termasuk frequent flyer banget, alias udah keliling kemana-mana. Ke singapore, ke malaysia… iiih, doi eksis berat deh! *bude mulai envy, hahahah*

CIMG5595 CIMG5596

CIMG5597   CIMG5583

Dan ajaibnya, manakala traveling kemanapun, si bocah ganteng-pipi minal-minul ini sama sekali nggak rewel. Gampiiiil banget 🙂 Biarpun flight pagi-pagi buta, Faiz bisa (di)bangun(in) dan nunjukin sikap kooperatif.

Doi juga gampang akrab banget ama orang-orang baru yang ditemui. Misalnya nih. Kalo dolan ke Surabaya, Faiz langsung membaur sama sahabat-sahabatnya Sidqi. Sama sekali enggak minder. Sama sekali enggak ngerasa “Gue anak jakarta, kagak level main ama arek rungkut!” Nih bocah, bakat sosialisasinya emang rruaarr biyasaak 🙂

Trus, look at his face! Wajah wajah yang sangat bisa dikomersilkan tho? Hueheheh. Aku udah pernah bilang ama ibunya… coba deh, bikin akun IG (Instagram) yang isinya Faiz lagi ngapain kek, lagi ngaji, atau lagi main-main dll… Trus kan, biasanya adaaaaa aja produk/brand anak-anak yang tertarik buat jadiin endorser. Biasanya sih produk BAJU ANAK COWOK. Kan lumayan tuh… Bisa menghemat duit belanja, hihihi.

Aku juga sering kasih saran supaya Faiz diikutkan kontes foto anak-anak yang bertebaran di jagat kuters. Lumayan banget lo. Udah Faiz wajahnya lucuuuu, pipinya gembul, anaknya asik pula… Paket komplet lah!

Trus, trus, gimana jawaban mamanya Faiz?

“Aduh, mbaak.. aku gak ada kamera?”

“Ya pakai kamera handphone aja, gapapa….”

“Iyaaa.. tapi kamera hp-nya jelek banget. Ga usah deh.”

*krik*

Hihihi… yang punya anak siapaaaa… yang ambisi ngikutin kontes-kontes siapaaaaaa…

CIMG5594

***

Yang menarik lagi dari Faiz adalah, dia BIASA loh dititipin (plus nginep) di rumah sodara, tanpa ditemenin mamanya! Berani, enggak nangis dan Alhamdulillah sekarang udah nggak pernah ngompol. Ya ampyuuun, juara banget deh, ponakan bude ini!

CIMG5578

CIMG5558

Diajak sholat juga gampiiiil. Malah, dia bisa yang wudhu dengan semangat (sampe bajunya basah semua) trus nungguin kita-kita sambil duduk bersila di atas sajadah. Oh, so sweet banget…

Pas bulan Ramadhan, si Faiz juga dolan ke Surabaya. Mamanya masih ada perlu, jadi Faiz aku ajak tarawih ke Masjid. Rapi jali banget… Dia juga semangat sholat tarawih, enggak males-malesan apalagi berhasrat untuk main-main. Dan yang paling asyik, dia enggak minta dibeliin jajan/minuman macem-macem. Enggak kayak itu tuuuh, kakak sepupunya 😛 *melirik tajam ke arah Sidqi*

Eh, eh… apa iya ada bocah se-“sempurna” itu? Oh, tentu tidak. Di balik segala macam keunyuan Faiz, ada satu yang seriiing bikin mamanya nyap-nyap. Yep, biarpun bodinya ginuk-ginuk, Faiz ternyata syusyaaaah banget makan. Doi sepertinya aktivis GTM (Gerakan Tutup Mulut) deh. Udah dibikinin masakan kayak apaaaa aja, syusyaaah buat bikin dia langsung bilang “Kalo aku sih Yes!” gak tau kalo mas anang 

Aaah, jadi kangen Faiz deh. Moga-moga liburan Desember, kita bisa ketemu lagi yah. *uyel-uyel pipi gembul*

PS: semua foto di-capture di Floating Market Lembang, Bandung, akhir 2013. EHEM! Semacam kirim #KodeKeras ke bapaknya Sidqi, bahwa separuh jiwanya ini mupeng banget bolang ke Bandung. Naik kereta ekonomi pun aku rela, paaak… aku relaaa…. 🙂

CIMG5591 CIMG5592

Advertisements

23 thoughts on “Ponakan Favorit”

    1. Hihihihiii.,… Maemnya syusyaaaaah mbaaak, cuman mau ayam goreng tepung ala KFC gitu, dan harus sama ibunya. Kalo disuapin orang lain, syusyaaaah banget.

      Yang jelas, kayaknya nih, tampang cakep doi nurun dari papa-mamanya yang emang kece2 dan putih2 gitu. 🙂

  1. emang sumuran dek faiz itu lagi lucu-lucunya mbak. Tingkahnya adaaa aja yang bikin orang dewasa geli, tercengang, kesel, ngangenin. Sayang, aku nggak punya ponakan lucu haha

      1. aamiin 😀 waaaa… haha kira-kira apa ya yang ada di pikiran anak-anak kalo bilang pengen punya adek? Dulu pas kecil, aku mikirnya adek itu bisa dibikin pake tepung -,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s