Beauty, lifestyle, Review, sekolah

Cetaphil, Bukan Skin Cleanser Biasa

Bulan puasa gini, kadang-kadang bikin kulit jadi kering yak?

Maklum, seharian nggak minum sama sekali, akibatnya jadi dehidrasi deh. Apalagi, kalau cuaca Surabaya lagi hot-hot-nya. Duuuh, combo yang mantap surantap, aselik bikin kulit jadi kerontang.

Lebih gawat lagi, aku bukan orang yang telaten pake printhilan skincare, body lotion, dll gitu. Ya kadang kalau lagi pengin atau dapet gratisan hahahaha aku pake body butter atau body lotion. Tapi enggak terlalu telaten gitu lah.

Sampai kemudian, aku tercerahkan oleh sebuah fakta, bahwa kulit kita itu sangat bisa menua sebelum waktunya! Kondisi sinar matahari penuh UV yang mencrooong, berpadu polusi, ketambahan stres, deadline, konsumsi makanan non-gizi, kurang air minum, adududuuuh… aku kudu tobaaat, euy!

Sebenarnya, sampai detik ini, kulitku tidak mengalami masalah yang gimana-gimana, and I really thank God for that. Tapi, kalau lagi kena alergi ayam broiler, kulitku bisa yang merah-merah gatel minta digarukin gitu deh.

So, mulailah perburuanku untuk mencari makhluk apa yaaa, yang pas buat para pemilik kulit sensitif?

CETAPHIL Gentle Skin Cleanser

Pas lagi tercerahkan gitu, kok yaaa pas ada info soal Cetaphil. Iyep, Cetaphil ini produk yang direkomendasikan oleh para dokter kulit. Soale, beda dari produk umumnya, Cetaphil adalah pembersih lembut bebas sabun, untuk SEMUA jenis kulit, daaan….(ini yang paling penting) ideal buat kulit sensitif!

IMG_1546

Ukuran botolnya 125 mL. Bisa dijumpai di Guardian, Century, Watson, dan beberapa toko online.

Kalau baca review para beauty blogger(s), banyak banget yang puas pake Cetaphil ini yak. Karena beberapa pembersih wajah itu, biasanya bikin paras kita perih-perih gimanaaa gitu lo. Apalagi kalau yang busanya banyak, waduuuh. Itu muka udah kayak yang ditemplokin deterjen dah!

IMG_1551

Cetaphil ini beda bangeeet,  sist 🙂

Selain membersihkan kulit wajah, juga sekaligus melembutkan. Bikin tampang kita jadi lebih empuk bin kenyal gitu deh 🙂

IMG_1549

Lebih unik lagi, kalau mau pakai Cetaphil, bisa dengan 2(dua) cara.

Pertama: Langsung tuang cetaphil ke tangan, ratakan ke seluruh wajah, lalu bilas dengan air.

Kedua: Tuang cetaphil, ratakan ke wajah, GAK USAH dibilas pakai air, langsung dibersihkan pakai handuk wajah (yang lembut ya) aja!

Wah, wah… TANPA AIR, sodara!

Ini berarti Cetaphil sekaligus berfungsi sebagai skincare dong ya. Sip sip markosip!

***

Setelah aku pakai , kerasa banget kalau Cetaphil emang bukan skin cleanser biasa. Cetaphil ini light banget, kayak membasuh muka pakai air. Nggak ada busa melimpah ruah. Mungkin karena aku udah terdoktrinasi *halaaahh* bahwa kalau pembersih muka itu kudu berbusaaaa ya, jadi awalnya ya kaget aja dengan spesifikasi Cetaphil yang justru light banget ini.

Tapiiii, amazing banget sist! Karena setelah pakai cetaphil, muka jadi glowing! Tanpa perlu pakai cream BB, CC, DD dan yang lain-lain, ini aja udah cihuy banget.

Sepertinya, Cetaphil bakal jadi produk kesayangan akuh. Gapapa deh, harganya emang di atas 100K, tapi beneran worth it karena bikin kulit makin glowing.

Info lengkap soal Cetaphil, bisa dicek di sini ya :

https://www.facebook.com/cetaphilindonesia/

https://twitter.com/cetaphil_id

Advertisements

25 thoughts on “Cetaphil, Bukan Skin Cleanser Biasa”

  1. Waaah aku gak pake cleansernya, pakenya lotion yang bisa dipake seluruh badan dan ga abis-abis hih sampe bingung ngabisin sebelum kadaluarsa. Aku pun itu disuruh beli sm dokter kulit karena kulitnya sensitif wkwk. Emang enak sih, jadi gak kering kulitnya~

  2. Huhuhu…tampaknya aku teracuni niiihh * langsung napsu pengen ke century * kebeneran juga lagi cari cleanser yang bagus dan tarrraaa ….. Suka banget pas tau ini buat kulit sensitif 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s