blogging, lifestyle, Review

Surat untuk Ibu: Review ASUSPro P2430

Ibu,

Ini surat ketiga yang aku tulis pekan ini. Di tengah duka yang masih merundung setelah kepergian Ibu, ada satu hal krusial yang kerap menghentak dalam timbunan pikiran. Selama ini, Ibu tandem denganku dalam mengasuh Sidqi. Setelah Ibu pergi, pertanyaannya adalah, apa iya aku harus tetap bekerja di kantor? Atau, lebih baik aku banting setir saja jadi full time blogger? Hmm… sepertinya menjadi pengusaha UKM juga opsi yang cukup menarik.  Atau, aku gabung aja, jadi blogger sekaligus pengusaha? Sound so interesting, eh? Ibu dulu pernah bilang kan, kalau Rasulullah saja pedagang handal. Bisa jadi, aku pun punya kans untuk bisa mengikuti jejak beliau.

Okey, Ibu.

Let’s talk about doing some business. Beberapa kali, aku kerap diskusi dengan sejumlah pengusaha UKM juga mengikuti forum yang membahas seputar enterpreneurship. Yeah, tahu sendiri kan, bahwa potensi UKM di Indonesia itu sangat besar. Asal didukung dengan kebijakan dan infrastruktur yang memadai, everybody could be an enterpreneur!

Yang jadi pertanyaan dan kerap mengganjal adalah, bagaimana memilih “soulmate” alias partner kerja yang bisa menemani derap langkah dalam tiap usaha yang kita lakoni? Apa perangkat yang paling cihuy dan mumpuni untuk bisa men-support setiap activity dalam usaha yang sedang dijalankan?

Misalnya nih. Aku kan seneng banget ngemil-ngemil cantik. Let say, aku mau buka cafe mungil bergaya shabby chic. Otomatis aku kudu dibantu dengan perangkat yang mempermudah dalam pengaturan stok opname, dan beragam hal terkait operasional usaha.

Nah… Alhamdulillah… hari ini aku dapat jawabannya! Ibu pasti tahu dong, kalau setiap hari aku ngeblog pakai ASUS. Yep, laptop kesayanganku ini punya lini Asus Pro yang suportif banget untuk kalangan pelaku Usaha, either UKM maupun bisnis besar.

Yang aku coba ini…

AsusPro P2430

img_1889

Cantik ya, Ibu? Tampilannya profesional banget. Desain simple, namun tetap premium dong, karena adanya tekstur bergaris berbahan alumunium.

Emang AsusPro P2430  ini dirancang ergonomis. Ada fitur one-piece Keyboard Chiclet dengan keselarasan kunci yang tepat untuk kenyamanan tertinggi. Cocok buat blogger yang doyan kejar-kejaran ama deadline dan begadang semalam suntuk #eh.

Selain itu, layarnya anti-glare, alias mencegah refleksi yang kerap ganggu banget saban kita pengin mesra-mesraan sama laptop #ehlagi.  Jadi, mata nggak perlu sampai kelelahan banget! Wah wah, kirain cuman lipstik aja yak, yang matte. Ternyata, laptop punya layar matte juga!

Ibu tahu kan, kadang aku butuh suasana baru, sehingga bikin postingan blog di ruang terbuka (outdoor). Cahaya matahari yang setrong kadang mengganggu banget! Layar jadi nggak kelihatan sama sekali. Nah, kalau pakai Asus Pro P2430 nggak ada ceritanya kita kena “jebakan betmen” macem sinar yang terlalu terang. Nggak perlu sering-sering atur brightness. Udah gitu, bisa mencegah noda sidik jari di LCD pulak! Wohooo… I really love it!

Kalau aku betul-betul serius menekuni dunia bisnis plus blogging, sudah pasti butuh produktivitas dan efisiensi yang lebih besar. Syukurlah, Notebook ASUSPRO P2430 bisa menjawab kebutuhan itu.

Baterainya mudah banget dilepas dan diganti, sehingga waktu nyala bisa lebih lama. Bukan hanya itu, kita juga bisa menambahkan baterai eksternal, sehingga kekuatannya ganda!  Notebook Seri ini  juga dilengkapi fitur alarm konektor daya, yang tugasnya memberitahu user dari kerusakan power supply. Atau jika tiba –tiba koneksi listrik terputus, bisa meminimalkan risiko shutdowns secara tiba-tiba! Wah waaah…. ini wish list banget nih 🙂

Hmm… buat sohib-sohib yang punya bisnis di bidang digital dan desain, udah pasti bisa mengandalkan ketangguhan di notebook 14” ini yah.

Kenapa? Karena notebook ini dilengkapi Multi-gesture touchpad – Mudah untuk dipakai dan kalau kita pengin scroll, memutar atau zoom, bakal lebih presisi dan mantap surantap!

Ahhh… kapan hari temen-temen satu gengku (Kang Erik, Fathon, Fajar) yang doyan nge-desain itu, sempat rasan-rasan mau upgrade laptop buat amunisi baru dalam desain. Kapan lagi bisa dapetin laptop dengan kapasitas yang demikian mumpuni?

Trus, kalau mau pindah dan simpen file, kita juga sangat terbantu dengan 4 port USB yang nangkring di Notebook ASUSPRO P2430 – yaitu 3x USB 3.0 dan 1x USB 2.0. Banyak banget ya? Ya iyalah! Bisnis kan membutuhkan begitu banyak storage, sehingga nyolokin flash disk dan hard disk itu udah jadi kebutuhan tersendiri.

IMG_1887.JPG
ASUS delighted costumers

Ibu,

Yang aku tahu, bisnis itu memang penuh dengan resiko. Resiko rugi, atapun resiko perangkat dan data-data penting kita dicuri, misalnya. Mas Joko Soemitro, selaku Technical Public Relations ASUS barusan cerita. Sebelum doi berangkat ke Surabaya, salah satu temannya yang kerja di sebuah kantor start up barusan kemalingan!

”Lokasi kantor start up di Wisma 77 Tower 2. Kalau laptop hilang, bisa beli lagi. Kalau data hilang? Lalu dicuri kompetitor, misalnya? Ini yang repot,” gitu kata mas Joko.

Rupanya ASUS emang paling ngerti kemauan konsumen. Di seri ASUSPRO P2430 ini, dibenamkan fingerprint for security. Jadi, data nggak bisa diakses si maling! ”Password saja tidak cukup, karena masih bisa di-hack dengan berbagai metode. Saya kan lulusan jaringan, jadi kami diajari bagaimana mengakses kompter dari network. Selama terhubung ke internet, password sangat bisa di-hack dan data siapapun bisa diambil, oleh kompetitor misalnya. Dengan fingerprint ini data kita akan tetap tersimpan dengan aman,” lanjutnya.

Laptop yang mumpuni ini pastinya harus bersanding dengan operation system (OS) yang juga bisa diandalkan. Apa lagi kalau bukan Windows 10. Tentunya kita mau melakukan aktivitas sehari-hari dengan support OS yang asli dong ya. JANGAN PAKAI OS BAJAKAN. Kenapa? OS itu krusial banget dalam bisnis. Kalau pakai bajakan, sudah pasti banyak malware. Misal kena virus trojan, bisa nge-hack registry, sehingga seluruh aktivitas kita bisa terbaca, lantaran sistem yang sudah ter-hacked. Bisa dibayangkan yah, apabila kita tengah melakukan transaksi gede-gedean, lalu gegara OS bajakan, aktivitas kita jadi amburadul bin morat-marit. Widiiih, kalau aku sih ogaaaaah.  So, pakai Windows 10 ASLI jauh lebih baik, pastinya.

Ya ya ya. Aku udah nggak sabar buat segera meminang AsusPro P2430

Seluruh kecanggihan itu dibanderol dengan harga nggak sampai 10 juta. Persisnya, 9,3 juta saja!

Hmm, modal yang amat ciamik buat mengarungi dunia blogger sekaligus bisnis. Segala daya yang aku punya akan teroptimalkan dengan dukungan notebook ini. Yep, teknologi terkini yang dibenamkan dalam Asus Pro2430 akan memudahkan hidup, dan membuat hari-hariku lebih berkualitas.

Pada gilirannya, aku akan banyak berkontribusi, meninggalkan jejak kebaikan, untuk menggerakkan roda ekonomi masyarakat. InsyaAllah, aku akan membuat Ibu bangga. Bahwa, ada satu buah hati Ibu yang siap meledakkan daya juang, untuk memberikan kebermanfaatan lewat kancah blogging dan bisnis.

Tersenyumlah dengan damai di alam sana, Ibu. Memang, duka masih merundung setelah kepergian Ibu. Tapi aku amat sepakat dengan quotes ini:

“When One door of happiness closes, another opens. But often we looked so long at the closed one, and we can’t see the one that has opened for us.”

Pintu bahagia yang lain akan segera terbuka, Ibu. Bring it on!

ASUS 2.jpg

 

 

Advertisements

9 thoughts on “Surat untuk Ibu: Review ASUSPro P2430”

  1. Ibu akan semakin tenang disana melihat anak perempuan supernya yang cepat bertindak dalam setiap situasi. Mau banget laptopnya mbak Nurul, kirim satu dong buat gantiin notebook tuaku 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s