kuliner, lifestyle, Review, traveling

Pelesiran bersama Sahabat, Kenapa Tidak?

Pelesiran bersama Sahabat, Kenapa Tidak?

Sahabat adalah orang yang berhubungan dekat dengan kita, sampai-sampai seperti saudara.Percaya deh, dalam hidup ini kita butuh sekali dengan yang namanya sahabat. Kita bisa berbagi curahan hati, kebahagiaan, kesedihan, bahkan sekadar seseruan bareng. Sahabat itu hadir melalui seleksi alam.Tidak semua orang yang kita temui itu bias menjadi sahabat.Hanya orang-orang tertentu saja yang seiring dengan berjalannya waktu, selalu ada di sisi kita dalam keadaan susah dan senang. Tsaah…. Sudah seperti pasangan hidup saja ya?

piknik

Sumber: jurnalposonline.com

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama sahabat, salah satunya pelesiran.Saat pelesiran itu, kita bisa lebih akrab dan dekat.Kalau sahabatmu itu perempuan semua, enaknya pelesiran ke tempat yang lengkap dengan wisata belanjanya.

Serius? Iya, dong, karena perempuan hanya bisa dipuaskan dengan belanja.Berikut ini tempat-tempat yang punya wisata belanja terlengkap di Indonesia:

Bandung

Siapa yang tidak tahu Bandung? Kota yang sering disebut sebagai Paris van Java ini memang memiliki wisata belanja yang lengkap sekali. Di mana-mana kamu bias temukan butik-butik yang memajang busana koleksi terbaru yang pastinya akan membuatnya susah memejamkan mata. Pusat-pusat perbelanjaan mudah kamu temukan, dari yang harganya murah sekali sampai yang perlu merogoh kocek lebih dalam.Belum lagi tempat-tempat wisata dan hiburan seperti Trans Studio, Farm House Lembang, Rumah Strawberry, De Ranch, dan sebagainya.Kamu tinggal pilih saja yang bisa kamu jelajahi bersama teman-teman.

bandung

Sumber: sebandung.com

Yogyakarta

Yogyakarta punya Pasar Beringharjo yang merupakan surganya belanja. Kamu bisa temukan aneka jenis pakaian batik dari yang tradisional maupun modern, juga aksesorisnya, seperti tas, sepatu, perhiasan etnik, kaus, makanan-makanan khas Yogya, dan lain-lain. Rata-rata produk tersebut dibuat dengan nuansa batik Yogya yang cantik dan eksotis.

Buat kamu yang suka mengenakan barang-barang etnik, berbelanja di Pasar Beringharjo ini sangat dianjurkan.Kamu harus pintar menawar supaya mendapatkan harga yang ramah di kantong. Apalagi kalau jalannya bersama sahabat, kamu bisa menawar bersama-sama.

Bali

Di Bali ada Pasar Sukawati yang sudah terkenal dan merupakan pusat penjualan oleh-oleh khas Bali. Berlokasi di dekat Pantai Kuta, pasar ini menyediakan aneka ragam kain pantai, topi pantai, kaus pantai, dan barang-barang lain yang bisa kamu pakai ke pantai bersama sahabat-sahabatmu. Di pasar ini, kamu juga harus bisa menawar supaya tidak mendapatkan harga yang tinggi sekali.

bali

Sumber: jalanjalanterus.me

Jangan lupakan tempat menginap bila ingin pelesiran ke tempat yang jauh dari tempat tinggalmu. Memesan kamar hotel di sekitar tempat-tempat tersebut sudah jauh lebih mudah melalui Online Travel Agent (OTA), sebut sajaAgoda, PegiPegi, NusaTrip.

Kamu pasti familiar dengan nama-nama tersebut, bukan? Dibandingkan dengan pesan kamar hotel secara langsung, memesan melalui OTA akan lebih menghemat biaya, waktu, dan tenaga.

Kamu tinggal buka saja situs maupun aplikasi dari salah satu OTA tersebut, lalu ketikkan lokasi tujuan dan akan keluar daftar hotel yang bisa dipilih. Kamu bisa banding-bandingkan harga kamar hotel sesuai dengan kantong.Pembayarannya pun mudah karena tinggal transfer bank atau menggunakan kartu kredit.

Kamu bisa cek ketersediaan kamar di tanggal kedatanganmu. Semua itu bisa dilakukan dalam waktu singkat dibandingkan bila kamu harus menelepon semua hotel satu per satu.

Di situs OTA juga dijelaskan detail tempat hotel beserta lokasi wisata yang ada di dekatnya, review hotel tersebut dari para tamu yang pernah menginap, dan foto-foto setiap sudut kamar hotel yang akan memberikanmu gambaran mengenai hotel.

Kamu bisa memesan kamar hotel beberapa minggu sebelum keberangkatan, jadi kamu tidak akan dipusingkan dengan mencari hotel. Kegiatan jalan-jalanmu bersama sahabat-sahabatmu akan menjadi lebih menyenangkan karena sudah pasti akan menginap di mana. Tidak seru dong kalau kamu keluyuran malam-malam di jalan gara-gara belum mendapatkan kamar hotel? Pesan melalui OTA saja, mudah,  praktis, dan cepat. Banyak promonya pula.

Advertisements

3 thoughts on “Pelesiran bersama Sahabat, Kenapa Tidak?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s