Mau Hang Out Makin All Out? Mau Belanja Tanpa Ribet? Download Sakuku Sekarang Yuk!

Ko Herry, techno blogger sekaligus pakar gadget itu suatu ketika pernah bilang ke saya, ”Lebih baik ketinggalan dompet ketimbang ketinggalan handphone. Soale, dari handphone bisa menghasilkan sesuatu untuk mengisi dompet.”

Hahahaha, bener juga ya. Apalagi, anak muda kekinian, duuh, udah pasti nggak bisa lepas dari smartphone-nya! Hihi.

Etapii, kalo dipikir-pikir nih, nggak lucu juga ya, kita hang out sambil bawa gadget canggih, tapi duit kering kerontang gegara dompet ketinggalan. Laaah, kalo mau ngopi-ngopi cantik, piye coba? Kalo mau jajan-jajan unyu, pegimane caranya?

img_2353

KUDU PIYE: Pas ngajak dinner di resto cozy, pake acara ketinggalan dompet… Trus aku kudu piye?

Untunglah, BCA nih punya terobosan zuperrrr brilian! Tim BCA beneran update banget sama kerempongan apa yang diinginkan oleh generasi muda.

Specially dedicated buat generasi (berjiwa) muda, BCA punya aplikasi keren bernama Sakuku. Ini semacam dompet/uang  elektronik gitu. Jadi, kita cukup men-download aplikasi Sakuku di smartphone. Bisa cek di Play Store, ataupun App Store.

img_2377

PASSIONATE BANKER: Charles Buntoro dari BCA yang semangat banget menjelaskan seputar fitur dan keistimewaan Sakuku

”Produk Sakuku yang fun dan mengikuti tren sangat sesuai dengan lifestyle generasi muda saat ini. Sakuku akan menjadi teman hangout yang seru bagi anak-anak muda Indonesia. Hanya dengan mengunduh aplikasi Sakuku, nasabah akan menikmati kemudahan melakukan transaksi perbankan sehari-hari dengan uang dalam smartphone-nya,” kata Charles Buntoro, dari BCA.

Asyiknya aplikasi Sakuku ini dijembrengin dalam #BloggerNgobrolCantik #InovasiBCA yang digelar di Communal Cafe Surabaya (8/11)

BCA Sakuku

img_2354

CANTIK: Spot foto yang cute banget di Communal Cafe Surabaya

Sakuku ini praktis dan nggak pake ribet blas, teman-teman. Kita sering bingung untuk inget nomor rekening kan? Nah, kerennya inovasi BCA satu ini adalah…. kita bisa menghemat memori otak! Loh, kok bisa? Iya! Karena, nomor Sakuku tidak lain dan tidak bukan adalaaah…. nomor Handphone kita sendiri! Yayyy!!

Bahkan, walaupun belum terdaftar jadi nasabah BCA, siapapun bisa memanfaatkan aplikasi Sakuku. ”Intinya, Sakuku ini bikin Hang out Makin All Out!” kata Koh Charles.

img_2382

***

Eh, ngomong-ngomong, apa sih bedanya Sakuku dengan Flazz? Yep, Flazz adalah uang elektronik BCA yang juga asyik banget sebagai sarana untuk transaksi yang aman dan nyaman.

Bedanya nih ya, kalau Flazz kan ada kartunya, kalau Sakuku berupa aplikasi yang dibenamkan di ponsel kamu. Trus, pembeda lainnya adalah, kita bisa bayar belanja pakai Sakuku dengan sistem QR Code.

Aku udah nyobain nih. Kemarin, aku beli karpet yoga di blibli.com. FYI yah, untuk merchant mana saja yang bekerjasama dengan Sakuku bisa kamu cek di: http://www.bca.co.id/id/Individu/Produk/E-Banking/Sakuku/kota-merchant-sakuku atau di: http://www.bca.co.id/id/Individu/Produk/E-Banking/Sakuku/Merchant-desktop-version

Nah, step by stepnya sebagai berikut:

(1). Pilih barang yang mau dibeli

(2). Lanjut ke pembayaran, lalu pilih opsi Sakuku, masukin PIN-nya (6 digit)

img_2383

(3). Pilih “Bayar Belanja” lalu Scan QR Code

(4). Tunggu prosesnya… tringggg! Selesai deh

img_2384

Gampang kan? As easy as one two three! Gampil bingits!

Kita bisa melakukan transaksi hanya dengan geserin jempol doang di ponsel. Kagak perlu ribet datang ke bank atau ke mesin ATM segala. Sakuku emang jadi inovasi BCA buat memberi sarana belanja yang sip markosip buat generasi Y. Iyaaa… generasi anak muda plus yang berjiwa tetep muda gitu deh :))

Sakuku bakal lebih banyak digunakan untuk pembayaran di merchant dan toko online. Ada kurang lebih 1.200 outlet merchant Sakuku yang tersebar secara nasional, serta merchant online, seperti blibli.com dan Bhinneka.com.

Agar tidak ditinggalkan nasabah, bank harus mampu menjawab kebutuhan generasi muda ini. Hal ini yang menjadi perhatian PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang terus menghadirkan produk yang sesuai dengan anak muda.

Intinya, Sakuku ini e-money yang bisa diakses melalui aplikasi ponsel pintar. Eh, selain belanja-belanja, kita juga bisa melakukan isi pulsa loh. Bisa ngirim ke nomor teman juga, dan asyiknya nggak kena biaya admin 1.500 rupiah itu! Kemarin, saya transferin ke tiga teman. Yippi!

img_2389

“Generasi muda itu kan ingin sesuatu yang mudah dan aman dalam bertransaksi. Memang BCA sudah menyediakan mobile banking maupun Internet banking, tapi ini belum cukup bagi mereka. BCA menghadirkan Sakuku untuk memudahkan mereka melakukan transaksi perbankan,” gitu penjelasan Charles Buntoro.

Maksimal saldo untuk Sakuku adalah Rp 1 juta, dan dalam satu bulan maksimum top up sebanyak Rp 20 juta.

Nasabah bisa melakukan top up saldo melalui ATM BCA, KlikBCA Individu atau melalui ATM BCA. Untuk mempermudah lagi proses top up Sakuku, kita bisa mengatur jadwal top up Sakuku otomatis via BCA mobile atau Klik BCA Individu.

Caranya gimana? Gampang banget! Pas mau transaksi top up, pilih jenis transfer berkala dan kamu bisa atur berkala setiap tanggal, berkala setiap hari tertentu ataupun berkala setiap beberapa hari. Lebih seru lagi, nominalnya kamu bisa tentuin sendiri!  Jadi ga perlu bingung lagi deh kalo urusan top up Sakuku. Asyik bingits euuuyy!

Eh, biar manfaatnya lebih maksimal, kita bisa aktivasi ke Sakuku Plus loh! Kalau udah aktivasi Sakuku Plus, ada keuntungan lain yang bisa kita dapatkan. Yaitu, kita bisa menggunakan fitur split-bill, transfer dan request saldo Sakuku dan tarik tunai di ATM BCA TANPA kartu ATM.

So, what are you waiting for? Segera download aplikasi Sakuku… Karena bikin hang out makin all out!(*)

BCA Sakuku

Advertisements

11 comments

  1. dani · November 22, 2016

    Ora kesuwen langsung download. Nasabah setia bca soale…

    • @nurulrahma · November 22, 2016

      Wiks, iya Dan, seneng banget aku dgn Sakuku. Apalagi kalo denger “You’ve got message!” saban habis transaksi. Empuk banget suarane 😛

  2. Iwan Tantomi · November 22, 2016

    Langsung bs di up ya mbak kontennya?
    Yg di Malang kemarin kok butuh approved klien dulu ya.

    • @nurulrahma · November 22, 2016

      Ini udah dapat approval dek… Makanya udah ku publish 😉

      • Iwan Tantomi · November 22, 2016

        Selang berapa lama sejak acara mbak approvalnya? Soalnya yg di Malang udah hampir 10 hari, tp belum ada satupun yg dapat approval. Dikoordinasi oleh blogger perempuan juga bukan? Atau, langsung tanpa agensi?

  3. Maria Soraya · November 23, 2016

    aku punya bca, blm download aplikasinya, penting ini

  4. Liza Fathia · November 23, 2016

    Bener banget mbak nurul, setuju yg dibilang sama si kokoh, ga bawa dompet ga masalah asal jangan lupa bawa hepong. Btw kalo jenis tabunganku bs pake sakuku juga ga ya

  5. cumilebay.com · November 24

    Oh sama kayak flazz tapi ngak pake kartu, eh bisa buat bayar comuter line atau busway ngak ????

  6. Dwi Sari (@Ki_seKi) · November 26

    Itu nomor hape’nya terkoneksi dgn nomor yang pernah kita daftarin pas buka tabungan ya sptnya. Apa gmn? Krn aku pas mo verifikasi diblg insert card terus hahzhaa kok curcol komenkuuu

  7. aku masih mikir yang buat top up dulu mbak hahaha

  8. April Hamsa · December 2

    Sekareang emang jamannya e-wallet ya mbak. Cukup praktis biar gak bawa cash kemana2. ooo jd ga perlu nasabah BCA dulu buat dunlut aplikasi ini ya? TFS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s