Make Joy Happen dengan Belanja di JD.ID

Selain faktor “Iiih… barangnya lucuuuk, nggemesin….” apa lagi yang membuat kita memutuskan untuk melakoni shopping secara online? Kemudahan pembayaran? Merek online shop yang sudah kondang bambang gulindang? Atau, apa? Apa lagi?

Kalau saya pribadi, tentu saja seputar TRUST alias prinsip amanah yang diusung si online shop itu. Nama yang melegenda di jagat per-online shop-an tidak menjamin bahwa transaksi kita berjalan aman jaya sentosa paripurna. Justru terkadang kita kerap terkecoh dengan nama besar semata, padahal… layanan yang diberikan malah acakadut dan bikin kezeeeel, kakaaak.

IMG_1950

Oke oke, sudahi dulu curhatnya yes haha. Sekarang, saya mau cerita nih, ada satu online shop yang baru saja membetot atensi warga Surabaya. Namanya JD.ID. Pekan lalu, JD ID (sila klik https://www.jd.id) menggelar media & bloggers gathering di Hotel Ciputra World Surabaya.

Dalam pemaparannya, Teddy Arifianto selaku Head of Corporate Communication & Public Affair JD.ID mengatakan, bahwa JD.ID adalah perusahaan e-commerce yang terafiliasi dengan toko online terbesar di Asia yaitu JD.com. Ceki-ceki website-nya deh. Produk yang terjembreng di sana banyaaaak banget. Navigasinya juga lumayan gampil. Yang paling bikin emesh emesh gimanaa gitu, lantaran ada maskot kuda putih yang unyuu bingits, namanya JOY!

Nah. Rupanya JOY alias kebahagiaan ini yang jadi spirit utama dalam seluruh aktivitas terkait JD.ID. Make Joy happen, itulah kredo yang diusung oleh JD.ID.

Dikutip dari situsnya nih, JD.ID mengemban misi ‘make the joy happen’ –menghadirkan kebahagiaan- kepada seluruh pelanggan di Indonesia dengan memberikan layanan andal, cepat, aman untuk memilih serangkaian produk-produk berkualitas asli dengan harga yang kompetitif. Dengan memanfaatkan armada logistik miliknya sendiri serta didukung oleh jaringan mitra di seluruh Indonesia, JD.ID dapat menyediakan layanan antar yang cepat dan dapat diandalkan di seluruh wilayah Indonesia. Dengan nilai-nilai kompetitifnya, JD.ID bertujuan untuk menjadi perusahaan e-commerce yang paling populer dan terpercaya dengan terus-menerus berupaya menghadirkan layanan dan beraneka ragam produk kepada seluruh penguna dan pelanggannya di Indonesia.

JD.ID pertama kali beroperasi di Indonesia pada November 2015 dan saat ini memiliki 12 kategori pilihan produk untuk dijual yang akan terus bertambah seiring dengan perkembangan usahanya di Indonesia. Ragam kategori produknya bervariasi mulai dari Ibu dan anak, smartphones, perangkat elektronik, hingga luxury.

 Bisnis JD.ID berkembang sangat pesat. Jumlah produk yang ditawarkan bertumbuh cepat dari kurang dari 10.000 SKU pada tahun 2015 menjadi sekitar 100.000 SKU pada akhir tahun 2016. JD.ID juga menyediakan jasa pengiriman yang menjangkau 365 kota di seluruh Indonesia dengan ribuan armada yang siap mengantarkan langsung kepada para pelanggan JD.ID.

***

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s