Memilih untuk Bahagia

Pagi ini ketawa ngikik banget demi lihat chat manteman di grup WA Blogger Kekinian. Ya ampuuun, pagi-pagi udah ribuut sampai ratusan chat, demi membahas nostalgia masa lalu di Multiply cobaaaak, hahahah. 

Tengkyuuu buat dynamic duo Ihwan Hariyanto dan Ivonie, pasutri yang ternyata cerita ketemuan dan berjodohnya mereka EPIC banget! Diiih, pecaaah deh baca cerita duo blogger kera ngalam ini. Si Ihwan (sebelum merit ama Ivon) sampai bikin postingan soal si gadis petualang ini, kereeen! Hahahaha. Dibikin pilem pendek lucu juga lo. HOW I MEET YOUR MOTHER, gitu deh judulnya 🙂

Aaaakk, kadang bahagia itu simpeeeel banget yak. Nggak usah deh, pergi ke mana-mana, cukup ngendon di kamar, dengerin lagi britney spears #eaaaak #umurgabisabohong dan baca-baca chat gokils dari temen2 blogger

Itu aja udah bikin bersyukur banget 🙂

Ga semua bahagia harus terkonversi dalam bentuk duit kan. Lihat bocah sehat wal afiat, itu sebenernya sesuatu hal yang wajib banget dan kudu disyukuri. Sayangnya, aku engga peka sih ya… Bocah sehat bukannya jadi bahan bakar bersyukur, tapi malah ngomel2 nggak karuan kalo udah mulai caper ke emaknya qiqiqiqi *blame to PMS*

Belakangan ini, saya emang concern banget dengan hidup yang lebih sehat. Tahu sendiri lah, keluarga besar saya banyak yang didera penyakit mengerikan. Bahkan, ibu kandung saya berpulang akhir 2016 lalu setelah bertarung melawan kanker paru. 

Baca: Surat untuk Ibu

Jadi, yaaaa… mau tidak mau, saya kudu mulai mengubah gaya hidup. Kurangin gula, say NO to micin (eh bukan say NO banget sih, tapi agak dikurangin dikiit gituu hahahah) rutin olahraga, dan…. positive thinking. 

Well, yang terakhir ini rada susah 🙂 Dan kayaknya, saya sampe sering mikir, apa iya, aku kudu ambil anger management course? Secara, saya gampaaaaang banget muntab. Lihat Sidqi rada “ngga bener” dikit, hadeeeh itu cerocosan bisa panjang kali lebar sama dengan luas!

Apalagi, kapan hari dia hobi banget tuh menghapus koleksi foto saya di HP. Errrrr, rasanya pala pengin meledaaaak!

Baca: Postingan IG dan Amal yang Terhempas

 

Huuum… padahal, aku pengin banget bertransformasi menjadi emak yang lebih sabar, bijak bestari. Ala sist Dian Sastro gitu lah *hihihi. Dia tuh model ibu yang tegas, disiplin, tapi penuh kasih sayang banget ke anaknya ye kan. Bahkan, kalo ngikutin IG Storynya (terlepas dari apakah pencitraan atau bukan, I dont care anyway) Dian Sastro tuh SELALU nyempatin buat bacain buku cerita sebelum tidur. How lovely. 

Baca: Terpukau Dian Sastro 

 

Aahhh, gitu deh 🙂 Intinya, saya mau mengingatkan diri sendiri bahwa KITA-lah yang berhak untuk memilih bahagia.

Nggak usah cari sumber bahagia di luar sana. Terkadang, ia ada di sebelah kita.

Ayah mertua yang masih kerso dhahar (mau makan) walaupun udah stroke bertahun-tahun…

Ibu mertua yang punya stok sabaaaaarr seluas samudera Hindia (entah kulakan sabar di mana)

Teman-teman blogger yang asyik dan rameeee (I love you, Blogger Kekinian!)

Anak yang sehat wal afiat walau yaaa, sering bikin esmosi jiwa, karena heiii… bukankah tugas anak emang bikin ortunya mencurahkan atensi? 🙂

 

Intinya, I love my life.

Alhamdulillah alaa kulli hal

 

Advertisements

5 comments

  1. ndu.t.yke · July 6

    Jgn lupa bernapas dgn baik n benar mbak. Spy ga gampang stress, hehehe.

  2. Syarifani · July 6

    Kayanya kudu setingkat lebih canggih dari Sidqy nih..hihii

  3. Maria Soraya · July 6

    setelah mada genap 3 tahun, jadi tantangan banget buat aku tetap berlaku bijak bestari ala ceuceu disast ituh, karena anak makin gede makin ‘melatih’ emosi ibu untuk tetap ‘cool’ ya … dulu mada bayik sampai usia 1 tahunan masih bisa nyontek artikel parenting urusan pola asuh anak, setelah lewat 1 tahun yaudah parenting ala emaknya aja XD

  4. ayunovanti · July 7

    beruntung banget ya saya punya orang-orang sabar disekitar saya, soalnya saya suka nggak sabaran orangnya, hahaha

  5. retno · July 8

    di BK kalau ada yang curhat itu suka terharuuuu…ini grup emang emejing…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s