Sampai Detik Ini, Saya Ogah Ngeblog tentang……

……. Tentang Hal-hal yang nggak sesuai dengan value yang saya anut dalam hidup.

Masalah Value ini tentu banyak dimensinya. Bukan hanya soal halal vs haram dalam syariat agama yang saya anut. Melainkan, tentang “rasa” yang sulit dijabarkan dengan kata-kata. Pendeknya, saya nggak akan menulis/ me-review sesuatu yang saya nggak sreg. Gitu, sih.

Beberapa waktu lalu, ada penawaran untuk ikut mengkampanyekan sebuah produk intangible. Dahi saya bekernyit maksimal. Sampai detik ini, ofkorss saya nggak tertarik buat membeli/ menjadi konsumen untuk produk ini. La kalo saya aja nggak minat blasss, kenapa saya musti me-review produk itu di blog?

Well, mau dibilang sok idealis atau gimana, terserah. Monggo kemawon. Tapi memang saya mengandalkan intuisi/ feeling untuk menerima atau menolak tawaran kerjasama. Dalam hidup, kita memang kudu memilah dan memilih. Tidak semua tawaran (apalagi yang menyangkut duit) adalah rezeki yang diliputi keberkahan. Bukan mustahil, justru ini adalah wujud ISTIDROJ . Seolah-olah kita dapat kebaikan, duit, rekomendasi yang positif dan kontributif…. padahal…. kita tengah menyemai aneka dosa yang tidak pernah kita sangka, sudah beranak pinak hingga segede alaihim gambreng.

Baca: Istidroj atau Berkah

***

O iya, belakangan ini saya juga lagi ‘on fire’ banget untuk lebih fokus memproduksi konten yang bermuatan hal-hal bermanfaat dalam hidup. Yeah, bermanfaat selaras dengan value yang saya usung, tentu saja. Tidak semua undangan/ ajakan untuk terlibat dalam campaign tertentu, saya sambut dengan suka cita.

Saya kudu selektif. Karena memang, buanyaaak konten-konten yang membuat kita terjebak dalam keriangan duniawi semata. Akan tetapi, rentan menimbulkan hampa/ kosong dan…. setelah tahu tentang postingan itu, so what? What’s next?

 

Advertisements

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s