Mengenal Asuransi Kecelakaan Serta Keuntungannya

  

Salah satu jenis asuransi yang penting untuk dimiliki adalah asuransi kecelakaan. Asuransi ini harus dimiliki oleh seseorang yang memiliki pekerjaan dengan resiko tinggi, contohnya pekerja lapangan atau pekerja yang bekerja di industri manufaktur Alasannya asuransi ini bisa melindungi diri sehingga bekerja menjadi lebih aman dan nyaman. Nah, supaya lebih mengenal jenis asuransi ini beserta keuntungannya, simak ulasannya dibawah ini.

Seputar Asuransi Kecelakaan

Namanya juga kecelakaan sehingga kapan terjadinya tidak bisa diprediksi. Kecelakaan bisa saja terjadi pada waktu yang tidak terduga. Tidak ada satu orang pun yang mau mengalami kecelakaan. Akan tetapi, kecelakaan bisa dialami oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Satu hal yang patut disayangkan bahwasanya kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi kecelakaan belum banyak. Padahal salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengatasi risiko kecelakaan adalah jenis asuransi tersebut.

Asuransi kecelakaan merupakan salah satu jenis asuransi yang memberikan proteksi atau perlindungan kepada pemegang polis dari musibah kecelakaan. Jika nantinya pemegang polis meninggal dunia maka pihak asuransi akan menanggung seluruh biaya serta memberikan santunan. Untuk jumlah uang yang diberikan disesuaikan dengan jenis, waktu dan juga perjanjian yang dibuat sebelumnya.

Jenis-Jenis Asuransi Kecelakaan

1. Asuransi Kecelakaan Jiwa

Jenis asuransi satu ini menjadi yang paling diminati masyarakat. Hal ini dikarenakan asuransi ini memiliki tujuan untuk melindungi polis dari bahaya yang menimpanya. Selain itu, juga bertujuan untuk melindungi diri dari hal-hal menyebabkan akibat, seperti cacat sementara, cacat permanen, kematian, biaya pengobatan dan perawatan rumah sakit.

2. Asuransi Kecelakaan Kerja

Bagi seseorang yang memiliki pekerjaan dengan risiko ringan maupun berat disarankan untuk tetap memiliki asuransi kecelakaan kerja,. Seperti yang diketahui kecelakaan kerja bisa menimpa siapa saja dan kapan saja sehingga jenis asuransi ini bisa menangani kejadian tersebut.

3. Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Saat berkendara di jalan raya harus selalu hati-hati. Terlebih ada banyak pengendara di jalan raya yang tidak mentaati aturan lalu lintas. Tentu hal ini akan memperbesar resiko terjadinya kecelakaan. Maka dari itu, sebaiknya harus memiliki asuransi kecelakaan lalu lintas supaya bisa melindungi diri ketika terjadi kecelakaan lalu lintas.

4. Asuransi Kecelakaan Pesawat

Terakhir ada asuransi kecelakaan pesawat. Seperti yang diketahui pesawat merupakan salah satu alat transportasi yang bisa sewaktu-waktu mengalami kecelakaan. Meskipun transportasi ini dianggap aman tetapi tetap saja kemungkinan terjadinya kecelakaan bisa terjadi kapan saja. Oleh karena itu, segera miliki jenis asuransi ini.

Keuntungan Asuransi Kecelakaan

1. Bisa Digunakan untuk Jaminan Hari Tua

Keuntungan pertama yang akan dirasakan jika memiliki jenis asuransi ini adalah bisa digunakan untuk jaminan hari tua. Memiliki asuransi ini berarti sedang membuat rencana keuangan keluarga untuk masa depan. Hal ini dikarenakan asuransi bisa menjamin serta memberikan santunan jika di kemudian hari terjadi kecelakaan.

2. Meringankan Biaya Pengobatan

Apabila mengalami masalah kesehatan ataupun kecelakaan maka biaya yang diperlukan cukup banyak. maka dari itu, perlu mempersiapkan anggaran keuangan khusus yang dipersiapkan jika sewaktu-waktu sedang menghadapi masalah tersebut. dalam kondisi seperti ini tentu keberadaan asuransi kecelakaan bisa menjadi solusi terbaik.

3. Memberikan Rasa Aman Bagi Tertanggung Beserta Keluarganya

Produktivitas kerja bisa meningkat apabila pekerja bekerja dengan nyaman dan aman. Salah satu cara supaya bisa bekerja dengan aman dan nyaman adalah memiliki jenis asuransi ini. Seperti yang diketahui bahwasanya kecelakaan kerja bisa terjadi pada siapa saja dan dimana saja. Namun, jika memiliki asuransi ini maka tertanggung dan keluarganya akan merasa aman dalam hal biaya. 

Nah itulah informasi tentang asuransi kecelakaan serta keuntungan yang akan didapatkan. Banyak perusahaan asuransi yang menyediakan jenis asuransi ini, salah satunya AXA Mandiri. Anda bisa mendapatkan produk asuransi kecelakaan terbaik di AXA Mandiri. 

Akhir-akhir ini ada isu tidak sedap yang menyebutkan perusahaan ini penipu. Pertanyaan AXA Mandiri penipu apakah benar? sudah sangat sering didengar. Namun perlu ditegaskan jika isu  tersebut tidaklah benar. Sebab, AXA Mandiri adalah salah satu perusahaan asuransi ternama yang profesional dan amanah kepada para nasabahnya. (*)

44 thoughts on “Mengenal Asuransi Kecelakaan Serta Keuntungannya

  1. ameliatanti says:

    emang yaaa banyak asuransi di jalan dan kendaraan – dan aku baru tahu malah yang asuransi pesawat haahhahaa norak ya

    nah isu AXA penipu itu memang karena ada mis-komunikasi kalo ga salah udah di-clearkan ama AXA kok

  2. Helena says:

    Di Indonesia asuransi perjalanan yang masih kurang populer. Kalau mau pergi ke luar negeri seperti Eropa gitu sih yang wajib apply asuransi ini supaya saat ada kejadian tak terduga selama di negeri orang bisa segera ditangani.

  3. Nurul Sufitri says:

    Asuransi jiwa, kecelakaan dan lalu lintas, nah ketiga asuransi ini selikas mirip ya mbak namun mungkin manfaatnya beda2 secara detail. Kalau asuransi pesawat aku baru tau tuh. Dengan memiliki polis asuransi tentu bepergian ke manapun hati tenang ya 🙂

  4. Nurul Sufitri says:

    Asuransi jaminaan hari tua dan kesehatan tampaknya yang paling banyak dipilih oleh calon nasabah ya. Polis yang mampu dibayar dan ketentuan lainnya ini bisa disesuaikan dengan asuransi mana yang hendak difokuskan. Asuransi perjalanan juga ada kan yach? Buat jalan2 ke luar negeri maupun dalam negeri diri kita terproteksi dengan baik.

  5. Andiyani Achmad says:

    sepertinya asuransi kecelakaan saat perjalanan memang belum begitu familiar di Indonesia ya, seringnya lupa untuk mendaftarkan diri apalagi kalo berniat liburan, nah dari tulisan ini kembali diingatkan deh, makasi mak

  6. astin astanti (@astinas) says:

    Dulu, sering sekali membaca asuransi kecelakaan kerja di kantor. karena tempat kerjaku adalah sebuah gudang yang menggunakan alta berat juga untuk membawa dan mengambil barang-barang yang tumpukannya banyak dan tinggi

    Saya juga baru tahu kalau AXA Mandiri itu pernah ada info yang tidak benar Mbak.

  7. Dian Restu Agustina says:

    Sudah pernah punya semuanya, meski banyak yang bilang percuma kalau ga dipakai nanti..ya amit-amit siapa juga yang mau kena musibah kan, tapi aku percaya asuransi bisa menjadi proteksi dan salah satu yang memayungi diri jika itu terjadi

  8. dianjayacom says:

    Aku nih mbak kalau suami/aku naik pesawat gitu pasti pakai asuransi. Bukan takut tapi ya jaga-jaga, masalah orang nggak suka/percaya ya urusan mereka. Keselamatan dan keberlangsungan hidup kita hanya kita yang tahu

  9. Rach Alida says:

    Aku baru tahu nih mba kalau asuransi kecelakaan bisa juga untuk jaminan hidup tua. EMang deh harus persiapkan asuransi bagi pekerja sektor yang riskan terjadinya kecelakaan

  10. Jiah says:

    Kalau asuransi kecelakaan motor, asal ada SIM dan STNK, bisa pakai Jasa Raharja. Kalau kecelakaan lainnya memang ada baiknya punya asuransi sendiri buat jaga-jaga. Itu juga bukan buat diri sendiri kan. Bisa juga buat korban nanti

  11. Nathalia DP says:

    Tahun kemarin, asuransi dari kantor suami pakai AXA Mandiri, asuransi kesehatan sih bukan kecelakaan, tapi memuaskan banget…

  12. Dian says:

    asuransi itu penting ya mbak
    ibarat sedia payung sebelum hujan
    banyak ya sekarang ragam asuransi
    klo aku baru punya asuransi kesehatan dan pendidikan saja
    belum punya yang ini, kayaknya harus punya juga deh

  13. niaharyanto says:

    Hari gini, segala sesuatu memang unpredictable ya. Apalagi kecelakaan. Jadinya, kita selalu kudu siap dengan proteksi. Ya asuransi ini yang bisa jadi andalan kita.

  14. Nia Nurdiansyah says:

    Untuk yang asuransi pesawat ini aku malah baru tahu lho, wah bisa jadi pertimbangan ya untuk punya asuransi ini apalagi kalau sekeluarga sering bepergian dengan pesawat terbang

  15. Bibi Titi Teliti says:

    Asuransi memang diperlukan sebagai proteksi atau perlindungan bagi keluarga yang ditinggalkan yah mbaak, karena kita gak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi semoga kita semua selalu sehat terus aja yaaah. Ternyata asuransi kecelakaan dari AXA Mandiri lengkap banget yaah

  16. Maria Tanjung Sari says:

    Di kantor untungnya ada asuransi kerja karena karyawan rentan dengan pekerjaan sebagai teknisi. Memang asuransi itu perlu untuk perlindungan kita ya mbak jadi tenang di saat melakukan aktivitas

  17. Yessi Greena says:

    kadang oknum agen asuransinya, mba yang bikin nama asuransinya jadi jelek..
    padahal kalo sesuai prosedur mungkin ga akan terjadi hal-hal yang dianggap merugikan ya…
    menurutku kita harus bener-bener teliti kalo berurusan dengan asuransi..

  18. Aprillia Ekasari says:

    Amit2 jangan sampai kecelakaan tapi ya itu manusia berencana Tuhan yang memberi ujian. Kitanya cuma bisa mempersiapkan segala sesuatunya ya mbak, salah satunya dgn memiliki proteksi berupa asuransi kecelakaan seperti ini.
    Krn di mana2 kecelakaan bisa terjadi, bahkan di rumah sendiri huhuhu

  19. Dian E. Suryaman says:

    Asuransi kecelakaan emang penting banget sih..resiko kecelakaan itu bisa terjadi dimana saja ya..jadi kudu siap pembiayaannya. Tapi tetep berdoa sih semoga dijauhkan dari kecelakaan apa pun ya…

  20. Uniek Kaswarganti says:

    Iya kapan hari tuh ramai ya membicarakan tentang AXA Mandiri. Kayaknya ini miss di salah satu poin deh, ada ketidaksinkronan pemahaman di clausul tertentu. Semoga aja penyedia asuransi dimana pun bisa membela kepentingan nasabahnya.

  21. lendyagasshi says:

    Jadi ingat teman Abi yang mengalami kecelakaan saat bekerja.
    Asuransi memang sering dianggap tidak penting, tapi begitu ada kejadian, bisa menjadi sangat membantu.

  22. annienugraha says:

    Selain asuransi pendidikan sepertinya asuransi kecelakaan adalah salah satu asuransi yang jarang sekali diminati oleh publik. Padahal kalau dipikir-pikir penting banget sebenarnya. Apalagi untuk mereka yang kerjanya mobile.

    Kalau saya sih selalu memasukkan asuransi kecelakaan setiap naik pesawat. Gak gede angkanya, paling puluhan ribu (di bawah 50rb untuk domestic flight), tapi manfaatnya yang didapat jauh lebih besar daripada itu.

  23. Katerina says:

    Kesadaran soal proteksi makin ke sini harusnya makin tinggi karena penting, manfaatnya banyak, dan beneran membantu. Aku dan kelaurga sudah membuktikannya. Bagusnya sekarang makin banyak asuransi yang amanah, kita tinggal pilih sesuai kebutuhan.

  24. Siti Nurjanah says:

    Kecelakaan bisa terjadi kapanpun dan dimanapun yang kerap kali tidak terduga. Dan dengan asuransi memberikan proteksi bagi pemilik polis apalagi salah satu macamnya adalah asuransi kecelakaan yang pasti dibutuhkan bagi yang memiliki mobilitas tinggi

  25. gemaulani08 says:

    Demi apa aku baru tahu kalau asuransi kecelakaan ini bisa untuk jaminan hari tua. Kirain cuma asuransi jiwa aja. Dan ternyata asuransi kecelakaan pun terbagi jadi 4 kategori ya, ada kecelakaan jiwa, kecelakaan kerja, kecelakaan lalu lintas, dan kecelakaan pesawat. Itu yang nyebar isu AXA Mandiri penipu tega banget deh 😦

  26. Alfa Kurnia says:

    Kayanya asuransi kecelakaan ini belum familiar ya. Nggak seperti sejawatnya: asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Tapi kalau dipikir-pikir ya penting karena kecelakaan bisa terjadi kapan aja di mana aja.

  27. Yell Saints says:

    Benar mba, kadang kita lupa untuk membuat asuransi di kala tubuh sehat-sehat saja, tapi kalau sudah terjadi kecelakaan baru deh menyesal. Kayaknya perlu dijadikan priorotas untuk urusan asuransi ini ya mba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s