NO MORE CABIN FEVER SYNDROME; Thanks to These Female Bloggers!

Berusaha positive thinking, udah.

Makan sehat dan sarat nutrisi, iya.

Olahraga teratur, udah juga.

Meditasi dan yoga/ pilates/ Zumba, udah juga.

Trus, kenapa eikeh masih ngerasa stress banget gini yak?

Ingin rasanya konsultasi ama psikolog favorit eikeh, mba Sinta Yudisia. Tapi, ternyata, beliau tengah berjuang melawan covid-19 bareng kedua putrinya ☹ Penasaran banget, kenapa sih, kok rasa ‘galau tak berujung’ ini kerap menjerat diriku selama pagebluk?

Setelah googling sana sini, ternyata (sepertinya) daku terjangkit Cabin fever alias demam kabin.  Secara sederhana, Cabin Fever ini dijelaskan sebagai rasa kegelisahan akibat terjebak atau terisolasi dalam suatu tempat untuk waktu yang lama. Spesialis kedokteran jiwa yang juga alumnus UNAIR dr. Hafid Algristian, Sp.KJ. mengungkapkan bahwa cabin fever menjadi fenomena yang berpotensi besar muncul di masa-masa pandemi ini. Lengkapnya bisa baca DI SINI yak https://fk.unair.ac.id/mengenal-cabin-fever-ancaman-kesehatan-psikologis-di-tengah-pandemi/

Jujur saja, aku berusaha sangat keras untuk bisa menghempas manja di cabin fever ini. Tidak mudah, pastinya. Karena heiii, siapa sih, manusia yang tahan dikekep sampai setahun lebih? 😀 Nia Ramadhani atau Nagita Slavina yang rumahnya magrong-magrong aja, pastinya kagak betah dah, walaupun dia didampingi para dayang yang setia melayani.

Nah, karena itulah, aku coba untuk berefleksi, kira-kira apa ya terapi yang bisa aku lakoni demi menghilangkan si cabin fever? Alhamdulillah… ternyataaa, blogwalking adalah jalan ninjaku untuk bisa lepad dari jeratan cabin fever!

Blog mana sajakah yang rutin daku samperin? Ini dia!

(1). Blog Irrasistible.wordpress.com

Ya ampuuuun, aku tuh ngerasa kayak kenal deket banget-ngetttt sama M(b)ak Ira. Apa mungkin karena doi kan wartawan (berjabatan redaktur?) di Suara Pembaruan, yang desk entertainment. Nah, jadi tipikal2 mbak Ira ini kayak temen beda kubikel gitu deh, karena aku dulu juga pernah ngepos di desk entertainment Jawa Pos. Mak Ira ini kalo nulis di blog, berasa lagi ngajak omong gitu loh. Jadi ya, makin cinta lah ama blog dia. 

(2). Blog Reyneraea.com

Yeah, siapa yang nggak kepincut dengan blog-nya Mba Rey? Super blak-blakan, apa adanya, just being herself. Membaca blog Mba Rey tuh aselik serasa lagi dengerin sobat lagi curhat di depan kita. Dan yang lebih bikin daku takjub, Mba Rey nih bisa konsisten ber-ODOP (One Day One Post) ulala! Postingan-nya juga selalu panjaaangg, lebih dari 1000 kata, kok ya adaaaa aja ide yang berkelebatan di kepala 😀 Heran dah eikeh, dapat setruman energi dari mana siik? Mana sekarang doi juga melebarkan sayap dengan bikin blog khusus parenting dan niche beauty. OMG OMG. I just don’t know how she does it. Bravoo, Mba Rey! 

Photo by Artem Beliaikin on Pexels.com

(3). Blog Travelerien

Female Traveler paling paripurna se-Indonesia Raya! Bodinya imut, tapiii skill, wawasan dan ketangguhannya amatlah yahud! Mba Katerina memang layak ditahbiskan sebagai role model para travel blogger. Diksi yang dihadirkan super menarik banget, foto-fotonya pun ciamik! Berkelas banget! Alhamdulillah, saya berkesempatan ngetrip bareng Mba Rien—begitu ia biasa dipanggil oleh kami, para fansnya 😀 —dan menjelajah sejumlah destinasi di Jogja. Orangnya luar biasa humble. Gemar berbagi tips dan ilmu buat siapa aja. Super LOVE!(*)

4 thoughts on “NO MORE CABIN FEVER SYNDROME; Thanks to These Female Bloggers!

  1. jessmite says:

    Hahaha magrong-magrong itu apaan ya mbak? Saya baru denger istilah itu 😄.

    Kalau saya anak rumahan tapi ya suka traveling juga jika ada kesempatan, maksudnya jika ada waktu, energi dan budget 😁✌️.

    Senangnya ya mbak dapat kesempatan untuk jalan-jalan bareng travel blogger kesayangan mbak yaitu mbak Rien.. widih pasti seru itu pengalaman traveling dengan seorang travel blogger yang mumpuni 😊

  2. fanny_dcatqueen says:

    Sama mba, rasanya di awal2 dulu akupun kena cabin fever ini. Biasanya rutin traveling, kali ini bener2 hrs di rumah, kalopun bisa kluar ya terbatas, dan ttp aja ga nyaman kan.

    Tapi memang, manusia itu diciptakan utk adaptasi sih yaaa. Jd syukurnya bosen yg dirasa, stress, bisa diatasi Ama ngelakuin hobi. Salahsatunya aku juga makin sering BW.

    Blognya mba Ira aku blm tahu nih. Ntr mau coba main2 kesana ah.

    Kalo Rey sih, dia juga idolaaaaaaak :D. Ya ampun kalo udh bca blog Rey, aku kyk terhipnotis dan mau baca sampe abis gitu. Saking ngalir banget. Saluuut :).

  3. Endah April says:

    Halo mba Nurul salam kenal! Dari tiga blog di atas aku taunya dua yang teratas. Suka banget dengan tulisan Bu Ira yang santai tapi berbobot. Blognya juga ringan banget loading-nya. Untuk blognya mba Rey aku suka berkunjung juga kalau pas sama-sama ikutan CR Challenge, cara nulisnya runut dan tampilan blognya rapi. ❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s